Kata-Kata Mutiara Cinta

Kumpulan dari kata-kata mutiara cinta adalah suatu ungkapan perasaan seseorang tentang rasa cinta. Perasaan cinta biasanya dapat dirasakan oleh semua orang. Tak terbatas hanya pada pasangan aja, cinta dapat diberikan pada siapa saja seperti keluarga, alam, hewan peliharaan, dan lain-lain termasuk tentunya diri sendiri.

Kata-kata cinta itu tentunya berdasarkan dari pengalaman-pengalaman yang sedang dialami banyak orang. Ada yang punya masa-masa bahagia, kondisi sangat jenuh, serta tak jarang pula cinta mengalami perpisahan dan masa-masa paling menyedihkan.

Kata-Kata Mutiara Cinta

Kumpulan kata-kata mutiara cinta ini bisa tersambung dengan perasaan yang kamu alami sekarang ini. Apalagi jika kamu lagi ada dalam keadaan yang pas dengan kata mutiara tersebut. Pastinya kamu tak akan sendiri, karena masih banyak orang-orang di dunia ini yang mengalami rasa jatuh cinta yang berbeda-beda juga. Berikut ini adalah berbagai macam contoh kata-kata mutiara cinta, selamat menikmati hehe

Kumpulan Kata-kata Mutiara Cinta yang Menyentuh Hati

Berikut ini beberapa kumpulan kata-kata mutiara cinta yang bakalan menyentuh hati kalian:

  • “Ketika aku memandang wajahmu, pada saat itu juga aku melihat masa depanku ada di depan mataku.”
  • “Kita itu harus berguna untuk diri kita sendiri terlebih dahulu, sebelum kita jadi orang yg berguna bagi orang lain.” [Ralph Waldo Emerson]
  • “Mungkin saja ketidaksempurnaan yang ada pada diri kita akan terlihat sempurna di mata orang lain.”
  • “Asmara itu bukan cuman sekedar saling menatap satu sama lain. Tetapi juga sama-sama menatap ke satu arah yang sama.” [Antoine de Saint-Exupéry]
  • “Tidak mungkin Tuhan Yang Maha Esa yang Maha Mencintai serta Maha Lembut, yang akan menyembunyikan jodoh engkau nanti, jika engkau telah pantas untuk menjadi seorang mempelai baginya.” [Mario Teguh]
  • “Ketika seseorang benar-benar mencintaimu, mereka tidak ada kewajiban untuk mengatakannya. Kamu dapat melihatnya dari bagaimana cara dia memperlakukanmu.”
  •  “Jadilah alasan kenapa orang bisa tersenyum. Jadilah alasan kenapa seseorang merasa dicintai serta percaya pada kebaikan hati dari orang lain.”
  • “Aku mencintai kamu bukan karena kamu siapa, akan tetapi karnena siapa aku saat bersama denganmu.”
  • “Seseorang dicintai karna dia dicintai. Tidak ada alasan yang diperlukan untuk mencintai.”  [Paulo Coelho, The Alchemist]
  • “Jangan pernah mencintai seseorag yang memperlakukanmu seperti kamu orang yang biasa-biasa saja.” [Oscar Wilde]

BACA JUGA : Kata-Kata Motivasi Sukses Singkat, Islami, Gokil, Bahasa Inggris

Kumpulan Kata-kata Mutiara Cinta yang Romantis

Berikut ini adalah beberapa kumpulan kata-kata mutiara cinta yang bisa buat kalian baper:

Kumpulan Kata-kata Mutiara Cinta yang Romantis
  • “Cinta tidak membutuhkan sebuah pengorbanan, saat kamu merasa berkorban, berati kamu sudah tidak dalam keadaan cinta lagi.” [Sujiwo Tejo]
  • “Tolong katakan aku tak perlu pernyataan cinta darimu, yang aku perlukan adalah kamu benar-benar mencintaiku.” [Cak Nun]
  • “Cinta merupakan sesuatu yang menakjubkan. Kamu tak butuh mengambilnya dari seseorang untuk memberikannya pada orang lain. Kamu selalu punya lebih dari cukup untuk diberikan pada orang lain.” [Habiburahman El-Shirazy]
  • “Tuhan mengenalkanmu dengan orang yg membuat kamu menangis, agar engkau mensyukuri orang yang bisa membuat kamu tertawa.” [Mario Teguh]
  • “Kamu membuatku bahagia dengan cara yang orang lain tidak bisa melakukannya.”
  • “Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untuk kamu.”
  • “Sangat dicintai oleh seseorang memberikanmu kekuatan, sementara mencintai seseorang memberimu keberanian.”  [Lao Tzu]
  • “Jika engkau mengingatku, maka aku tak peduli jika orang lain bisa melupakan aku.” [Haruki Murakami, Kafka on the Shore]
  • “Mengasihimu merupakan kelemahan terbesar serta kekuatan terbesarku.”
  • “Kamu sudah mengganti mimpi burukku dengan mimpi yang indah, mengganti kekhawatiranku dengan bahagia, dan ketakutanku dengan rasa cinta.”

Kumpulan Kata Mutiara Cinta yang Penuh Makna

Berikut ini adalah kumpulan kata-kata mutiara cinta yang penuh dengan makna:

  • “Cinta itu terjadi ketika kita melihat bahagia orang lain lebih penting daripada bahagia pada diri sendiri.” [H. Jackson Brown]
  • “Cinta itu kayak angin. Kau tidak bisa melihatnya, namun kau bisa merasakannya.” [Nicholas Sparks]
  • “Gimana cara kau mengejar ‘cinta’? tanya Piglet. “kamu tak usah mengejarnya….cukup rasakan saja.” [Pooh. A.A Milne]
  • “Bukannya kita akan bergerak jika ada jarak diantara kita? lalu saling sayang bila ada ruang? Kasih sayang bakal membuat dua orang menjadi semakin mendeket, tapi dia tak ingin mencekik, jadi ulurkanlah tali itu.” [Dee lestari]
  • “Kita sering dibuat kecewa oleh seseorang, karna harapan cinta kita terhadap seseorang tersebut, bukan karna benar-benar mencintai orangnya.” [Mario Teguh]
  • “Pada saat kamu kehujanan bareng si dia, orang seperti melihat kalian berdua dalam keadaan yang sulit. Padahal, itulah saat-saat paling indah selama hidupmu serta hidupnya. Yaa, itulah cinta sejati!” [Sujiwo Tejo]
  • “Cinta tidak pernah gagal panen. Karna bahagia dan sedih itulah hasil yang permanen.” [Moammar Emka]
  • “Berhati-hatilah sama cinta. Karena bakalan memutar balikan otakmu dan buat kamu berpikir yang atas itu bawah terus yang benar itu salah.” [Rick Riordan]
  • “Kamu menilai cinta itu dari penampilan, cara berpakaian, maupun mobil yang ditunggangi mereka, namun karena mereka mampu menyanyikan lagu yang hanya bias kau dengar darinya.” [Oscar Wilde]
  • “Terkadang banyak orang sering kebingungan dalam membedakan cinta sejati dengan ego, nafsu maupun rasa taka man.” [Simon Cowell]

Kumpulan Kata Mutiara Cinta yang Sedih

Berikut ini adalah beberapa kumpulan kata-kata mutiara cinta yang cukup sedih:

  • “Jangan pernah menjadikan seseorang sebagai yang utama dalam hidupmu, jika kamu hanya pilihan cadangan baginya.” [Maya Angelou]
  • “Beberapa orang bakalan pergi dari hidupmu, namun itu bukanlah akhir dari kisahmu. Itu cuman akhir dari bagian mereka di dalam kisahmu.” [Faraaz Kazi]
  • “Hubungan asmara itu ibarat kaca. Kadang-kadang lebih baik meninggalkannya dalam keadaan pecah. Daripada menyakiti dirimu dengan cara menyatukan mereka kembali.” [D.Love]
  • “Kita sering berpikir bahwa dengan bertahan akan buat kita kuat. Namun terkadang, justru dengan melepaskannya justru buat kita jadi lebih kuat.” [Herman Hesse]
  • “Hal yang paling membuat sakit adalah kehilangan jati dirimu di saat engkau terlalu mencintai seseorang. Dan lupa bahwa sebenernya engkau juga begitu special.” [Ernest Hemingway]
  • “Pembalasan terbaik untuk dia yang pernah menghianati cintamu adalah dengan menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yg jauh lebih baik daripadanya.” [Mario Teguh]
  • “Cinta itu terjadi begitu singkat, tetapi melupakannya memakan waktu yang cukup lama.” [Pablo Neruda]
  • “Seseorang tidak akan pernah tahu seberapa dalam kadar cintanya sampai terjadi suatu perpisahan.” [Kahlil Gibran]
  • “Bagian terburuk dari menggenggam kenangan bukan sakitnya. Namun, rasa kesepian saat engkau mengenangnya.” [Lois Lowry]
  • “Cinta yang berlebihan pasti akan membuat kamu tersakiti. Janganlah engkau membencinya, karna dari sana kamu akan belajar untuk tak mengecewakan orang lain.”

Kumpulan Kata-kata Mutiara Cinta Lainnya

Berikut ini adalah beberapa kumpulan kata-kata mutiara cinta yang lainnya:

  • “Aku perlu kamu kayak jantung butuh detak.”
  • “Mereka bersabda pada saat engkau menemukan cinta dalam kehidupanmu, maka waktu akan berhenti, dan itu memang benar.” [Big Fish]
  • “Pertemuan dengan seorang cinta sejati tidak akan selalu berjalan semulus yang dibayangkan.” [William Shakespeare]
  • “Pertarungan terburuk dalam hidupmu yaitu saat memilih antara apa yang engkau ketahui dengan apa yang engkau rasakan.” [Alex Haditaghi]
  • “Kamu mungkin akan menggenggam tanganku untuk sementara waktu, namun kamu bakal genggam hatiku untuk selamanya.”
  • “Jika kamu cinta pada seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka dia adalah milikmu. Jika tidak, maka tinggalkanlah.”
  • “Tak peduli seberapa banyak perbedaan yang mungkin kamu telah selami, jika kamu benar-benar cinta pada seseorang, itu tak akan jadi masalah pada nantinya.”
  • “Agar dapat bahagia sendiri, kita harus buat setidaknya satu orang bisa berbahagia.”
  • “Dicintai secara mendalam oleh seseorang bakal memberi kamu sebuah kekuatan. Sedangkan mencintai seseorang secara mendalam bakal beri kamu sebuah keberanian.”
  • “Kebahagiaan terbesar dalam hidup yaitu keyakinan bahwa kita dapat dicintai; dicintai untuk diri kita pribadi, maupun lebih pasnya lagi, dicintai terlepas dari diri kita sendiri.”

Contoh Ungkapan Cinta yang Bijak

Sering sekali kita dengar kata kata bijak cinta ini. Hal ini disebabkan kata ini emang sering di ungkapkan oleh kaum remaja saat kini. Mereka anggap bahwa dirinya sedang di terpa oleh perasaan cinta yang begitu dalam, sehingga mereka melakukan wujud aktualisasi diri dengan ungkapan kata-kata mutiara. Berikut ini contoh kata-kata mutiara cinta yang sering di ungkapkan yaitu:

Gambar Bijak
  • “Para orang bijak pernah berpesan, “aku bukanlah seorang pejuang, aku hanya seorang pecinta, namun aku akan memperjuangkan sesuatu yang aku sangat cintai”. Pesan ini mengandung makna bahwa cinta itu butuh suatu perjuangan.”
  • “Perjuangan dalam membangun serta menjaga esensi dari cinta, karna cinta itu bukan ditemukan namun ditentukan lewat niatan untuk membangunnya.”
  • “Cinta sejati tak harus berarti menyatu, kadang-kadang cinta sejati itu terpisah jarak dan waktu tapi tak ada yang bakal berubah.”
  • “Tanda kedewasaan yaitu saat seseorang menyakitimu namu kamu tetap mencoba untuk memahami situasi mereka daripada balik buat menyakiti mereka.”
  • “Jangan pernah nangis untuk orang yang menyakitimu. Tersenyumlah terus katakan “terima kasih” karna dia sudah beri kamu kesempatan untuk temukan seseorang yang lebih baik.”
  • “Saat kamu udah temukan cinta sejati, jangan berniat buat menemukannya lagi. Peluk terus genggamlah dia selagi kamu masih memilikinya.”
  • “Jika kamu cinta dua orang dalam waktu yang kebetulan sama, maka pilihlah orang kedua karna jika kamu benar-benar cinta pada orang yang pertama, kamu tak mungkin jatuh cinta pada orang yang kedua.”
  • “Aku bakal jadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu saat tidak ada yang mau bersamamu, serta menghapus tiap tetesan air mata yang engkau jatuhkan. Karna aku ada untuk jadi bagian dari sejarah panjang hidupmu.”
  • “Wanita yang sungguh-sungguh mencintaimu mungkin bakalan marah karna berbagai alasan, namun dia tak akan pernah meninggalkanmu karna satu bahkan ribuan alasan.”
  • “Kata-kata ini biasanya jika di ucapkan oleh orang yang bijaksana dalam hubungan suatu percintaan, maka akan jadi sebuah kata yang dapat berikan sebuah kesan cinta yang sangat luar biasa.”
  • “Indahnya cinta dapat pudar saat datang cobaan, kamu harus hadapi cobaan tersebut dengan sabar, agar cinta yang indah kembali bisa indah serta tak pergi meninggalkan kamu.”
  • “Betapapun usahaku untuk tak bersedih lagi, namun air mataku tetap tidak bisa ditahan, walau begitu aku telah ikhlas atas kehilanganmu. Bye sayangku.”
  • “Manusia harusnya lebih cerdas saat hadapi masalah serta diiringi dengan kesabaran hati. Nah itulah jalan keluar yang terbaik buat hadapi masalah tersebut. karna kita semua tahu.! semua mahluk pasti punya suatu masalah.”
  • “Jiwa yang melanglang buana, namun tak dapat merubah hatiku yang tetap nungguin cinta yang sama,ya.! hatiku tetep sabar nungguin cintanya kamu…!”
  • “Putus asa saat cinta tidak terbalas sama aja kayak sakiti diri sendiri, bersabarlah kamu serta buka lah harapan baru buat cinta yang lebih indah.”
  • “Saat putus cinta maka rasa sangatlah sedih tetapi rindu rasa lainnya yang bercampur jadi satu, jalan terbaik buat menghadapi itu yaitu dengan sabar, karna waktu akan berikan jawaban atas semuanya.”
  • “Apa yang perlu kau takuti jika jodohku bukan dia dan bukan juga kamu… aku cuman sedang menikmati kesendirianku, terus akan jatuh cinta buat terakhir kalinya, yaitu pada jodoh pilihan Allah.”
  • “Banyak sesuatu yang perlu kamu pertimbangkan buat pilih siapa yang terbaik buat jadi pendamping hidupmu! sebenarnya itu sangat salah! hanya satu hal yang penting, yaitu dia yang sanggup jaga hatimu.”

Contoh Ungkapan Cinta yang Tulus

Berikut adalah kumpulan kata-kata mutiara cinta yang tulus, yuk kepoin.

  • “Cinta bukannya tentang seberapa lama engkau mengenal seseorang, tapi tentang orang yang mampu membuat kamu tersenyum sejak pertama kali kamu mengenal dia.”
  • “Cinta adalah syarat untuk bahagia. Saat cinta jadi penyebab keluar air mata, itu merupakan jalan menuju bahagia.”
  • “Dalam percintaan, jangan pernah berharap seseorang akan tetap selalu bersama kamu, jika yang kamu berikan hanyalah sebuat alasan buat pergi meninggalkanmu.”
  • “Cinta yang bersumber dari hati yang tulus akan menghasilkan cinta yang tulus juga.”
  • “Hanya sebuah hati yang mempunyai keikhlasan yang dapat memberikan ketulusan pada orang yang dicintainya.”
  • “Cintailah apa yang kamu punya, serta milikilah apa yang sangat kamu cintai.”
  • “Kita mungkin saja memberi tanpa cinta, namun kita tak akan mencintai tanpa memberi.”
  • “Cinta seperti sebuah tanaman yang wajib dituangkan pupuk sebuah kejujuran, ketulusan, serta kepercayaan.”
  • “Cinta sejati bukanlah muncul karena sebuah materi, akan tetapi cinta sejati muncul dari orang yang tulus serta tak menuntut apa-apa.”
  • “Cinta merupakan sebuah pengorbanan yang sangat tulus dari lubuk hati kita buat seseorang yang kita sangat sayangi.”
  • “Kebaikan yang ditanam tidak akan menjadi nista. Walaupun adakalanya kebaikan dibalas dengan angkara murka. Serta patut disadari, ranum buahnya bakal selalu dapat dipetik di surga nantinya.”
  • “Hidup tidak selalu tentang masalah sebuah perbedaan. Tetapi, alangakah lebih baiknya dapat saling melengkapi kekurangan.”
  • “Cinta bukanlah sebuah ungkapan dari rasa sayang saja, namun dengan perbuatan itu bakal membuktikan bahwa cinta itu emang ada.”
  • “Aku memang tak dapat baca pikiranmu. Tetapi, aku dapat mencintaimu dengan segenap hatiku.”
  • “Jangan jadikan keindahannya sebagai alasan tuk kamu untuk mencintainya, namun jadikanlah cinta itu sebagai alasan kamu tuk melihat keindahannya.”
  • “Di dunia ini tidak hanya ada satu cinta, namun terdapat banyak cinta yang jumlahnya tidak terkira. Akan tetapi, cinta itu hanyalah cinta biasa jika tidak diiringi dengan sebuah ketulusan dari dalam hati.”
  • “Bermimpi indahlah kamu, walaupun di mimpi itu kamu tak memimpikan aku, yang jelas kamu tersenyum bahagia saat terbangun dari mimpimu itu, aku sudah bahagia.”
  • “Tuhan, tolong sehatkanlah kedua orang tua ku, semoga aku dapat membahagiakan serta membanggakan mereka baik di dunia maupun di akhirat nantinya.”
  • “Cinta yang baik merupakan yang selalu mendekatkan kamu pada suatu kebaikan, saling terima dan saling menguatkan, bukan malah saling menyalahkan satu sama lain.”
  • “Tak perlu mencari seseorang yang sempurna, karna jika seseorang mencinta kamu apa adanya, maka dirimu bakal merasa cukup sempurna.”

Kumpulan Ungkapan Bijak Tentang Cinta yang Singkat

Berikut adalah kumpulan kata-kata mutiara cinta yang bijak singkat, yuk kepoin.

  • “Kamu mungkin menggenggam erat tanganku tuk sementara waktu, namun kamu genggam hatiku tuk selamanya.”
  • “Dicintai secara mendalam oleh seseorang dapat memberi kamu sebuah kekuatan. Cinta pada seseorang secara mendalam bakal memberi kamu sebuah keberanian.”
  • “Cinta sejati tak berarti harus bersatu padu, kadang-kadang cinta sejati itu terpisah namun tidak ada yang berubah.”
  • “Mencintai adalah sebuah anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada umat manusia. Maka dari itu, kita butuh senantiasa bersyukur serta menjaga segala anugerah terindah yang diberikan itu.”
  • “Tuhan tak pernah keliru dalam memberikan anugerah cinta pada hambaNya, karna sebuah cinta yang datang itu pasti terdapat sebuah makna serta alasannya.”
  • “Kekasihku, janganlah kamu menangis, bahagialah kekasihku, jangan ada duka yg menyelimutimu. Aku harap, engkau selalu dalam keadaan bahagia walau dari jauh aku saja tidak bisa membahagiakanmu serta membuatmu tertawa.”
  • “Jangan pernah bersedih untuk seseorang yang pernah menyakitimu. Tersenyumlah dan ucapkan ‘terima kasih’ karna dia sudah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang jauh lebih baik.”
  • “Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilihlah orang yang kedua. Karna jika kamu benar-benar cintai pada orang yang pertama, kamu tak mungkin jatuh cinta pada orang yang kedua.”
  • “Jika kamu cinta pada seseorang, berikanlah mereka kebebasab. Jika mereka kembali, maka dia adalah milikmu. Jika tidak, maka segera tinggalkanlah.”
  • “Kebahagiaan terbesar dalam hidup ini yaitu mendapatkan sebuah keyakinan bahwa kita itu dicintai; cinta untuk diri kita sendiri, atau lebih pasnya, dicintai lepas dari diri kita sendiri.”
  • “Cinta yang dalam biasanya sederhana, tak berani memenangkan dunia dengan cinta yang dalam, seseorang akan menjadi pemberani.”
  • “Jarak bukan jadi penghalang untukku menyayangimu, aku berjanji akan hal itu, aku berjanji menyayangimu untuk selamanya.”
  • “Jika saatnya telah tiba, sedih akan jadi tawa, perih akan jadi cerita, kenangan akan jadi guru, rindu akan jadi temu, kau dan aku akan jadi kita.” [Fiersa Besari]
  • “Jarak itu sebenarnya tidak pernah ada. Pertemuan serta perpisahan dilahirkan oleh perasaan karna jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, dapat ditempuh oleh apapun demi untuk membayar tuntas suatu kerinduan.”
  • “Aku cinta kamu bukan karea siapa kamu, namun karena siapa aku saat bersamamu.”
  • “Sederhana dalam cinta, ikhlas saat menerima kekurangan, serta setia dalam menjalin hubungan.”
  • “Aku tau aku jatuh cinta padamu karna kenyataanku akhirnya lebih indah daripada mimpiku.”
  • “Ketika kamu sudah temukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk serta genggamlah dia selama kamu masih bisa memilikinya.”
  • “Di dalam percintaan cuman permulaan yang menarik, itulah kenapa banyak orang yang sering mulai kembali.”
  • “Saat seseorang dapat membuatmu jadi orang yang paling bahagia serta orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yg nyata. Itu merupakan sesuatu yang berharga.”

Kumpulan Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Berikut adalah kumpulan kata-kata mutiara bijak cinta Islami, yuk kepoin.

  • “Aku yakin, jika dua orang telah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut pandang mana pun mereka berasal, pastinya mereka akan bisa  bertemu.”
  • “Dalam menjalin hubungan, sakinah artinya mengandung makna ketenangan, mawaddah memiliki arti rasa cinta, rahmah itu memiliki arti kasih sayang. Jika tiga hal itu ada dalam dirimu, maka percayalah, keberkahan bakal selalu mendampingimu.”
  • “Jika aku jatuh cinta, pertemukanlah aku pada orang yang melebihkan cintanya padamu, supaya bertambah juga kekuatanku untuk lebih mencintai-Mu.”
  • “Tidak pernah lupa, selalu kusebut namanya dalam tiap do’aku. Ya Allah, jaga hatinya hanya untukku, walau ada jarak yang memisahkan kita.”
  • “Jika kamu merasa punya Allah, lalu kenapa bersedih terlalu lama cuman karena urusan percintaan.”
  • “Satu-satunya hubungan yang dijamin tak akan buat kamu tersakiti yaitu hubungan yang terjalin antara kamu dengan Allah.”
  • “Begitu beruntungnya mereka yang cinta pada Allah. Mereka tak akan pernah terpisah dengan pasangan mereka.” oleh Dr. Bilal Philips.
  • “Kamu tak akan pernah temukan cinta sejati sampai kau belajar cinta pada Allah terlebih dulu.” Boonaa Mohammed.
  • “Cinta yang sebenarnya akan lahirkan kasih sayang, bukan syahwat. Serta cinta yang sebenarnya akan lahirkan tanggung jawab, bukan lari dari tanggungjawab. Sehingga, carilah dia yang sanggup menanggung serta menjawab.”
  • “Pasangan yang paling bahagia di dunia ini, tak pernah mempunyai sifat yang sama. Walau hanya saling memahami dengan baik terkait perbedaan yang mereka punya.”
  • “Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah berkehendak, cinta itu bakalan berlanjut sampai ke dalam JannahNya.”
  • “Aku hanya ingin cinta yang berkata ‘Bahkan mati pun tak akan memisahkan kita karena nantinya kita bakal dipertemukan kembali di surga’, InsyaAllaah.”
  • “Cinta pada Allah merupakan setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu kepada Allah sebelum kamu melabuhkan cintamu pada makhlukNya.
  • “Allah sudah tuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kamu lakukan yaitu memperbaiki hubunganmu dengan-Nya.”
  • “Kutitipkan cinta ini hanya padaMu, jagalah hatiku serta hatinya dari rasa kecewa, saat waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu serta RidhoMu.”
  • “Cinta kita merupakan yang terbaik karena imanku bertambah. Engkau membuatku di dunia, serta karena itu aku ingin kembali bertemu dengan kamu di surga.”
  • “Cintailah kekasihmu (secara) biasa-biasa saja, karena siapa tau suatu hari nanti dia akan jadi musuhmu; bencilah orang yang kamu benci (secara) sedang-sedang aja, siapa tahu suatu hari dia bakal jadi kecintaanmu.” [H.R. Tirmidzi]
  • “Allah menguji hambaNya dengan sesuatu yang kita cintai, maka jangan terlalu berlebihan mencintainya, supaya saat sedih tak berlebihan.”
  • “Kalau aku cinta karena Allah SWT, cintamu tidak akan pernah tiada.”
  • “Cinta pada Allah merupakan puncaknya cinta. Lembahnya merupakan cinta kepada sesama.”

Contoh Ungkapan untuk Menghargai dan Mencintai Diri Sendiri

  • “Mencintai diri sendiri merupakan sebuah awal dari romansa seumur hidup.” [Oscar Wilde]
  • “Kesepian terburuk yaitu tak nyaman dengan menjadi diri sendiri.” [Mark Twain]
  • “Di atas segalanya, tolong hormatilah dirimu sendiri.” [Pythagoras]
  • “Jadilah dirimu sendiri dan biarlah orang lain menilai kamu sesuka hatinya, jangan pikirkan apa yang mereka nilai.”
  • “Pengen jadi orang lain merupakan pemborosan dari dalam dirimu sendiri.” [Kurt Cobain]
  • “Sesungguhnya orang yang bersabar serta memaafkan, sebenernya (perbuatan) yang demikian itu termasuk sesuatu yang diutamakan oleh Allah” [QS. Asy-Syuura: 43]
  • “Hidup bukan terkait menemukan diri kamu sendiri. Hidup adalah terkait menciptakan diri kamu sendiri.” [George Bernard Shaw]
  • “Ketika engkau melakukan sesuatu yang mulia serta indah tetapi tidak seorang pun memperhatikan, janganlah risau. Karna matahari pun tampak cantik tiap pagi walau sebagian besar penontonnya masih tertidur lelap.” [John Lennon]

Contoh Kata-kata Mutiara Cinta untuk Pacar

Biasanya kata-kata mutiara islam, cinta, dan kehidupan ini ditujukan untuk pacar dan sahabat, selamat menikmatinya hehe

Kekasih

Berikut adalah kata-kata mutiara cinta untuk pacar:

  • “Sesungguhnya untuk dapat menciptakan hubungan yang romantis bukan hanya dengan memakai kata-kata yang indah namun juga dengan perlakuan indah di waktu yang cukup tepat.”
  • “Cinta serta kehidupan yang kita ciptakan adalah cinta serta kehidupan yang sedang kita jalani. Tanpa lihat bagaimana bentuk cinta dari orang lain kita yang tau.”
  • “Aku sayang dan cinta bukan cuman hanya untuk dirimu, namun juga untuk bagaimana aku saat sedang bersamamu. Aku cinta kamu bukan hanya sekadar untuk apa yang kamu lakukan untuk diri sendiri namun apa yang kamu perbuat untuk diriku serta hubungan kita.”
  • “Di seluruh dunia ini tak ada hati seperti milikmu serta di seluruh dunia tidak akan ada cinta bagimu layaknya cintaku padamu saat ini.”
  • “Memang benar cinta tak akan membuat dunia berputar, namun cinta yang berputar di dunia dapat buat perjalanan di dunia sangat berharga.”
  • “Sebenarnya cinta adalah suatu keadaan di mana kebahagiaan orang lain itu lebih penting dari kebahagiaan pada diri sendiri.”
  • “Aku lebih suka jika berbagi satu hidup dengan kamu, daripada menghadapi bahaya di dunia ini seorang diri.”
  • “Aku cinta padamu melawan semua alasan, semua janji serta harapan, semua kedamaian bahkan kebahagiaan. Aku rela untuk lewati semua rintangan yang mungkin saja dapat terjadi.”
  • “Mungkin kita kali ini terpisah oleh jarak, namun aku yakin kepercayaan serta saling setia akan buat hubungan ini tetap terjalin dengan harmonis.”
  • “Pondasi kedamaian dunia yang sebenernya adalah cinta serta kasih sayang bagi setiap insan.”

BACA JUGA : Ucapan Selamat Wisuda Singkat Untuk Pacar, Sahabat, Kakak, Adik

Kumpulan Kata-Kata Mutiara untuk Kehidupan

Biasanya kata-kata mutiara islam, cinta, dan kehidupan ini ditujukan untuk pacar dan sahabat, selamat menikmatinya hehe

  • “Karena orang hebat tak dapat dilahirkan begitu saja, mereka akan tumbuh jadi orang yang hebat.” [Mario Puzi, The God Father]
  • “Semua orang bodoh juga dapat tahu. Perkaranya yaitu bagaimana dapat memahaminya.” [Albert Einstein]
  • “Sebenernya kebijaksanaan yang sebenarnya yaitu dengan memahami bahwa kamu tak mengerti apa pun.” [Socrates]
  • “Orang yang banyak ngomong biasanya hanya tau sedikit. Beda dengan orang yang hemat bicara, mereka bakal lebih banyak tau.”
  • “Kamu tak akan dapat mengajarkan seseorang terkait segala hal yang kamu tau. Kamu cukup bantu dia untuk menemukan hal itu di dalam dirinya sendiri.”
  • “Untuk punya mata yang indah, cukuplah saksikan kebaikan orang lain. Agar punya bibir yang indah, selalu berbicaralah dengan kebaikan. Serta untuk sebuah ketenangan diri, tetep berjalanlah dengan pengetahuan karena kamu tak pernah sendiri.”
  • “Jika kamu tak suka denger sebuah ucapan kata-kata dari orang lain, jangan sampai kamu katakan hal yang sama kepada orang lain.”
  • “Sebelum jadi kupu-kupu yang sangat indah, begitu banyak waktu serta perjuangan dan metamorfose yang dilewati dalam kepompong.”
  • “Cinta emang identik dengan sebuah pengorbanan, namun kalo pengorbanan terus yang dilakukan itu namanya penderitaan.”
  • “Aku suka bingung mengapa seorang istri harus dapat masak, padahal jelas-jelas itu merupakan rumah tangga bukannya rumah makan.”
  • “Berbahagialah bukan cuman karna segala sesuatunya baik, namun karena kamu masih mampu lihat hal baik dari setiap sesuatu yang ada.”
  • “Belajarlah lebih tenang karna akan ada penyesalan dengan tergesa-gesa, belajarlah untuk berhenti marah karna akan selalu terdapat penyesalan saat marah, belajarlah untuk ikhlas karna Tuhan itu Maha Adil serta belajarlah untuk tak berhenti memulai kembali karna bagaimanapun hidup bakal tetep berjalan.”
  • “Mungkin bodoh bisa diperbaiki dengan cara belajar, kurang cakap pun bisa dihilangkan lewat pengalaman, tetapi sikap tak jujur akan sangat susah untuk diperbaiki.”
  • “Tuhan tak pernah janji bahwa langit akan selalu biru, bunga bakal selalu mekar, serta mentari sepanjang hari bakal selalu bersinar. Namun yang perlu kamu tau bahwa Tuhan akan selalu berikan pelangi setelah badai berlalu, tawa dari tiap air mata, berkah dalam setiap cobaan serta jawaban dari setiap doa yang sudah kamu panjatkan.”
  • “Tentang hari kemarin entah itu baik atau buruk telah berlalu. Yang perlu dilakukan hari ini adalah bagaimana lihat langit yang sangat elok dan indah.”
  • “Bagaimanapun kamu bisa membenci luka yang sudah kau torehkan, dia lah yang sudah buat kamu dewasa.”
  • “Saat kamu telah lelah serta merasa kecewa, maka saat itu juga kamu sudah belajar tentang kesungguhan.”
  • “Mungkin kamu pernah merasakan bahwa beban hidup yang kamu bawa lebih berat dari hidup yang lain, itu karna Tuhan percaya serta memilihmu untuk bisa lebih kuat dari yang lainnya.”

Contoh Kata Mutiara untuk Anak Rantau

Berikut ini adalah kata-kata mutiara untuk kehidupan dari anak rantau, selamat menikmati yaaaa

  • Kami sebagai anak rantau harus selalu katakan sehat walaupun sedang sakit. Kenapa? Agar keluarga kami di rumah tak sedih serta khawatir.
  • Merantaulah karna orang berilmu serta beradab tak hanya diam di kampung halaman tanpa alasan yang cukup jelas. Tinggalkan negerimu serta hiduplah di negeri-negeri asing.
  • Merantaulah supaya kamu tau berapa perih serta strugglenya hidup yang lagi kamu jalani. Saat kamu kehabisan uang, saat kamu membutuhkan makan. Semuanya bakal terasa lebih berat serta hanya anak rantau yang akan tahu jawabannya apa.
  • Beruntunglah kamu di rumah yang tiap harinya masih dapat menikmati masakan seorang ibu, kami anak rantau bakal selalu merindukan hal demikian.
  • Merantau sebenarnya punya keindahan tersendiri yaitu kamu akan merasakan selalu ada tempat untuk pulang, punya rindu yg harus dibayar tuntas, serta selalu mempunyai agenda untuk dapat menghabiskan liburan.
  • Aku sungguh kerja keras karna aku sadar bahwa aku bukalah penikmat harta kekayaan dari orang tua.
  • Kalo kamu pengen tahu betapa berharganya serta mahalnya tiket untuk pulang, kamu harus coba untuk merantau.
  • Bagi kami, para anak rantau. Hidup dengan hemat adalah bagian dari sebuah perjuangan. Serta kami yakin, tak akan ada proses yang bakal hianati hasil.
  • Di perantauan mungkin bakal sungkan buat pulang namun akan enggan untuk berangkat lagi.
  • Saat sakit menyerang, jarang bagi seorang rantau untuk dapat terus terang pada orang tua. Kami tak mau untuk merepotkan orang tua karna keluhan yang kami utarakan. Kabarpun selalu kami usahakan untuk katakan sehat supaya tak menambah beban pikiran mereka yang menunggu kami di rumah.
  • Sesungguhnya merantau bakal mmeberikanmu berbagai macam pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin selagi kamu bisa, namun jangan sampai lupa jalan untuk kembali pulang.
  • Walaupun aku jauh dari keluargaku. Aku akan dengan sekuat tenaga untuk dapat membahagiakannya. Karna dalam setiap sujud mereka akan selalu jadi pengiring langkahku menuju tangga kesuksesan itu.
  • Merantau tak sesederhana pergi. Karna jauh dari keluarga adalah hal yang susah untuk dijalani. Tetapi, tetap bahagia bagi para perantau karna semakin jauh berada dari orang tua, hati justru bakal serasa makin dekat.
  • Kesendirian adalah suatu hal yang sangat sering dialami oleh anak rantau. Tetapi, perasaan tersebut juga sangat jarang untuk dikatakan kepada orang tua. Serta bila telah saatnya untuk berkumpul bersama keluarga, maka kebahagiaan sebenarnya telah tiba.

Contoh Kata-Kata Mutiara Bijak

Berikut adalah kata-kata mutiara islam, cinta, dan kehidupan yang bijak dan penuh kearifan, selamat menikmati nyaa yaaa, semoga bisa jadi inspirasi hehe

  • Bahwa kehidupan harus terus dijalani seperti air yang mengalir serta lebih banyak untuk bertindak daripada menggunakan ucapan.
  • Dalam menjalani hidup, penting untuk dapat mempunyai tujuan hidup dengan prinsip hidup yang harus dipegang teguh dan erat.
  • Bersabar adalah salah satu kunci keberhasilan dalam jalani setiap godaan serta ujian. Sebenarnya tiap ujian akan mempunyai makna baik serta hikmah di setiap sisi.
  • Ujian adalah salah satu keistimewaan yang diberikan oleh Tuhan. Ujian adalah sebuah perjalanan yang akan terus dijalani.
  • Jangan pernah berpikir untuk buat orang jatuh cinta padamu jika dirimu sendiri masih belum dapat berikan sepenuh hatimu padanya karena sungguh cinta secara sepihak itu sangat menyakitkan.
  • Terkait menyesal masa lalu yaitu tindak yang sangat sia-sia. Lebih baik kamu menyesal saat kamu tak sanggup untuk melakukan apa yang seharusnya dapat kamu lakukan di masa depan.
  • Jangan pernah merasa sendiri buat jalani pahit getirnya kehidupan karna sebenernya kamu tak pernah benar-benar sendiri. Tuhan selalu ada di tiap nadi untuk temani hambaNya.
  • Sebenarnya orang memilih untuk jauh bukan karna dia mempunyai rasa benci namun karena dia sedang memantapkan hati untuk lindungi dirinya sendiri dari luka yang sedang menganga.
  • Sangatlah jadi sesuatu yang membanggakan jika kamu sukses untuk jadi diri sendiri dalam keadaan apapun serta bersama dengan siapapun juga.
  • Kadang rasa bahagia tak pernah dapat digambarkan dengan kalimat. Termasuk saat membuat orang tua bangga akan capaian yang sudah diraih.
  • Jangan pernah coba untuk memperbaiki apa yang sudah membuatmu menyesal di masa lalu untuk terluang kembali serta jangan pernah hidup dengan menghadap ke belakang supaya hidupmu tak pernah patah.
  • Permainan dunia ini untuk jadi dirimu lebih baik adalah dengan terima bahwa setiap keadaan tak ada yang pernah baik, tetapi kamu akan selalu dapat mengambil sisi baik dari setiap hal yang menerpa.
  • Jangan pernah jadi orang lain cuman untuk mendengar pujian. Sebenernya yang paling penting adalah dengan menerima dirimu apa adanya dengan semua kekurangan yang ada
  • Lihatlah seorang sahabat yang sebenernya akan ada di mana kamu tersandung dalam ladang kegagalan, bukan temani di saat kamu ada di puncak kejayaan.

Kumpulan Ungkapan untuk Suami Tercinta

Berikut ini adalah contoh kata-kata mutiara islam, cinta, dan kehidupan untuk suami, semoga bisa menginspirasi yaaa guys hehe

  • Hari-hariku selalu diselimuti rasa syukur karna pemberian Tuhan yang paling indah yaitu dirimu suamiku. Aku sayang kamu serta akan selalu menyayangi kamu. Selamat ulang tahun.
  • Ayah, maaf kalo bunda sering berkata hal yang dapat menyakitimu. Aku nyesel dari lubuk hatiku yang paling dalam serta untuk apa yang sudah aku katakan. Percayalah aku selalu saying padamu.
  • Terima kasih buat selalu temani aku di dalam petualangan yang menakjubkan di dalam hidupku ini. Selamat hari kasih sayang yaa sayangku.
  • Kita sudah menjalani ratusan hari bersama, lewati setiap suka dan duka. Tetaplah berada di sisiku, supaya aku selalu dapat dan terus kuat melangkah bersama dirimu mewujudkan semua impian kita.
  • Orang-orang masih selalu bertanya kenapa aku masih cinta kamu. Namun jawabannya selalu sama yaitu karna aku temukan diriku sepenuhnya utuh saat lagi sama kamu.
  • Cinta kita sudah dibangun dengan rasa saling percaya serta setia. Kesabaran serta pengertian yang selalu kamu miliki merupakan dinding terkokoh serta ternyaman untuk tempatku berlindung.
  • Aku dulu pernah cari separuh hatiku yang sudah hilang. Serta kamu bawa sebentuk hati yang utuh kembali padaku.
  • Sedih serta bahagia emang silih berganti serta aku tak pernah sekalipun menyesali itu semua karna jalan inilah yang telah kita pilih.
  • Kehadiranmu sebenernya sudah membuat hidupku jadi lebih berwarna. Jangan pernah lelah untuk buat hariku penuh dengan senyuman.
  • Jangan pernah berhenti untuk cinta padakuu seperti matahari yang selalu cinta pada bumi.
  • Kamu langit serta aku adalah laut. Cinta kita saling ketemu di sebuah cakrawala.
  • Jika cinta merupakan udara, maka mungkin kamu adalah nafasnya. Serta kamu adalah alasanku untuk tetep bertahan. Mari kita sama-sama untuk saling mengokohkan sampai sebuah akhir nantinya.
  • Kita mungkin aja sering berselisih paham. Namun sejujurnya, aku cuman pengen kamu tak pernah berpaling dariku karna aku pun tak pernah berpaling darimu.

Kumpulan Ungkapan Cinta Sejati untuk Pujaan Hati

Berikut adalah kata-kata mutiara cinta sejati untuk sang pujaan hati, yuk kepoin 🙂

  • “Hidup tanpa adanya cinta dan kasih sayang terasa kayak sayur hambar tanpa bumbu. Mencintai merupakan hak setiap manusia di dunia ini, begitu pula dengan dirimu.”
  • “Kau dapat membuat aku berbahagia dengan cara yang orang lain tidak bisa lakukan.”
  • “Kadang-kadang orang suka bingung untuk bedakan cinta sejati dengan ego, nafsu serta rasa tak aman.”
  • “Celahmu bakal dianggap sempurna oleh hati yang emang ditakdirkan untukmu.”
  • “Saat seseorang cintai kamu, mereka tidak harus katakannya. Kamu akan tau dari cara mereka memperlakukanmu.”
  • “Cinta sejati itu akan memandang kelemahan, lalu dijadikan suatu kelebihan untuk saling mencintai satu dengan yang lainnya.” [BJ Habibie]
  • “Cinta itu saling menyukai satu sama lain, bukan malah saling melukai.” [Sujiwo Tejo]
  • “Pada awalnya, cinta itu dapat melihat. Namun, menjadi buta karna masuk ke dalam hati yang paling dalam.”[Pidi Baiq]
  • “Pembalasan yang tercantik untuk dia yang hianati cintamu, adalah jadi pribadi yang diinginkan oleh seseorang yang lebih baik daripadanya.” [Mario Teguh]
  • “Kenapa tisu itu bisa sangat bermanfaat, karena cinta tidak pernah kemarau.” [Sujiwo Tejo]
  • “Aku cinta padamu, bukan hanya karena siapa kamu. Namun juga karena jadi apa diriku saat bersama kamu.” [Roy Croft]

Kumpulan Ungkapan Cinta Sejati Islami

  • Kembalilah engkau pada sang maha pencipta jika kamu merasa bingung memikirkan urusan dunia. Cinta dalam Islam merupakan bentuk usaha yang ikhlas karena Allah.
  • Boleh jadi kamu benci sesuatu padahal dia amat baik bagimu, boleh jadi juga kamu suka sesuatu padahal dia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tak mengetahui. (QS Al-Baqarah 216)
  • Tidak peduli seberapa baik atau buruknya hidup kamu, bangunlah setiap pagi serta bersyukurlah bahwa kamu masih mempunyainya.
  • Jangan terlalu keras pada diri kamu sendiri, karna hasil akhir dari semua urusan di dunia ini telah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk jauh darimu, maka dia tidak akan pernah mendatangimu. Tetapi jika dia ditakdirkan bersamamu, maka kamu tidak akan bisa lari darinya. (Umar bin Khattab)
  • Perpisahan cuman berlaku untuk mereka yang cinta lewat mata. Karna untuk mereka yang cinta dengan hati dan jiwa, tidak akan ada yang namanya perpisahan.
  • Allah biasa uji kita dengan suatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan dalam mencintainya, supaya saat sedih tak berlebihan.
  • Saat Allah ambil satu kebahagiaan yang ada padamu, Allah juga siapakn kebahagiaan dalam bentuk yang lainnya.
  • Bila hijrahmu akibat Allah, kamu akan terus melangkah meskipun telah lelah.
  • Tetap saling jaga satu sama lain untuk selalu deket dengan Allah. Semoga suatu hari nanti bisa bersama-sama masuk surga.
  • Allah pasti akan mengganti dengan yang lebih baik, jika kita rela dia dengan ikhlas karna Allah.
  • Pasangan paling bahagia di dunia ini tak pernah mempunyai sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik terkait perbedaan yang mereka punya.

Ungkapan Cinta Romantis yang Paling Menyentuh

Kata-kata cinta sama seperti lantunan syair dari seorang pujangga. Kata-kata yang keluar dari orang yang dicintai sanggup menembus ke dalam jiwa sanubari. Cinta adalah sebuah anugerah terindah yang dipunyai oleh manusia. Cinta akan membuat kehidupan manusia berjalan lebih indah serta juga bermakna.

  • Kamulah matahari yang hapus mendungku selama ini.
  • Mencintai kamu karena alam semesta mendukungku. (Paulo Cuelho)
  • Aku merupakan hujan, kalau tak suka silahkan berteduh, aku merupakan tempat berteduh, oleh Pidi Baiq
  • Saat aku jatuh cinta, aku merasa malu pada semua. Itulah yang bisa aku katakan tentang cinta. (Jalaluddin Rum)
  • Tiap hal dalam tubuhmu itu sama berharganya dengan apa yang aku punya; Dalam siksaan serta sakit, itu tetap saja cukup berharga. (Charlotte Bronte)
  • Kalau aku telah memilikimu, aku tak membutuhkan apa-apa lagi. (Wonder Girl)
  • Dan saat kamu tersenyum, seluruh dunia stop bergerak serta memandangmu sejenak, karena kamu sungguh luar biasa, apa adanya. (Bruno Mars)
  • Kamu membuat aku pengen jadi sosok yang lebih baik. (Melvin Udall)
  • Aku cuman mau kamu tahu bahwa kamu begitu spesial. Dan satu-satunya alasaku kasih tau kamu adalah karena aku tak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya. (Stephen Chbosky)
  • Itu merupakan cinta pada pandangan pertama, pandangan terakhir, serta pandangan selamanya [Vladlmir Nabakov]

Contoh Ungkapan Cinta Sedih Paling Membekas di Hati

Luapkan perasaan kamu yang paling dalam dengan membaca kata-kata mutiara cinta sedih ini. Cara ini bisa buat kamu merasa lebih baik dalam menyalurkan sebuah perasaan.

  • Rindu tak menuntut banyak hal. Dia hanya mengharapkan kabar serta pertemuan. (Alam Arifin)
  • Yang patah sudah tumbuh, yang hilang telah berganti. (Haikal Art)
  • Untuk kamu yang memberiku arti, kuharap jangan biarkan rasa ini tiba-tiba mati.
  • Rindu terbaik yaitu diam-diam mendoakan.
  • Jika aku bukan yang terbaik untuk kamu, maka izinkanlah aku untuk berusaha jadi seperti yang kamu mau.
  • Awalnya aku benci dicintai, tetapi sekarang malah aku yang mulai menaruh hati.
  • Hanya lihat dari jauh tanpa berani dekati itulah aku rasa tanpa kata.
  • Aku telah pernah rasakan semua kepahitan dalam hidup, serta yang paling pahit yaitu berharap pada manusia. (Ali bin Abi Thalib)
  • Jatuh hati tak dapat memilih, Tuhan memilihkan, kita cuman korban, kecewa merupakan konsekuensi, sedangkan bahagia adalah bonus.
  • Aku sedang belajar memperkuat hati supaya kelak jika kita dipertemukan kembali tak ada lagi air mata serta rasa sesak di dada.

Kumpulan Ungkapan Bijak Dalam Suatu Hubungan

  • “Aku cinta sama kamu, bukan karna siapa kamu. Namun juga karna menjadi apa diriku saat sama kamu.”
  • “Cinta yaitu saat kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaan kamu.” karena H. Jackson Brown
  • “Cinta itu kayak angin, kamu tak bisa melihatnya. Tetapi, kamu dapat merasakannya.” – Nicholas Sparks
  • “Asmara bukan hanya saling pandang satu sama lain. Namun juga sama-sama lihat ke satu arah yang sama pula.” karya Antonie de Saint-Exupery
  • “Cinta tidak bisa tiba-tiba, kayak sebuah batu. Dia harus dibuat. Seperti sebuah roti; akan selalu dibuat ulang untuk hasilkan yang baru.” oleh Ursula K. Le Guin
  • “Tidak mungkin Tuhan Yang Maha Mencintai serta Maha Lembut, sembunyikan jodohmu jika kamu sudah pantas untuk jadi mempelai baginya.” – Mario Teguh
  • “Jangan pernah pilih seseorang jadi prioritasmu saat bagi mereka kamu cuman pilihan cadangan.”
  • “Tembok yang lagi kita bangun di sekeliling kita supaya kita terhindar dari kesedihan, juga untuk jauhkan kita dari kebahagiaan.” karya Jim Rohn
  • “Kamu membuatku bahagia lewat cara yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain.”
  • “Ketika seseorang mencintaimu, mereka tidak harus mengatakannya. Kamu akan tau dari cara mereka memperlakukanmu.”
  • “Cinta yang sejtai itu memandang kelemahan, kemudian dijadikan kelebihan untuk saling cinta.” – BJ Habibie
  • “Tidak peduli seberapa baik atau buruknya kehidupanmu, bangunlah setiap pagi serta bersyukur bahwa kamu masih mempunyainya.”
  • “Cinta itu kayak baca buku, dia tidak akan bertahan lama jika dua hati tidak ada pada halaman yang sama.”
  • “Karena kata-kata tak pernah dapat jadi jaminan untuk hubungan yang kuat untuk bertahan. Karena walaupun hari ini kamu bahagia karna gombalannya, esok kau bisa tak terima karna sikapnya.”
  • “Kadang-kadang, hati sanggup melihat apa yang tak tampak di mata.”
  • “Jangan menunda, jangan habiskan separuh hidup kamu buat menunggu waktu yang tepat. Seringnya, saat kamu sadar, waktu yang pas itu telah lewat. Kalau sudah begitu, kamu hanya bisa nyesel.”
  • “Aku cinta kamu, itu sebabnya aku tidak akan pernah selesai doakan keselamatanmu.”
  • “Aku hanya pengen kamu tahu, bahwa kamu itu sangat spesial. Dan satu-satunya alasanku kasi tau kamu adalah karena aku tak yakin ada yang sudah pernah beritahu sebelumnya.”
  • “Kamu buat aku ingin jadi sosok yang lebih baik.”
  • “Di antara miliran manusia, pasti Tuhan punya alasan kenapa kau dan aku dipertemukan.”

Contoh Ungkapan Cinta yang Sedih

  • “Jika kau tak bahagia denganku, maka paling tidak berbahagialah tanpa diriku.”
  • “Jika aku harus beritahu kamu bagaimana caranya mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu serta jaga kata-katamu.”
  • “Cinta pada yang tak mencintai. Berharap kepada yang tak pasti. Peduli pada yang tak peduli. Sakitnya itu sewaktu menyesal nanti.”
  • “Gimana mungkin kita saling jatuh cinta, tetapi ditakdirkan untuk tidak bersama?”
  • “Kadang-kadang, saat seseorang hilang, seluruh dunia kayak terpuruk.”
  • “Jatuh cinta seperti memeganng lilin. Awalnya dia menyinari dunia di sekitarmu, kemudian mulai meleleh serta melukaimu. Pada akhirnya, dia padam serta segalanya terlihat lebih gelap dari sebelumnya. Kemudian yang tersisa hanyalah dirimu yang terbakar.”
  • “Kadang kau tidak tahu gimana berartinya sesuatu sampai dia harus menghilang.”
  • “Tidak ada yang lebih menyakitkan lagi dibandingkan sadar bahwa dia berarti segalanya bagimu, tetapi kau tidak berarti apa-apa baginya.”
  • “Cinta terjadi begitu singkat. Tetapi, melupakannya perlu waktu yang cukup lama.” oleh Pablo Neruda
  • “Sesuatu yang paling menyakitkan yaitu kehilangan jati dirimu ketika engkau terlalu mencintai seseorang. Kemudian lupa bahwa sebenarnya kamu juga spesial.”
  • “Berhati-hatilah terhadap cinta, karna cinta akan memutar balikan otakmu serta membuatmu berpikira yang salah itu benar serta yang benar itu salah.” karya Rick Riordan
  • “Aku pengen kembali ke waktu saat kamu pertama kali memperkenalkan diri.”
  • “Masa depan yang kita ambil begitu samar.”
  • “Suatu hari nanti, tiket pesawat bakal menjadi satu-satunya jalan.”
  • “Aku tau, hatiku takkan pernah sama, namun aku mencoba yakinkan diriku sendiri, bahwa aku akan baik-baik aja.”
  • “Ingatlah aku dengan senyuman serta tawa, karna itulah caraku untuk ingat kamu. Kalo kau hanya ingat aku dengan kesedihan serta tangisan, lebih baik jangan kamu ingat aku sama sekali.”
  • “Beberapa orang bakalan pergi dari kehidupanmu, namun bukan berarti ceritamu akan berakhir disana. Itu cuman akhir bagian mereka dalam kisah hidupmu.”
  • “Aku pengen menceritakan kepadamu tentang hariku. Aku pengen tertawa bersamamu tentang dirimu. Namun, semua hari dimulai serta berakhir sama. Hari-hariku dimulai kemudian berakhir tanpamu.”
  • “Buat apa cinta tanpa kejujuran. Buat apa juga cinta tanpa perbuatan. Tidak ada artinya.”
  • “Walau terasa sakit, menangis, marah-marah, namun pada akhirnya dapat tulus melepaskan, maka dia sudah sukses menaklukan diri sendiri.”  [Tere Liye]

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Cinta Sedih

  • Pernahkah berjuang lalu dipatahkan atau pernahkah kalian menaruh harapan lalu di kecewakan. Gimana rasanya? Sakit. Tetaplah sabar karna Tuhan tak pernah tidur. Hidup kamu telah diatur. Tetaplah berusaha serta berdoa serta yakin bahwa segala sesuatunya bakal baik-baik saja.
  • Jangan terlampau sedih saat putus cinta, karna Tuhan sudah menyelamatkanmu dari orang yang salah.
  • Pasrah terhadap segala sesuatu yang hilang dan pergi itu artinya membuatmu membuka pintu kembali untuk yang baru serta tentu lebih baik. Dunia adalah aliran ujian, jadi jangan pernah berhenti untuk memaknainya.
  • Percayalah bahwa Tuhan selalu terima semua doa yg kamu panjatkan. Dia bakal melepas satu persatu di waktu yang paling tepat.
  • Biarlah semua berjalan bagaimana adanya, berlalu dengan semestinya pun dapat berakhir dengan seharusnya.
  • Merelakan seseorang bukan artinya kita menyerah, namun kita telah mulai sadar bahwa terdapat hal-hal yang tetap tak bisa dipaksakan.
  • Saat kamu sibuk cari yang sempurna, kamu tak akan pernah tau bahwa sudah melewatkan yang sudah siap menerimamu apa adanya.
  • Semuanya pasti berubah, mau atau tak mau. Semuanya pasti berpisah, ingin atau tak ingin. Semuanya pasti berakhir, siap atau tak siap.
  • Seni dari sebuah mencintai adalah ikhlas dalam menerima semua kekurangan serta selalu setia dalam jalani suatu hubungan.

Contoh Ungkapan Cinta untuk Istri

Berikut adalah kata-kata mutiara cinta untuk istri tercinta:

  • Tetaplah jadi ratuku, di dalam setiap dialog dalam sisa umurku ini.
  • Senyum yang selalu kamu berikan bakal berhasil buat hati ini jadi bertuan.
  • Mungkin emang benar aku tidaklah cerdas, namun aku tahu apakah arti cinta.
  • Aku sayang padamu secara lugas, tanpa kerumitan ataupun kebanggaan. Karna aku benar-benar tak tahu cara lain untuk dapat mencintaimu.
  • Tahukah kamu saat aku ingin untuk tersenyum dalam kedamaian, aku sangat tau apa yang bisa aku lakukan, yaitu dengan menutup mataku serta mulai memikirkanmu.
  • Kamu tetap jadi notifikasi favoritku serta list pertama yang selalu pengen aku berikan kabar baik.
  • Sungguh kamu merupakan jalan menuju aku bersembunyi serta sembuh dari kesunyian.
  • Cinta sejati bukan cuman tercipta dari sebuah kata cinta, cinta sejati sesungguhnya tercipta oleh sebuah kebersamaan serta penuh kasih saying, seperti cintaku padamu.

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Cinta yang Cemburu

Berikut adalah kata-kata mutiara cinta untuk kamu yang sedang dilanda rasa cemburu:

  • Cemburu adalah sesuatu yang bermanfaat jika dipakai dalam dosis yang tepat. Tetapi, jika dosis yang dipakai berlebih juga bisa mematikan.
  • Sebenarnya cemburu itu lahir oleh karena kurangnya rasa kepercayaan serta kebersamaan.
  • Orang yang bejat ataupun orang bijak bakal sama-sama mempunyai rasa cemburu, namun keduanya mempunyai perbedaan dalam cara menyampaikan.
  • Kecemburuan sama seperti bensin yang jika didekatkan dengan api bakal mengalami kebakaran tetapi jika dipakai dalam kendaraana tentu akan dapat berguna.
  • Kebaikan serta rasa sayang dalam diri sebenarnya dapat dikaitkan dengan kecemburuan, tetapi tak ada kebaikan yang bakal muncul jika kecemburuan yang hadir cukup berlebihan.
  • Sikapku sudah jelas tak sempurna serta aku akui aku bukanlah mereka. Aku apa adanya serta jadi diriku sendiri dengan segala kekurangan ataupun kelebihan yang ada. Tolong terima aku seperti manusia biasa yang tak mungkin sempurna tetapi tetap mempunyai kebanggaan terhadap diri sendiri.
  • Jangan sampai terlalu lama buat menangisi sesuatu yang hilang, karna kadang hal yang sedang serta telah kamu tangisi merupakan hal yang bakal kamu syukuri di masa depan nanti.
  • Aku tak akan memaksamu, aku tak ingin kamu cinta padaku karena adanya keterpaksaan. Kalau pun emang cinta berpihak kepada kita, aku pengen kamu tetap bersamaku.
  • Cemburu mungkin bakal berakhir pada sebuah penyesalan serta setiap keputusan yang diambil saat cemburu tentu bukanlah keputusan yang tetap, tetapi penuh dengan emosi.

Contoh Kata-kata Mutiara untuk Jomblo

Berikut adalah kata mutiara cinta untuk para jomblo:

  • Rasa sebenarnya yang menyakitkan adalah terjebak dalam cinta rahasia. Terus menerus tanpa berani mengungkapkan serta hanya bisa memandanginya sampai memiliki ujung yang sia-sia.
  • Jomblo bukannya tak laku. Hanya saja belum dikasi seorang teman atau pasangan yang pas.
  • Jomblo bukannya orang yang ketinggalan zaman. Hanya saja mereka tak berpacaran serta adanya ikatan pacaran bakal bawa mereka ke dalam jurang yang penuh dengan kekotoran.
  • Kehidupan dalam koridor yang bebas dimana bisa berbuat atau melaksanakan apa pun tanpa adanya halangan dan bisa melangkah ke berbagai arah dalam menentukan tujuan merupakan kebahagiaan jadi seorang jomblo.
  • Karena seorang jomblo merupakan jalan atau kunci buat temukan cinta tanpa adanya harga diri yang bakal ternodai.
  • Satu lagi, jomblo bukanlah sebuah ungkapan hinaan bagi seseorang, tetapi juga dapat jadi lebih mulia dari pada orang lain yang laku namun suka berbuat maksiat.
  • Status yang bikin hari-hari senang bagi kedua orang tua karna tak perlu menanggung dosa anak-anaknya dengan berpacaran yaitu status jomblo.
  • Jomblo bukan seseorang yang dapat menangis karena cinta. Namun merekalah yang bahkan lebih tegar karna dapat menahan cobaan yang datang. Dengan demikian, dia bakal jadi kuat serta siap untuk menghalalkan seseorang.

Contoh Kata-kata Mutiara untuk Seorang Ibu

Ibu adalah sosok yang sangat berjasa dalam kehidupan kita. Cinta tak melulu untuk pasangan saja, bisa juga ditunjukkan kepada orang tua kita misalnya untuk Ibu. Berikut adalah kata-kata mutiara cinta untuk ibu kita tercinta:

  • Terima kasih Tuhan karna Engkau sudah menitipkan ku pada malaikat yang kusebut Ibu.
  • Terdapat banyak sekali ibu terbaik di dunia namun cuman ada satu Ibu yang terbaik di dunia bagiku yaitu Ibuku dan itu selamanya.
  • Jadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti orang tua adalah hal yang sangat diimpikan oleh orang tua kita.
  • Aku bahkan tak dapat melihat sesuatu yang lebih kuat dari dirimu serta aku juga tak pernah lihat apa pun setegar dirimu. Aku pengen suatu hari nanti aku dapat menjadi selayaknya dirimu, Ibu.
  • Peluk kedamaian sebenarnya sudah dan sering kudapatkan dari seorang Ibu.
  • Ibuku merupakan pahlawan dalam hidupku. Tak ada kurang satupun di mataku, sosoknya sempurna serta pantas untuk jadi panutan.
  • Ibu adalah orang yang bakalan selalu ada bahkan saat orang lain pergi tinggalkan kita serta tanpa mengharap balas.

Contoh Kata-kata Mutiara Cinta

  • Rindu merupakan saat-saat bayanganmu menutupi akal pikiranku.
  • Rasanya rindu waktu itu, waktu dimana kita merencanakan mimpi yang belum pasti.
  • Aku masih berharap akan hadirmu disini, menemani sunyi dan sepiku malam ini.
  • Untung aku telah membekali diri dengan tau diri yang cukup, sebelum ada ajakan darimu untuk dengarkan ceritamu tentang dia.
  • Jika pilihanmu adalah aku, maka berjanjilah kepadaku untuk selalu menjaga perasaaanku, setialah bersamaku serta jalani hidup kita berdua bersama untuk selamanya.
  • Jika nanti muncul di pikiranmu untuk tak setia, semoga kamu inget bahwa sebaik-baiknya cinta adalah yang jaga satu nama di dalam hati.
  • Jika emang tak ada rasa yang sewarna, maka jangan kamu memintaku memperjuangkanmu terlalu lama nanti.
  • Jika mencintaimu adalah seperti udara, maka akan aku jaga tiap tarikan nafasnya.
  • Jika engkau selalu menilaiku dari rupa, gimana kamu bilang mencintai Tuhanmu yang tak kamu ketahui rupa-Nya?
  • Jika rindu tak dapat kamu bendung, maka akan aku beri malam yang indah untuk kamu bisa kenang.
  • Saat perhatianku telah kamu anggap berlebihan, sungguh aku hanya tidak ingin kamu nyaman dengan hati yang lain.
  • Aku telah tau caranya melupakanmu, yaitu dengan cara berhenti merindukan kamu.
  • Aku pengen terus mencinta, namun hati ini telah terlanjur patah karna selalu kamu lukai tanpa kata.
  • Hidup itu tidak melulu tentang dia bahagia atau tidak sama kamu, tetapi tentang kamu bahagia atau gak sama dia.
  • Jadilah sepasang kekasih yg kuat, yang saat renggang kembali mengisi, yang saat salah tidak lantas cari-cari kebenaran pada hati yang lain.
  • Mencintaimu tak akan kehabisan alasan buat menahan serta tak akan mencari alasan buat melupakanmu.
  • Beruntung aku udah berbekal tahu diri yang cukup sebelum kamu mengajakku ketemu lagi untuk dengarkan ceritamu tentang dia.
  • Semoga tak ada orang ketiga dalam hubungan kita, jadi tolong jagalah hatiku dan aku pun begitu.
  • Tempat itu masih sama kayak saat kita jumpa, yang beda cuman rasa kita saat ini.
  • Tolong antar aku ke dalam sudut ruang hatimu, supaya aku dapat tenang walau ragamu jauh dariku.
  • Sebelum kenyataan benar-benar pergi, sebaiknya kita coba arahkan genggaman yg terakhir, sekedar untuk pastikan adakah nantinya yang lebih baik dari ini.
  • Mungkin kisah kita itu seperti senja, yang cuman sekejap namun indahnya berkesan serta tinggalkan kerinduan.
  • Aku merupakan bagian perjalanan panjang yang mungkin tidak lagi engkau rindukan.
  • Mentari akan jemput pertemuan kita, berceritalah dengan penuh dengan rasa hangat, dia bakal selalu ada walau senja tiba tidak lagi ada dirimu.
  • Aku takut kamu terlanjur senang berlari, sampai kau tidak tahu aku telah berhenti jauh-jauh hari.
  • Kopi itu candu, karena hanya melukiskan bayanganmu.
  • Tidak pernah ku lewatkan namamu untuk aku selipkan dalam ayat-ayat doa yang sedang kurajut tiap malamnya.
  • Pagi ini terasa mengganggu, saat memotong mimpiku bersama kamu.
  • Untuk rasa yg ditali oleh jarak, mampukah kamu bertahan dengan ikatan yang cukup kencang ini.
  • Jika rupa yang selalu buat kamu bahagia, maka gimana kamu dapat mencintai tuhanmu yang tak kamu ketahui rupanya.
  • Menatap aku membisu, tidak bertemu kasih ini merindu, aku selalu mencintaimu.
  • Kamu padaku cuman pura-pura, nyatanya kamu masih mengharapkan dia yang telah berikan segudang luka.
  • Kamu kayak lilin di malam hari bagiku, terangi sisa kisah hidupku meski cuman untuk sementara.
  • Kamu bisa saja memporak-porandakan hatiku, tetapi aku tetap kuat serta bisa mencintaimu dengan sisa senjata dan serpihan yang ada.
  • Kamu tau bagian tidak menyenangkan dari pagi? yaitu saat aku kehilangan bayangan mimpimu.
  • Aku serta kamu kayak butiran lempung, akan selalu tarik menarik serta tak bisa terpisahkan.
  • Di balik kenangan-kenangan kisah singkat kita, di manakah sebait nuansa yang pernah aku kenal.
  • Walaupun waktu terus berputar, namun rasaku padamu bakal seperti roda yang terus diam sendiri pada porosnya.
  • Bukan perpisahan lah yang bisa menjatuhkan serta menghancurkan, namun hari-hari yang harus kulalui setelahnya tanpa kehadiranmu.
  • Ketika aku diam dalam kegelapan malam, kehadiranmu selalu kutunggu untuk jadi setitik cahaya yang menerangi malamku ini.
  • Mungkin aku cukup berani untuk mencintaimu, tetapi aku tidak pernah takut untuk kehilangan kamu, namun aku akan sangat takut jika kehilangan cintamu.
  • Orang yang benar-benar cinta pada kita akan selalu berikan kabar tentang apapun, walaupun itu tak penting serta tanpa perlu kita tanyakan.
  • Aku tidak ingin bicara banyak segala hal tentang kamu, aku hanyalah pengen menyimpan dirimu hanya dalam hatiku serta hanya untukku.
  • Kamu terlalu terburu-buru untuk pergi, sehingga kamu lupa hatiku masih tersimpan di dalam kantong hatimu.
  • Tikam aku dengan senyumanmu, supaya aku bisa menikmati rasa sakit ini.
  • Yang aku tunggu bukannya mentari pagi, namun hangatnya senyummu sembari mengucapkan selamat pagi.
  • Awan terlihat cukup elok dikala keindahan senyumanmu yang tidak kunjung hadir di dalam pikiranku.
  • Gula akan bisa larut oleh air, tetapi dirimu bakal selalu larut dalam aliran darahku, kemudian mengalir menuju jantungku serta aku akan rasakan dirimu disetiap detakan jantungku.
  • Seribu malam tidak akan mampu cukup membuatku tertidur pulas jika mimpinya adalah dirimu.
  • Seribu malam tidak akan mampu membuatku tidur lelap jika aku cuman berharap kehadiranmu.
  • Merindumu merupakan suatu candu yang terus mengapung, meskipun kisah antara kita sudah rampung.
  • Gimana bisa aku hapuskan rasa cinta yang terbuat dari sesuatu yang tak nampak serta pasti?
  • Di suatu hari nanti saat aku pulang kerja, berjanjilah padaku bahwa sapaan serta pelukanmu yaitu alasan terbesarku untuk segera pulang ke rumah.
  • Sedikit banggalah sejenak, yang cinta padamu serta mengagumimu lebih dari apa yang kamu bayangkan.
  • Dibalik rindu yang tidak pernah terucap dari bibirmu, terdapat cinta yang selalu terungkap diakhir minggu nanti.
  • Tanyakan aku tentang apa hobiku? Maka aku bakalan menjawab, pandangi foto selfiemu.
  • Aku bakal langsung menguap, saat terkena kehangatan dari perhatianmu.
  • Selamat malam untuk dirimu yg selalu aku rindukan dan tidak pernah tersampaikan.
  • Hati memang kadang selalu lebih pintar dari akal, terbukti saat aku cinta padamu meskipun aku belum pernah ketemu denganmu.
  • Selalu berbagi kecemasan, kekawatiran serta perhatian merupakan sesuatu yang kurindukan tiap hari.
  • Ikatan perkawinan bukanlah cuman melulu terkait mempersatukan perasaan cinta dari dua insan yang berbeda, namun juga usaha menyatukan dua pemahaman diri yang saling beda arah.
  • Dengan ilmu menjadi lebih mudah, dengan cinta hidup menjadi lebih indah, dengan iman hidup menjadi lebih terarah.
  • Maka jatuh cintakan lah daku padamu sedalam-dalamnya cinta dalam hati, serta jauhkanlah aku dari perasaan-perasaan yang menjauhi cintaku.
  • Jarak mengikatku untuk membuatmu jadi seperti bulan, yang cuman dapat kupandang dari jauh.
  • Cinta dibilang sejati tidaklah datang tiba-tiba, harus dilewati bersama, menderita, nangis, tertawa, gundah serta gulana.

Kumpulan Kata-kata Mutiara untuk Ayah

Berikut adalah kata-kata mutiara cinta untuk ayah tercinta:

  • Gimana aku tak merindukan ayah saat semua jalan yang di lewati serta semua hal yang aku lihat penuh dengan kejadian berharga kita ayah.
  • Ketika diriku telah bisa membuatmu tersenyum bangga, tetapi aku tidak bisa lihat senyummu lagi.
  • Ayah merupakan tempat aduan terbaik ketiga setelah Tuhan serta ibu.
  • Ayah merupakan seseorang yang selalu pastikan bahwa semua hal akan baik-baik aja.
  • Ayah aku sangat rindu, pengen rasanya kudengar nada suaramu. Pengen ku ceritakan banyak sekali hal rumit yang lagi aku alami saat ini.
  • Gimana aku tak merindukan ayah saat semua jalan yang di lewati serta semua hal yang aku lihat penuh dengan kejadian berharga kita ayah
  • Hati akan terasa tenang jika mengingat semua nasihat baik dari ayah.
  • Yang selalu jadi penyemangat serta pelindungku yaitu ayah.
  • Saat ingat ayah aku selalu coba untuk tetap bersabar serta terima kenyataan, serta aku harus dapat kuat menghadapi semuanya.
  • Diriku sangat berharap bila ayah saat ini bisa mendengarku, aku sangat pengen mangatakan bahwa aku rindu akan kehadirannya.
  • Ayah merupakan sosok orang yang tidak pandai menangis, ayah juga seorang yang selalu ngerti akan hati saat tak seorangpun bisa memahami.
  • Sekarang ayah sudah menua, tetapi kasih sayangnya kepada diriku tidak pernah bosan.
  • Kasih sayang dari ayah juga sama kayak kasih dari sayang ibu.
  • Cinta seorang ayah terkadang tak akan nampak, karena emang dia tidak pandai untuk menunjukannya pada kita.
  • Aku ucapkan banyak terima kasih pada dirimu ayah, karna dirimu sudah mengajariku akan banyak hal dan menanamkan padaku terkait arti kabaikan serta nasihat kehidupan.
  • Keringatmu sekarang jadi inspirasiku, canda tawamu yang tiap malam kulihat dulu, sekarang aku rindukan.
  • Ayah, maafkan aku yang sudah banyak berkata kasar serta membangkang kemudian mungkin membuatmu kecewa serta sedih.
  • Semoga yang sudah ayah berikan padaku bisa kujadikan alasan untuk jadi pribadi yang seperti lebih baik seperti dirimu yang tegas serta bijaksana, berpengetahuan luas dan berjiwa besar aku merindukan dirimu ayahku.
  • Aku sangat butuhkan disini untuk jadikan sebagai contoh dalam menajalani kehidupan ini.
  • Kamu tetap gagah melawan ombak serta perjuangan hidup ini demi mencapai pada kebahagiaan keluargamu, dimana di saat tertentu dirimu tersungkur serta terjatuh, namun semangatmu tetap terus berkobar sehingga buat kamu kembali berdiri demi hidup istri serta anakmu.
  • Terima kasih tuhan kau sudah kirimkan aku seorang pahlawan terhebat sampai kapanpun yaitu seorang ayah.
  • Ayah yang tidak banyak bicara, terkesan tak perduli pada kita, tetapi sebenarnya yang ada dalam hatinya saat itu juga cuman kita.
  • Jaga dirimu baik-baik yaaa. Doaku bakal terus mengalir semata-mata cuman untuk kesehatanmu ayah.
  • Dirimu bukanlah pusat dari dunia ini, tetapi dirimu merupakan pusat inspirasi dan kebahagiaan bagiku ayah.
  • Ayah berikan padaku hatimu, supaya aku dapat belajar bagaimana dirimu bisa hadapi masalah tanpa sedikitpun mengeluh.
  • Buat ayahku, dimana pun kamu saat ini, semoga Tuhan selalu memberkatimu, jaga dan mencintai dirimu.
  • Ayah itu merupakan orang yang tidak perduli panas atau hujan bagaikan dia tetap akan jalan demi cari sesuap nasi demi keluarganya.
  • Ayah aku pengen sekali dapat memutar waktu, serta aku pengen sekali rasanya dapat membahagiakanmu.
  • Ayah aku pengen selalu habiskan waktuku bersama ayah, aku pengen lebih lama lagi bersama ayah, aku pengen tertawa seperti mereka tertawa dengan ayahnya.
  • Ayah, perlakuanmu kepadaku, tak sama dengan ibu. Namun, justru itu yang buat aku tumbuh untuh sebagai pribadi.
  • Ayah, marahmu mungkin buat diriku kesal. Namun kecewamu selalu buat diriku menyesal.
  • Kasih sayang dari ayah sama kayak kasih sayang ibu.Tidak akan pernah ada gantinya.
  • Seandainya ayah ada di depanku saat ini, mungkin aku telah memeluknya serta menceritakan keluh kesanku.
  • Ayah, aku hanya pengen membuatmu bangga, walau yang terjadi tidak selalu dapat sama dengan apa yg aku harapkan.

Kumpulan Kata-kata Mutiara Buat Mantan

Mantan boleh dikenang, tapi tidak untuk menjalin hubungan kembali yaa. Tak ada salahnya memposting di media sosial perihal kata-kata mutiara buat mantan. Berikut adalah kata-kata mutiara cinta untuk mantan

  • Sebenernya, jomblo adalah karunia dari sang mantan.
  • Jangan kamu selesaikan hubungan kita jika yang hadir yaitu masalah.
  • Mantanmu bukannya pahlawan, jangan sekali-kali kamu kenang.
  • Percayalah, mantan merupakan jodoh yang tertunda.
  • Aku pengen mengucapkan banyak terima kasih karna sudah meninggalkanku ketika aku sendirian, sekarang aku sadar bahwa aku dapat melakukan semuanya dengan lebih baik tanpa dirimu.
  • Jujur sebenar-benarnya rasa itu masih tersisa, namun sayang sekarang status antara kita telah berbeda.
  • Kepada seseorang yang pernah sakiti hatiku ucapkan terima kasih sudah mengajarkan segala arti sabar serta semoga dirimu tidak lagi merasakan sakit yang pernah aku rasakan sekarang kini.
  • Dibalik sosok seorang yg sukses pasti terdapat bayangan mantan yang lagi menyesal.
  • Terluka dalam perpisahan tentu buat hati terasa sakit jujurnya sedih karna itu tidak lebih dari baik tetapi aku akan merasa lebih dewasa serta tumbuh dewasa jika dapat melewati semua ini serta memperbaiki semuanya.
  • Definisi seorang mantan berarti mimpi tetapi jauh di kenyataan.
  • Kita berdua emang kompak berjuang bersama-sama, aku berjuang keras buat dapatkan kamu lagi sedangkan kamu untuk dapatkan yang lain.
  • Jodoh orang lain yang pernah nemplok serta terdampar di hati akhirnya ia pergi lagi.
  • Jika ada seseorang yang tanya padamu siapa mantan terindahmu, jawabannya adalah bahwa yang terindah tak akan pernah menjadi mantan.
  • Oh mantanku mengenal apa sebenarnya cinta sejati itu serta darimu pula kini aku harus belajar untuk dapat merelakan sesuatu.
  • Tiap hari perusahaan tak meneteskan air mata, karna tiap tetesan itu hanya makin membuatku mengingat betapa aku tidak dapat melepaskanmu
  • Aku mengalami kesulitan serta kebingungan pada dua pilihan antara sulit untuk melepaskanmu pergi serta kebingunganku dengan nasib aku yang digantung oleh kamu.
  • Tidak perlu ada yang diingat-ingat dari seorang mantan karna hal itu tak berguna serta tak penting namanya saja barang bekas, maka berikan saja yang lebih membutuhkannya.
  • Saat ini aku baru sadar jika aku adalah penyayang binatang, anjing aja dulu aku sayang serta pernah jadi mantan.
    Mantanku meneteskan air mata ini bukan hanya untuk menangisi kepergian mu, melainkan karena isi dompetku yang kosong dibuatmu.
  • Dahulu kita tidak kenal sehingga kita tidak bisa saling sayang namun saat ini kita telah putus dari kesayangannya sehingga kamu pura-pura tak mengenalku.
  • Mungkin aku bakal merubah kata-kata mantan di kamus besar bahasa Indonesia jadi kata alumni agar tidak dapat kembali lagi karena sudah mendapatkan semuanya dari situ.
  • Selama para mantan tetap berputar di pikiran, maka di situlah move on bakal digagalkan.
  • Berakit-rakit kita ke hulu, lalu berenang kita ketepian, katanya mau bawa penghulu kok malah balikan sama mantan.
  • Tuhan kita ciptakan kedua mata kita di depan wajah supaya kita bisa melihat lurus ke depan, bukan untuk lihat ke belakang apalagi lihat sang mantan.
  • Titip salam rindu dari orang yang sudah berhasil engkau kubur dalam-dalam sama sebuah kenangan.
  • Telah beribu kali kamu menyakitiku, tetapi kenapa rasa sayang ini selalu ada untukmu.
  • Aku sering mencari serta gagal temukan alasan yang tepat untuk bisa melupakanmu.
  • Seluruhnya sudah kuberikan untukmu, tetapi dariku kau berikan untuknya.
  • Perpisahan yang sangat menyakitkan serta memilukan adalah perpisahan yang tidak pernah terucap kata selamat tinggal tetapi tiba-tiba hilang serta tiba-tiba tak ada dan meninggalkan banyak tanda tanya yang besar.
  • Jangan terlalu sering engkau menangisi mereka yang sudah meninggalkanmu demi orang lain, bila mereka cukup bodoh sudah melepasmu, maka kamu harus pintar untuk dapat melupakannya.
  • Mantanku, jika menyerah merupakan pantanganku serta mencoba yang baru merupakan tantangan bagiku maka engkau adalah pantanganku.
  • Mungkin emang jalan satu-satunya yaitu untuk berpisah karna jalan yang terbaik lainnya sudah tertutup oleh rasa luka, sakit hati serta kecewa.
  • Mantanku, engkau pasti tahu aku merupakan orang yang sangat gampang menerima kenyataan hidup, tetapi jika kenyataannya adalah ditinggalkan olehmu sepertinya akan sulit aku terima.
  • Nah itulah kumpulan kata-kata mutiara yang mungkin aja sesuai dengan perasaan Anda serta dapat jadi pelipur lara atau Anda juga dapat mengirimkan kepada orang-orang terdekat untuk bisa saling berikan dorongan serta motivasi.

Contoh Kata Cinta Pembangkit Semangat

Sudah tak dapat di pungkiri lagi bagi orang yang sedang merasakan sebuah cinta maka bakalan selalu memberikan sebuah motivasi baik pada dirinya ataupun pada orang yang dia cintai. Bahkan pada orang yang sedang rasakan sebuah cinta. Hal ini tentunya telah dapat dilakukan. Berikut kata yang dapat di ungkapkan saat seseorang memberikan kata-kata mutiara cinta tersebut:

  • Akan aku pinjamkan bahuku untuk kamu menangis, serta akan aku peluk dirimu dengan segala rasa sayangku padamu.
  • Berpikir tidak ada kata “kebetulan”. Jika atasan/rekan memuji hasil kerja kamu, berpikirlah bahwa Anda emang layak menerimanya.
  • Bertemu denganmu merupakan takdir, jadi temanmu merupakan pilihanku, namun jatuh cinta denganmu itu di luar kemampuan aku.
  • Cinta merupakan caraku bercerita tentang dirimu, caraku tatap kepergian mu serta caraku tersenyum, ketika menatap indah wajahmu.
  • Datang serta pergi kayak angin tidak beraturan serta arah merasakan cinta dalam kehidupan kadang aku bahagia, kadang juga aku bersedih
  • Jangan terlalu lama untuk menunda sesuatu, menunda hanya bakal menghambat serta malahan tak akan jalankan sesuatu.
  • Yang aku harap malam ini cuman tenangmu. Yang aku inginkan saat ini cuman damaimu. Yang kupinta detik ini cuman bahagiamu
  • Cinta yang berawal dari mata, bakal berakhir jadi air mata. Cinta yang bersumber dari hati, tak akan pernah berakhir
  • Adanya suatu motivasi cinta maka kita akan dapat makin mencintai dan bakal terus di cintai oleh orang yang kita sayangi itu.

Contoh Kata-Kata Bijak tentang Kehidupan Cinta

Hidup tanpa cinta tentunya jadi sebuah kehidupan yang cukup hampa. Dengan terdapat sebuah cinta maka tentunya bakalan mewarnai kehidupan yang lagi kita jalani. Hal ini pastinya membutuhkan sebuah kata-kata terkait kehidupan cinta yang lagi di alami tersebut. Berikut kata-kata mutiara yang cukup sering kita dengar tentang hal tersebut:

  • Orang yang cukup kuat hatinya, bukan dia yang tak akan pernah menangis, namun orang yang tetap kuat saat banyak orang menyakitinya.
  • Hargai dia yang pengen membencimu, karna dia salah satu penggemar yang telah habiskan waktunya cuman untuk lihat kesalahanmu.
  • Jangan sampai iri pada keberhasilan dengan orang lain, karna Anda tak tahu apa yang sudah dia korbankan untuk capai kesuksesan itu.
  • Seberat apapun masalah beban yang kamu jalani sekarang ini, percayalah bahwa semua itu tak akan pernah lebih dari batas kemampuan kamu.
  • Perempuan itu sangat unik, dia lah salah satu yang kamu tau bagaimana punya perasaan mereka, namun mereka tidak ingin mengatakannya padamu.
  • Jangan sampai kamu cinta pada seseorang karna paras atau dari wajahnya, hartanya seta dapat juga jabatannya, tetapi cintai karna kebaikan serta ketulusan hatinya karna diantara ini semua, padahal cuman kebaikan serta ketulusan hati bakalan tetap abadi.
  • Jika kamu cinta pada seseorang, maka cintailah ia hanya apa adanya, bukan karna dia selalu jadi seperti yang kamu inginkan, tetapi sesungguhnya kamu cuman mencintai cerminan dari diri kamu kepada dirinya.
  • Selagi diri kita merasa sudah dikhianati atau mengecewakan, cuman dapat berdoalah supaya suatu saat nanti kamu tak akan mengkhianati serta mengecewakan, padahal kamu sudah merasakan gimana sakitnya dikhianati serta dikecewakan.
  • Adanya sebuah kata cinta tentunya berikan semangat yang lebih pada sebuah kehidupan yang di lakukan dengan begitu maka bakal jadi sebuah kepribadian tersendiri dalam tiap kehidupan cinta yang dia alami.

Contoh Kata-Kata Cinta yang Sedih

Kehidupan tidak dapat di pisahkan dalam masalah percintaan. Cinta yang bikin sesuatu dapat lebih bermakna ini tentunya bakalan berdampak pada sebuah kesenangan ataupun sebuah kesedihan. Bila dalam sebuah kesenangan maka pastinya kata-kata cinta yang di keluarkan juga bakal sangat mesra serta juga elok untuk di dengar. Dalam hal sedih yang juga demikian. Tentunya saat seseorang merasakan sebuah rasa sedih akibat cinta, maka bakal mengeluarkan sebaris kata kata cinta sedih ini.

  • Hal ini dilaksanakan dalam rangka menghibur diri supaya tak merasa bersedih secara terus menerus. Berikut ini kata sedih yang biasa di ungkapkan saat merasakan kesedihan dalam hal bercinta:
  • Perasaan yang sangat berbahaya yaitu rasa iri, karna iri hati dapat melahirkan kebencian serta bakal membunuhmu secara belahan-lahan.
  • Waktu merupakan pedang, jika kamu dapat memakai dengan baik, maka pastinya akan bawa keberuntungan, namun jika kau memakainya dengan buruk, pasti dia bakal membunuhmu.
  • Berfikir positif serta optimis kelihatan seperti kalimat puisi yang sepele, namun sadarilah ini sangat penting dalam peran anda dalam mengambil keputusan yang akan tentukan kesuksesan atau suatu kehancuran.
  • Berpikirlah sebelum kamu berbicara, karna dengan begitu, kamu bakalan mengurangi kesalahan pun masalah yang mungkin bakalan terjadi.
  • Jika kamu mempunyai keinginan untuk memulai, kamu juga wajib punya keberanian serta keinginan untuk menyelesaikannya, bukan cuman mengakhiri.
  • Seberat apapun hari-harimu, jangan pernah biarkan orang membuatmu merasa bahwa kamu tak pantas dapatkan apa yang kamu inginkan
  • Kata-kata sedih tersebut bakalan lebih bermakna bila emang seseorang tersebut dalam keadaan yang sangat sedih. Tetapi biasanya kata ini juga di ungkapkan sebagian orang yang bakalan menasehati seseorang yang sedang bersedih tersebut

Itulah Kata-Kata Mutiara Cinta Romantis, Bijak, Menyentuh Hati, Islami, Pacar, Suami, Istri, Ayah, Ibu. Terima Kasih

Komentarmu.com

Kata-Kata Mutiara Cinta

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy link