Gambar & Ucapan Selamat Hari Ibu Tercinta yang Menyentuh Hati

Ucapan Selamat Hari Ibu – Ibu adalah sosok perempuan yang tak akan pernah mampu kita balas jasa-jasanya. Sosok yang melahirkan kita ke dunia dan selalu ada saat kita senang atau sedih. Ibu tak pernah meninggalkan anaknya bersedih, selalu ada cara yang ia miliki untuk membuat anaknya bangkit dan melanjutkan perjuangan lagi. Terlepas dari sosok yang sangat berjasa, ayah juga orang yang sangat berjasa bagi kita semua. Namun sosok Ibu tak akan pernah tergantikan untuk selalu ada untuk anak-anaknya.

ucapan selamat hari ibu

Maka dari itu selalu bersyukurlah dalam keadaan apapun, sayangi Ibu kita seperti layaknya pacar kita. Miliki kekurangan dan kelebihannya. Berikut ada berbagai contoh ucapan selamat hari ibu yang kalian bisa gunakan saat ingin memberi ucapan kepada Ibu kita tercinta namun alangkah mulianya jika kita selalu mengucapkan dan menyangi Ibu kita tanpa mengenal hari apapun.

Berikut adalah berbagai ucapan selamat hari Ibu yang menyentuh hati, romantis, bernuansa Islami, dan lain sebagainya. Simak ucapan-ucapan berikut ini.

Baca Juga: Kata-Kata Mutiara Cinta Romantis, Bijak, Islami

Ucapan Selamat Hari Ibu Menyentuh Hati

ucapan menyentuh hati untuk ibu

Seorang Ibu akan tersentuh hatinya bila anaknya mampu berbuat baik dan berguna untuk orang banyak. Tak akan ada kebahagian yang bisa menggantiakknya ketika sang anak telah mampu meraih kesuksesan. Namun untuk seorang anak, jangan lupa untuk mengucap terima kasih pada sosok yang telah membuat kita semua ada di dunia ini dan bisa berbuat banyak untuk dunia ini. Berikut beberapa ucapan selamat hari ibu yang semoga dapat menyentuh hati Ibu kita semua untuk kita berucap terima kasih. Simak ucapan berikut ini.

  1. Ibu, engkau adalah sosok manusia paling kuat di dunia ini karena Ibu kita lahir ke dunia ini. Ibu engkau juga sosok manusia yang paling tangguh di dunia ini, karena beliau mampu menahan rasa sakit untuk melahirkan kita ke dunia ini. Terima kasih atas jasamu yang tak kan pernah bisa kami gantikan dengan apapun. Selamat hari Ibu.
  2. Julukan pahlawan tanpa jasa juga mestinya disematkan untuk seluruh Ibu yang ada di dunia, karena ialah sebenarnya orang paling berjasa yang tak pernah menuntut apa-apa. Ibu bekerja tanpa pamrih, merawat anak-anaknya dengan tulus ikhlas, dan tanpa henti mendoakan anaknya dengan ikhlas. Terima kasih Ibu, kami semua menyayangimu. Selamat hari Ibu.
  3. Selamat hari Ibu, ibuku tersayang. Maaf karena hanya doa yang mampu kuucapkan di hari yang indah ini untukmu. Semoga tetap menjadi Ibu yang sabar dan panutan untuk kita semua. Semoga apapun yang menjadi rencana Ibu dapat segera dikabulkan Allah SWT. Terima kasih telah menjadi Ibu yang baik dan dengan tulus ikhlas merawat kami. Selamat hari Ibu.
  4. Tak ada sebutan yang lebih terhormat dari sebutan Ibu. Ia adalah sosok manusia yang kuat raganya, bersih jiwanya, dan hati yang ikhlas dalam setiap keadaan untuk anak dan keluarganya. Terima kasih karena telah menyayangi dan mencintai kami dengan penuh keikhlasan. Selamat hari Ibu.
  5. Ibu adalah sosok yang kuat, bahkan lebih kuat dari baja. Ibu adalah sosok yang keras, bahkan lebih keras dari karang di lautan. Namun ibu juga sosok yang lembut, bahkan lebih lembut dari kain sutera. Terima kasih atas semuanya Ibu. Selamat hari Ibu.
  6. Tiada kata yang mampu mengungkapkan betapa bersyukurnya aku karena lahir dari Ibu yang hebat sepertimu. Ibu yang menjadi teladan seperti bagaimana ayah memberi panutan. Ibu yang penuh kasih sayang, yang tak pernah lelah untuk tetap sabar menghadapi dan mendukung anak-anaknya dalam keadaan apapun. Terima kasih Ibu. Semoga selalu diberkati.
  7. Ibu, tak ada kata selain terima kasih yang mampu aku ucapkan di hari Ibu ini. Terima kasih karena selalu bangun lebih pagi dan tidur lebih malam untuk anak-anak dan keluarga ini. Terima kasih juga karena selalu ada dan mendukung anak-anaknya untuk meraih apa yang mereka inginkan. Selamat hari Ibu.
  8. Jikau ayah adalah matahari, Ibu adalah bulan yang menerangi saat gelapnya malam. Andaikan air, ibu adalah hujan yang datang saat musim kemarau dan air sungai yang tak pernah kering. Terima kasih karena selalu menyejukakan hati ini saat kegelisahan melanda. Selamat hari Ibu.
  9. Ibu, rasanya tak bisa kubalas semua jasamu. Tak bisa kutebus dengan apapun air matamu. Tak ada yang sama dengan kasih sayangmu padaku. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa kasihku sepanjang galah, tapi kasihmu sepanjang jalan. Terima kasih Ibu, hanya doa yang bisa kuucapkan semoga Allah selalu bersamamu dan menjaga keluarga ini. Selamat hari Ibu.
  10. Terima kasih karena telah ada saat aku tertawa, dan terima kasih karena telah setia saat aku jatuh, berdarah, dan menangis-nangis. Semoga Allah selalu bersamamu dan memberikanmu kesehatan. Doa ini tulus kuucap untuk Ibu yang tulus merawat dan membesarkan anak-anaknya. Selamat hari Ibu, Ibuku tersayang.
  11. Ibu, walau engkau sadar bahwa kau bukan Ibu yang sempurna tapi bagiku kau Ibu yang luar biasa. Rahimnu adalah rumah pertamaku dan kau telah berjuang untuk membuat ku ada disini seperti yang kau lihat sekarang. Semoga kau selalu diberi kesehatan. Selamat hari Ibu.
  12. Terima kasih karena tak pernah lelah untuk mendengar keluh kesah ini. Namun maafkan jika anakmu belum mampu menjadi pendengar yang baik untuk dirimu. Selamat hari Ibu, Ibu tercinta.
  13. Teruntuk Ibuku tercinta, terima kasih karena telah setia berada di belakangku walau orang-orang telah pergi menjauhi diriku. Terima kasih juga karena telah mendukung setiap jengkal jalan baru yang pijak. Semoga Tuhan selalu memberkatimu. Selamat hari Ibu.
  14. Aku sadar hidup ini tak sempurna, tak selalu seperti apa yang kita harapkan. Namun karena Ibu semua menjadi terasa lebih baik. Walau tak bisa menjadi sempurna berkat ketulusan dan kasih sayangmu aku bisa menjadi sekarang. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  15. Tak ada drama, hanya cinta. Tak ada duka, hanya suka. Begitulah kiranya kasih dan sayang yang kau berikan pada anakmu ini. Kau adalah sistem pendukung diri ini dan keluarga ini. Terima kasih Ibu, Selamat hari Ibu.
  16. Ibu adalah sosok yang hebat sebelum anaknya bicara kadang ia sudah paham apa yang terjadi dengan anaknya. Terima kasih karena menjadi orang paling dekat dan paling mengerti dalam segala keadaan. Selamat hari Ibu.
  17. Ibu kau adalah penyelamat hidupku. Aku berdoa semoga Tuhan tidak pernah memisahkan kita sampai suatu hari itu memang terjadi karena hakikat kita hidup di dunia. Terima kasi Ibu atas segala yang kau beri. Selamat hari Ibu.
  18. Semoga Tuhan selalu memberimu kesehatan hingga kita bisa menikmati senja bersama dan melihat anak dan cucumu dewasa. Selamat hari Ibu.
  19. Tak tau lagi jika suatu saat nanti aku kehilanganm dan tak pernah terbayangkan sosok yang bisa manggantikan dirimu. Sehat selalu Ibu. Semoga Allah memberkati umur yang panjang sehingga kita bisa menikmati hari-hari bersama di kala senja nanti. Selamat hari Ibu.
  20. Saya mencintai ibu saya karena pohon-pohon menyukai air dan sinar matahari. Dia membantu saya tumbuh, berkembang, dan mencapai tingkat yang tinggi – Terry Guillemets

Ucapan Selamat Hari Ibu Lucu    

ucapan lucu untuk ibu

 Sesekali hibur ibumu dengan ucapan-ucapan yang lucu agar tidak melulu ucapan yang serius. Siapa tau dengan ucapan yang lucu ini hati ibu kalian akan merasa terhibur. Namun jangan lupa sisipkan pesan terima kasih dan rasa syukur pada ucapan lucu kalian. Simak ucapan selamat hari ibu lucu berikut ini.        

  1. Mamakku yang baik hati, mestinya aku ngucapin selamat dan terima kasih tiap hari. Tapi ya begitulah anakmu. Maafkan kebandelan dan kenakalanku ini. Aku juga sampai saat ini masih merepotkanmu. Maaf ya ma. Semoga mama selalu sehat dan semoga Tuhan selalu menjaga mama seperti mama menjaga aku. Selamat hari Ibu, Ma.
  2. Jika diibaratkan Rambo kalah sama Ibu. Hercules juga masih kalah dari Ibu. Bahkan Guruku kalah mulia dengan Ibu. Terima kasih bu, engkau adalah wanita tangguh yang telah berjuang sekuat tenaga untuk melahirkan aku. Semoga Allah senantiasa mengabulkan doa -doamu. Selamat hari Ibu.
  3. Teruntuk Ibuku yang cantik, maaf karena anakmu belum bisa membawakanmu menantu. Sabar ya bu, aku masih mencari sampai saat ini. Doaakan semoga segera ketemu. Selamat hari Ibu.
  4. Ibarat motor, cintamu adalah bahan bakarku. Jika tak ada cinta dari Ibu aku tak akan bisa melakukan hal-hal di dunia ini. Selamat hari Ibu.
  5. Pada akhirnya Ibu selalu benar untuk hal apapun. Maafkan jika aku sebelumnya salah pilih jalan. Terima kasih sudah mendukungku kini Bu. Selamat hari Ibu.
  6. Tuhan tidak bisa kemana-mana itulah makanya Tuhan menciptakan banyak Ibu untuk mengawasi dan memberi kita semangat untuk menlanjutkan perjuangan hidup. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  7. Tidak mudah menjadi seorang ibu. Jika itu hal yang mudah, mungkin ayah akan bisa melakukannya, tapi ternyata tidak. Ibu akan tetap seorang Ibu. Ibu tidak akan pernah tergantikan. Terima kasih Ibu telah menjadi Ibu untuk diriku.
  8. Makna wanita pekerja akan sangat ambigu karena wanita tidak pernah tidak bekerja. Terima kasih Ibu, telah menjadi wanita yang lebih dari sekedar wanita pekerja. Selamat hari Ibu.
  9. Maaf bu, walaupun Ibu cerewet, sering galak padaku, banyak buat larangan, tapi aku tau itu buat kebaikan aku. Terima kasih Bu. Selamat hari Ibu.

Ucapan Selamat Hari Ibu Romantis   

ucapan selamat hari ibu romantis

Romantis tidak hanya untuk pacar kalian saja lo. Ibu dan Ayah kalian juga berhak mendapatkan romantisme dari anak-anaknya. Menjadi romantis tidak harus dengan membuat rumah penuh bunga atau coklat. Dengan kata-kata kita juga bisa menjadi romantis. Simak beberapa ucapan romantis berikut ini.

  1. Teruntuk ibuku yang ku cinta, maaf karena kau belum bisa mengukir kebahagian di wajahmu, maafkan pula karena belum bisa menanam rasa bangga pada hatimu. Maaf jika aku masih meteteskan air mata untukmu. Percayalah bu aku sedang berjuang. Aku berdoa semoga Allah selalu menjaga Ibu untuk kita nikmati hari senja bersama dengan pelangi yang indah. Selamat hari Ibu.
  2. Tak akan pernah ada kian sutera yang lebih lembut dari belaian Ibu. Tak akan pernah ada tempat yang lebih nyaman selain pangkuan Ibu. Tak akan pernah ada senyuman yang lebih cantik dari senyumanmu Ibu. Terima kasih untuk semuanya. Selamat hari Ibu.
  3. Teruntuk Ibuku, terima kasih telah menyinari gelap malamku, dan selalu hadir menyejukan siang hariku yang panas dan menggerahkan. Semoga Allah selalu melindungi Ibu. Selamat hari Ibu.
  4. Bagaikan bitang yang selalu ada dimana-dimana untuk menyinari malam yang kelam. Kau adalah seorang yang hebat dan berhati mulia. Terima kasih telah ada saat hitam maupun putih dunia bersamaku. Selamat hari Ibu.
  5. Cinta seorang ibu tak akan pernah mati untuk anaknya. Cinta seorang ibu juga tak akan ada yang sanggup menyandinginya. Cinta Ibu pada anaknya sangat tulus dan penuh keikhlasan. Tak pernah gentar mengatasi masalah-masalah untuk anaknya. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  6. Untuk menjadi seorang Ibu yang memang benar memiliki apa yang harus dimiliki Ibu sangat tidak mudah. Ada perjuangan ada tugas yang berat yang Ibu emban di balik kerukunan sebuah rumah tangga. Terima kasih karena telah membuat keluarga ini menjadi tempat paling nyaman. Selamat hari Ibu.
  7. Ibu, kau berjuang dengan sangat berat. Sembilan bulan kau mengandungku, melindungiku dari semua ancaman yang mungkin datang padaku dan dirimu. Lalu kau berjuang dan pertaruhkan nyawamu untuk melahirkanku. Terima kasih Ibu, semoga Tuhan selalu melindungimu. Selamat hari Ibu.
  8. Andai kubisa aku akan balas semua rasa cintamu. Anda kubisa aku akan persembahkan hari yang cerah setiap hari padamu. Andai kubisa kan ku dekap sehangat kau mendekap diriku. Terima kasih Ibu, aku akan berjuang agar tak lagi ku beradnai-andai. Selamat hari Ibu.
  9. Terima kasih Ibu karena selalu menjadi sumber keberanian dan kebahagianku untuk terus melangkah kedepan menjadi yang lebih baik. Terima kasih juga karena selalu hadir saat malam yang kelam dan menyejukan hati yang panas kala siang hari menghantam. Selamat hari Ibu.
  10. Pepatah mengatakan bahwa cinta ada pada pandangan pertama, begitu pula yang aku rasakan saat aku melihat Ibu pertama kali. Terima kasih karena dengan tulis memberikan cinta dan kasih sayang untuk anakmu ini. Selamat hari Ibu.
  11. Aku merasa sangat beruntung karena dilahirkan dari seorang Ibu yang hebat dan luar biasa. Terima kasih karena selalu menjadi orang paling sabar di dalam hidup ini. Selamat hari Ibu.
  12. Layaknya keindahan bintang di malam hari, begitulah rasanya perasaanku untuk engkau Ibuku. Terima kasih karena menjadikanku anak yang hebat sampai saat ini. Selamat hari Ibu.
  13. Ibuku punya tubuh ramping dan kecil, tapi hatinya sangat besar. Sangat besar sehingga bisa membuat semua orang menemukan kebahagiaan dalam hatinya, merasa diterima dengan ramah. – Mark Twain.
  14. Ibu terima kasih karena telah tulus memberikan cinta dan kasih sayang, dengan tulus menyuapiku saat masih kecil, memberikan aku bermain sepuasnya dan selalu ada dalam waktu dan keadaan apapun. Selamat hari Ibu.
  15. Bagai mentari kau tak pernah lelah menyinari hari-hariku. Bagaikan bulan kau selalu ada saat malam hari untuk memberikan cahaya dalam malam yang kelam. Aku bersyukur karena kasih dan sayangmu yang luar biasa untuk diri ini. Ibu percayalah aku sedang mewujudkan mimpiku dan mimpimu juga. Selamat hari Ibu.
  16. Terima kasih karena telah membagi lebih banyak cinta dari pada drama. Terima kasih karena telah membuat lebih banyak banyak cinta daripada benci. Terima kasih karena semuanya Ibu. Kami semua menyayangimu. Selamat hari Ibu.
  17. Saat merasa sepi dalam keramaian. Saat sedih dalam kesendirian. Hanya wajah engkau yang mampu melebur kesedihan dan kegelisahan itu. Terima kasih karena selalu hadir bak pelangi setelah hujan dan badai tiba. Selamat hari Ibu.
  18. Teruntuk Ibuku yang sangat aku sayang dan cintai. Telah kau habiskan banyak waktu untuk diriku, namun kau tak pernah lelah untuk mendukung dan memberi apapun yang kau bisa untuk anakmu menjadi hebat. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  19. Tak ada mutiara atau harta yang setimpal dengan kasih sayang yang telah kau berikan pada anakmu dan keluarga ini. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.

Ucapan Selamat Hari Ibu Yang Sudah Tiada

Jangan pernah sesali apa yang telah terjadi. Tuhan sudah merencanakan terbaik untuk kita semua. Walau Ibu telah tiada, tetap ingat beliau, doakan beliau, sempatkan untuk berterima kasih tiap hari pada Ibu. Karena tanpa beliau kita semua tak akan pernah ada di dunia ini. Namun satu hal yang harus kita percaya bahwa dia akan selalu bersamamu dan melindungi setiap jalan yang kau tempuh. Berikut beberapa ucapan untuk Ibu yang kini telah tidak bersama kita lagi.

  1. Tak tau haru mencari sosok sepertimu kemana lagi, karena buatku sosok sepertimu tak pernah tergantikan. Terkadang aku merasa ada Ibu disampingku walau pada kenyataanya tidak. Aku mohon maaf bila saat itu belum bisa menjadi seperti yang kau inginkan. Terima kasih untuk segalanya Bu.
  2. Untuk Ibu yang kini tak lagi ada disini, di ruangan ini. Terima kasih karena selalu menyelamatkan setiap jalan yang aku ambil. Terima kasih Bu.
  3. Kini tak ada lagi cinta yang ikhlas yang menemani hari-hari hidup ini. Semoga Ibu mendapat tempat terbaik disana.
  4. Tak ada lagi yang lebih lembut dari pada sutra selain kasih sayang dan belaian seorang Ibu. Tak ada lagi hati yang paling mulia selain hati Ibu. Semoga Ibu selalu ada menemani hariku walau  nyatanya tak bisa tapi hatimu akan selalu ada di dalam hatiku. Terima kasih Ibu.
  5. Tak bisa dihitung berapa cerita yangtelah kau ceritakan untuk ku. Tak terhitug pula berapa banyak lagu yang telah kau nyanyikan untukku. Itu semua tidurkan setiap malam hari-hari kecilku. Terima kasih bu. Aku merindukanmu.
  6. Tak bisa kutahan tangis ketika itu ibu harus pergi meninggalkanku. Tak terelakan jerit kesedihan dalam hatiku. Semoga kau mendapat tempat yang indah untuk melihat anak-anakmu tumbuh besar dan hebat disini.
  7. Belum pernah aku melihat wanita yang tegar seperti dirimu. Belum pernah aku lihat wanita yang sabar seperti dirimu. Terima kasih untuk kesabaran, kasih sayang, dan cinta mu untuk keluarga ini. Aku disini merindukanmu.
  8. Terima kasih bu, karena kau telah ajarkan banyak hal untuk diri ini. Terima kasih juga karena telah menanamkan nilai hidup yang berharga untuk kau kini tinggal kan di setiap hati anak anakmu. Semoga kelak kita bisa mewujudkan apa yang dulu pernah cita-citakan.
  9. Rasa ini sangat menyiksa karena aku tak bisa tidak merindukanmu. Doa terbaik untukmu disana Bu.
  10. Ibu, aku merindukanmu. Izinkanlah aku memeluk dirimu walau hanya sebentar. Aku sangat merindukanmu. Aku merasa sedih dan sakit namun tak berdarah. Aku rindu Ibu.
  11. Waktu terus berjaan, hari terus berganti tahun demi tahun, dan dunia pun terus bergulir dari zaman ke zaman. Banyak yang aku lupakan namun dirimu dengan cinta dan kasih sayangmu sama sekali tak pernah ada niatan untuk ku lupakan. Ia melekat dalam jiwa dan raga ini.
  12. Kini aku tak lagi bisa memeluk ragamu. Tak bisa juga ku dengar suara mu, apalagi tanganmu. Tak bisa lag kugemgam erat. Terima kasih untuk semuanya Ibu. Jika tak dirimu membuatku seperti saat ini. Aku tak akan menjadi siapa-siapa. Terima kasih Ibu. Aku merindukanmu.
  13. Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain. – Cardinal Mermillod
  14. Oh ibuku, engkaulah wanita yang kucinta selama hidupku. Maafkan anakmu bila ada salah. Pengorbananmu tanpa balas jasa. – Sakha

Ucapan Hari Ibu Islami      

Sosok Ibu adalah sosok yang sangat mulia untuk kita semua. Lantunkan doa untuk dia dan ucapkan rasa syukur dengan ucapan-ucapan berikut ini.

  1. Ketika aku melihat Ibu, aku sedang melihat sebuah cinta yang murni dan kasih sayang yang tulus ikhlas. Terima kasih Bu. Selamat hari Ibu.
  2. Cinta seorang Ibu adalah sebuah kedamaian yang telah semua orang dapatkan dari sejak ia lahir. Itu adalah anugerah Allah SWT yang dititipkan lewat ibu. Terima kasih bu. Selamat hari Ibu.
  3. Terima kasih bu, semoga Allah memberikan surga untuk dirimu yang dengan cinta dan tulus memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.
  4. Ibu adalah anugerah Allah yang terindah yang membuat dunia ini terasa lebih indah. Dengan hati dan cintanya yang penuh kasih sayang dan tulus ikhlas. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  5. Kasih sayangku sepanjang galah, kasih sayang Ibu sepanjang jalan, begit pepatah mengatakan. Semoga kasih sayang Allah pada Ibu tak terukur benda dan abadi. Selamat hari Ibu.
  6. Aku akan selalu membuatmu tersenyum karena Ibu telah berjaga siang dan malam berusaha membuatku untuk tidak menangis. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  7. Jika diibaratkan dengan sebuah buku, ibu adalah nomor halamannya. Selalu ada di setiap helai buku walau harus ada di bawah atau di atas. Terima kasih Ibu.
  8. Ibu selalu berusaha membuatku bahagia dari sejak lahir dan tak pernah mengharapkan imbalan apapun. Semoga Allah selalu memberkati ibu, memberi kesehatan dan umur yang panjang. Selamat hari Ibu.
  9. Tak memandang berapa umurku aku akan selalu meminta pentunjuk dan jalan yang terbaik darimu. Karena Ibu adalah segalanya bagiku. Terima kasih Ibu.
  10. Ibu adalah pintu surga untuk anak-anaknya. Akan ku jaga pintu ini untuk diriku dan ibuku sendiri. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  11. Seorang pria tanpa wanita yang mencintainya tak ada artinya. Tanpa istri, saudara perempuan, atau anak perempuan sama sekali tidak ada artinya. – Abdullah al-Maghlooth
  12. Jika memiliki seorang anak adalah sebuah karunia, maka memiliki istri salehah adalah ibunya seluruh karunia. – Syeikh Yasir Qadhi
  13. Ibu, tak masalah betapa tuanya dirimu, kamu akan selalu menjadi ratu hatiku. – Syahzaib Hussain
  14. Aku tidak tahu apakah ada amalan yang lebih baik untuk mendekatkan seseorang kepada Allah daripada berbakti kepada ibunya. – Ibnu Abbas

Ucapan Hari Ibu Untuk Mertua

ucapan untuk mertua

Ibu istri kalian adalah Ibu kalian juga. Jangan lupa sampaikan rasa terima kasih pada beliau karena telah mendidik wanita yang baik hati untuk menemani dirimu sampai hari tua. Terima kasih juga karena telah memberi jalan dan restu untuk kalian membina hubungan rumah tangga. Berikut beberapa ucapan selamat hari ibu untuk ibu mertua kalian.

  1. Terima kasih Bunda karena telah melahirkan wanita yang cantik dan baik untuk mendampingi sisa hidupku. Terima kasih juga karena telah menjadi nenek yang baik hati untuk cucumu. Walau mereka masih nakal tapi aku yakin suatu saat akan menjad orang yang hebat. Terima kasih Bunda. Selamat hari Ibu.
  2. Ibu, terima kasih telah melahirkan lelaki yang  hebat untuk menjadi orang kepercayaanku dan orang yang aku jadikan panutan dari dulu, kini, dan sampai kelak hari tua nanti. Terima kasih Bu. Kau adalah wanita yang hebat semoga Tuhan selalu memberi kesehatan. Selamat hari Ibu.

Ucapan Hari Ibu Untuk Istri Tercinta

Istrimu adalah ibu dari anak-anakmu, tanpa ia kau tak akan punya putra atau putri yang soleh dan baik hati. Ucapkan terima kasih karena telah menemanimu selama ini dan menjadi Ibu yang baik dan teladan untuk anak-anak.

  1. Teruntuk istriku sayang. Kau harus tau bahwa kau adalah cahaya yang menerangi kelamnya malam kehidupanku. Kau juga embun yang sejuk di pagi hari yang mampu sejukan hati yang suram. Selamat hari Ibu sayang. Semoga kau selalu diberikan kesabaran dan ketabahan untuk menghadapi segala rintangan bersamu. Terima kasih telah menjadi Ibu yang baik untuk anak-anak kita. Semoga doa yang tulus ini dikabulkan Allah SWT.
  2. Tak ada wanita yang lebih hebat dari Ibuku dan Istriku tercinta. Terima kasih sayang karena telah mejadi Ibu yang baik dan hebat untuk anak-anakku. Terima kasih telah merawat mereka layaknya Ibuku merawatku dulu. Terima kasih telah mencurahkan semua kasih sayang dan cinta pada mereka. Semoga kau selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang untuk kita nikmati hari senja bersama.
  3. Selamat hari Ibu untuk istriku yang cantik. Terima kasih karena sampai saat ini kau tulus dan setia mendampingiku dan merawat anak-anak kita. Terima kasih karena telah menjadi Ibu yang baik dan hebat untuk mereka. Semoga mereka tumbuh menjadi anak-anak yang hebat dan membanggakan keluarga. Terima kasih sayang. Selamat hari Ibu.

Ucapan Hari Ibu Bahasa Inggris

Jika ingin mencoba hal baru, ucapan dengan bahasa Inggris akan membuat hari Ibu semakin bermakna. Berikut beberapa ucapan hari ibu dalam Bahasa Inggris oleh orang-orang terkenal.

  1. Dear Mom, thank you for everything that you give to me along this time. I can’t even give it back the same as you give to me. Wish you all the best Mom. Happy Mothers’ Day
  2. Mom, thank you for being the one who stays in every situation. Happy Mothers’ Day.
  3. Despite what Dad have done to us, our family. You are the one who keeps this family tighten. Thank you for everything Mom. Happy Mothers’ Day
  4. A mother is your first friend, your best friend, your forever friend. Happy Mothers Day —Unknown
  5. When you are looking at your mother, you are looking at the purest love you will ever know. Happy Mothers Day —Charley Benetto
  6. Mother is the heartbeat in the home; and without her, there seems to be no heartthrob. Happy Mothers Day —Leroy Brownlow
  7. Mothers are like glue. Even when you can’t see them, they’re still holding the family together. Happy Mothers Day —Susan Gale
  8. My Mother: She is beautiful, softened at the edges and tempered with a spine of steel. I want to grow old and be like her. Happy Mothers Day —Jodi Picoult
  9. Mother is the name for God in the lips and hearts of little children. Happy Mothers Day —William Makepeace Thackeray
  10. The influence of a mother in the lives of her children is beyond calculation. Happy Mothers Day —James E. Faust
  11. It may be possible to gild pure gold, but who can make his mother more beautiful? Happy Mothers Day —Mahatma Gandhi
  12. Happy Mothers Day. There is no role in life that is more essential than that of motherhood. —Elder M. Russell Ballard
  13. Youth fades; love droops; the leaves of friendship fall; A mother’s secret hope outlives them all. Happy Mothers Day —Oliver Wendell Holmes
  14. Happy Mothers Day. Motherhood is the exquisite inconvenience of being another person’s everything. —Unknown
  15. Happy Mothers Day. Only mothers can think of the future because they give birth to it in their children. —Maxim Grosky
  16. My mother was my role model before I even knew what that word was. Happy Mothers Day —Lisa Leslie
  17. To describe my mother would be to write about a hurricane in its perfect power. Happy Mothers Day —Maya Angelou
  18. Motherhood is the biggest gamble in the world. It is the glorious life force. It’s huge and scary – it’s an act of infinite optimism. Happy Mothers Day —Gilda Radner
  19. Happy Mothers Day . A mother’s arms are made of tenderness and children sleep soundly in them. —Victor Hugo
  20. A mother is she who can take the place of all others but whose place no one else can take. Happy Mothers Day —Cardinal Mermillod
  21. Happy Mothers Day . A mother’s happiness is like a beacon, lighting up the future but reflected also on the past in the guise of fond memories. —Honore de Balzac
  22. The art of mothering is to teach the art of living to children. Happy Mothers Day —Elaine Heffner
  23. In the mother’s eyes, her smile, her stroking touch, the child reads the message: ‘You are there!’ Happy Mothers Day —Adrienne Rich

Ucapan Hari Ibu Bahasa Jawa

Jika Ibumu orang jawa, sempatkan untuk sampaikan rasa syukur dan terima kasihmu dengan Bahasa Ibumu, pasti beliau akan terharu. Coba ucapan berikut ini.

  1. Maturnuwun, adhine kekasih lan sedulurku, mohon ampun aku minangka bocah, sing akeh salah karo ibune lan piala.  Akeh bebungah lan hadiah sing aku ora bisa mbenerake Aku ora bisa mbandhingake apa sing sampeyan tindakake marang aku kanthi ngurus kula wiwit cilik nganti diwasa. Aku tresna sampeyan, Bu.
  2. Aku tresna sampeyan, Bu. Ing donya iki, sing bisa tresna sampeyan kabeh tanpa syarat, ngurus kita tanpa wates, mung ibu. Anakmu sing dikasihi kepengin nyenengi uripku, ibuku.
  3. Akeh rasa syukur lan hadiah sing bisa dakwenehake sampeyan ora bakal cocok karo apa sing ditindakake kanggo kula kanthi ngurus kula wiwit cilik nganti diwasa. Muga-muga, ing dina ibune, iku mesthi dadi awal lan pungkasan kanggo nggawe ibu sing seneng, ora mung saiki, nanging saben dina nganti akhir urip.
  4. Ngapura kula minangka bocah, sing menehi akeh ibu salah lan uga nakal. Muga-muga, dina Ibu tansah dadi awal lan pungkasan kanggo nggawe ibu seneng ora mung saiki nanging saben dina nganti akhir urip. Sugeng dinten ibu ingkang kula tresnani lan ibu Mamahku ingkang dipun tresnani. Aku tresna sampeyan, Bu.
  5. Bapak ibu ingkang kula tresnani, kedutan ing rai ibu punika namung jejak manisipun, wonten ing manah kula ibu ingkang paling ayu. Sugeng Ibu Duh, ibu, kula mesthi tansah sehat lan seneng.

Ucapan Hari Ibu 22 Desember

Walau ada berbagai versi kapan hari Ibu, namun di Indonesia kita merayakan hari ibu tanggal 22 Desember lo. Berikut beberapa ucapan yang tepat untuk kalian berikan pada Ibu kalian pada tanggal 22 Desember.

  1. Ini adalah hari Ibu, tapi perhatianku pada Ibu tidak pada hari ini saja. Setahun ada 365 hari, setiap hari selalu aku menaruh perhatian padamu. Semoga Ibu selalu bahagia setiap hari. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  2. Terima kasih Bu, kau adalah wanita terhebat . Terima kasih atas cinta, kasih sayang, waktu, materi, dan apapun itu selama ini. Tak ada hal yang sepadan yang bisa membalasnya. Semoga Tuhan kelak mebalaskannya dengan berkah kesehatan danumur yang panjang. Selamat hari Ibu.
  3. Jutaan ucapan, jutaan hadiah aku berikan pada Ibu. Namun itu semua tak ada bandingnya dengan semua hal yang ibu berikan padaku. Terima kasih karena sudah merawat dan melindungiku dengan tulus dejak aku ada di dunia ini. Selamat hari Ibu.
  4. Cinta seorang Ibu itu tulus, cintanya tak pernah mengenal kata putus. Walau waktu terus berjalan terus menerus. Kesabaran seorang ibu itu luar biasa. Dulu, kini. Hingga suatu hari nanti, ia tetap sama. Tetap sabar menghadapi anak-anaknya. Terima kasih bu. Selamat hari Ibu.
  5. Ibu, maafkan anakmu karena masih membuat hatimu terluka. Terima kasih karena kau telah melakukan segalanya untukku. Semoga kelak aku akan bisa menjadi lebih baik untuk ku, dirimu, dan keluarga ini. Terima kasih Bu. Selamat hari Ibu.
  6. Ibu adalah segalanya. Dia adalah penghibur dalam kesedihan, harapan dalam penderitaan dan kekuatan saat lemah. Dialah sumber cinta, kasih sayang, simpati, dan pengampunan. Seseorang yang kehilangan ibunya telah kehilangan jiwa murni yang selalu melindungi dan memberkatinya selalu. – Kahlil Gibran
  7. Terima kasih Ma karenamu aku bisa menikmati kehidupan yang indah ini. Karenamu aku bisa menghirup udara yang segar ini. Karenamu aku dapat berteman dan mengarungi alam yang luar biasa indah ini. Terima kasih ma. Selamat hari Ibu.
  8. Selamat hari Ibu bunda. Semoga senantiasa dalam perlindungan Allah. Semoga Bunda selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Terima kasih atas semua pengorbanannya. Selamat hari Ibu.
  9. Peran seorang Ibu sangatlah luar biasa hebat, tanpa Ibu sebuah keluarga rasanya tidak lengkap. Ibu adalah orang hebat dibalik setiap keluarga. Selamat hari Ibu.
  10. Ibu, terima kasih karena selalu berada di belakangku dan selalu memberikan kepercayaan pada setiap jalan yang aku ambil. Selamat hari Ibu.
  11. Tak ada kata yang cukup untuk mengucap terima kasih padamu atas apapun yang telah kau berikan padaku. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.
  12. Sejauh-jauhnya kami pergi, tujuan kita yang terakhir adalah tempat dimana Ibu berada. Kami akan pulang bu. Selamat hari Ibu.
  13. Ibu, kau adalah malaikatku. Dengan cinta dan doamu yang tulus kau selamatkan hidupku. Terima kasih ibu. Semoga Tuhan selalu melindungimu. Selamat hari Ibu.
  14. Untuku, setiap hari adalah hari ibu. Itu karena Ibu selalu ada disampingku untuk selalu memberi semangat dan dukungan untuk anaknya bisa lebih baik. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.

Ucapan Hari Ibu Singkat

Untuk kalian yang tidak suka berpanjang lebar, berikut ucapan selamat hari Ibu yang singkat padat dan jelas.

  1. Aku yakin kalau Surga itu kecil, karena aku dapat melihatnya di matamu Bu. Selamat hari Ibu. Terima kasih atas segalanya.
  2. Jika tak ada Ibu, aku hanyalah manusia biasa yang rapuh dan selalu membutuhkan orang lain. Terima kasih telah membuatku seperti ini. Selamat hari Ibu.
  3. Hari demi hari terus berjalan, banyak hal yang datang dan pergi. Namun cinta dan kasih sayangmu akan selalu abadi. Terima kasih Bu.
  4. Harapku cuma sederhana, aku berharap ibu selalu tersenyum setiap waktu. Selamat hari Ibu.
  5. Semoga Tuhan selalu memberi Ibu kesehatan agar aku bisa membuat Ibu terus bahagia. Selamat hari Ibu.
  6. Engkau adalah anugerah terindah penuh cinta dan kasih dari Surga untuk keluaga ini. Selamat hari Ibu.
  7. Engkau adalah Ibuku, sahabatku, pendukung setiaku, engkau adalah semuanya. Terima kasih Bu. Selamat hari Ibu.
  8. Kau tak hanya sosok yang terbaik, tapi juga sosok sahabat yang paling baik. Terima kasih Ibu. Kau adalah karunia keluarga yang paling Indah.
  9. Dari Ibu, aku belajar indahnya berbagi. Berbagi makan dalam kandungannya, berbagi minum dalam pangkuannya. – Ilham Gunawan
  10. Tak lama lagi aku akan pulang, ke pelukan paling lapang, tempat dimana hati luluh, pada tangisan jiwa yang tak pernah pamrih ― Andra Dobing
  11. Ibu adalah guru terbaik, guru kasih sayang, cinta dan keberanian. Jika cinta semanis bunga maka cinta ibuku akan semanis bunga itu – Stevie Wonder
  12. Rumah adalah dimana Ibu kita berada. – Brittany Murphy
  13. Tak ada hal selain doa yang bisa aku aku ucapkan. Semoga Ibu sehat selalu. Selamat hari Ibu.
  14. Sebuah keajaiban saat kita lahir dari tubuh seorang Ibu. Ialah wanita tangguh yang membuat kita da sampai saat ini. Terima kasih Ibu.
  15. Terima kasih atas segala ketulusanmu bu. Aku tau tak mudah menjadi seorang Ibu. Selamat hari Ibu.
  16. Aku menyadari bahwa masa mudaku sangat mengkhawatirkan tapi dengan Ibu semua menjadi lebih baik. Terima kasih Bu. Selamat hari Ibu.
  17. Terima kasih Bu, selamat hari Ibu, tanpa dirimu aku bukan siapa-siapa.
  18. Untuk Ibu terbaik yang pernah ada, selamat hari Ibu. Kami semua mencintaimu.
  19. Semoga selalu mendapatkan yang terbaik dari orang di sekelilingmu. Selamat hari Ibu.
  20. Ibu adalah perempuan paling istimewa sejak dulu, kini, hingga suatu hari nanti. Terima kasih Bu. Selamat hari Ibu.

Gambar Ucapan Hari Ibu

Berikut berbagai gambar ucapan selamat hari ibu.

gambar ucapan hari ibu

Ibu, kau adalah malaikatku. Dengan cinta dan doamu yang tulus kau selamatkan hidupku. Terima kasih ibu. Semoga Tuhan selalu melindungimu. Selamat hari Ibu.

 ucapan untuk hari ibu

Cinta seorang Ibu adalah sebuah kedamaian yang telah semua orang dapatkan dari sejak ia lahir. Itu adalah anugerah Allah SWT yang dititipkan lewat ibu. Terima kasih bu. Selamat hari Ibu.

ucapan untuk ibu

Ibu kau adalah penyelamat hidupku. Aku berdoa semoga Tuhan tidak pernah memisahkan kita sampai suatu hari itu memang terjadi karena hakikat kita hidup di dunia. Terima kasi Ibu atas segala yang kau beri. Selamat hari Ibu.

gambar ibu

Cinta seorang ibu tak akan pernah mati untuk anaknya. Cinta seorang ibu juga tak akan ada yang sanggup menyandinginya. Cinta Ibu pada anaknya sangat tulus dan penuh keikhlasan. Tak pernah gentar mengatasi masalah-masalah untuk anaknya. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.

gambar selamat hari ibu

Ibu adalah anugerah Allah yang terindah yang membuat dunia ini terasa lebih indah. Dengan hati dan cintanya yang penuh kasih sayang dan tulus ikhlas. Terima kasih Ibu. Selamat hari Ibu.

kasih sayang ibu

Ibu, engkau adalah sosok manusia paling kuat di dunia ini karena Ibu kita lahir ke dunia ini. Ibu engkau juga sosok manusia yang paling tangguh di dunia ini, karena beliau mampu menahan rasa sakit untuk melahirkan kita ke dunia ini. Terima kasih atas jasamu yang tak kan pernah bisa kami gantikan dengan apapun. Selamat hari Ibu.

Demikian berbagai ucapan selamat hari Ibu dan gambar ucapan selamat hari Ibu. Semoga bermanfaat. Happy Mothers’ Day

Komentarmu.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *