Ucapan Pernikahan Sahabat, Islami, Bijak, Lucu

Ucapan Pernikahan – Pernikahan adalah suatu momen sakral yang diinginkan oleh banyak orang. Bersatunya dua insan dalam suatu ikatan rumah tangga, akan dipercayai jadi salah satu bentuk ibadah bagi sebagian besar orang.

Suatu pernikahan dianggap sebagai saat-saat di mana dua orang masuk ke dalam dunia baru, dimana akan menjalani kehidupan baru dengan status, peran, suasana, serta perjalanan baru akan jadi tantangan tersendiri.

Nikah itu gak cuman menyatukan dua manusia, tetapi juga keluarga serta lingkungannya. Jadi banyak nasehat yang sering dilontarkan, sebelum nikah tuh kenali dulu keluarga dan lingkungannya, apakah kamu bakalan cocok atau enggak.

Ucapan Pernikahan

Kebahagiaan dari pernikahan tak cuman dirasakan pasangan suami istri, tetapi juga untuk orang-orang di sekitarnya.

Maka tidak heran saat orang memberikan ucapan ‘selamat menempuh hidup baru’ bagi suatu pasangan pengantin. Pesan yang bijak, sopan, serta manis dapat memberikan makna yang sangat mendalam di suatu hari pernikahan.

Ucapan Pernikahan Bagi Sahabat

Sudah mestinya kamu sebagai teman yang akrab dan peduli, turut melengkapi kebahagiaan kedua mempelai bersama dengan mengucapkan selamat berbahagia. Mengucapkan selamat yang tentunya bukan hanya ucapan semata, namun ucapan yang mempunyai kandungan doa dan harapan dengan harapan memberikan kesan tersendiri dimata sahabat.

Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

Dibawah ini adalah kumpulan ucapan pernikahan bagi teman akrab serta karib, teman akrab yang setia, atau teman akrab sejati ucapannya itu penuh makna yang sanggup anda ucapakan langsung, lewat rangkaian bunga papan atau lewat BBM, Facebook, serta Twitter dll.

  • “Sedih dan gembira ketika masa kalian belum melangsungkan pernikahan, sesungguhnya semua itu bukanlah hal apa-apa. Namun, setelah terlaksanakanya Ijab Qobul, seutuhnya rasa gembira, bahagia dan masih banyak lagi rasa lainnya, semoga dapat menjadikan kalian semakin kuat dan dewasa dalam menjalani kehidupan berumah tangga yang penuh dengan kemulyaan. Selamat menikah sahabatku. “Barakallah”.”
  • “Ini merupakan awal perjalan cinta suci kalian yang sebenernya, membangun cinta dalam satu atap berdua serta melewati samudra kehidupan. Semoga bisa jadi keluarga yang sejahtera, penuh kepuasan cinta serta diberikan keturunan yang sanggup membanggakan kedua orang tua, Amin. Selamat menempuh kehidupan yang baru.”
  • “Suka duka disaat pacaran bukanlah apa-apa, dalam suatu ikatan pernikahan yang sebenernya akan menjadi lebih berlipat-lipat, baik itu suka ataupun duka. Semoga kekuatan cinta kalian bisa jadi perisai untuk keluaraga baru ini. Melindungi dari seluruh perihal yang buruk. Selamat menempuh hidup baru, serta semoga lekas dikaruniai sang buah hati.”
  • “Saat anda menjadi pasangan suami-istri anda akan mempunyai dua mimpi yang saling memenuhi, dua ambisi untuk saling melengkapi satu sama lain, dua hati untuk saling menghormati serta dua kehidupan untuk menggapai satu tujuan. Selamat dalam menempuh hidup barunya, sobat.”
  • “Semoga pernikahanmu dipenuhi bersama dengan semua bahan yang tepat: Tumpukan cinta, sedikit humor, sentuhan romantis serta sesendok pemahaman. Semoga rasa citamu dapat bertahan selama-lamanya sampai dengan maut memisahkan. Selamat menjalani hidup baru.”
  • “Pada saat perayaan pernikahanmu bisa saja hanya akan berlangsung sesaat, namun semoga cintamu serta cintanya akan tetap tumbuh. Semoga bisa jadi pasangan yang sempurna. Selamat menempuh kehidupan yang baru.”
  • “Selamat telah jadi pasangan yang serasi. Semoga perjalanan kalian kedepannya tetap indah saat bersama-sama membangun kehidupan yang baru. Selamat menjalani kehidupan yang baru.”
  • “Pencarian bagi orang yang paling anda inginkan dalam hidupmu pada akhirnya berakhir saat anda memborgol pencuri yang mencuri hatimu bareng dengan sebuah cincin perkawinan. Semoga bisa jadi pasangan samawa. Selamat menempuh kehidupan yang baru.”
  • “Melewati badai kehidupan, bisa saja dengan cintamu satu sama lain akan membuatmu semakin kuat. Semoga hari pernikahamu diberikan bersama dengan rasa cinta serta kebahagiaan. Selamat menempuh kehidupan yang baru.”
  • “Harus terdapat isyarat besar dipintu masuk rumahmu yang menjelaskan “Rumah dari pasangan paling cinta di dunia”. Selamat atas pernikahanmu serta selamat menempuh kehidupan yang baru.”
  • “Pada akhirnya kalian sudah menemukan bagian dari tubuh kalian, saat ini kalian telah jadi pasangan yang sempurna dalam sebuah ikatan pernikahan. Dan semoga kebahagiaan kalian akan menjadi semakin sempurna dengan kehadiran si buah hati diantara kalian. Selamat menempuh hidup baru, Sahabatku.”
  • “Telah sekian lama kalian merangkai cinta dalam suatu ikatan pacaran, itu telah jadi bukti betapa kuatnya cinta kalian serta telah sepantasnya pernikahan ini menjadi milik kalian berdua. Semoga tetap akan saling mencintai sampai maut memesahkan. Selamat menjalani hidup baru.”
  • “Sungguh kerajaan cinta itu sungguh benar-benar nyata, itu semua telah kalian buktikan dalam pernikahan ini. Kalian telah jadi raja serta ratu yang duduk disingga sana kerajaan cinta itu. Saatnya kalian membangun istanah cinta yang megah dan semoga kebahagiaan kalian tidak berkesudahan. Selamat menempuh kehidupan yang baru.”
  • “Kalian sungguh terlihat layaknya tak ada perbedaan, ini tunjukkan bahwa Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam. Serta pernikahan ini jadi tunjukkan kalau jodoh tak kan kemana, semua akan dipertemukan bersama dengan cara-cara yang tidak terduga. Selamat menjalani hidup baru sahabatku.”
  • “Kedengeran nada burung nyanyi merdu, serta bunga bunga bermekaran. Bukan cuman Aku, mereka termasuk ikut puas menyambut pasangan baru, yang telah mengikatkan janji suci yaitu sehidup semati. Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang samawa, Amiin.”
  • “Temanku, satu dari tulang rusukmu telah diambil oleh Tuhan untuk menciptakan seorang wanita, yang nantinya akan menjadi jodohmu. Sekarang telah kau temukan seseorang itu, cintailah dia serta jagalah dia layaknya kamu menjaga dirimu sendiri, dikarenakan dia merupakan bagian dari dirimu. Selamat menjalani hidup baru.”
  • “Ini merupakan puncak dari jaman pacaran kalian, dan ini awal yang baru untuk hidup kalian. Sejak hari ini kalian telah sah jadi pasangan suami istri, bersiaplah untuk terima kebahagian yang berlipat dari saat pacaran. Jadilah keluarga baru yang sanggup jadi contoh dimasyarakat. Selamat menempuh hidup baru.”
  • “Sungguh tidak terlukisakan kebahagiaan ku, memandang kalian pada akhirnya duduk bersanding dipelamina. Perjalanan cinta kalian ibarat dalam film fiksi namun berakhir layaknya cerita dalam FTV, aku sungguh terharu. Selamat menempuh kehidupan baru teman akrab baikku, doakan akau segera menyusul ya?.”
  • “Bagaimanapun cerahnya hari ini, sepertinya alampun merestui pernikahan kalian. Kalian merupakan pasangan yang spesial, cinta satu diantara kalian telah mempunyai kebaikan bagi semua orang. Selamat menjalani hidup baru.”
  • “Kisah cinta kalian ibarat Romeo dan Juliet, namun kalian lebih beruntung dari mereka. Kalian telah jadi pasangan yang sehidup semati dalam ikatan pernikahan ini. Semoga menjadi keluarga baru yang penuh rasa cinta. Selamat menempuh kehidupan yang baru.”
  • “Semoga cinta kalian seperti sebuah slogan yaitu Honda Satu Hati, serta hidup baru kalian layaknya slogan Yamaha Semakin Didepan. Jadikanlah ucapan pernikahan ini membuatmu lebih hidup serta semakin yakin. Selamat menjalani hidup baru, Sahabatku.”
  • “Berawal dari saat jumpa yang tidak disengaja, sampai pada akhirnya terjalinlah sebuah ikatan cinta. Serta saat ini kalian telah jadi pasangan yang luar biasa. Selamat menempuh kehidupan yang baru, harapan serta doa terbaik buat kalian berdua.”
  • “Wahai sahabatku, semoga kekuatan cinta kalian yang telah dibina hingga sampai sekarang ini, dan semoga kalian dapat menjadi seseorang yang dapat menjadi pelindungan untuk keluarga yang baru terutama untuk anak dan istrimu.”
  • “Wahai sahabatku, selamat atas perjalanan pernikahan kalian yang penuh dengan kebahagian dan penuh dengan kebarakahani ini. Semoga kelak nanti kalian dapat menjadi pasangan yang harmonis, pasangan yang akan dikaruniai oleh beribu-ribu nikmah, berkah dan safaat yang berlapis-lapis. Dan semoga kalian cepat dikaruniai anak-anak yang saleh dan salehah sehingga dengan demikian kehidupan kalian akan menjadi lebih sempurna. Amiin.”
  • “Selamat menempuh hidup baru Saudaraku. Mudah-mudahan engkau dapat menjadi imam yang baik bagi istrimu, serta menjadi ayah yang terbaik bagi anak-anakmu.”
  • “Wahai sahabat, dari lubuk hati yang terdalam, dari jiwa yang penuh dengan keharuan, aku ucapkan sebuah kata yang sudah lama aku simpan, selamat menempuh hidup baru sahabatku. Semoga kalian dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.”
  • “Sebagai sahabat, aku ikut bersuka cita melihat kalian yang bersanding dengan bahagia di pelaminan.”

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat yang penuh makna dan doa akan jadi memperlengkap kebahagian mereka. Semoga kata ucapan selamat pernikahan untuk teman akrab mampu bermanfaat untuk kalian semua, dan jadi sesuatu yang istimewa bagi teman akrab kalian.

BACA JUGA : 100+ Ucapan Selamat Wisuda Singkat Untuk Pacar, Sahabat, Kakak, Adik

Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Arab

  • “Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed!” (Semoga Allah selalu memberikan curahan berkatnya. Selamat atas pernikahan kalian)
  • “Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair (Semoga Tuhan senantiasa selalu memberkati, melimpah curahkan kepadamu serta menghimpun engkau berdua dalam keadaan yang baik (bahagia).”
  • “Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin (Semoga Allah selalu memberikan engkau dalam segala hal (yang baik) serta mempersatukan kamu berdua dalam suatu kebaikan.”

Happy Wedding Secara Islami dalam Bahasa Inggris

  • “Jazakallahu khairan khatira. Thank God, congratulations on your marriage. Hopefully from the beginning your marriage can be overwhelmed with love, kindness and happiness.”
  • “Hopefully this marriage can be and can bring happiness especially to the people around, and May Allah SWT always bless and long for you with peace and happiness in this world and the hereafter.”

Ucapan Pernikahan Secara Islami

  • “Semoga Allah SAW. Bisa selalu memperkuat ikatan dan menyatukan kalian serta memberkahi hati kalian dengan keimanan serta kecintaan untuk selamanya baik didunia maupuni hingga di akhirat nanti. Selamat telah menikah!”
  • “Pada awalnya Allah menciptakan satu jiwa, kemudian ia membelahnya jadi dua. Sehingga, Allah yang maha pengasih serta penyayang dapat menyatukannya lagi dalam sebuah pernikahan.”
  • “Semoga pernikahan ini bisa menjadi serta dapat membawa kebahagiaan khususnya untuk orang-orang di sekitar, serta Semoga Allah SWT selalu merahmati serta merestui kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan dunia dan akhirat.”
  • “Jazakallahu khairan khatira. “Alhamdulilah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga dari awal pernikahan kalian dapat dilimpahi cinta, kebaikan serta kebahagiaan.”

Ucapan Pernikahan Islami Barakallah yang Lengkap

  • Barakallahu laka wa barakaa alaika wa jama’a baina kumaa fii khoir.

Semoga Allah SAW selalu memberkati kalian, baik dalam keadaan susah atau senang serta semoga Allah SAW dapat mempertemukan kalian berdua lagi didalam kebaikan.

Ucapan Pernikahan Barakallah Versi yang Pendek

Selain doa versi yang panjangnya, Anda dapat juga memakai yang pendek seperti ini:

  • “Barakallahu laka.” Yang artinya “Mudah-mudahah Allah SAW. Dapat memberikan keberkahan kepadamu.”

Ucapan Barakallah yang Umum Dipakai

  • “Barakallahu lakum wa baraka alaikum.” Artinya, “Semoga Allah SWT bisa memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.”
  • “Kuat dan luruskan niat baik, agar Allah SAW dapat memberi jalan kemudian untuk menuju kedalam kebaikan terutama untuk kalian yang ingin menuju ke pernikahan. Serta jadikanlah niat menikah kalian untuk ibadah dan mengikuti sunah-sunah Rasulullah SAW. Semoga pernikahan kalian langgeng dan selalu dinaungi petunjuk Allah dalam setiap langkah.”
  • “Semoga Allah SWT mengumpulkan yang tercerai-berai dari kalian berdua. Dan Allah SWT bisa memberkahi kalian dan mengaruniakan kalian keturunan yang baik soleh dan soleha. Semoga dari terlaksanakaya pernikahan ini, maka terbukalah pintu kasih sayang, ilmu, hikmah, rasa aman, dan kebahagiaan bagi kalian semua.”
  • “Tiada ibadah yang lebih indah dari pernikahan. Di mana duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah, bahkan menyuapkan makanan juga ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu membersamai kalian. Aamin.”
  • “Pernikahan memang tidak seindah dalam bayangan atau yang diceritakan dalam film-film. Namun, dengan adanya lika-liku dan riak ombak dalam pernikahan akan menjadikan kalian sebagai pribadi yang kuat dan percaya diri. Serta pribadi yang sabar dalam usaha meraih kebahagiaan dan kemuliaan.”
  • “Kini kebahagiaanmu telah lengkap. Telah kamu temukan tulang rusukmu yang hilang.”
  • “Dan saya ucapkan selamat menikah, semoga kehidupan kalian terus selalu dipenuhi oleh cinta, iman, ketakwaan dan penuh dengan keberkahan Allah.”

Ucapan Pernikahan Islami Bijak

  • “Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian, dan warnailah pernikahan kalian dengan saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah SWT selalu melimpah curahkan petunjuk, rahmat, berkah kehidupan, dan rezeki yang halal, serta keturunan yang saleh dan salehah.”
  • “Allah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan. Sejak zaman Nabi Adam AS hingga ditiupnya sangkakala nanti, itulah takdir dari Allah. Semoga kalian bedua dapat terus bersama hingga usai di dunia. Semoga kalian dapat bersama hingga di surga-Nya nanti.”
  • “Apa yang menjadi niatmu adalah kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan yang takkan terhingga dan sangat berharga. Semoga pernikahan kalian selalu terlimpah curahkan dengan rasa kasih dan sayang serta petunjuk dari Allah SWT. Semoga dapat menjadi keluarga yang sakinnah, mawaddah dan warrohmah. Aamiin.”
  • “Pertemuanmu dengan pasangan telah menjadi suratan oleh Allah SWT sebelum diciptakan oleh-Nya langit dan bumi. Lima puluh ribu tahun yang lalu, Allah sudah menentukan bahwa ia adalah pasanganmu. Seperti halnya Adam dan Hawa. Hari ini kalian telah dipertemukan dalam suatu kebaikan. Semoga Allah memberkahi dan melimpahkan kebahagiaan bagi kalian.”
  • “Menikah bukanlah untuk mencari bahagia, melainkan ibadah. Bahagia hanyalah sebagian dari berkah pernikahan. Dan apabila jika diantara kalian memasuki pernikahan dengan iman, maka artinya kalian sudah melaksanakan sebagian sunah rosulNya dan kalian akan mendapatkan safaat-safaat yang tak terduga dan kalian akan dijamin surga. “Barakallahu laka”.”

Kalimat Wedding Sederhana untuk Sahabat

  • “Semoga jadi pasangan sejati sampai maut memisahkan.”
  • “Semoga dikaruniai keturunan yang sholih dan sholikhah.”
  • “Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.”

Kalimat Pernikahan Islami Formal

  • “Selamat menjalani kehidupan baru.”
  • “Semoga kalian selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu dengan yang lainnya dalam ikatan utuh hingga ke janahNya. Doa saya selalu menyertai kalian.”
  • “Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah merahmati kalian.”
  • “Ucapan adalah doa, sehingga ketika mengatakannya niatkan dengan sepenuh hati dan ucapkan dengan wajah yang penuh kebahagiaan, sebagaimana mereka. Kemudian ikut mengaminkan, dengan harapan kebaikan doa akan mengalir juga kepada diri Anda.”
  • “Ya Allah jadikanlah kami suami dan istri yang saling mencintai, saling menyayangi, saling bisa menjaga kehormatan satu sama lain. Dan jadikan kami keluarga yang sakinah mawadah warahmah.”

Mengucapkan Selamat atas Persatuan Kedua Insan

  • “Semoga denganya pernikahan ini Allah SWT dapat menambahkan dan menyempurnakan semua kebahagiaan kalian dan semoga Allah SWT dapat menjadikan sebuah penyatuan kalian sebagai ibadah dan ketaatanya kepadaNya.”
  • “Wahai sahabatku, kini engkau sah menjadi suami ataun istri yang hallal. Namun, kehidupanmu tidak lagi hanya seorang diri saja. Namun, ada pasangan yang harus kamu pikirkan, kamu jadikan sebuah ukuran, kamu minta untuk sebuah pertimbangan dalam apa saja yang dihadapi. Dan semoga kebersamaan kalian selalu dalam keridaan Allah SWT. Aamin.”
  • “Ya Allah, bahwasanya saya meminta kepada-Mu cinta-Mu, dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan saya memohon kepada-Mu, perbuatan yang sanggup mengantarkan saya kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih saya cintai dari pada diriku, keluargaku, serta air dingin.”

Kalimat Pernikahan Formal

  • “Selamat menikah. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian.”
  • “Selamat menikah. Selamat menempuh hidup baru dan semoga selalu berbahagia.”
  • “Selamat menempuh hidup baru, semoga bahagia dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah untuk kalian berdua.”

Kalimat Pernikahan Lucu

  • “Pergi kita ke kota mekah

Jangan lupa bawa sajadah

Senangnya yang baru menikah

Semoga Sakinah Mawadah Warohmah“

  • “Selamat menempuh kehidupan yang baru, kehidupan yang mengkhiri semua perjuangan percintaanmu, mulai awal kenal hingga kini terlaksanakanya “Akad Nikah” yang menjadikan pensiun dari kejombloanmu / kebujanganmu. Selamat menikah, ya Sob!”

Kalimat Pernikahan Penuh Makna

  • “Menikah itu nasib, mencintaimu itu takdir. Kamu bisa berencana menikahi siapa saja, tapi tak dapat kau rencanakan cintamu untuk siapa.” [Sujiwo Tejo]
  • “Pernikahan bagaikan melihat daun yang jatuh di musim gugur, selalu berubah dan semakin indah setiap hari.”
  • “Pertemuan adalah permulaan, tetap bersama adalah perkembangan, bekerja sama adalah keberhasilan.”
  • “Dalam perhitungan cinta, satu tambah satu sama dengan tak terhingga. Sedangkan dua kurang satu sama dengan nol. Selamat menikah, teruslah bersama selamanya.”
  • “Cinta adalah pemberian terbaik, cinta juga adalah penghargaan terbesar untuk yang menerima. Selamat menikah, dan selamat menikmati penghargaan tersebut.”
  • “Pernikahan bagaikan rantai dari cincin emas, diawali dengan secercah sinar terang dan diakhiri oleh keabadian. Selamat menikmati bahtera rumah tangga.”
  • “Menikah berarti jatuh cinta berkali-kali dengan orang yang sama. Selamat, kamu menjadi orang beruntung yang bisa jatuh cinta setiap harinya.”
  • “Seperti sepasang sepatu, berdua namun tetap satu. Karena satu saja tidak akan berguna. Selamat menikah, teruslah melangkah bersama.”
  • “Pertama kali meminta maaf adalah yang berani, pertama kali memaafkan adalah yang terkuat, yang pertama kali melupakan adalah yang paling bahagia. Teruslah belajar, untuk menjadi yang terbaik bagi pasanganmu.”
  • “Pernikahan adalah latihan untuk menjadi sahabat yang antusias dan penuh semangat. Berbahagialah menjalani perjalanan bersama sahabat terbaikmu.”

Ucapan Pernikahan Bijak

  • “Tak ada yang lebih indah dalam hidup ini daripada membangun keluarga baru bersama orang yang tercinta. Selamat menempuh hidup baru.”
  • “Selamat menikah. Semoga kehidupan pernikahanmu selalu dihiasi kebahagiaan selamanya.”
  • “Cinta yang sesungguhnya bukanlah mencari kesempurnaan. Melengkapi satu sama lain adalah cara terbaik untuk saling mencintai. Selamat menikah.”
  • “Pernikahan bukanlah sebuah tujuan, pernikahan adalah perjalanan panjang yang akan kau nikmati dengan pasanganmu.”
  • “Banyak yang bisa memutuskan menikah, namun tak semua bisa mempertahankannnya. Berjuanglah untuk orang yang kamu cintai, karena ku tahu kau mampu. Selamat menikah.”
  • “Kepercayaan adalah salah satu kunci kebahagiaan dalam sebuah pernikahan. Percayalah pada pilihanmu.”
  • “Pernikahan adalah janji suci kepada Tuhan. Jalani dengan bahagia, dan jangan kau nodai.”
  • “Pernikahan tak selalu berjalan lancar. Namun ku doakan kamu selalu mendapat hati yang besih dan pikiran yang jernih untuk melaluinya bersama.”
  • “Komitmen, kesabaran, dan dan kesetiaan menjadi tiga bahan yang perlu dipupuk dalam pernikahan. Jangan berhenti untuk merawat, karena bunga itu akan menemanimu setiap saat.”
  • “Jangan jadikan orang yang kau persunting sebagai pasangan, jadikanlah juga ia sebagai sahabat hidup yang selalu kau percaya.”
  • “Siap untuk menikah, berarti juga siap dalam menghadapi segala lika-liku. Nikmati perjalananmu dan berbahagialah.”
  • “Kebahagiaan sebuah pernikahan bisa diketahui banyak orang, namun lika-liku pernikahan hanya kalian yang bisa melaluinya. Teruslah percaya, bahwa kalian bisa melewatinya.”
  • “Menikah dengan orang yang kamu cintai, menjadi janji dan bukti untuk selalu bersama hingga akhir hayat nanti. Selamat berbahagia.”
  • “Sudah jadi rahasia umum bahwa kebanyakan laki-laki tak bisa hidup sendiri, tanpa pendamping. Di saat kamu sudah menjadi salah satu orang beruntung tersebut, pertahankanlah hingga titik darah penghabisan.”
  • “Bahagia adalah ketika kita berbagi. Berbagilah kebahagiaan dengan pasangan hidupmu, karena kini dia milikmu.”
  • “Menikah bukan berarti terkurung selamanya. Justru kamu terselamatkan dalam bahtera kebahagiaan.”
  • “Jadilah pemimpin yang baik bagi istri dan anakmu. Jadilah panutan yang baik dan suami yang dikagumi.”
  • “Pria sejati tak akan mengingkari janji yang telah ia sampaikan. Selamat menikah, selamat menjadi pria sejati.”
  • “Menikah merupakan satu langkah besar sebagai bukti pendewasaan diri. Selamat menikah, berbahagialah selalu.”
  • “Membangun rumah tangga tak hanya tentang hal serius, nikmatilah hidup bersama teman hidupmu.”
  • “Pernikahan akan mendidik kalian menjadi jauh lebih dewasa, membuat kalian tahu bahwa kehidupan tidak hanya satu warna, melaikan dua warna. Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawadah, warahmah.”
  • “Pernikahan ini adalah awal dari sebagian kehidupan baru kalian, semoga dari awal pernikahan kalian, kalian dapat membawa berkah, rahmat, hingga akhir hayat nanti. Selamat menempuh kehidupan yang baru”.
  • “Selamat menikah, beribu-ribu safaat, nikmat, hidayat, dan inayah semoga Allah terus menyempurnakan kebahagiaan kalian hingga dapat menyempurnakan ibadah, keharmonisan dan keluarga besar yang penuh dengan keberkahan.”
  • “Hanya sebaris doa yang kuhadiahkan untukmu, semoga pernikahanmu diberkahi oleh-Nya. Semoga pula terlahir keturunan yang saleh dan salehah dari kalian berdua.”
  • “Selamat memasuki gerbang kehidupan baru, Sahabatku. Semoga dengan hadirnya kehidupan baru dan bertambahlah keluarga baru, semoga Allah bisa terus memberkatimu dan bisa memberi surga untukmu atas semua kabaiakan, amal, dan ketaatanmu.”

Kata-Kata Pernikahan Simple untuk Keluarga

  • “Bahagia selalu ya, saudaraku. Semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan di dalam hidup rumah tanggamu. Semoga segera diberikan keturunan yang lucu, agar bisa meramaikan rumahmu. Aamiin.”
  • “Kini telah lengkap sudah kebahagianmu, sepupuku. Pernikahan yang selama ini kamu impikan akhirnya dapat terwujud. Semoga Tuhan selalu mempersatukan kalian dalam suka maupun duka. Selamat berbahagia.”
  • “Kakaku tersayang, kini sudah menemukan cinta sejatinya. Kudoakan semoga kamu bahagia dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Tertanda dari adik tercintamu.”
  • “Selamat menempuh hidup baru sebagai seorang istri. Semoga di hari bahagiamu ini, merupakan awal dari momen-momen bahagia lainnya dalam rumah tanggamu dan pasangan. Untuk kakak tersayangku, jadilah istri yang selalu memberikan rasa nyaman kepada suamimu.”
  • “Saudaraku, selamat atas kebahgaianmu hari ini dengan pernikahanmu. Mulai hari ini, kamu memiliki sandaran baru, aku turut berbahagia akan hal itu. Sekarang ikatan baru sudah terjalin, dan kamu akan membangun rumah tangga sendiri, aku sangat senang sekali. Selamat menikah.”
  • “Selamat menikah, Kak. Jadilah imam yang baik bagi istri dan anakmu nanti. Jadilah panutan yang baik dan suami yang dikagumi.”
  • “Keponakanku yang nakal kini berubah menjadi lelaki gagah di hari pernikahannya. Selamat menikah. Jadilah suami yang selalu bertanggung jawab untuk kebahagian istri dan anakmu kelak.”
  • “Selamat menempuh hidup baru, Kakak. Hari ini dengan pakaianmu itu, aku merasa bahagia melihatmu. Senyum bahagiamu terlukis dengan indah di raut wajahmu. Namun, tangis haru turut menodainya. Apapun yang terjadi setelah ini, adalah babak baru dalam kehidupanmu. Semoga sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Selamat menikah, Kak, statusmu sebentar lagi akan berganti.”
  • “Kakak, sekarang kamu punya sandaran baru, yang akan saling menguatkan dan menyangga. Bukan hanya bersandar, jadilah juga sandaran, agar semua berjalan sebagaimana mestinya. Selamat menikah, Kak. Doa terbaik akan selalu menyertai langkahmu.”
  • “Aku bangga melihatmu sekarang, aku bangga memiliki saudara sepertimu. Kamu berani membuat keputusan untuk membangun rumah tangga dan lepas dari orangtua kita. Tak akan pernah kulupa dengan segala kenangan yang pernah kita lalui, baik manis pun pahir, biarlah semua tersimpan di dalam memori. Selamat memasuki fase hidup yang baru, Kak. Happy wedding.”

Ucapan Pernikahan Untuk Tetangga

  • “Tetanggaku yang sudah jadi teman bermainku dari orok, selamat menikah! Semoga bahagia dan dilancarkan rezekinya selalu. Jangan lupakan teman kecilmu ini, ya!”
  • “Mbakku yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri, akhirnya kamu menemukan cinta sejati yang selama ini diidam-idamkan. Selamat menempuh hidup baru, Happy Wedding!”
  • “Tetangga yang biasa menemaniku dalam kepanitiaan acara komplek kini telah menjadi istri orang! Selamat menikah dan membantu rumah tanggamu. Kudoakan kamu dan pasangan bahagia selalu.”
  • “Meskipun berkeluarga tidak mudah, Aku yakin tetanggaku yang satu ini mampu menghadapi dengan kedewasaan. Selamat atas pernikahannya. Semoga ini adalah awal terindah untuk hidupmu.”
  • “Selamat menikah tetanggaku! Doakan aku biar segera mengikuti jejakmu. Kalau bisa, semoga kita dapat bertetangga lagi!”
  • “Tetangga lima langkah dari rumah, selamat atas pernikahannya. Semoga bahagia selalu dan dapat membangun keluarga sakinah mawaddah warrahmah.”
  • “Yah, aku ditinggal .. kejamnya dikau aku jadi kesepian ditinggal jomblo sendiri. Tapi aku rela karena kamu sudah tak sendirian lagi! Selamat menikah tetangga sekaligus teman masa kecil. Semoga dapat menjadi istri yang solehah. Doakan aku agar cepat menyusulmu.”

Salam Selamat Menikah Bernuansa Kristiani

  • “Selamat atas pernikahanmu. Sekarang Tuhan telah mengabulkan harapan kalian. Jaga selalu cinta kalian berdua. Jangan biarkan mahligai yang indah ini diracuni oleh ketidak jujuran yang dapat memisahkan kalian. Semoga pernikahan kalian berdua hanya bisa berakhir saat kematian menjemput. Amin.”
  • Happy wedding day! Selamat menempuh hidup baru. Setialah pada pasanganmu dan semoga Tuhan selalu melimpahkan kebaikan pada pernikahan kalian berdua.”
  • “Selamat atas pernikahanmu dan pasangan. Ingat ayat Tuhan ini: Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya.” Maka kalian akan hidup bahagia selamanya.”
  • “Selamat menikah, selamat menjalani kehidupan pernikahan. Semoga Tuhan selalu menjaga kalian dan anak-anak kelak.”
  • “Kalian bertemu karena Tuhan mempersatukan. Maka, tidak boleh ada kata pisah di antara kamu dan pasangan. Selamat atas pernikahanmu dan pasangan.”
  • “Kamu dan pasangan telah melakukan satu dari beribu kebaikan dalam hidup, yakni menikah. Jaga ikatan suci ini dan selalu ingat Tuhan atas segala karunia-Nya. Selamat menikah.”
  • “Selamat atas pernikahanmu dan pasangan. Hanya ayat yang dapat kusampaikan pada kalian berdua: Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu! (2 Korintus 13:11). Semoga kisah cinta kalian langgeng sampai akhir hayat.”

Ucapan Pernikahan Untuk Mantan

  • “Masih jelas rasanya tanganmu dalam genggamanku. Namun, itu adalah kenangan yang nggak lagi dapat kuulang. Kini kamu resmi menjadi milik orang lain. Semoga dia dapat membahagiakanmu lebih daripada yang aku mampu. Selamat menikah.”
  • “Akhirnya Kamu telah menemukan orang yang tepat dan Kamu cintai untuk bersanding di sampingmu. Meski itu bukan aku. Namun kudoakan semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru.”
  • “Hai mantan, selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga kalian berdua bahagia selalu dan memiliki momongan yang menggemaskan. Tertanda, dari masa lalu yang pernah menjagamu.”
  • “Kupikir aku yang akan bersanding di pelaminan bersamamu. Kupikir kita berdua berbagi masa depan yang sama. Tapi ternyata, Tuhan tidak menggariskan jalan takdir kita sampai sejauh itu. Kita hanya bertemu untuk berpisah. Izinkan aku mengucapkan salam terakhirku padamu. Selamat menikah.”
  • “Selamat menikah, mantan. Mungkin bahagiamu bukan milikku, dan senyum indahmu bukan penghias hari-hariku. Kudoakan semoga kamu memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.”
  • “Selamat menikah, masa laluku. Semoga kehidupan pernikahan kalian berdua selalu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Namun jika ada keinginan kembali ke belakang, aku selalu siap menyambutmu.”
  • Happy wedding, mantanku. Turut bahagia hatiku melihatmu menemukan teman hidup yang tepat. Semoga sakinah mawaddah warrahmah. Doakan aku semoga bisa menyusul sepertimu, menemukan teman hidupku yang masih dalam pencarian.”

Ucapan Selamat Pernikahan Singkat dan Penuh Makna

  • Hampir seluruh orang mengalami masa ini, masa-masa remaja yang menyenangkan bersama kawan sebaya. Namun waktu umur mulai matang, hal-hal menyenangkan yang dulu tersedia mulai berganti, sahabat-sahabat mulai meniti hidup masing-masing.
  • Yah, sebab setiap orang punya mimpi, selanjutnya sampai masing-masing dipertemukan bersama belahan jiwa yang udah Allah anugerahkan.
  • Saat kawan baik kami menikah, banyak rasa yang hadir dan bercampur aduk. Bahagia tentunya, kawan baik udah menemukan pasangan hidupnya, disisi lain misalnya kamu jomblo dan kamu ditinggal duluan oleh sahabatmu, rasa kesepian dan juga iri bisa saja dapat kamu rasakan.
  • Hal itu lumrah saja, sebab umumnya kalian bersama, bersahabat, bernasib serupa waktu temanmu menikah tentu saja kamu dapat ditinggal olehnya. Haha, bersabarlah, kamu pun perlu langsung menyusul sahabatmu untuk langsung menikah pula.
  • Selamat atas pernikahan Anda! Berbahagialah, karena kebahagiaan dalam pernikahan tidak akan habis meskipun digali terus menerus setiap harinya.
  • Nikmati kesempurnaan hidup, pernikahan telah menghadirkan jodoh Anda, menjadikan diri Anda, sosok manusia yang sempurna.
  • Saya berharap kebahagiaan Anda akan selamanya, semoga kisah kebersamaan Anda menjadi abadi. Semoga kalian tetap bersama sampai kematian datang.
  • Hari baru menunggu Anda, tantangan baru menunggu Anda. Apapun yang terjadi, Anda akan selalu berhasil menemukan kebahagiaan di dalamnya.
  • Kebahagiaan hari ini adalah pintu gerbang utama ke dunia yang penuh kebahagiaan. Selamat menikah! Semoga Tuhan memberkati Anda.
  • Selamat hari pernikahan. Hari ini adalah hari yang telah Anda tunggu dalam waktu yang lama. Hari ini adalah hari terindah untuk Anda. Selamat atas pernikahan Anda!
  • Sekarang Anda telah memiliki keluarga kecil ini. Kami berharap keluarga kecil Anda akan tumbuh menjadi keluarga yang Anda impikan.
  • Selamat memiliki perjalanan hidup baru. Semoga kebahagiaan selalu menyertai hari baru Anda. Selamat menikah!
  • Mudah-mudahan cinta Anda akan selalu tumbuh sampai langit yang tinggi. Memiliki kehidupan yang indah!
  • Selamat memiliki kehidupan baru yang hebat. Ingat setiap kejadian dan setiap kebahagiaan yang datang ke hidup Anda. Dengan demikian, Anda memiliki kenangan indah atas keindahan-keindahan di masa depan nanti.
  • Kami ucapan pernikahan selamat kepada Anda! Semoga ucapan selamat pernikahan ini menyatukan hati Anda selamanya, jadi tidak ada yang bisa memisahkan pernikahan suci ini.
  • Ini adalah awal dari hari Anda, awal masa depan Anda, awalan dari membangun keluarga besar, awal segala sesuatu, dan hari yang diberkati serta hari bahagia untuk kehidupan baru Anda. Selamat menikah!
  • Selamat berbahagia. Selamat memiliki kehidupan baru. Saya berharap dengan ucapan pernikahan ini, anda bisa menjadi keluarga saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan anak yang sholeh dan sholeha, dan selalu dalam perlindungan serta kasih sayang Allah.
  • Semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan Anda, dan membuat pernikahan Anda sebagai ibadah kepada-Nya. Selamat berbahagia!
  • Takdir mempertemukan kalian berdua, kebersamaan untuk mencapai jalan Allah adalah cinta yang paling benar. Selamat memiliki kehidupan baru yang besar hebat. Selamat atas pernikahan Anda!
  • Pernikahan adalah awal yang baru dalam hidup. Ini adalah awal dari kebahagiaan dan kebersamaan. Selamat memiliki perjalanan hidup baru, sahabatku. Selamat menikah!
  • Ini adalah awal untuk kalian berdua, semoga ucapan pernikahan ini membawa berkah tak terhingga sampai akhir hidup Anda dan Anda selalu bahagia dalam pernikahan Anda. Selamat atas pernikahan Anda!
  • Sekarang kebahagiaan Anda lengkap. Anda telah menemukan jodoh Anda. Saya senang melihat Anda bahagia. Selamat menikah! Semoga pernikahan Anda selalu penuh dengan cinta.
  • Semoga pernikahan Anda menjadi kekal sampai kematian datang. Selamat memiliki tahap baru dalam kehidupan. Selamat berbahagia dalam pernikahan, sahabatku!
  • Semoga Anda menjadi suami dan istri yang selalu jatuh cinta satu sama lain. Selamat untuk kehidupan baru Anda. Doa saya untuk Anda. adalah saya berharap pernikahan Anda akan berlangsung sampai Tuhan memanggil.
  • Allah telah membuat harapan Anda menjadi kenyataan. Menjaga cinta Anda dan jangan biarkan ketidakjujuran merusak pernikahan dan memisahkan Anda berdua. Saya berharap bahwa pernikahan Anda menjadi jalan untuk mendapatkan surga. Semoga keluarga Anda selalu bahagia dan penuh kebaikan. Selamat menikah!

Puisi untuk Seorang Sahabat yang Menikah

  • “Akad”

Akan tiba saatnya
Jiwa ini terlilit oleh cinta
Tak lagi hanya permainan
Namun menjadi sebuah perjanjian

Cinta tulus ini
Terpadu termasuk di dalam sebuah akad
Perjanjian diri tuk saling setia
Sehidup semati, mengumpulkan separuh jiwa

Saat akad terucap
Resmi dirimu seluruhnya miliknya
Resmi hidupmu akan sepenuhnya bersamanya

Konsekuensi ucap akad itu
Sebagai wujud cinta kalian
Berjanjilah tuk katakan yang sebenarnya
Bahwa kalian saling cinta

  • “Semua Berpasangan”

Kalian telah diciptakan berpasangan
Dan selamanya kalian akan berpasangan
Bersamlah, hingga sang mau memisahkan nyawa berasal dari raga
Bersamalah, tapi biarkanlah tersedia area pada kebersamaan itu
Tempat angin surga menari-nari pada diri kalian

Berkasih-kasihlah, tapi jangan membelenggu cinta
Biarkanlah cinta itu bergerak senantiasa
Seperti aliran sungai yang mengalir lincah
Di pada kedua belahan jiwa

Isilah cawan-cawan cintamu
Tapi, jangan saling minum berasal dari satu cawan
Saling berbagilah
Tapi jangan makan berasal dari pinggan yang sama

Bernyanyilah dan menarilah bersama
dalam segala bahagia dalam segala duka
Tapi biarkan masing-masing hatimu
Menghayati kesendiriannya

Walau lagu yang mirip sangat menggetarkan jiwa
Tapi gitar miliki tali bersama dengan suara sendiri-sendiri
Berikan hatimu, tapi jangan sekali-kali saling menguasai
Sebab cuma Tuhan sang penguasa kehidupan
Yang miliki kuasa atas hatimu

Berdirilah kalian sejajar, tapi jangan sangat dekat
Sebab tiang-tiang masjid pun tidak dibangun sangat rapat
Begitu pula pohon jati
Begitu pula pohon cemara
Mereka tidak tumbuh dalam bayangan satu bersama dengan yang lainnya.

  • “Kado Pernikahan”

Detak jam dinding, detak jantungku
Menjadi saksi bergulirnya waktu
Menjadi saksi terpautnya rindu
Dalam kebersamaan itu

Dalam bingkai bunga nan semerbak rambutmu
Dalam tiap helai pakaian pengantinmu
Aku tahu, betapa bahagianya hatimu
Betapa riangnya jiwamu

Karena takan ada lagi malam yang sepi
Karena tak akan kau rasa lagi malam yang sunyi
Semua akan indah, berdua, selalu bersama
Menyulan tawa dan canda bahagia

Selamat menempuh hidup baru, sahabat
Semoga wajah bahagia itu selalu tersirat
Semoga keluargamu itu sakinah mawaddah dan warahmah
Menjadi cahaya dari setiap tetes waktu bersajaha

Semoga memiliki anak-anak yang baik budinya
Cantik seperti iunya, bertanggung jawab seperti ayahnya
Semoga kalian bahagia, sampai maut memisahkan kalian berdua. Aamiin

  • “Selamat Menempuh Hidup Baru”

Sahabat, apakah engkau tahu?
Sekarang engkau telah naik pangkat
Ya, engkau telah menjadi raja dan permaisuri, sahabat
Betapa mulia dan bahagianya hatimu

Engkau diarak kemuliaan
Hanya untuk bertemu dengan sang pujaan
Saat Engkau telah bertemu
Engkau dihantarkan ke tempat yang mulia
Singgasana terhormat dengan pengawalan lengkap
Dan ribuan tamu menghadapmu

Engkau jadi pusat perhatian
Semua mata tertuju padamu
Engkaulah dwi tunggal keindahan
Engkaulah bintang pesta kemenangan

Sahabat, akuu ikut bahagia melihatmu
Ku tak bisa berikan kado berlapis sutera
Ku hanya bisa menari lewat kata
Kata doa, bahagia sampai masa tua

Wahai Dzat pencipta rasa cinta
Jadikanlah mempelai insan yang diberkahi
Seperti sepasang pohon raja yang berbuah
Bisa hidup dan tumbuh dimanapun
Bisa berbuah dengan rasa yang manis

Wahai Dzat pencipta pernikahan
Jadikanlah mereka keluarga yang tangguh
Seperti dua janjang kelapa gading yang masih muda
Simbolik Insan yang bekemauan keras
Untuk mencapai tujuan dan cita-citanya

Wahai Dzat pencipta kedamaian
Jadikanlah mereka keluarga sakinah mawadah wa rahmah
Dapat tumbuh seperti pohon beringin
Menjadi pengayom keluarga dan lingkungan
Selamat sentosa lahir batin

  • “Menjadi Keluarga yang Sakinah”

Ketika janji manis terucap
Ketika jalinan cinta bersemi
Menuai cinta berbagi cerita
Tiba saatnya menuju singgasana

Terbingkis kepada sahabatku
Berbunga-bunga lewati hari ini
Bersama bidadari menemani

Berdamping, bergandengan tangan
Dalam upcara sakral suci ini
Pernikahan yang kalian jalani

Bulatkan tekad, satukan hati
Bersama membangun hidup
Mengabdi kepada Ilahi
Tuk saling menjaga
Beribadah khusuk kepadaNya semata.

Sembah sujudku wahai Tuhan semesta alam
Lancarkan pernikahan yang mereka mlalui
Berkahi mereka berdua melalui pernikahan ini
Untuk bisa saling mencintai dan menyayangi

Semoga menjadi keluarga sakinah
Merasakan keluarga yang Mawaddah
Membentuk keluarga nan Warahmah
Selalu bersyukur dengan anugerahnya

Aminn ya rabal alamin.

  • “Puisi Pernikahan untuk Sahabat Kecilku”

Aku bahagia melihatmu
Aku bahagia melihatmu duduk berdua dengan jodohmu
Aku bahagia engkau melepas masa lajangmu
Aku bahagia engkau akan menempuh hidup baru

Sahabat, apakah kamu ingat saat masa yang dulu
Masa kecil saat kita masih polos dan lugu
Kita selalu bermain bersama menghabiskan waktu
Sekedar bermain petak umpet atau bermain gundu

Sahabat, aku teringat saat kita belajar bersama
Saat kita belajar menulis juga membaca
Di hadapan seorang guru kira menuntut ilmu
Agar kelak kita bisa dibanggakan oleh ayah dan ibu

Sahabat, kita memang telah lama tak berjumpa
Hingga kita jarang bertegur sapa
Namun aku tahu perpisahan kita
Adalah awal kita untuk menggapai cita-cita

Sahabat
Di hari pernikahanmu yang mulia
Aku tak bisa membawakan kado yang berharga
Aku hanya bisa menyumbangkan satu dua patah kata
Dalam bingkisan puisi aku merangkai kata doa

Ya Rob, Dzat pencipta makhluk berpasang-pasang
Berkahilah mereka dengan penuh kasih sayang
Lindungilah mereka saat menghadapi coba dan rintang
Jadikanlah keluarganya bahagia sejahtera saat pagi juga petang

Ya Rob, Dzat pencipta surga
Kuatkanlah mereka mengarungi bahtera rumah tangga
Berikanlah mereka buah hati keluarga
Bahagia seutuhnya jiwa dan raga

  • “Hidup Baru”

Untukmu, temanku
Yang hari ini bahagia
Yang mengikat janji berdua

Membulatkan satu perasaan
Untuk saling mengisi, untuk saling berbagi
Dalam menjalani kehidupan

Memulai amanat beribadah
Bersama untuk berjamaah
Sebagai suatu langkah
Untuk kembali kepada Allah

Semoga menjadi keluarga sakinah
Mersakan keluarga yang mawaddah
Membentuk keluarga nan Warahmah
Dan menyukuri semua anugrah Allah
Amin ya robbal allamin

Nah itu dia, beberapa ucapan selamat pernikahan, oh iya, jangan lupa untuk membaca artikel kami sebelumnya yaa. Semoga kalimat ucapan pernikahan yang saya berikan di atas dapat bermanfaat dan memberikan kesan tersendiri di hati pengantin.

Selamat bagi yang hendak mau menikah untuk kerabat atau sahabat anda, semoga senantiasa menjadi keluarga yang sakinah dan berbahagia sampai tua nanti, hingga terpisahkan oleh usia.
Komentarmu.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *