Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi, Baik dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri – Terdapat banyak alasan penyebab kenapa kamu mengundurkan diri dari perusahaan tempatmu kerja. Misalnya lingkungan serta budaya kerja yang tak sesuai dengan karakter kamu, besaran gaji yang tak sesuai dengan kerjaan yang diberikan oleh perusahaan, karna masalah kesehatan, pengen mengurus keluarga, atau punya pendapatan yang lebih besar dari gaji yang telah kamu terima dari tempat kerja tersebut.

Sebelum bener-bener keluar dari tempat kamu kerja saat ini, kamu mesti mempersiapkan surat pengunduran diri yang baik serta benar lebih dulu. Hal ini dilakukan supaya perusahaan bisa terima keputusan kamu serta buat menghindari kemungkinan munculnya sesuatu yang kurang baik.

Contoh Surat Pengunduran Diri

Jika kamu udah benar-benar pengen mengundurkan diri dari kantor tempat kamu kerja saat ini, kamu gak bisa keluar gitu saja, ada tahapan yang harus kamu lewati supaya pengunduran diri kamu gak terkesan profesional. Maka diperlukan surat pengunduran diri yang baik serta benar.

Dalam artikel ini kami bakalan kasi beberapa contoh surat pengunduran diri kerja dari berbagai profesi. Dengan contoh surat resign yang baik serta benar sebagai referensi, nantinya diharapkan kamu bisa buat surat pengunduran diri yang baik serta tentunya lebih sopan.

Daftar Isi

Pengertian Surat Pengunduran Diri

Surat pengunduran diri merupakan surat pernyataan yang dibuat oleh pekerja untuk ngundurin diri dari pekerjaannya. Surat semacam ini biasanya ditujukan pada atasan karyawan yang bersangkutan di perusahaan. Ada beberapa bagian utama yang perlu dibuat dalam suatu surat pengunduran diri. Komponen-komponen tersebut antara lain yaitu, tujuan dari suratnya, nama pengirim (beserta data-data singkat, misalnya usia, lamanya kerja, serta jabatan) dan alasan kenapa harus mengundurkan diri.

Selain bagian utama yang harus dituliskan, terdapat aturan-aturan lain dalam pembuatan surat pengunduran diri, yaitu sebagai berikut ini:

  • Tuliskan nama atasan yang akan dituju dengan awalan “Kepada Yth. (yang terhormat)” atau “Yth.” saja tak apa-apa.
  • Sebutkan nama dengan lengkap, identitas singkat, dan jabatan serta lama kerja. Jika perlu sebutkanlah juga tanggal terakhir bekerja
  • Gunakan bahasa yang formal.
  • Jelaskan alasan kenapa mengundurkan diri dengan sopan, jelas, serta singkat. Misalkan karena sakit, pindah rumah atau lain sebagainya. Bila alasan itu terkait dengan orang lain dalam perusahaan, maka sebaiknya tak usah disebutkan.
  • Sampaikan ucapan terimakasih pada atasan serta seluruh bagian perusahaan, jangan lupa untuk ditambahkan doa supaya lebih baik lagi.
  • Bisa dengan diketik, namun lebih sopan jika ditulis tangan.

Manfaat Surat Pengunduran Diri

Tentunya saat akan membuat sesuatu pasti terdapat tujuan yang pengen dicapai. Termasuk sesuatu yang mungkin kamu anggep sederhana, misalnya buat surat pengunduran diri. Sebelumnya telah dijelaskan sedikit bahwa ini demi kesopanan serta citra yang baik. Tetapi selain itu terdapat lagi manfaat surat resign yang wajib kamu ketahui.

Perlu kamu tahu bahwa surat pengunduran dir atau surat resign adalah jenis surat resmi yang berisi permohonan pada atasan untuk bisa berhenti dari pekerjaan sebelumnya. Ketika mengajukan surat ini, pastinya kita sendiri wajib untuk berikan alasan yang logis.

Selain itu, yang paling penting adalah tak menyinggung instansi atau perusahaan akibat keputusan kamu sendiri untuk keluar dari perusahaan. Walaupun alasan kamu resign adalah karna masalah dengan perusahaan, tetapi tetap aja ya kita wajib berusaha professional. Nah, berikut ini merupakan beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari surat resign:

Bisa Terlihat Lebih Terhormat serta Profesional

Jika kamu mengundurkan diri dengan resmi serta baik-baik, tentu aja perusahaan akan berikan penilaian secara pribadi pada kamu. Bahwa kamu emang keluar dengan terhormat serta tentunya dengan sopan dan memakai tata karma. Berbeda lagi hal nya jika kamu keluar dari perusahaan tanpa adanya konfirmasi serta surat resign resmi, maka kamu malahan akan dianggap kabur. Bisa jadi gaji serta tunjangan akhir yang dapat kamu terima pun tak akan diberikan sama sekali.

Berikan Kesempatan Pada Perusahaan untuk Bersiap-siap Mencari Pengganti

Ketika kamu keluar dari posisi tertentu, maka akan terdapat ruang yang kosong atau posisi yang kosong. Sehingga perusahaan tak dapat tinggal lama untuk mengosongkan posisi tersebut, apalagi jika sangat berpengaruh pada penjualan perusahaan itu. Bahkan terkadang ada saja aturan perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk mengajukan pengunduran diri satu bulan sebelumnya. Tujuannya ya udah jelas supaya perusahaan tak kesusahan mengisi posisi yang telah kosong tersebut.

Menentukan Suatu Kejelasan Status dalam Perusahaan

Dengan adanya surat pengunduran diri yang kamu ajukan pada perusahaan maka perusahaan mempunyai data yang jelas terkait dengan kamu atau pegawainya. Sehingga status kamu pada perusahaan akan jelas juga. Apakah kamu masih termasuk karyawan atau bukan karyawan lagi.

Berakhirnya Posisi Kerja secara Resmi

Pengusulan surat resign jadi salah satu proses administrasi terakhir kamu dalam suatu perusahaan. Karena setelahnya kamu tak akan lagi diminta untuk penuhi syarat administrasi yang berhubungan dengan perusahaan. Yuk, mari kita bersama akhiri dengan resmi!

Gimana, manfaat surat resign tak akan merugikan kamu kan? Malahan bakalan memberikan nilai positif untuk pribadi serta jenjang karir kamu sendiri.

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Tujuan pembuatan surat resign atau pengunduran diri adalah supaya memberikan kesan positif pada kamu. Karna pastinya, siapa sih yang pengen dipandang buruk ketika meninggalkan suatu perusahaan? Apalagi jika kamu termasuk karyawan yang telah bekerja dalam waktuyang cukup lama.

Oleh karena itulah dalam proses pembuatan surat resign, kamu emang harus mempunyai serta memperhatikan gimana etikanya. Pemakaian bahasa nya pun harus formal serta sopan. Nah, berikut ini adalah tips atau cara bikin surat resign perusahaan supaya dapat diterima dengan baik.

  • Bikinlah alasan yang logis kenapa kamu berhenti bekerja. Alasan yang logis, baik serta sopan adalah kunci bagaimana hubungan kamu dengan perusahaan kedepannya. Ciptakanlah hubungan yang harmonis walaupun telah tak dalam perusahaan tersebut.
  • Jangan buat isi surat yang berbelit-belit, atau kamu harus to the point lah. Dengan demikian perusahaan juga dapat langsung mengetahui isi surat yang kamu berikan.
  • Sampaikanlah permohonan maaf kamu terkait dengan sikap selama berkeja di perusahaan, khususnya yang rasanya agak kurang professional.
  • Jangan lupa sampaikan ucapan terimakasih banyak kepada pimpinan perusahaan tempat kamu bekerja.
  • Berikan doa yang terbaikmu untuk perusahaan serta cantumkanlah dalam isi surat.

Apa aja yang Harus Ada di dalam suatu Surat Resign?

Apakah kamu udah pernah buat surat resign? Atau belum pernah sama sekali? Nah, kalo belum coba pahami beberapa hal berikut yang wajib ada dalam surat resign. Yuk cermati dan liat bareng2!

Salam Pembuka
Kamu tak harus buat kalimat yang kreatif serta panjang lebar ketika akan membuat surat resign. Langsung aja nyatakan apa maksud serta tujuan kamu kirimkan surat tersebut. Jangan lupa isikan juga tanggal terakhir kapan kamu bekerja. Naah, di samping itu juga jangan melupakan untuk selalu sertakan alasan kenapa kamu ngundurin diri, tetapi ingat tak perlu berlebihan serta berbelit-belit yaaa. Contohnya yaitu:

Kepada Yth. Bapak/Ibu…. (tulis nama atasan anda)

Dengan dengan surat ini saya menyampaikan pemberitahuan dan permohonan pengunduran diri dari jabatan saya saat ini. Pengunduran diri ini akan efektif pada tanggal 6 Maret 2020.

(Biasanya terhitung dari 2 minggu sampai dengan 1 bulan semenjak kamu menyerahkan surat).

Tak terlalu susah kan membuat salam pembuka? Sekarang coba yuk bikin.

Isikan Ucapan Terimakasih
Nah, langkah selanjutnya yang wajib ada dalam surat resign yaitu ucapan terimakasih kamu pada perusahaan khususnya atasan yang telah memberikan kesempatan serta kepercayaan kepada kamu selama bekerja. Sampaikan juga kalau kamu bisa banyak dapatin pelajaran dan pengalaman berharga selama menduduki posisi kamu. Contoh sebegai berikut ini:

Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan perusahaan pada saya untuk dapat bekerja pada posisi Marketing (isikan sesuai dengan posisi saat ini). Saya sangat menghargai kesempatan yang telah diberikan serta saya juga banyak belajar atas pengalaman yang telah dijalani.

Pada intinya kamu wajib menyampaikan ucapan terimakasih dengan sopan yaa guys.

Memohon Bantuan dalam Proses Transisi
Kemudian kamu juga sampaikan keinginan kamu untuk mohon bantuan dalam proses transisi atau pemindah wewenang tugas ke orang baru yang bakalan menggantikan kamu. Di samping itu kamu juga dapat memberikan janji bahwa semua tugas dan tanggung jawab kamu akan selesai sebelum kamu keluar dari perusahaan tersebut. Contohnya sebagai berikut ini:

Selamat 2 minggu terakhir ini saya akan berusaha dalam menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab saya. Selain itu, saya juga akan melaksanakan transisi pada anggota tim lainnya. Jika perusahaan memerlukan bantuan saya untuk keperluan yang berhubungan dengan transisi, silahkan hubungi saya. Terima kasih.

Salam,

(Bima)

Gimana guys, gampangkan? Pada prinsip nya sih kamu pastinya bisa membuat surat resign yang tepat dengan kebutuhan atau prosedur yang diberikan oleh perusahaan. Ya paling tidak, kamu tau cara bikin email perpisahan kerja yang lumayan cukup berkesan.

BACA JUGA : Kata-Kata Motivasi Sukses Singkat, Islami, Gokil, Bahasa Inggris

Contoh Format Surat Pengunduran Diri

Ingatlah ketika kamu hendak buat surat resign, turunkan dulu egomu walaupun kamu keluar karna ketidaksukaan pada kebijakan perusahaanmu. Pakailah kata yang sopan serta jangan asal menulis, kamu harus tetep kelihatan formal serta professional yaa. Tuliskan alasan jelas kenapa kamu resign dari perusahaan, berikan juga pendapat yang kuat supaya surat resign kamu bisa diterima dengan baik. Sebenernya terkait resign sendiri, peraturannya telah diatur dalam Pasal 162 No 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Dimana pengajuannya wajib diberikan paling maksimal 30 hari sebelum kamu bener-bener resign. Naah, berikut ini merupakan beberapa format pengunduran diri pada perusahaan, coba cermati salah satunya guyss

Contoh Surat Pengunduran Diri

Bantul, 12 Maret 2018 (Nama kota dan tanggal dibubuhkan harus terdapat di pojok kanan atas serta keduanya dipisahkan memakai tanda baca koma. Oh iyaa, jangan lupa juga untuk memakai huruf kapital dalam nama kota serta bulannya yaa).

Untuk nama serta alamat tujuan juga biasanya bakalan ditunjukan pada HRD atau pimpinan perusahaan tempat kamu kerja. Usahakan juga untuk tak memakai frasa di tempat.

Kepada Yth
HRD PT. Perkasa Utama
Jl Ki Hajar Dewantoro 15D Metro Selatan, 34211, Kota Metro Bekasi

Perihal : Pengunduran Diri

Salam Pembuka (Gunakan salam pembuka seperti “Assalamualaikum” supaya lebih sopan, atau dapat juga “salam sejahtera”, serta sebagainya)

Alasan serta Tanggal Pengunduran Diri (Bagian ini akan lebih sensitive yaa sehingga kamu wajib menulisnya dengan sopan serta logis supaya dapat diterima dengan baik.)

Ucapan salam Terima Kasih serta Permohonan Maaf (Jangan lupa untuk ucapakan rasa terimakasih kamu pada perusahaan. Dapat juga berterima kasih atas perbuatan baik yang sudah perusahaan berikan selama kamu kerja di sana. Kamu juga sebaiknya minta maaf walaupun tak mempunyai salah)

Salam penutup dan Nama Jelas

Muhammad Rosidi

Pada bagian salam penutup alangkah baiknya kamu samakan dengan salam pembuka yang sudah dipakai. Jika di awal kamu memakai salam maka di akhir juga gunakan salam. Isikan juga nama jelas dan tanda tangan pada bagian pojok kanan bawah. Jika diharuskan memakai materai, kamu juga dapat membubuhkan materai sebelum ditanda tangan yaa. Berikut ini adalah contoh berbagai macam surat pengunduran diri

Surat Pengunduran Diri yang Resmi

Depok, 24 Juli 2020

Kepada Yth,
Kepala PT Glora Perkasa Inomakmur
Di Bidara Cina, Jakarta Timur

Dengan Hormat,

Dengan surat ini, saya sebagai salah seorang karyawan PT Glora Perkasa Inomakmur, berdasarkan dari peraturan Surat kesepakatan Bersama terkait karyawan dan berdasarkan kepada undang-undang tenaga kerja, maka dengan segala hormat saya yang bertanda tangan berikut ini:

NamaMulyasari
DepartemenPersonalia
JabatanStaf Personalia
No. Karyawan245678956667

Bermaksud ingin mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT Glora Perkasa Inomakmur dengan alasan harus melanjutkan bisnis yang telah dirintis. Surat ini dibuat berdasarkan pada prosedur hubungan industrial tanpa adanya tendensi maksud yang tidak baik. 

Demikianlah surat permohonan diri ini saya sudah buat dengan penuh kesadaran tanpa adanya paksaan dari pihak lain manapun.

Hormat Saya,

Mulyasari

Surat Pengunduran Diri Sederhana

Bogor, 10 Januari 2020

Kepada Yth,
HRD PT. Karya Sejahtera Abadi
Jalan Sultan Iskandar Muda, Cipayung Utara, Bogor Utara

Dengan Hormat,

Dengan perantara surat ini, saya atas nama Gunawan bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri dari PT. Abadi Makmur Sentosa sebagai Operator Distirbusi dengan alasan akan pindah tempat tinggal. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan kerja yang sudah diberikan pada saya selama ini. Serta mohon maaf jikalau selama bekerja saya melakukan suatu kesalahan yang dapat merugikan semua pihak.

Demikian surat ini saya buat dengan sadar serta tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Semoga PT. Karya Sejahtera Abadi semakin berkembang serta maju.

Hormat Saya,

Gunawan

Surat Pengunduran Diri untuk Karyawan

Worker

Makasar, 21 April 2019

Kepada
Yth. Human Resource Development
PT. Makmur Sentosa
Jalan Soekarno Hatta, Makasar

Dengan hormat,

Dengan surat ini, saya sebagai Asisten Manajer Produksi di PT. Makmur Sentosa, berdasarkan surat keputusan dari Direktur, saya yang bertanda tangan dibawah ini:

NamaTeuku Umar Latief
DepartemenOpersional
JabatanAsisten Manajer Produksi
ID KaryawanHJKG543

Bermaksud ingin menyampaikan surat pengunduran diri saya dari jabatan Asisten Manajer Produksi terhitung sejak tanggal 28 Mei 2020.

Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan serta dukungan yang sudah diberikan selama ini. Semua pengalaman ini akan membantu saya untuk jadi orang yang lebih profesional lagi kedepannnya. Saya juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh jajaran direksi PT. Makmur Sentosa beserta dengan rekan-rekan di departemen Operasional bila selama ini saya ada banyak kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tak disengaja.

Demi kelancaran tugas dari jabatan asisten manajer produksi, saya bersedia untuk membantu sampai dengan masa transisi berjalan. Semoga kedepannya PT. Makmur Sentosa bisa terus berkembang lebih baik lagi kedepannya.

Hormat saya,

Teuku Umar Latief

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Organisasi

Garut, 11 Juli 2018

Kepada
Yth. Ketua Umum
LSM Perkasa Utama
Jl. Imam Bonjol, Garut

Dengan hormat,

Dengan perantara surat ini saya ingin mengundurkan diri dari jabatan Kepala Biro Hukum di LSM Perkasa Utama Garut karna saya harus melanjutkan kuliah saya di salah satu universitas di Inggris terhitung mulai tanggal 25 Agustus 2018

Tujuan saya adalah untuk menyampaikan pengunduran diri saya dari jabatan Asisten Manajer Distribusi terhitung sejak tanggal 21 Juli 2018

Oleh karena saya harus melanjutkan studi saya di Inggris maka hal tersebut tak memungkinkan saya untuk terus jadi salah satu anggota LSM Perkasa Utama. Saya menyampaikan banyak terima kasih atas semua hal yang sudah saya terima selama ini. Terima kasih sudah mengizinkan saya jadi bagian dari LSM Perkasa Utama. Saya juga sampaikan permohonan maaf bila selama jadi anggota saya pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak.

Semoga dengan keluarnya saya dari LSM Perkasa Utama tak jadi penghalang bagi teman-teman untuk terus memberikan inspirasi bagi Indonesia. Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat, tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Budi Okta

Surat Pengunduran Diri karena Masalah Kesehatan 

Jakarta, 11 Juli 2011

Yth. Bapak/Ibu Manager PT Graha Insan Mandiri
Di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                   Kusuma
JabatanOfficial Marketing
No. KaryawanAJ2345

Melalui surat ini, saya mengajukan dan memohon untuk dapat mengundurkan diri dari jabatan sebagai Official Marketing di PT Graha Insan Mandiri. Pengunduran diri yang sudah saya ajukan ini didasarkan oleh alasan kesehatan serta keluarga.

Besar harapan saya pada Bapak/Ibu petinggi perusahaan agar dapat mengizinkan serta memahami saya untuk keputusan pengunduran diri ini. Saya juga mengucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada rekan-rekan, teman serta pejabat lain selama saya kerja di perusahaan ini.

Saya juga mohon maaf jikalau ada salah kata maupun tingkah saya didalam bekerja kepada bawahan, teman atau atasan. Demikaianlah surat pengunduran diri ini saya buat.

Terima kasih saya ucapakan atas segala perhatiannya.

Pemohon,

Ttd.

(Kusuma)

Surat Pengunduran Diri dari Bank

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Bank

Cikeas, 25 Juni 2019

Yth. Personalia
BANK BRI Jabar
KCP Jawa Barat

Salam Hormat,

Dengan perantara surat ini, saya Agus Pambudi memohon untuk dapat mengundurkan diri dari Bank BRI Jabar sebagi Training Manager (TM) Officer. Terhitung mulai dari tanggal 27 Agustus 2019 karna adanya alasan masalah dengan kesehatan saya dan juga keluarga yang pada akhirnya mengharuskan saya tidak bisa fokus dalam bekerja.

Saya sungguh berterimakasih atas kesempatan yang telah diberikan pada saya untuk jadi bagian karyawan dari Bank BRI Jabar KCP Jawa Barat.

Saya mohon maaf pada seluruh karyawan dan manajemen Bank BRI Jabar KCP Jawa Barat jikalau terdapat kesalahan yang telah saya lakukan saat bekerja.

Besar harapan saya, semoga Bank BRI Jabar KCP Jawa Barat dapat terus maju serta berkembang dengan baik.

Hormat Saya,

Agus Pambudi

Surat Pengunduran Diri Karena Alasan Menikah

Riau, 11 Juli 2017

Kepada Yth.
Direktur PT. Bibit Tumbuh Bersama
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                         Yudi Perdana
Tempat, tgl. lahirKualanamu, 7 Juli 1991
No. RegisterA2009
JabatanTeller
Bekerja sejak2014

Melalui surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Bibit Tumbuh Bersama. Adapun alasan saya kenapa mengundurkan diri yaitu karena akan segera menikah. Saya mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak, dan segenap direksi serta karyawan PT. Bibit Tumbuh Bersama.

Demikianlah pengunduran diri dari saya ini. Jikalau ada kurang lebihnya, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Yudi Perdana

Surat Pengunduran Diri Karena Ingin Pensiun

Bila anda mengundurkan diri untuk pergi serta menikmati usia anda sekarang, serta mencari ketenangan hidup yang tak terikat dengan suatu pekerjaan, maka anda harus gunakan contoh pengunduran diri dalam artikel ini sebagai ulasan atau referensi dalam menulis surat pengunduran diri

Depok, 18 Mei 2016

Perihal: Pengunduran diri

Yth.
Kepala PT. Budi Karya
Di tempat

Assalaamu‘alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,
Bersama surat ini, saya:

Nama: Andi Firman Gunawan
Jabatan: Personalia

Mohon agar terima surat ini sebagai pemberitahuan resmi terkait dengan pengunduran diri saya dari jabatan personalia. Saya sebenarnya nyaman bekerja di perusahaan tersebut, tetapi saya sudah memutuskan untuk beristirahat sejenak dalam melakukan perjalanan yang cukup lama. Sesuai dengan kontrak kerja saya, saya telah memberikan pemberitahuan dua minggu sebelum  hari terakhir saya yang akan berlangsung pada 2 Juni 2017.

Terima kasih atas semua bantuannya selama saya menimba ilmu di perusahaan ini.

 Hormat Saya,

ttd.

Andi Firman Gunawan

Surat Pengunduran Diri Karena Tak Cocok dengan Lingkungan Kerja

Gambar Bingung

Kediri, 15 Mei 2020

Yth. Bapak Direktur PT. Graha Sentosa
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Akram Budi Lestari
Tempat, tgl. lahir       : Surabaya, 12 Desember 1995
Jabatan                       : Programmer Multimedia
Departemen               : White End Development
Bekerja sejak             : 2010

Tujuannya adalah mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Graha Sentosa. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karena ingin mencari pengalaman yang baru di tempat lain. Selama ini, PT. Graha Sentosa sudah memberi saya ilmu serta pengalaman kerja yang cukup berharga. Oleh karena itu, saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak dan semua rekan kerja PT. Graha Sentosa. Semoga PT. Graha Sentosa semakin berjaya serta dapat menghasilkan inovasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Demikianlah surat pengunduran diri saya. Atas segala kekurangan serta khilaf, saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Akram Budi Lestari

Surat Pengunduran Diri karena Pekerjaan Lain

Berikut merupakan contoh surat pengunduran diri dengan alasan karna adanya pekerjaan lain.

Job Other

Blitar, 4 Juli 2015

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Sentosa Makmur Bersama
Jl. Alam Sari No 11-19
Blitar

Dengan Hormat,

Dengan surat ini, saya Ardi Kusuma ingin untuk mengundurkan diri dari PT. Sentosa Makmur Bersama sebagai Staff Produksi, dimulai dari tanggal 29 Juli 2015. Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan serta kepercayaan yang sudah diberikan pada saya untuk kerja di PT. Sentosa Makmur Bersama. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karena ingin menambah wawasan dan pengalaman saya di perusahaan lainnya.

Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh rekan karyawan serta manajemen PT. Sentosa Makmur Bersama jikalau selama saya bekerja memiliki kesalahan baik itu yang saya sengaja maupun yang tak di sengaja.

Besar harapan saya semoga PT. Sentosa Makmur Bersama makin maju serta berkembang pesat. Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian yang telah diberikan, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

ttd.

Ardi Kusuma

Surat Pengunduran Diri karena Kondisi Kesehatan

Bangli, 10 Mei 2020

Yth,
Bapak/Ibu Manager
di Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda yangan di bawah ini:

Nama                      : Agus Subadri
Posisi/Jabatan      : Administrator Office
No. Karyawan        : KG2345

Melalui surat ini saya bermaksud mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan saya saat ini, yaitu sebagai Administrator Office di PT Rajua Perkasa Prima akibat adanya alasan kesehatan. Harapan saya semoga Bapak/Ibu dapat memahami serta memberikan izin saya untuk menerima pengajuan ini.

Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada perusahaan serta rekan-rekan karyawan yang sudah memberi banyak bantuan dan pengalaman selama kerja di perusahaan. Saya juga mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

ttd.

Agus Subadri

Surat Pengunduran Diri Karena Buka Usaha Sendiri

Bekasi Utara, 6 Juli 2017

Kepada
Yth. Ibu Resti Darsih
HRD PT Graha Abadi
Jln. Sentosa Perkasa Mandiri

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                             : Gilang Dirga
Tempat/Tgl Lahir       : Bekasi, 12 Mei 1990
Alamat                           : Jl. Rawa Gedong
Jabatan                          : General Manager

Dengan surat ini, saya mengajukan surat pengunduran diri di mulai pada tanggal 4 Agustus 2017 dengan alasan karena ingin membangun usaha sendiri sesuai dengan cita-cita yang selama ini saya rencanakan. Semua hal yang berkaitan dengan tugas serta tanggung jawab saya sebagai General Manager PT Graha Abadi akan saya lakukan sampai dengan masa pengunduran diri saya.

Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada segenap pimpinan serta semua karyawan yang selama ini sudah membimbing serta membantu saya dalam pekerjaan, serta saya juga mohon maaf karna tak dapat lagi jadi bagian dari perusahaan Graha Abadi, selain itu saya juga mohon maaf atas segala kesalahan yang saya perbuat selama bekerja.

Demikian surat pengunduran diri saya buat dengan penuh rasa sadar serta tidak ada paksaan dan tekanan dari pihak lain. Atas pengertiannya, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

ttd.

Gilang Dirga

Surat Pengunduran Diri karena Alasan Keluarga

Buol, 15 Juli 2018

Kepada
Yth. Kepala PT. Maju Jaya Bersama
di Jln. Jenderal Ahmad Yani, No 32 Sulteng
Buol

Dengan Hormat,

Dengan surat ini, saya sebagai karyawan PT. Maju Jaya Bersama, berdasarkan surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan serta undang-undang kerja, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                     : Agung Jaya Permadi
Departemen         : Distribusi Jasa
Jabatan                 : Sales Marketing
No. Karyawan      : B134 2261

Bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Maju Jaya Bersama, karna saya ingin fokus merintis bisnis keluarga. Surat ini telah saya buat berdasarkan prosedur hubungan industrial serta tak ada maksud buruk apapun. Besar harapan saya bapak dapat mengerti serta menerima permohonan saya, dan dapat memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran, tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih atas dukungan serta bantuan yang Anda berikan selama ini kepada saya.

Hormat saya,

Agung Jaya Permadi

Surat Pengunduran Diri Karena Tidak Cocok dengan Rekan Kerja

Badung, 29 Mei 2016

Yth. Bapak Direktur PT. Indah Citra
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                             : Andi Jaya Abadi
Tempat, tgl. lahir        : Petang, 6 Maret 1992
Jabatan                         : Programmer IT
Departemen                 : End-White Development
Bekerja sejak               : 2010

Bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Indah Citra. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu akibat ketidakcocokan saya dengan rekan kerja. Sejauh ini, PT. Indah Citra sudah memberikan saya ilmu serta pengalaman kerja yang sangat berharga. Oleh karena itu, saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak dan semua rekan kerja PT. Indah Citra. Semoga PT. Indah Citra semakin maju serta dapat membuat inovasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Demikianlah surat pengunduran diri saya. Atas semua kekurangan serta khilaf, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Andi Jaya Abadi

Surat Pengunduran Diri Sebagai Pemegang Jabatan

Bekasi, 6 Juni 2020

Yth.
Direksi PT. Aman Budi Sentosa
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                             : Gani Putra Perkasa
Tempat, tgl. lahir        : Ambon, 22 Juli 1980
No. Pegawai                 : D452
Jabatan                         : Chief Security Services (CSS)
Bekerja sejak               : 2000

Melalui surat ini bermaksud untuk mengundurkan diri sebagai Chief Security Services (CSS) PT. Aman Budi Sentosa. Adapun terkait tugas serta tanggungjawab saya sebagai CSS, saya serahkan sepenuhnya pada dewan direksi. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada seluruh dewan direksi serta karyawan PT. Aman Budi Sentosa.

Demikianlah surat pengunduran diri saya. Atas segala kekurangan serta khilaf, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Gani Putra Perkasa

Surat Pengunduran Diri karena Masa Kontrak Habis

Bandung, 10 Mei 2016

Kepada Yth.
Kepala Bagian Kesejahteraan dan Pegawai
PT. Gejola Perkasa
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                            : Citra Fahmi Rusdi
Tempat, tgl. lahir       : Garut, 28 Juni 1989
Jabatan                        : Staf Kesejahteraan dan Pegawai
Departemen                : Kesejahteraan dan Pegawai
Bekerja sejak               : 2010

Melalui surat ini bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Gejola Perkasa. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karna masa kontrak kerja saya sudah habis. Saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Ibu, dan seluruh jajaran direksi serta karyawan PT. Gejola Perkasa.

Demikianlah surat pengunduran diri saya ini. Atas semua kekurangan, saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Citra Fahmi Rusdi

Surat Pengunduran Diri Sebagai Mitra Kerja

Kendari, 10 Juni 2015

Kepada Yth.
Dewan Direksi PT. Karya Abadi
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                           : Abdi Andri Setiawan
Jabatan                       : Pemilik PT. Aman Damai Kontraktor

Dengan surat ini bermaksud untuk mengundurkan diri sebagai mitra dari PT. Karya Abadi. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karna PT. Karya Abadi tak menepati perjanjian yang sudah ditandatangani di atas MoU. Tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak, dan segenap direksi dari PT. Karya Abadi. Semoga selanjutnya, PT. Karya Abadi nantinya bisa melakukan perbaikan kedepannya.

Demikianlah surat pengunduran diri saya ini. Atas segala kekurangannya, saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Abdi Andri Setiawan

Surat Pengunduran Diri Karena Pensiun

Surabaya, 12 Juni 2016

Yth. Bapak Direktur PT. Tiga Singa Perkasa
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                         : Abdul Malik Saleh
Tempat, tgl. lahir     : Wonosobo, 1 Januari 1960
Jabatan                     : Petugas Kebersihan
Departemen             : Kebersihan dan Keindahan
Bekerja sejak           : 1985

Melalui surat ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Tiga Singa Perkasa. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karena pensiun. Selama ini, PT Tiga Singa Perkasa sudah memberikan saya ilmu serta pengalaman kerja yang begitu berharga. Oleh karena itu, maka saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak dan semua teman-teman PT. Tiga Singa Perkasa. Semoga PT. Tiga Singa Perkasa makin maju serta dapat menghasilkan inovasi dan produk yang lebih baik di masa depan.

Demikianlah surat pengunduran diri saya. Atas segala kekurangan serta khilaf, saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Abdul Malik Saleh

Surat Pengunduran Diri Sebagai Anggota Koperasi

Surabaya, 30 Mei 2016

Kepada Yth.
Ketua Umum Koperasi Emas Indah Anugrah
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                           : Ardi Syarif Kusuma
Tempat, tgl. lahir       : Kediri, 12 April 1990
No. Anggota               : K1237654
Bergabung sejak        : 2012

Dengan perantara surat ini saya mengajukan permohonan untuk dapat mengundurkan diri dari Koperasi Emas Indah Anugrah. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karna tak mampu lagi untuk membayar simpanan wajib tiap bulannya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak, dan seluruh pengurus koperasi Emas Indah Anugrah.

Demikianlah surat pengunduran diri saya. Atas segala kekurangan serta khilaf baik yang disengaja maupun tak disengaja, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Ardi Syarif Kusuma

Surat Pengunduran Diri pada Instansi Pemerintah

Bonasel, 4 Juli 2021

Kepada Yth.
Bapak Kepala Badan Pusat Administrasi Negara (BPAN)
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                           : Budi Okta Kusuma
Tempat, tgl. lahir      : Gianyar, 31 Oktober 1994
Jabatan                       : Programer
Bekerja sejak             : 2019

Dengan perantara surat ini bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari BPAN. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karena ingin membangun usaha sendiri. Saya mohon terimakasih yang sebesar-besarnya pada pemerintah dan seluruh pegawai Badan Pusat Administrasi Negara (BPAN).

Demikianlah surat pengunduran diri saya. Atas semua kekurangan dan khilaf, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Budi Okta Kusuma

Surat Pengunduran Diri pada Instansi Swasta

Gresik, 12 Juni 2015

Kepada Yth.
Bapak Direktur PT. Aman Sejahtera Makmur
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                          : Indah Putri Ayu
Tempat, tgl. lahir      : Pemalang, 22 Juli 1988
No. Pegawai              : D8650
Jabatan                      : Staf Distribusi
Departemen              : Industri Pariwisata
Bekerja sejak            : 2015

Melalui surat ini bermaksud mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari PT. Aman Sejahtera Makmur. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karna ingin fokus merawat bayi saya yang baru saja lahir. Saya mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak, dan segenap dewan direksi serta karyawan PT. Aman Sejahtera Makmur.

Demikianlah surat pengunduran diri saya ini. Atas segala kekurangannya, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Indah Putri Ayu

Surat Pengunduran Diri karena Berwirausaha Sendiri

Pekanbaru, 29 Mei 2016

Kepada
Yth. Kepala Bagian Personalia
Hotel Bunga Melati
Jln. Persatuan Bangsa Pekanbaru

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Anggita Kusuma Putri
Tempat/Tgl Lahir      : Riau, 12 April 1993
Alamat                         : Riau
Jabatan                        : General Marketing Hotel Bunga Melati

Dengan perantara surat ini, saya mengajukan permohonan pengunduran diri mulai tanggal 28 Juli 2016 dengan alasan ingin merintis usaha sendiri sesuai dengan cita-cita yang selama ini saya impikan. Semua hal yang berkaitan dengan tugas serta tanggung jawab saya sebagai General Marketing Hotel Bunga Melati akan saya selesaikan terlebih dahulu.

Saya mohon terima kasih yang sebesar-besarnya pada jajaran pimpinan serta seluruh karyawan yang selama ini telah membimbing serta membantu saya dalam berbagai pekerjaan. Saya juga tak lupa memohon maaf karena tak dapat lagi jadi bagian dari perusahaan Hotel Bunga Melati, terakhir saya juga mohon maaf atas segala kesalahan saya selama proses bekerja.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran serta tidak adanya paksaan dan tekanan dari pihak mana pun juga. Atas pengertiannya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Anggita Kusuma Putri

Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Bendahara 

Yth.
Kepala Desa Tajun
di Tempat

Dengan hormat,

Dengan perantara surat ini saya Anisa Nurmaini, sebagai bendahara Desa Tajun bermaksud mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Penyebab saya mengundurkan diri adalah karena saya akan pindah domisili ke Jakarta. Adapun waktu dari pengunduran diri ini akan dimulai per tanggal 21 Juli 2015.

Saya sebagai bendahara Desa Tajun mengucapkan banyak terima kasih atas segala kepercayaan yang sudah diberikan selama ini. Saya juga meminta maaf jikalau selama mengemban amanah sebagai bendahara Desa Tajun banyak melakukan khilaf serta salah. Semoga kelak Desa Tajun bisa terus maju serta berkembang, dan tetap menjaga kerukunan antar warga.

Demikian yang bisa saya sampaikan dalam surat pengunduran diri ini. Apabila ada salah kata saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Anisa Nurmaini

 

Kepada Yth.
Ibu Sarinah
Pimpinan Koperasi Maju Bersama

Di Tempat

Salam sejahtera,

Dengan perantara surat ini saya Widi Indah Sari, selaku bendahara Koperasi Maju Bersama mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Alasan kenapa saya mengundurkan diri adalah karna akan pindah domisili ke luar negeri. Saya akan mengundurkan diri terhitung efektif dari tanggal 11 Juni 2015.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala kepercayaan yang sudah diberikan pada saya. Saya juga meminta maaf jikalau selama menjabat sebagai bendahara desa Koperasi Maju Bersama membuat suatu kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak. Semoga Koperasi Maju Bersama bisa terus maju serta lebih berkembang kedepannya.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya sampaikan. Atas segenap perhatiannya, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Hormat saya

Widi Indah Sari

Surat Pengunduran Diri dari Kuliah

Kepada Yth.
Ir. Hariono
Rektor Universitas Aman Damai
Di Tempat

Assalamualaikum wr.wb.

Puji syukur mari kita panjatkan kehadapan Allah SWT yang sudah memberikan karunia kesehatan, sehingga saya dapat menempuh studi di Universitas Aman Damai dengan lancar. Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                     : Dewi Indah Lestari
NIM                       : 162389675
Fakultas/Prodi    : Fakultas Bahasa dan Seni – S1 Bahasa Inggris
Semester               : 2
E-mail                   : [email protected]

Bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri sebagai mahasiswa Universitas Aman Damai, oleh karena saya ingin mengambil study ke luar negeri.

Sebagai syarat administratif, bersama surat ini saya akan lampirkan beberapa dokumen yaitu:

  • Kuitansi untuk pembayaran administrasi
  • Transkrip akademik yang sudah dicapai
  • Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Asli yang masih berlaku
  • KRS semester 1
  • Foto copy KTP
  • Surat keterangan bebas laboratorium bahasa
  • Surat Keterangan bebas perpustakaan Universitas Aman Damai

Demikianlah surat permohonan mengundurkan diri ini saya buat dengan sejujurnya. Saya meminta maaf jikalau selama menjalani masa perkuliahan telah memberikan kesan kurang baik pada staff serta pihak kampus. Atas perhatiannya, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb

 

Bandung, 2 Juli 2016
Hormat saya,

ttd.

Dewi Indah Lestari
162389675

Tembusan :
1. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni
2. Kaprodi FBS – S1 Bahasa Inggris

Surat Pengunduran Diri dari Sekolah

Kepada Yth.
Drs. Sobirin Abdul Sani

Kepala SMP Negeri 5 Tanggerang

Di Tempat

Assalamualaikum wr.wb

Puji syukur saya panjatkan kehadapan Allah SWT yang sudah memberikan karunia kesehatan. Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                    : Sugeng Pramono
Pekerjaan             : Nelayan
Alamat                  : Jl. Melati Permai 10 Tanggerang
Telp/Hp                : 0833458976453

Selaku orang tua/wali murid dari:

Nama siswa          : Bunga Nur Citra Lestari
Kelas                      : 10 SMP Negeri 5 Tanggerang
No. Induk             : 13342

Bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri anak saya Bunga Nur Citra Lestari dari SMP Negeri 5 Tanggerang, oleh karena harus mengikuti orang tua yang pindah tempat tinggal. Saya mengucapkan terima kasih pada Bapak Kepala Sekolah yang sudah memberikan kesempatan anak saya untuk dapat menempuh pembelajaran di SMP Negeri 5 Tanggerang.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian Bapak Kepala Sekolah, saya mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb

 

Tanggerang, 6 Juli 2011
Hormat saya,

ttd.

Sugeng Pramono

Tembusan:
Bapak/Ibu Wali kelas 10 SMP Negeri 5 Tanggerang

Surat Pengunduran Diri dari Guru

Kepada Yth.
Bapak Surya Dinatha
Kepala SD Negeri 12 Banten
Di Tempat

Salam sejahtera,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama                                     : Delia Putri Cantika
Tempat, Tanggal Lahir       : Tanggerang, 12 Juni 1991
Jabatan                                 : SD Negeri 12 Banten

Bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri pada tanggal 25 Mei 2019 dikarenakan pindah tugas ke luar Pulau Jawa bersama suami. Bersama surat ini saya lampirkan beberapa berkas-berkas persyaratan administratif yang terkait.

Selama jadi bagian SD Negeri 12 Banten, saya mengucapkan terima kasih banyak atas kerja samanya serta dukungan dari Bapak/Ibu sekalian. Permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya juga saya sampaikan jikalau ada kesalahan-kesalahan selama saya mengajar di SD Negeri 12 Banten.

Demikianlah permohonan yang bisa saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

Delia Putri Cantika

Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Sebelumnya

Bekasi, 11 Juli 2014

Yth. Kepala Departemen Rekayasa Jaringan
PT. Mekudus Always
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                         : Agung Jaya Nugraha
Tempat, tgl. lahir      : Kupang, 11 Mei 1992
Jabatan                      : Programmer IT
Departemen              : Rekayasa Jaringan
Bekerja sejak            : 2011

Melalui surat ini bermaksud untuk mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan Programmer IT PT. Mekudus Always. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karena ingin mencari pengalaman yang baru di departemen lainnya. Selama ini, departemen Mekudus Always sudah memberi saya ilmu serta pengalaman kerja yang sangat berharga.

Oleh dari itu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan semua rekan kerja di departemen ini. Semoga departemen Rekayasa Jaringan bisa semakin maju serta dapat menghasilkan lebih banyak kontribusi lagi bagi perusahaan ini.

Demikianlah surat pengunduran diri saya ini. Atas segala kekurangan serta khilaf, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Agung Jaya Nugraha

Surat Pengunduran Diri untuk Sementara

Manado, 21 Juli 2014

Kepada Yth.
Bapak Direktur PT. Maju Mandiri Damai
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                           : Gita Rifsa Dewi
Tempat, tgl. lahir      : Manado, 6 Mei 1990
No. Pegawai              : D2894
Jabatan                       : Staf Personalia
Departemen               : Barang dan Jasa
Bekerja sejak             : 2012

Dengan perantara surat ini, saya mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Maju Mandiri Damai selama 4 bulan. Adapun alasan saya kenapa mengundurkan diri yaitu karena ingin fokus untuk mengurus bayi saya yang baru saja lahir. Saya juga ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak, serta seluruh dewan direksi dan karyawan PT. Maju Mandiri Damai.

Semoga Bapak berkenan menerima permohonan saya. Sehingga saya bisa kembali masuk seperti sedia kala setelah izin pengunduran diri sementara saya ini berakhir.

Demikianlah surat pengunduran diri saya ini. Atas segala kekurangannya, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Gita Rifsa Dewi

Surat Pengunduran Diri Karena Terkena SP3

Bogor, 15 Juli 2015

Yth. Bapak Direktur PT. Mulya Karya Abadi
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                          : Gara Putra Perkasa
Tempat, tgl. lahir      : Cibodas, 6 Mei 1996
Jabatan                      : Programer
Departemen              : Struktur Data
Bekerja sejak            : 2014

Melalui surat ini bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Mulya Karya Abadi. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karena saya melakukan pelanggaran berat dengan merokok di tempat kerja. Saya meminta maaf atas segala kekhilafan yang sudah saya perbuat. Saya juga ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak dan semua teman-teman karyawan PT. Mulya Karya Abadi. Semoga PT. Mulya Karya Abadi semakin maju serta dapat menghasilkan produk yang lebih baik di masa depan.

Demikianlah surat pengunduran diri saya ini. Atas segala kekurangan serta khilaf, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Gara Putra Perkasa

Surat Pengunduran Diri Karena Hamil

Riau, 11 Juli 2019

Yth. Kepala Bagian SDM PT. Riau Putra Utama
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                          : Putri Ayu Azari
Tempat, tgl. lahir      : Depok, 21 Juni 1990
Jabatan                      : Staf Administrasi
Departemen              : Perkantoran dan Administrasi
Bekerja sejak            : 2006

Dengan perantara surat ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Riau Putra Utama. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karena saya sedang hamil. Saya meminta maaf atas segala kekhilafan yang sudah saya lakukan. Saya juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak dan semua rekan kerja PT. Riau Putra Utama. Semoga PT. Riau Putra Utama bisa semakin maju serta makin jaya di Indonesia serta dunia.

Demikian surat pengunduran diri saya ini. Atas segala kekurangannya, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Putri Ayu Azari

Surat Pengunduran Diri Tenaga Profesional

Garut, 8 Desember 2017

Yth. Chief Marketing Officer
PT. Nagato Korama Jaya
di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                         : Prof. Phil Adama Lathi Firdaus, S.ST, M. Si.
Tempat, tgl. lahir      : Ambon, 2 Juni 1980
Jabatan                      : Auditor Internal
Instansi                      : Amadiva Auditor

Dengan perantara surat ini bermaksud ingin mengajukan permohonan pengunduran diri dari proyek audit laporan keuangan PT. Nagato Korama Jaya tahun 2017. Adapun alasan kenapa saya mengundurkan diri yaitu karna saya menemukan beberapa pihak internal perusahaan yang tak bisa diajak kerjasama. Perlu diketahui bahwa tanpa kerjasama dari kedua belah pihak, proses audit ini tak akan bisa berjalan lancar. Diharapkan PT. Nagato Korama Jaya dapat kembali bersikap profesional sehingga kejadian seperti ini tak akan terulang kembali.

Demikianlah surat pengunduran diri saya ini. Atas segala kekurangannya, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Prof. Phil Adama Lathi Firdaus, S.ST, M. Si.

Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak

Magelang, 2 Juli 2019

Yth. Indra Giri Mukti S.Psi, M.Kes
HRD PT. Gita Jaya
Jalan Imam Bonjol 26 Magelang
Magelang, Jawa Tengah

Dengan hormat,

Dengan surat ini saya Adam Malik bermaksud ingin mengundurkan diri dari PT. Gita Jaya sebagai staf pelayanan publik, terhitung sejak tanggal 4 Juni 2019. Saya mengucapkan terima kasih atas segala bimbingan dan kesempatan untuk bekerja di PT. Gita Jaya. Saya juga memohon maaf pada pimpinan dan seluruh karyawan PT. Gita Jaya jikalau selama bekerjasama saya banyak melakukan kesalahan. Besar harapan saya semoga PT. Gita Jaya selalu jadi yang terbaik di masa depan.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kebenaran serta kesadaran. Atas perhatian yang telah diberikan saya mengucapakan terimakasih

Hormat saya,

Adam Malik

Sekian Contoh Surat Pengunduran Diri. Terima kasih
Komentarmu.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *