Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus

Cara mengembalikan chat Whatsapp – Belakangan aplikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan orang-orang adalah Whatsapp. Tampilannya yang simple dan ringkas serta tidak terlalu berat membuat Whatsapp menjadi aplikasi yang paling dipakai di kalangan masyarakat. Whatsapp selain itu tidak menghabiskan banyak kuota untuk berkirim pesan, dan bahkan untuk audio dan video masih tergolong tidak terlalu besar karena memang juga Whatsapp tidak memberikan kualitas HD pada video sehingga dapat menekan besaran file yang dikirim. Dibanding kompetitor lamanya seperti Line, Wechat, Michat, dan lainnya, Whatsapp tergolong paling ringkas dan banyak orang lebih memilih menggunakannya karena fiturnya lengkap dan mudah sekali dipahami dan dijalankan.

cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus

Dalam situasi tertentu karena kepanikan kadang kita tidak sengaja menghapus pesan di Whatsapp atau bahkan saat pindah ke ponsel pintar yang baru kita bingung bagaimana caranya agar chat yang ada di ponsel pintar yang lama masih bisa kita akses di ponsel yang baru. Maka dari itu penting sekali menjutkan untuk membaca untuk mengetahui cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus sehingga kalian bisa menemukan kembali chat tersebut.

 

Ada berbagai cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus mulai dari penggunanaan google drive, back up local, dan lainnya baik untuk IPhone dan ponsel Android lainnya. Keberhasilan dari proses berikut ini tidak hanya ditentukan dengan cara berikut ini namun juga praktek pelaksanaan dari proses back up yang sangat penting dilakukan sebelumnya oleh pengguna Whatsapp. Sehingga bila rutin telah melakuakn proses back up kalian tidak usah khawatir karena kalian akan dapat melihat kembali chat yang sudah terhapus sekalipun chat itu sudah lama sekali. Nah, berikut ini kami sajikan berbagai cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus. Simak cara-cara berikut ini.

Cara Melihat Kembali Chat Whatsapp Yang Terhapus Di IPhone

Buat kalian yang menggunakan IPhone, ada banyak cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di Iphone kalian. Salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan fitur back-up di aplikasi Whatsapp kalian sehingga walaupun chat kalian terhapus, kalian akan dapat mengembalikannya atau mendapatkan chat tersebut kembali. Terlebih sekarang fitur WhatsApp sudah otomatis melakukan back-up ke ICloud. Jadi tak usah khawatir karena kalian akan mendapatkan chat tersebut kembali. Berikut cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di Iphone. Simak langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga: Cara Mengetahui Password Wifi di Android/IPhone, Laptop

  • Pertama kalian bisa langsung buka Iphone  dan aplikasi Whatsapp, kemudian kalian menuju ke bagian menu “Settings”  pada pojok kanan bawah aplikasi dengan gambar seperti roda bergerigi.  Gambar 1
cara mengembalikan chat WA
  • Kemudian setelah itu pilih bagian “Chat” lalu selanjutnya pilih “Chat Back Up”
mengembalikan chat wa yang terhapus
  • Nah disana akan ada “Back up now” dan juga ada “Auto back up” kalian boleh tinggal milih yang mana.
  • Bila kalian ingin back up sekarang dan file-file sebelumnya tinggal klik “Back up now”. Bila kalian kemudian ingin Whatsapp mengupdate secara otomatis ke Icloud. Kalian bisa pilih “Auto Back Up dan tentukan waktunya, ada “Daily, Weekly, dan Monthly”. Nah proses back up tersebut biasanya lebih baik dengan WiFi agar tidak banyak menghabiskan data seluler.
chat wa terhapus
  • Nah fitur back up nantinya akan aktif dan kalian tidak usah khawatir akan kehilangan atau tidak sengaja menghapus chat kalian. Selamat mencoba, semoga berhasil. 

Itulah cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus pada Iphone. Selamat mencoba.

Cara Melihat Kembali Chat Whatsapp Yang Terhapus Menggunakan Aplikasi Android Photo Recovery (Samsung, Xiaomi, Realme)

Untuk kalian pengguna non-IPhone dam menggunakan Android baik itu Samsung, Xiami, Realmi, Motorola, LG, dan lain sebagainya, kalian juga bisa melakukan pengembalian chat yang sudah terhapus. Hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bersama Android Photo Recovery. Metode yang satu ini terbilang lumayan rumit, dan membutuhkan untuk memasayang software ini di laptop baik Windows maupun Mac. Kelebihan yang ditawarkan adalah tidak hanya chat, namun foto, history Whatsapp, log panggilan, hingga kontak Whatsapp bisa diakses dengan aplikasi tersebut.

mengembalikan chat wa terhapus

Untuk lebih jelasnya, bisa simak langkah-langkah dari cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus berikut ini.

  • Pertama, kalian bisa download aplikasi Android Photo Recovery di google.
  • Setelah mengunduh aplikasi tersebut langsung bisa diinstall dan dibuka.
  • Saat sudah dibuka, kalian akan diminta untuk menyambungkan ponsel pintar kalian dengan laptop atau PC.
  • Selanjutnya, sambungkan ponsel pintar Android kalian ke Laptop atau PC kalian dengan menggunakan kabel USB.
wa terhapus
  • Kemudian kali ini kalian mengaktifkan USB Debugging, dengan cara klik “Setting” kemudian cari “About Phone”, kemudian tekan “Build Number” terus tekan dari 5 sampai 7 kali sampai akan ada sebuah pop up message yang menerangkan bahwa “You are under developer mode”.
  • Selanjutnya, kembali ke pengaturan utama dan cari bagian “Opsi Pengembang” dan geser toogle “on” agar USB Debugging diaktifkan.
  • Kemudian dilanjutkan dengan pemindaian ponsel pintar kalian dengan laptop atau PC.
mengembalikan wa terhapus
  • Setelah ponselmu dalam mode USB debugging, laptop atau PC akan secara otomatis melakukan pemindaian dan kamu tinggal memlih file mana saja yang kamu ingin pulihkan termasuk file Whatsapp, setelah mencentang, klik “Next”
melihat chat wa terhapus
  • Kemudian, aplikasi ini akan memindai pesan WhatsApp pada ponsel pintar android kalian. Namun ketika itu juga akan muncul pop-up untuk memberi ijin lanjutan proses pemindaian. Saat pop up itu muncuk kalian tinggal klik “Allow”, “Grant”, “Authorize”, lalu klik “Yes”
  • Kemudian secara otomatis aplikasi FonePaw akan terinstall d ponsel pintar Android kalian lewal Usb kabel tersebut, dan berikan ijin untuk installasi tersebut. Pemindaian akan berlangsung cukup lama, jadi kalian bersabar ya.
  • Setelah proses pemindaian selesai kamu akan melihat kembali hasil pemindaian tersebut.
wa terhapus kembalikan
  • Disini kamu bisa spesifik mencari chat mana yang ingin dikembalikan, dengan klik “Whatsapp” dan disana akan ada chat-chat Whatsapp yang terhapus.
  • Setelah memilih chat tersebut kalian tinggal klik “Recover”, nah setelah itu kalian akan menemukan pesan-pesan yang telah terhapus tersebut di Whatsapp ponsel pintar android kalian.
  • Bila chat yang kamu inginkan tidak muncul, kamu dapat memilih Deep Scan yang fiturnya ada disana dan kalian tinggal lanjutkan ke Deep Scan process, nantinya chat yang tidak muncul akan dipindai oleh deep scanner dengan upaya untuk menemukannya.
  • Selamat mencoba, semoga berhasil.

Itulah cara menemukan chat WA yang terhapus tanpa adanya instalasi aplikasi lain ataupun cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di android tanpa backup dilakukan sebelumnya.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp dengan Google Drive

Berikut ini adalah cara mengembalikan chat Whatsapp dengan Google drive yang dapat dilakukan di ponsel android kalian. Dengan catatan anda sudah mencadangkan semua chat-chat sebelumnya ke Google Drive. Cara ini sangat sederhana dan tidak seribet cara diatas yang membutuhkan laptop dan instalasi aplikasi tertentu. Berikut adalah cara mengembalikan Whatsapp dengan Google Drive. Simak langkah2-langkah berikut ini. 

Berikut langkah-langkahnya,

  1. Pertama-tama kalian harus menghapus aplikasi Whatsapp yang ada di ponsel pintar kalian.
  2. Selanjutnya, restart ponsel pintar kalian dan tunggu hingga hidup kembali.
  3. Saat sudah kembali seperti biasa, buka Play Store dan download aplikasi Whatsapp.
  4. Setelah berhasil mengunduh, kalian bisa langsung menginstallnya.
  5. Ketika proses instalasi selesai, kalian jalankan aplikasi tersebut .
  6. Masukan nomor hp kalian ke akun yang baru dibuka.
  7. Kemudian bila selesai konfirmasi kalian pilih opsi “Pulihkan” guna mengembalikan chat-chat sebelumnya via Google Drive.
  8. Waktu pemulihan akan bergantung pada banyaknya jumlah chat yang tersimpan dalam ponsel pintar android kalian.
  9. Saat prosesnya selesai, kalian tinggal pilih opsi “Lanjut”
  10. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Dengan Cadangan Lokal

Berikut ini adalah cara mengembalika chat Whatsapp dengan cadangan lokal. Cadangan lokal yang dimaksud disini adalah kartu SD kalian atau memori eksternal. Tentu ini adalah hasil pencadangan sebelumnya jika belum dicadangkan kalian tidak dapat menggunakan metode pemulihan dengan cara ini.

Selain itu chat yang dicadangkan adalah chat yang ada dalam kurun waktu satu minggu terakhir jadi bila chat yang telah terhapus lama dan melebihi waktu seminggu, atau bahkan berbulan-bulan caranya akan berbeda dan tidak dapat ditempuh dengan metode ini.

Langkah-langkahnya sangat sederhana dan sangat mudah sekali. Kalian hanya perlu membuka folder “SD Card” di ponsel pintar Android kalian, kemudian selanjutnya kalian menuju folder dengan nama “Whatsapp” dimana merupakan tempat semua cadangan tersimpan. Nah disana kalian akan menemukan semua fil cadangan dan salah satunya chat yang telah terhapus. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp dari cadangan lokal yang lama

Bila chat tersebut terhapus lebih dari waktu seminggu, misalnya sebulan, kalian tidak bisamelakukan cara sederhana dan mudah diatas. Maka dari itu inilah cara mengembalikan chat whatsapp dengan cadangan lokal namun dalam kurun waktu chat yang lebih lama.

Dalam hal ini cadangan lokal tidak hanya eksetenal memori, namun juga memori internal. Nah karena disana memungkinkan chat yang lama tersebut tersimpan. Untuk dapat melakukan proses pemulihan dengan cadangan lokal yang satu ini maka dari itu kalain membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama “Manajer File”

 Simak cara mengembalikan chat whatsapp dibawah ini.  

  • Pertama kalian bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi “Manajer File”. Setelah itu langsung dapat diinstall.
  • Selanjutnya kamu dapat membuka aplikasi tersebut dan kilk “SD Card” kemudian cari “Whatsapp”, dan cari “Database”. Bila chat tidak bisa ditemukan disana, berarti kamu harus mencarinya di penyimpanan internal, yang mana kalian akan menemukan banyak file dengan format crypt. Seperti yang ditujukan oleh gambar di bawah ini.
chat terhapus
  • Kemudian ganti nama msgstore-TTTT-BB-HH.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12. Perlu dicatat jangan pernah mengubah angka yang ada di belakang crypt karena itu hanya akan membuat pesan tidak bisa terbaca.
  • Setelah proses diatas selesai kalian kemudian hapus aplikasi Whatsapp kalian dan restart ponsel pintar android kalian.
  • Setelah selesai, download kembali dan install kembali aplikasi Whatsapp tersebut dan masukan nomor ponsel kalian dan lakukan konfrimasi nomor telepon.
  • Setelah itu kalian pilih opsi “Pulihkan” 
  • Tunggu beberapa saat dan chat kalian akan terpulihkan semuanya.
  • Selamat mencoba, semoga berhasil.

Cara Melihat Kembali Chat WhatsApp (WA) dari Android ke iPhone

Bila kalian mengalami pergantian ponsel dari Android ke IPhone atau sdang berencana melakukan hal tersebut, untuk saat ini anda masih kurang beruntung bila mengharapkan chat anda kembali pulih. Saat ini, back up Whatsapp android hanya akan mencadangkan ke Google Drive sedangkan ponsel Iphone menggunakan Icloud sebagai platform dalam memback up data. Ini tidak memungkinkan untuk membuat Google Drive berkomunikasi dengan Icloud karena merupakan dua platform yang berbeda. Sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pengembalian chat tersebut.

Bahkan bila kalian memiliki iOS Google Drive, kalian belum tentu bisa melakukan pengembalian chat Whatsapp di Android kalian ke ponsel Iphone kalian. Namun beredar kabar ada aplikasi yang dapat melakukan pekerjaan tersebut, mungkin nanti akan segera mimin share ke kalian.

Cara Melihat kembali Chat WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Berikut ini adalah cara buat kalian untuk memulihkan cadangan Whatsapp di Google Drive. Sebelumnya kalian sudah melakukan proses pencadangan, jadi saat ada chat yang terhapus kalian bisa melakukan pengembalian terhadap chat Whatsapp tersebut. Simak langkah-langkah dalam cara mengembalikan Chat Whatsapp yang terhapus.

  1. Pertama, kalian menghapus atau mencopot aplikasi Whatsapp dari ponsel pintar kalian. \
  2. Kemudian restart ponsel pintar kalian dan download serta install kembali aplikasi Whatsapp tersebut.
  3. Setelah itu, jalankan aplikasi Whatsapp kalian dan masukan kembali nomor ponsel kalian.
  4. Pastikan bahwa nomor yang kalian gunakan tidak berbeda dengan nomor whatsapp sebelumnya yang mana sudah pernah kalian gunakan untuk melakukan proses pencadangan. Sehingga tidak akan menghilangkan cadangan sebelumnya.
  5. Bila sudah, kalian akan mengkonfirmasi nomor kalian.  Setelah itu klik opsi “Pulihkan”
  6. Kemudian kalian harus menunggu beberapa saat untuk Whatsapp mengembalikan chat kalian yang mana merupakan hasil back up di Google Drive
  7. Nah setelah selesai laman chat kalian akan terisi semua chat yang ada di Whatsapp kalian beserta dengan file media yang pernah ada di dalam setiap chat yang kalian miliki.
  8. Selamat mencoba, semoga cara tersebut dapat berfungsi. Semoga berhasil.

Cara Melihat Chat WhatsApp yang Terhapus Sebelum di-Backup

Berikut ini adalah cara melakukan pengembalian chat Whats app dengan menggunakan fitur Export Chat yang tersedia di Whatsapp kalian. Nah simak langkah langkah berikut ini.

  1. Pertama kalian buka Whatsapp kalian dan pilih “Settings”
  2. Setelah itu kalian bisa masuk ke “Chat” dan pilih “Chat history”
  3. Setelah itu kalian pilih “Export chat”
  4. Kemudian pilih percakapan atau chat yang akan kalian export.
  5. Selanjutnya kalian memilih media penyimpanan, disini kamu dapat mengikutsertakan atau tidak mengikutsertakan file media yang ada pada chat tersebut.
  6. Bila kalian ingin mengikutsertakannya, pilih “Include Media”
  7. Nah selanjutnya kalian memilih tempat untuk menyimpan hasil export, bisa gunakan Google Drive karena ini paling mudah.
  8. Bila sudah kalian bisa cek lagi apakah hasil expor tersebut sydah ada atau belum pada google drive kalian.
  9. Kalian buka google drive kalian lalu lihat format .txt.
  10. Bila ada berarti file tersebut sudah aman di Google Drive kalian.

Selain itu kalian bisa download juga dan letakan di file memori karu SD kalian sehingga tidak khawtir chat itu akan hilang. Bahkan bila tidak mendapatkan akses internet kalian tetap bisa mendapatkan hasil expor dari chat tersebut. Selamat mencoba, semoga cara tersebut berhasil ya, dan berguna untuk keperluan kalian baik dalam belajar ataupun bekerja. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Mem-backup Chat Whatsapp di HP Android

Berikut ini adalah cara untuk melakukan back up atau pencadangan ke Gogle Drive dengan menggunakan HP Android. Bila beberapa tips diatas adalah untuk Iphone, kini tips ini khusus untuk kalian android user. Nah simak langkah-langkah ini untuk nanti tidak perlu khawatir mencari cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus karena kalian sudah mencadangkannya sebelumnya. Berikut adalah tahapanya.

  1. Jalankan aplikasi Whatsapp kalian
  2. Kemudian kalian klik simbol titik tiga di pojok kanan tasa yang mengarahkan kita ke sebuah interface baru.
  3. Klik bagian “Setting”, kemudian klik “Chat”, dan pilih “Chat Backup”
  4. Kemudian klik “Backup to Google Drive”
  5. Nah disini kemudian kalian bisa memilih frekuensi dari back up yang ingin kalian lakukan misalnya daily untuk harian, weekly untuk back up mingguan, dan monthly untuk back up dalam rentang bulanan.
  6. Setelah kalian pilih misalnya, daily.  Kalian akan memilih mengunakan Wifi atau Celluler Data. Disini keputusannya tergantung kalian, bila kalian rasa semua chat penting khususnya chat bisnis atau kerjaan yang penting dan kalian sering teledor hingga embuatnya tidak sengaja terhapus kalian bisa pilih data seluler karena akan mencadangkan segera saat hari itu tanpa menunggu ada koneksi wifi. Namun disarankan menggunakan wifi karena dapat mengurangi konsumsi data seluler yang lebih besar.
  7. Selamat mencoba, semoga berhasil ya.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus

Berikut ini adalah cara mengembalikan chat Whatsapp dengan Google drive yang dapat dilakukan di ponsel android kalian. Dengan catatan anda sudah mencadangkan semua chat-chat sebelumnya ke Google Drive. Cara ini sangat sederhana dan tidak seribet cara diatas yang membutuhkan laptop dan instalasi aplikasi tertentu. Dengan catatan kalian tidak mengganti nomor ponsel kalian saat akan melakukan back up data melalui google drive ya.

Berikut adalah cara mengembalikan Whatsapp dengan Google Drive. Simak langkah2-langkah berikut ini. 

Berikut langkah-langkahnya,

  1. Pertama-tama kalian harus menghapus aplikasi Whatsapp yang ada di ponsel pintar kalian.
  2. Selanjutnya, restart ponsel pintar kalian dan tunggu hingga hidup kembali.
  3. Saat sudah kembali seperti biasa, buka Play Store dan download aplikasi Whatsapp.
  4. Setelah berhasil mengunduh, kalian bisa langsung menginstallnya.
  5. Ketika proses instalasi selesai, kalian jalankan aplikasi tersebut .
  6. Masukan nomor hp kalian ke akun yang baru dibuka.
  7. Kemudian bila selesai konfirmasi kalian pilih opsi “Pulihkan” guna mengembalikan chat-chat sebelumnya via Google Drive.
  8. Waktu pemulihan akan bergantung pada banyaknya jumlah chat yang tersimpan dalam ponsel pintar android kalian.
  9. Saat prosesnya selesai, kalian tinggal pilih opsi “Lanjut”
  10. Semoga berhasil

Cara Melihat Chat Whatsapp Yang Telah Terhapus

Cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus yang satu ini membutuhkan sebuah aplikasi dengan Whatsapp Removed+. Dengan aplikasi ini kalian dapat melihat kembali chat-chat seblumnya yang sudah terhapus baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Berikut adalah langkah-langkahnya, selamat mencoba.

  1. Pertama-tama kalian harus mendownload aplikasi Whatsapp Removed+ ini di Play Store.
  2. Setelah itu kalian akan diperingatkan bahwa apalikasi ini akan mengaskes Whatsapp kalian, kemudian klik “Accept”.
  3. Setelah izin akses diberikan , kalian hanya tinggal menunggu pesan dari lawan chatingan kalian.
  4. Jadi saat mereka menghapus chat yang telah kalian terima atau mereka kirim ke kalian. Kalian akan dapat melihatnya.
  5. Selamat mencoba, jadi kalian tidak akan kepo lagi bila lawan chattinganmu menghapus chatnya sebelum sempat kamu baca. Semoga berhasil ya.

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Recent Notification

Berikut ini adalah cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus oleh pengirim chat tersebut. Sering kali kita mendapatkan chat yang kedapatan dihapus oleh pengirimnya. Ada berbagai alasan antara lain salah pengetikan, atau megurungkan kita untuk mengetahui chat yang mereka kirim sehingga tidak membuat konflik atau bahkan bila dengan teman pdktan, kita dibuat GR. Nah berikut adalah cara-cara yang dapat dilakukan untuk memastikan chat apa sih yang mereka kriim sebenarnya. Nah dengan metode ini kalian diwajibkan mendownload sebuah aplikasi yang bernama Recent Notofication. Berikut adalah cara melihat chat yang dihapus oleh pengirimnya sebelum kalian sempat baca. Ini untuk mengurangi rasa kepo kalian ya.

  1. Pertama kalian harus mendownload aplikasi Recent Notification di Play Store kalian.
  2. Nah setelah kalian download aplikasi tersebut, kalian bisa langsung melakukan instalasi aplikasi tersebut.
  3. Kemudian ikuti langkah-langkah tersebut dan terimalah bila aplukasi tersebut minta akses ke Whatsapp  kalian sehingga nantinya aplikasi tersebut dapat melihat semua pesan baik yang terhapus maupun tidak terhapus.
  4. Nanti kalian tinggal tunggu pesan dari lawan chatingan kalian dan tunggu bila ada chat yang disengaja untuk dihapus oleh mereka.
  5. Bila ada, kalian tinggal buka aplikasi ini dan temukan bagian chat yang dihapus tersebut.
  6. Semoga berhasil ya, dan kepo kalian segera hilang dan tidak berprasangka yang tidak tidak kepada lawan chatingan kalian.

Cara Melihat Chat Whatsapp Yang Terhapus Tanpa Aplikasi (Restore Manual Dengan File Db)

Berikut adalah cara mengembalikan Chat Whatsapp dengan menggunakan istilah File Db. Nah cara ini sangat sederhana dan dapt melakukan pengembalian pada chat-chat yang sudah terhapus sebelumnya baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Simak berberapa langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama kalian harus membuka file manager di ponsel pindat android kalian.
  2. Nah setelah itu kalian buka folder “Whatsapp” dan kemudian pilih bagian “Database”
  3. Disini semua chat akan tersimpan dengan rapi dan kalian dapat menemukan chat-chat sebelumnya yang sempat terhapus.
  4. Cara melakukan back up tersebut adalah dengan mencari salah satu folder dengan format berikut ini “MsgstoreYYYYMMDD.db.crypt**”. Perlu diketahui, YYYY adalah format tahun, sedangkan MM adalah format untuk bulan, da DD adalah format untuk hari, dan ** adalah 2 angka yang kalian tidak boleh ubah angkanya.
  1. Selanjutnya kalian ubah nama folder tersebut dengan Msgstore.db.crypt** dengan tidak mengubah tanda **.
  2. Setelah kalian melakukan hal tersebut, kalian bisa menghapus aplikasi Whatsapp kalian dan kemudian me-restart ponsel pintar kalian.
  3. Kemudian jalankan aplikasi whatsapp dari awal seperti memasukan nomor hp kalian.
  4. Setelah itu kalian pilih opsi “Pulihkan”
  5. Nah saat inilah semua chat-chat yang telah terhapus akan dipulihkan ke laman chat whatsapp kalian, jadi perlu bersabar karena mungkin akan memakan waktu yang lumayan lama tergantung seberapa banyak chat yang diback up.
  6. Setelah proses tersebut selesai kalian akan bisa melihat chat whatsapp yang sebelumnya telah terhapus.
  7. Selamat mencoba, semoga berhasil ya.

Demikian cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus baik untuk pengguna Iphone, Android, dan bagi yang sudah atau belum mencadangkan ke Google Drive atau Iclod. Selamat mencoba, semoga cara diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dan terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *