Cloud HostingHosting Kencang! Gratis Domain Selamanya

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow – Instagram merupakan sosial media berbagi foto dan video yang sangat digandrungi oleh anak muda jaman sekarang. Hampir semuanya memiliki akun instagram pribadi. dalam instagram, ada dua istilah, yaitu follower dan following. Follower merupakan jumlah orang yang mengikuti akun tersebut sedangkan following menunjukkan banyaknya orang yang kita ikuti.

instagram tidak bisa follow

Sekarang, follower merupakan suatu kebanggaan. follower yang tinggi dijadikan tolak ukur terkenalnya suatu orang. maka tak heran pengguna instagram berlomba-lomba untuk mendapatkan follower yang banyak.

Cara paling umum untuk mendapatkan follower Instagram adalah dengan mengikuti (follow) orang lain dengan harapan orang lain juga mengikuti akun Instagram kita.

Ada beberapa masalah yang dihadapi oleh pengguna instagram, salah satunya yaitu akun instagram milikknya tidak bisa follow akun lain. Hal ini disebabkan karena mengikuti (follow) terlalu banyak orang dalam waktu yang singkat sehingga pihak instagram mendeteksi ketidakwajaran dalam penggunaan akun instagram dan melakukan blokir sementara (tidak bisa follow)

CARA MENGATASI AKUN INSTAGRAM TIDAK BISA FOLLOW 

  1. Tahan keinginan Anda untuk follow orang lain

Anda tidak perlu khawatir karena ini sifatnya sementara. Waktu yang dibutuhkan agar akun Anda kembali seperti semula sangat bervariasi. Ini didasarkan pada pengalaman pribadi saya yang juga merupakan pengguna instagram. Variasi waktu tersebut dipengaruhi oleh usia dari suatu akun instagram. Ketika saya membuat akun instagram yang baru, saya terlalu terburu-buru untuk ingin mendapatkan follower yang banyak dengan cara memfollow orang lain, berharap mereka mau memfollow back. Akun saya terkena blokir sementara dari Instagram, namun keesokan harinya, akun saya sudah kembali seperti biasa dan dapat memfollow orang lain. Kejadian serupa kembali saya alami karena ambisi untuk mendapatkan banyak follower. namun setelah beberapa jam, akun saya kembali normal dan interval waktu terblokir lebih singkat dari sebelumnya.

  1. Sesuaikan dengan usia akun Instagram

Instagram memiliki kebijakan tersendiri, terutama pada urusan following. Kebijakan ini maksudnya batasan-batasan dalam melakukan follow terhadap akun lain. Akun yang baru dibuat (fresh) tergolong rentan diblokir oleh Instagram jika terjadi aktivitas diluar kewajaran, seperti menfollow ratusan akun dalam sehari. Oleh karena itu, ada baiknya untuk melakukan follow secara bertahap, sesuai dengan usia akun itu sendiri. Semakin lama usia akun Instagram, maka batasan-batasan tersebut akan semakin sedikit, dalam arti dapat melakukan following lebih banyak lagi.

  1. Lengkapi dengan email dan nomor handphone (tambahan)

Instagram memiliki mekanisme perlindungan terhadap akunnya jika terjadi aktivitas tidak wajar. Menurut Instagram, mungkin saja akun tersebut telah dibajak (hack) oleh orang lain. Untuk itu, Instagram biasanya mengunci akun dan secara otomatis mengirimkan verifikasi untuk segera melakukan penggantian password. Metode yang digunakan yaitu mengirimkan link verifikasi ke nomor handphone yang telah didaftarkan atau mengirimkan link ke email Anda.

Berdasarkan pengalaman saya, jika terlalu banyak memfollow orang lain, akun secara otomatis terkunci dan Instagram mengharuskan untuk memverifikasi lewat no handphone atau email lalu mengganti pasword lama dengan password baru. Karena itu, lengkapi akun Instagram Anda dengan email dan cantumkan nomor handphone Anda.

  1. Beraktivitas yang wajar di Instagram

Setiap orang ingin akun Instagramnya memiliki follower yang banyak. Cara yang paling sederhana yaitu dengan follow dan like foto orang lain sebanyak-banyaknya dan meminta orang tersebut untuk melakukan followback dan like back. Namun kegiatan follow, spamlike dan posting foto dan video secara berlebihan dapat dianggap sebagai aktivitas tidak wajar dan rawan diblokir Tim Instagram. Menambah follower dengan following dan spamlike sangat ampuh tetapi saran saya, batasi kegiatan ini. Biarkan follower anda meningkat secara perlahan.

Itulah 4 tips mengatasi instagram tidak bisa follow orang lain yang dapat Anda terapkan. Dengan mengikuti tips diatas, akun Instagram anda akan aman dan tidak akan diblokir lagi oleh Tim Instagram.

Semoga Sukses.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *