Ucapan Bela Sungkawa dan Duka Cita

  • Whatsapp
ucapan bela sungkawa

Ucapan Bela Sungkawa – Kehilangan seseorang dapat menjadi hal yang paling menyedihkan bagi banyak orang terlebih bila orang tersebut adalah keluarga dan teman atau sahabat dekat. Namun kita sebagai manusia tak bisa meghendakinya karena Tuhan/Allah SWT yang menentukan apapun yang akan terjadi termasuk kehilangan akibat kematian. Selalu berbuat kebaikan, memaafkan, dan tetap bersyukur atas segala yang kita dapatkan adalah hal paling bijaksana yang bisakita lakukan selama hidup. Karena karma baik akan selalu bertemu dengan karma baik bahkan suatu saat ketika waktu mengharuskan kita untuk berhenti untuk selamanya.

BACA JUGA: Ucapan Anniversary Romantis untuk Pacar, Pasangan, & Pernikahan

Bacaan Lainnya

Nah berikut di bawah ini adalah ucapan bela sungkawa untuk menguatkan mereka yang kehilangan saudara, teman, sahabat, maupun kerabat lainnya. Simak ucapan bela sungkawa di bawah ini.

Ucapan Belasungkawa Islami

Berikut adalah ucapan bela sungkawa dalam Islam. Simak ucapan bela sungkawa berikut ini.

  1. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Hidup dan mati semua ada di tangan tuhan dan tidak ada satipun dari kita yang tau waktunya kapan. Turut berduka cita kawan. Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.
  2. Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga Almarhum mendapatkan tempat terindah di sisiNya. Semoga amal dan baktinya diterima di sisi Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi semua ini.
  3. Sungguh tak disangka-sangka. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita. Semoga keluarga dapat mengiklaskan kepergian beliau. Semoga beliau Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.
  4. Dari hati yang terdalam, turut berduka atas kepergian beliau. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga amal dan bakti Almarhum di dunia dapat menghantarkan beliau menemukan tempat terindah di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani kehidupan.
  5. Kami sekeluarga turut berduka cita. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga beliau Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga amal dan baktinya hendak menghantarkanya ke peristirahatan terakhirnya di akhirat. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan.
  6. Sungguh berat untuk didengar atau bahkan disadari. Selamat jalan … Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga amal dan baktimu menghantarkanmu pada tempat peristirahata yang indah di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menghadap semua ini.
  7. Hanya doa yang tersisa, sungguh tak bisa ku sangka-sangka. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga amal dan kebaikannya selama hidup menghantarkan Almarhum ke tempa terindah di sisi Allah SWT.
  8. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sungguh tak kusangka sahabat kecilku. Sangat cepat kau meninggalkan kami semua. Kenangan masa-masa itu tidak akan pernah terlupakan. Semoga kau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT di akhirat sana.
  9. Semangatmu begitu membara, jiwa berjuangmu sungguh luar biasa, namun hidup tidak ada yang pernah tau. Selamat jalan kawan. Semoga kau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Untuk keluarga semoga diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi semua ini.
  10. Datang dan pergi tak akan pernah ada yang tahu, hanya Allah yang tau dan menentukan. Semoga kau mendapat termpat terbaik di sisi Beliau. Walau terasa begitu cepat namun hidup tak akan pernah bisa kau kehendaki sampai kapan harusnya kau menjalani semua ini. Semoga amal dan bakti baikmu diterima di sisi Allah SWT.
  11. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga kau mendapat termpat terbaik di sisi Allah SWT. Tak ada yang menyangka kepergianmu sungguh secepat ini. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosamu dan menerima amal baktimu selama hidup di dunia. Doa terbaik untuk keluarga yang sedang ditinggalkan. Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran.
  1. Ini adalah ujian terberat dari yang Maha Kuasa. Semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga alam dan bakti selama hidup dapat menghantarkan beliau menuju tempat terbaik di sisinya. Semoga keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan.
  2. Turut berduka atas meninggalnya (nama). Semoga kelak Beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga amal kebaikan beliau diterima di sisi Allah dan keluarga diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi cobaan yang berat ini.
  3. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sungguh tak menyangka ini terjadi. Turut berduka cita. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Semoga dosa-dosanya diampuni dan ama baiknya diterima Allah SWT. Semoga keluarga juga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.
  4. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Tak ada yang tau kapan hidup ini berakhir. Semoga Allah memaafkan dosa-dosanya dan Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Untuk keluarga, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan untuk menghadapi kenyataan ini.

Ucapan Duka Memotivasi

Berikut adalah ucapan bela sungkawa yang memotivasi. Simak ucapan bela sungkawa berikut ini.

  1. Kesedihan ini adalah bukti nyata kita benar-benar menyayangi Beliau. Namun berlarut-larut dalam kesedihan tentu tidak baik. Mengiklaskan semuanya adalah jalan terbaik sehingga Almarhum akan bertemu kedamaian disana. Percayalah bawa suatu waktu pertemuan akan mengobati kehilangan hari ini. Entah dimana dan kapan, hanya Allah yang tahu.
  2. Percayalah bahwa kesedihan hari ini adalah sebuah cobaan yang kita pasti bisa lewati bersama. Allah akan selalu memberika yang terbaik walau kenyataan yang terbaik bisa saja menyakitkan seperti yang sedang kita rasakan. Ikhlaskan dan Almarhum akan menemukan kedamaian di sisi Allah.
  3. Akan selalu ada hikmah di setiap cobaan yang kita dapat dari Allah, termasuk saat ini. Kehilangan bukan hal yang mudah, terlebih ia adalah yang tersayang. Namun Allah punya jalan cerita berbeda yang akan lebih indah. Ikhlaskan karena Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita semua termasuk Almarhum.
  4. Lahir, hidup, dan mati adalah kodrat setiap makhluk hidup di dunia, tidak luput juga manusia. Mengiklaskan adalah jalan terbaik karena dengan itu dunia akan terasa lebih damai tanpa kesedihan yang berlarut-larut. Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT.
  5. Ta ada jalan lain selain mengiklaskan walau pukulan akibat kehilangan sangatlah mendadak dan begitu telak. Namun Tuhan memiliki cerita yang lain yang tentunya pasti akan indah walau harus benar-benar ikhlas dengan kenyataan yang sedang dihadapi. Bangkitlah karena kesedihan akan membuatmu menjadi lebih lara.

Ucapan Bela Sungkawa Singkat

ucapan bela sungkawa

Berikut adalah ucapan bela sungkawa singkat. Simak ucapan bela sungkawa berikut ini.

  1. Turut berduka cita atas meninggalnya (…). Semoga beliau mendapat tempat terindah di sisi Tuhan dan semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.
  2. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka atas kehilangan ini. Semoga kau dikuatkan dan diberi kesabaran.
  3. Sangat sedih mendengar ini terjadi, aku turut berduka, semoga kau diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi semua ini.
  4. Kita tau ini semua rencana Allah. Semoga kau diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menerima dan menghadapi semua ini.  
  5. Hanya doa yang kita bisa berikan, kelak itu yang akan menghantarkan beliau. Turut berduka cita, semoga amal baktinya diterima di sisi Allah SWT.
  6. Ujian terberat dalam hidup adalah saat kehilangan seseorang. Turut berduka cita, semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan menerima semua ini.
  7. Kepergian orang tersayang tentu sangat menyakitkan. Semoga kau diberikan kekuatan untuk menghadapi ini semua.
  8. Bukan hal mudah menerima kehilangan seorang tersayang. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan untuk menghadapi semua ini. Mengikhlasakan adalah salah satu jalannya.
  9. Turut berduka atas meninggalnya (nama). Semoga amal dan baktinya menghantarkan beliau ke tempat peristirahatan terindah disana.
  10. Tak ada yang bisa kusampaikan karena kehilangan begitu memilukan. Semoga kalian diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi cobaan ini.

Ucapan Duka          

Berikut adalah ucapan bela sungkawa. Simak ucapan bela sungkawa berikut ini.  

  1. Apapun yang bernyawa pasti sudah memiliki batas waktu. Hanya doa yang tersisa, hantarkan beliau ke tempat terbaik disisinya.
  2. Kehilangan adalah hal yang tidak mudah. Semoga mereka yang ditinggalkan diberi kekuatan lahir dan batin untuk menghadapi cobaan ini.
  3. Tak ada jalan lain selain iklas dan menerima. Hanya Allah yang Maha Tahu dan maha Kuasa. Semua adalah bagian dari jalan hidup yang harus dilalui.
  4. Percayalah kepergian beliau bukanlah akhir dari semuanya. Kalian harus tetap kuat dan melanjutkan perjuangan yang sedang kalian jalani selama ini.
  5. Keikhlsan saat ini akan mmberikan kebahagian suatu hari nanti bahkan tak ada yang tak mungkin kelak suatu hari akan ada perjumpaan kembali pada dimensi yang berbeda.
  6.  Dunia terasa berhenti saat mendengar kabar dari keluargamu. Sungguh tak bisa aku percaya. Ini adalah berita yang paling sedih selama hidupku. Semoga kau mendapatkan tempat terbaik disana. Kami mendoaakanmu.
  7. Mengenangmu adalah hal terakhir yang bisa kami lakukan disini. Selamat jalan kawan. Semoga amal dan baktimu mengantarkanmu pada kehidupan yang lebih baik disana.
  8. Hanya Allah yang tahu jalan cerita kita para manusia. Semoga kau mendapat tempat terbaik disana.
  9. Selamat jalan, semoga kau mendapatkan tempat terbaik disisinya. Semoga keluargamu diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.
  10. Hanya kenangan yang tersisa. Semoga Allah menguatkan keluargamu dan memberika mereka ketabahan untuk menghadapi cobaan ini.
  11. Atas kepergian beliau, kami turut berduka cita. Semoga amal bakti beliau mengantarkan beliau menuju tempat peristirahatan yang terbaik.
  12. Kehilangan sungguh tak mudah. Semoga kau diberikan kekuatan untuk terus berjuang menghadapi cobaan-cobaan kedepan.
  13. Turut berduka cita atas kehilangan yang menimpa keluargamu. Semoga kau dan keluarga diberikan kekuatan untuk bisa menghadapi semua ini.
  14. Percayalah ini adalah rencana Allah yang tak bisa kita tolak. Yakinlah akan ada hikmah dari semua ini. Semoga Allah selalu melindungi kalian semua.
  15. Mendoakan yang terbaik adalah satu-satunya jalan yang bisa dilakuakn selain ikhlas dan menerima semua kenyataan ini.
  16. Sedih ini adalah tanda cinta kita pada beliau. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik disisinya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan hidup ini.
  17. Ini adalah sebuah ujian. Semoga kita semua bisa kuat dan melewatinya dengan baik. Karena hikmah dari setiap kehilangan pasti akan selalu ada.
  18. Percayalah ada cerita yang Tuhan sedang persiapkan untuk kita. Ada jalan yang indah sedang Tuhan persiapkan jadi ikhlaskanlah semua yang sudah terjadi.
  19. Waktu tak bisa kita ketahui, dan kita terbatas akan waktu. Amal kebaikanlah yang bisa kita buat untuk terus memumupuk karma baik untuk suatu hari nanti saat kita dipanggil.
  20. Ini tak mudah, bahka sangat berat, iklaskan apa yang terjadi dan menerima semua apa yang terjadi adalah jalan terbaik yang bisa kita lakukan.
  21. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga amal dan bakti beliau mengantarkan beliau ke tempat terindah di sisinya. Semoga keluarga kuat dan tabah menerima semua ini.
  22. Kami sungguh merasa berduka akan kehilangan sosoknya. Semoga ada hikmah dibalik semua kejadian ini.
  23. Tak ada jalan lain selain menerima kenyataan bahwa perpisahan adalah bagian dari kehidupan. Percayalah bahwa ini semua akan membawa hikmah dan kelak waktu akan menjawab sebuah pertemuan mungkin di dimensi yang lain.
  24. Turut berduka cita atas kehilangan (nama). Semoga Allah menguatkan hambanya yang sedang kehilangan. Semoga amal dan bakti Almarhumah diterima disisi Allah SWT.
  25. Pertemuan akan berujung pada sebuah perpisahan. Semoga kekuatan akan selalu ada untuk saling menguatkan karena semua milik Tuhan. Datang, pergi, dan kembali adalah kuasanya. Semoga keikhlasan akan selalu ada bersama menguatkan jiwa lahir dan batin.

Ucapan Turut Berduka Cita

ucapan bela sungkawa

Berikut adalah ucapan bela sungkawa. Simak ucapan bela sungkawa berikut ini.

  1. Ini bukan hal yang mudah untuk kalian. Turut berduka cita atas kepergian  (nama). Semoga amal dan ibadahnya mengantarkan beliau menuju tempat terindah di sisi Allah SWT.
  2. Turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang berat ini.
  3. Allah yang memberi dan Allah pula yang mengambil. Jangan sedih berlarut-larut karena semua sudah merupakan rencana Allah. Berusaha menerima dan mengikhlaskan segalanya adalah hal terbaik yang bisa dilalukan. Ini juga akan membuat Almarhum lebih tenang disana.
  4. Mengubah kesedihan menjadi ketabahan. Mengubah kelaraaan menjadi kebangkitan. Iklas dan menerima kenyataan adalah hal terbaik untuk kita menghargai kepergian Almarhum. Percayalah ini semua ada hikmahnya.
  5. Turut berduka cita atas kepergian (nama). Semoga amal dan bakti beliau diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan hidup ini.
  6. Turut berbela sungkawa atas meninggalnya (nama), mengingat bahwa beliau adalah sosok yang sangat berjasa bagi kami dan perusahaan ini. Semoga sedikit sumbangsih kami dapat meringankan beban keluarga.
  7. Turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya (nama). Semoga amal dan bakti almarhum selama hidup diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.
  8. Turut berduka atas kepergian salah satu anggota keluargamu. Semoga beliau mendapat tempat yang layak disana. Semoga amal dan ibadahnya mengantarkan dia mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT.
  9. Aku turut berduka atas kehilangan ini. Aku akan ada selalu disini untuk kamu dan keluargamu. Hanya semangat yang bisa terus kuberikan. Semoga beliau melihatmu dari sana dan selalu mendukung apapun keputusan kamu kedapan.
  10. Kini semua rasa sakit itu telah pergi dari dirimu. Allah menyayangimu dan tak ingin kamu merasakan sakit itu lagi. Kami iklas dan menerima kenyataan ini walau masih terlintas di ingatan betapa indahnya hari-hari kita di masa lalu. Semoga kelak kita berjumpa entah pada dimensi yang berbeda.
  11. Doa ini kupanjatkan semoga beliau mendapatkan jalan terbaik dan tempat yang indah di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan untuk melewati semua ini.
  12. Duka tak boleh berlarut-larut karena beliau dari sana juga akan ikut bersedih melihat ini. Semua akan baik-baik saja, iklas dan menerima dengan lapang dada bahwa semua adalah rencana Allah. Semua sudah diputuskan dan kita harus menerima kenyataan yang tak bisa tolak atau bahkan hindari.
  13. Semoga duka ini lekas berlalu. Doa trbaik untuk mendiang Almarhum, beliau sangat berjasa untuk kami dan perusahaan ini. Semoga kelak kau bisa menggantikan ayahmu yang hebat ini.
  14. Turut berduka atas meninggalnya (nama). Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hati dan pikiran untuk bisa ikhlas dan menerima dengan lapang dada.
  15. Yakinlah bahwa ini adalah sebuah cobaan yang datang bersama hikmah. Semoga beliau mendapat tempat yang indah di sisi Allah. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan hati untuk menghadapi semua ini.
  16. Semoga keluarga kalian dikuatkan dan ditabahkan hatinya. Almarhumah adalah orang yang baik dan sangat hebat. Semoga beliau mendapatkan tempat yang indah di sisi Allah SWT.
  17. Perpisahan sangat berat, namun ingat bahwa dulu pernah ada pertemuan yang indah. Mengikhlaskan segalanya adalah hal yang terbaik untuk kita bisa mengambil hikmah di kehidupan mendatang. Turut berduka, semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan hati.
  18. Tak ada yang bisa menghendaki kapan perpisahan itu terjadi. Hanya Allah SWT yang tau dan semua ada di tangan Beliau. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.
  19. Tak ada yang bisa aku katakan selain sabar dan tawakal. Ini semua adalah sebuah cobaan dan tentu akan ada hikmah dari semua ini. Doa terbaik untuk almarhumah. Semoga kalian dan keluarga semuanya diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan yang berat ini.
  20. Perlu kita ingat bahwa ada kita di dunia karena Allah dan hilang kita dari dunia juga berkat Allah. Ini semua hanya sementara, mesin waktu akan terus berputar dan kita hanya menunggu hitungan mundur untuk diri kita sendiri. Semoga kalian selalu diberikan kekuatan untuk terus berjuang. Doa terbaik untuk almarhum semoga ia diberikan tempat yang layak disana.
  21. Turut berduka atas kepergian beliau. Semoga amal dan baktinya diterima di sisi Allah SWT.
  22. Turut berbela sungkawa atas kejadian ini. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa dan memberikan tempat terindah di akhirat untuk mereka yang telah berjuang untuk banyak orang.
  23. Kami turut prihatin mendengar berita ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi cobaan yang berat ini.
  24. Tak bisa dibayangkan betapa sedihnya hari ini. Semoga keluarga diberikan kesabaran dan keteguhan hati untuk menerima kenyataan ini, dan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.
  25. Turut berduka cita atas kehilangan (nama). Semoga kebaikannya selama hidup mengantarkan beliau menuju tempat peristirahatan yang tenang di atas sana. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk tahan segala cobaan yang didapatkan selama ini.
  26. Turut berbela sungkawa atas kehilangan salah satu anggota keluargamu. Semoga beliau mendapat tempat peristirahatan yang indah di akhirat sana. Terima kasih karena beliau sangat baik kepada kami semua dan tentunya pada perusahaan ini.
  27. Kepergian ini sungguh sangat mendadak dan tak ada yang bisa kuucapkan selain maaf dan terima kasih bila di masa lalu pernah berbuat salah dan terima kasih atas segala kebaikan yang telah diberikan kepada kami semua. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya.
  28. Panas dan dingin berdampingan, begitu pula hidup dan mati. Tak bisa kita kehendaki kapan ajal itu datang menjemput. Turut berduka atas kehilangan ini. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosanya dan memberikan kekuatan untuk keluarga yang ditinggalkan.
  29. Ini adalah cobaan yang sangat berat, tak banyak yang kuat untuk ini. Mengikhlaskan adalah jalan satu-satunya dan menerima segala keadaan yang telah terjadi. Semoga ini semua akan ada hikmahnya dan Allah memberikan tempat terbaik pada beliau di sisiNya.
  30. Kehilangan adalah sebuah kesedihan yang sangat mendalam, terlebih bila ia adalah orang tersayang dan terkasih. Ini benar-benar berat dan susah untuk bisa dipahami. Namun mengikhlaskan adalah hal terpenting untuk bisa menenangkan diri dan menerima keadaan yang telah terjadi.

Ucapan Bela Sungkawa untuk Orang Yang Meninggal              

Berikut adalah ucapan bela sungkawa.

  1. Turut berduka atas meninggalnya (nama). Ini adalah hal yang berat namun ingat bahwa Allah tidak pernah memberikan cobaan yang kita tak bisa melewatinya. Jadilah tegar dan kuat, semua ini ada akan ada hikmahnya.
  2. Kami turut berbela sungkawa atas kehilangan salah satu anggota keluarga kalian. Semoga amal dan bakti beliau selama hidup mengantarkan beliau ke tempat terindah di sisi Allah SWT. Semoga kalian dikuatkan untuk terus menyambung tali persaudaraan serta tak lupa untuk terus beramal di masa depan.
  3. Ada bukan untuk diingat, dan tiada bukan untuk dilupakan. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga kalian, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan untuk terus berjuang dan menghadapi cobaan ini.
  4. Ingat bahwa kehidupan ini hanyalah sementara. Semua akan kembali padaNya. Kuatkan dirimu dan juga keluargamu. Doakan beliau semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga kalian diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi semua ini.
  5. Turut berbela sungkawa atas kehilangan ini. Semoga amal dan bakti beliau mendapatkan ganjaran yang sama sesuai dengan karmanya selama hidup. Semoga kalian dikuatkan dan ditabahkan hatinya menhadapi kenyataan ini.
  6. Ini semua adalah sebuah kewajaran. Kita lahir hidup dan mati dan silih berganti orang-orang menjadi saksi. Kepergian beliau tentu sangat mengejutkan namun inilah hidup, hanya Allah yang tau kapan waktu berhenti menghitung diri kita. Semoga kalian semua diberikan ketabahan dan kesabaran menjalani ini semua.
  7. Tegar dan kuat menghadapi semua ini adalah sebuah keharusan. Sedih biarkan hanya sesaat segera bangkit dan beliau akan senang melihatnya dari sana. Mari doakan agar ia mendapatkan tempat yang indah di sisi Allah SWT.
  8. Kau adalah teman terbaik sepanjang karir ku. Selamat jalan kawan. Semoga kau mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Semoga keluargamu diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menjalani semua ini.
  9. Kami sekeluarga turut berbela sungkawa atas kehilangan ini. Semoga kalian sekeluarga dikuatkan dengan kejadian ini, meski masih sangat sulit diterima. Semoga Allah memberika tempat terbaik untuk orang baik seperti beliau.
  10. Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi termasuk akapan kita akan mengakiri masa pengabdian ini di dunia. Semoga kalian sekeluarga dikuatkan atas kejadian ini, diberikan ketabahan dan kesabaran hati. Semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.
  11. Ini adalah kenyataan yang sulit diterima, namun ingatlah bahwa hidup hanyalah sementara. Semua akan kembali pada pemilik alam semesta ini. Selamat jalan kawanku. Semoga kau tenang disana dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.
  12. Selamat jalan (nama). Jasa-jasamu seungguh luar biasa bagi kami dan perusahaan ini. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Doa terbaik untuk keluarga yang sedang menghadapi semua ini.
  13. Tak ada cara lain selain mencoba untuk ikhlas dan menerima segala cobaan ini dengan lapang dada. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisinya dan amal baktinya diterima Allah SWT.
  14. Semuanya sudah merupakan rencana Allah, sebagai manusia kita hanya bisa menerima dan menjalaninya. Semoga almarhum mendapat tempat yang indah di sisi Allah SWT.
  15. Turut berduka atas kehilangan ini. Iklas dan menerima keadaan ini dengan lapang dada akan membuat kalian lebih kuat dan siap menghadapi cobaan ini.

Ucapan Bela Sungkawa dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah ucapan bela sungkawa dalam Bahasa Inggris. Simak ucapan bela sungkawa berikut ini.

  1. I am so sorry to hear this. This is really hard as I can feel. All my prayer goes to you and your family.

Saya turut berduka cita atas kehilangan ini. Ini sungguh sangat berat . Doa terbaik ku untuk Anda dan keluarga Anda. 

  1. It’s an honered to know your Dad and I am so sorry to hear the loss. Please accept our sincerer condolences for you and your family.

Sunggu merasa terhormat mengenal Ayahandamu dan saya turut berduka atas kepergian Beliau. Terimalah ucapan bela sungkawa ini untuk kamu dan keluargamu.

  1. I couldn’t imagine how hard to be like you in this condition. To you I believe that you can pass this hard situation. All my prayer  goes to you and the one you just missed.

Tak bisa aku bayangkan betapa beratnya menjadi dirimu saat ini. Aku percaya padamu bahwa kamu bisa melewati masa sulit ini. Doa terbaiku untuk kamu dan dia yang baru aja meninggalkan dirimu.

  1. May she rests in her peace. All the prayer goes for her and the family she just left. My most sincerer condolences.

Semoga dia tenang disana. Doa-doaku untuk dia dan keluarga yang dia tinggalkan. Turut berduka cita.

  1. I still remember how good he was for everyone in this company. It’s an honered that I have ever had a chance to serve him. My most sincerer condolences and all my prayer goes to you and your family.

Aku masih ingat betapa baiknya beliau pada kami semua dan perusahaan ini. Sebuah kehormatan pernah melayani beliau. Turut berduka cita dan doa terbaik untuk anda dan semua keluarga anda.

  1. I am trully sorry to hear the lost of your mother. My deep condolences and prayer goes to you and your family.

Sungguh berduka mendengar kepergian Ibumu. Turut berduka cita dan doa-doa terbaik untuk kamu dan semua anggota keluargamu.

  1. I am trully saddened by the news of your father lost. Could not even imagine how hard it is. All of my prayer goes to you. My most sincerer condolences.

Benar-benar sedih mendengar berita kehilangan Ayahmu. Tak bisa dibayangkan betapa sulitnya situasi saat ini. Doa terbaik untuk kamu. Turut berduka cita.

  1. It’s so terrible to hear the lost one of your family member. Please accept my deep condolences. Our thoughts are with you and your family in this hard time.

Sungguh menyedihkan mendengar kepergian salah satu anggota keluargamu. Terimalah ucapan duka cita ini. Kami bersama kalian di masa yang sulit ini.

  1. Never imagine this will happen as sudden as this. Our prayer and thoughts goes to you and your family in this complicated situation.

Tak terbayangkan ini terjadi begitu cepat. Doa dan pikiran kami bersama kamu dan keluargamu di masa yang sunggu sulit ini.

  1. Please accept my deep condolences. My prayer goes to you and your family in this difficult time.

Terimalah ucapan duka ini. Doa-doaku untuk kamu dan keluargamu pada masa yang sulit ini.

Ucapan Duka Islami

Berikut adalah ucapan bela sungkawa dalam Islam. Simak ucapan bela sungkawa berikut ini.

  1. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Kami turut berduka cita atas kehilangan ini. Semoga beliau mendapatkan tempat yang indah di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kemudahan dalam menghadapi semua ini.
  2. Turut berduka cita atas kepergian (nama). Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semga almarhum mendapat tempat yang sesuai dengan karma beliau selama hidup. Semoga keluarga diberikan ketabahan.
  3. Sesungguhnya semua ini adalah milik semesta dan semua an kembali kepadaNya. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kemudahan dalam menghadapi semua ini.
  4. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di akhirat. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keteguhan hati.
  5. Turut berbela sungkawa atas meninggalnya (nama). Semoga beliau mendapat tempat terbaik sesuai dengan karmanya selama hidup. Semoga keluarga mendapat kemudahan dalam menghadapi semua ini.
  6. Semoga keluarga mendapatkan kemudahan dalam menghadapi cobaan ini. Ini bukan perkara yang mudah untuk dihadapi namun kami yakin kamu bisa melewati semua ini. Turut berduka cita kawanku.
  7. Semua akan kembali pada pemilik semesta. Bergitulah kira-kira kepastian kita selama hidup di dunia. Semoga semuanya akan baik-baik saja. Turut berduka cita. Semoga diberikan ketabahan.
  8. Turut berduka cita. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semoga almarhum mendapat ganjaran yang sesuai dengan karmanya selama hidup. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi semua ini.
  9. Lahir, hidup, dan mati, semua sudah tercantum pada kalender kehidupan setia manusia. Hanya saja kalender itu tidak memberitahukan kapan perkara itu terjadi. Turut berduka atas kehilangan ini. Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk almarhumah di akhirat sana.
  10. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un . Turut berduka atas kehilangan ini. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan keteguhan hati untuk melwati masa-masa yang sulit ini.
  11. Ingat bahwa cobaan ini tidak lebih dari kemampuan yang kau bisa lewati. Percayalah Allah bersamamu dan semua ini ada hikmahnya. Semoga beliau mendapatkan tempat yang indah dan tenang disana. Turut berduka cita.
  12. Turut berduka cita atas kehilangan yang mendalam ini. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semoga almarhum mendapat tempat yang tenang di sisi Allah SWT. Semoga apa yang ia tinggalkan dan keluarga bisa menghadapi semua ini dengan ikhlas dan lapang dada.
  13. Turut berduka cita atas kehilangan ini. Semoga keluarga diberikan ketabahan untuk dapat ikhlas menerima kepergian beliau. Semoga beliau mendapatkan tempat yang tenang di sisi Allah SWT.
  14. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Turut berbela sungkawa atas meninggalnya (nama). Semoga keluarga diberikan ketabahan untuk mempu menerima ini dengan iklas dan melepas kepergian beliau. Semoga beliau mendapat tempat yang tenang di sisi Allah SWT.
  15. Teruntuk sahabatku, tak bisa kubayangkan betapa beratnya situasi saat ini, untukmu dan juga keluargamu. Semoga Allah memberikan jalan yang terbaik bagi semua ini. Turut berbela sungkawa kuucapkan, semoga beliau almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga kalian sekeluarga diberikan ketabahan hari unutk menghadapi semua cobaan ini.
  16. Yakinlah ayahmu tak sakit lagi kini. Allah sangat menyayangi beliau. Semoga beliau mendapatkan tempat yang indah dan tenang di atas sana. Turut berduka cita atas kehilangan ini. Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi semua ini.
  17. Doa terbaik untuk beliau yang telah berjasa bagi kami. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di atas sana, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keteguhan hati untuk menghadapi semua ini. 
  18. Duka memang menyedihkan, sungguh tak terkira sedihnya. Namun apa daya bila hanya terus berduka. Beliau akan lebih senang melihat kalian semua bangit dan berdiri kembali. Semoga kalian diberikan keikhlasan untuk bisa menerima semua kenyataan ini dengan lapang dada.
  19. Kami sekeluarga turut berduka atas kepergian ini. Sungguh tak pernah kami sangka. Semoga almarhum mendapat tempat yang indah di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberikan kemudahan dalam menghadapi semua ini.
  20. Ini adalah hal yang sangat tidak mudah bagi siapapun di dunia ini. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kalian sekeluarga untuk menghadapi semua ini. Semoga Allah memberikan tempat terbaik bagi beliau disana di sisiNya.

Ucapan Bela Sungkawa

Berikut adalah ucapan bela sungkawa. Simak ucapan bela sungkawa berikut ini.

  1. Kita harus mengingat kembali bahwa apapun yang bernyawa memiliki masa, begitu pula manusia. Namun kita tak tau masa kita kapan. Turut berduka atas kepergian ini. Lahir, hidup, dan mati sudah merupakan sebuah kodrat dunia. Mari berdoa untuk yang terbaik.
  2. Sahabat kecilku, ini sungguh sangat sulit dan memilukan bagimu. Akupun tak bisa membayangkan betapa sulitnya keadaan ini. Turut berduka atas kepergian ini. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.
  3. Turut berduka cita atas kepergian (nama). Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semoga beliau mendapat tempat yang indah dan tenang di sisi Allah SWT. Amin.
  4. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Kami sekeluarga turut berbela sungkawa atas kepergian ini. Semoga beliau mendapatkan tempat yang tenang sesuai dengan karma beliau ketika hidup. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.
  5. Ini bukan sebuah hal yang mudah. Turut berduka atas kehilangan salah satu orang paling kau sayangi di keluarga. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga beliau tenang disana dan tidak merasakan kesakitan lagi. Semoga kalian diberi perlindungan olehnya dari kejauahan.
  6. Sungguh ini adalah waktu yang sangat sulit, dan kondisi yang sangat rumit. Turut berbela sungkawa atas kehilangan ini. Semoga Almarhum tenang disana. Semoga beliau diberikan ganjaran sesuai dengan apa yang beliau lakukan selama beliau hidup.
  7. Turut berduka cita atas kehilangan ini. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kemudahan dalam menghadapi cobaan yang berat ini. Semoga dikuatkan dan diberi ketabahan hati.
  8. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga dosa-dosanya diampuni dan tenang di akhirat sana. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi masa-masa yang sulit ini.
  9. Hanya rencana yang bisa kita buat, kenyataan hanya Allah SWT yang tahu karena beliaulah Maha Kuasa. Turut berduka atas kehilangan ini. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Semoga kalian sekeluarga diberikan ketabahan hati untuk menghadapi cobaan yang berat ini.
  10. Tak ada yang abadi apalagi umur manusia. Turut berduka cita atas kehilangan dan kepergian ini. Semoga almarhum mendapat tempat yang tenang dan indah di sisi Allah SWT. Semoga Allah SWT memberikan ampunan pada dosa-doasa yang telah beliau perbuat selama menjalani kehidupan di dunia.
  11. Doa terbaik untuk kalian semua, semoga kalian diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi keadaan yang sulit ini. Turut berduka cita, semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik bagi beliau di sisiNya.
  12. Semua ini adalah titipan, termasuk nyawa semua makhluk di dunia. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un . Turut berduka cita atas kehilangan ini. Semoga Allah memberikan tempat terbaik bagi beliau di atas sana.
  13. Teruntuk saudaraku, tutut berbela sungkawa kami ucapkan. Semoga kamu dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi semua ini. Semoga almarhum juga mendapatkan tempat yang indah di sisi Allah SWT.
  14. Kesedihan yang berlarut-larut tentu tidak akan baik. Segeralah bangkit karena beliau akan lebih senang melihat anak-anak dan keluarganya tertawa dan bangkit. Turut berduka kami semua ucapkan, semoga kemudahan datang bagi kalian dalam menjalani masa-masa yang sulit ini.
  15. Tak akan pernah kembali walau ribuan tetes air mata jatuh ke muka bumi karena kembali tidak ada hal yang abadi. Turut berbela sungkawa. Ikhlaskan apa yang telah terjadi karena semua ini pasti ada hikmahnya. Semangat kawan.
  16. Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Teruntuk saudaraku, selamat jalan. Semoga kau mendapat tempat yang indah di sana. Semoga kau diberikan ketengan di akhirat sana.
  17. Hanya kata-kata yang tersisa, mohon maaf bila raga ini tak mampu memberi kekuatan selain kata-kata. Turut berduka. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang indah di atas sana.
  18. Hanya kamu dan keluargamu yang bisa membangkitkan semangat dan kecerian lagi nanti. Jangan terlalu lama bersedih karena beliau juga akan ikut sedih melihatnya. Semangat kawan.
  19. Tak ada yang kekal abadi bertahan di dunia ini. Turut berduka cita atas kepergian (nama). Semoga beliau diberikan tempat yang indah dan tenang di sisi Allah SWT. Semoga mereka yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi masa masa yang sulit ini.
  20. Kehilangan sungguh sangat menyakitkan, segeralah bangkit kawan. Doa terbaik untuk dirimu dan keluargamu.

Nah itulah beberapa ucapan bela sungkawa. Sekian terima kasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *