Ini Dia Situs Download Buku Gratis dan Mudah di Internet

  • Whatsapp

Apa saja situs download buku gratis yang anda ketahui? Buku merupakan jendela ilmu, makna kata tersebut memang benar adanya. Buku menyimpan banyak pengetahuan yang tentunya dapat menambah wawasan.

Siapa saja bisa membaca buku sesuai dengan kebutuhannya. Seiring dengan perkembangan zaman, tidak ada batasan bagi orang yang ingin membaca buku. Kini tidak perlu lagi membawa buku yang jumlahnya banyak bahkan berukuran tebal.

Bacaan Lainnya

Sebab, buku sudah dapat diakses melalui internet. Dengan perangkat elektronik berupa smartphone, anda bisa mencari dan mengunduh buku yang dibutuhkan.

Situs Download Buku Gratis
lightpdf.com

Daftar Situs Download Buku Gratis yang Perlu Anda Ketahui

Menambah wawasan dengan membaca buku memang perlu dilakukan. Namun terkadang ada saja batasan yang menghambat seseorang untuk membaca buku. Salah satunya adalah kesulitan untuk mendapatkan buku dan ketersediaannya yang terbatas.

Sekarang ini keterbatasan tersebut mungkin tidak dikeluhkan lagi. Sebab, kemajuan zaman juga menghadirkan kemudahan bagi mereka yang ingin membaca buku. Istilah buku digital atau ebook tentunya sudah tidak asing lagi.

Kini semua orang bisa langsung mencari buku digital di berbagai tempat download buku gratis. Ada banyak sekali link download buku gratis yang sudah tersedia. Sehingga sayang sekali jika kemajuan zaman tidak dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Beragam format ebook juga sudah tersedia dan salah satunya adalah PDF. Download buku gratis dengan format PDF juga bisa anda lakukan dengan mudah. Bagaimana cara download buku gratis di internet?

Selain situs-situs penyedia ebook, adapula aplikasi yang menyediakan layanan bagi pengguna untuk mendownload buku gratis. Beragam aplikasi download buku gratis bisa anda temui di toko aplikasi seperti Google Play Store ataupun App Store.

Untuk mendapatkan buku digital atau ebook gratis di internet tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengunjungi beragam situs yang tersedia. Berikut ini daftar website download buku gratis yang bisa anda klik, penasaran? simak penjelasannya.

1. Open Library

Anda gemar membaca buku? Berkunjung ke perpustakaan memang pilihan yang tepat karena perpustakaan menyediakan banyak buku. Sekarang ini anda tidak perlu datang ke perpustakaan untuk mendapatkan buku sebagai sumber referensi.

Anda bisa membuka browser dan berkunjung ke Open Library. Situs itu menyediakan ebook yang sangat lengkap bagi anda penggemar buku. Ribuan koleksi buku gratis telah tersedia dalam beragam format.

Mulai dari DjVu, Daisy, ePub, hingga PDF bahkan ASCII text. Tidak hanya itu saja, website yang satu ini juga menyediakan beragam literatur dari perpustakaan universitas.

Para mahasiswa yang membutuhkan beragam referensi bisa langsung mampir ke website ini. Website bernama Open Library ini akan memberikan akses bagi pengunjung untuk membaca koleksi ebook dari kampus besar di dunia.

Hal ini menjadi kesempatan yang bagus bagi siapa saja yang membutuhkan referensi. Terutama mahasiswa yang sedang berada di tahap skripsi. Untuk mendapatkan akses tersebut pengunjung perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Setelah itu, anda bisa mengakses banyak buku sepuasnya sesuai keperluan. Tidak hanya menawarkan banyak buku, Open Library juga memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin membaca buku.

ebook yang tersedia sudah dikelompokkan sesuai dengan temanya. Sehingga anda bisa dengan mudah untuk mencarinya bahkan juga tersedia akses video untuk dilihat. Anda bisa membaca, mendownload, bahkan meminjam buku di situs download buku gratis ini.

2. Project Gutenberg

Project Gutenberg adalah salah satu link download buku gratis paling lengkap sekaligus tertua. Apabila anda ingin download buku gratis PDF dengan mudah, Project Gutenberg adalah pilihan yang tepat.

Pepustakaan online yang menyimpan lebih dari 60.000 judul buku ini tidak sulit untuk diakses. Pengunjung bisa membaca buku yang diinginkan menggunakan beragam format. Salah satunya adalah format epub gratis dan Kindle.

Nama Project Gutenberg sendiri diambil dari nama penemu mesin cetak yakni Gutenberg. Situs ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa atau pelajar tetapi juga para peneliti dan akademis.

Hal ini membuktikan bahwa Project Gutenberg memang situs legal yang terpercaya. Salah satu kelebihan dari website ini adalah koleksi buku yang begitu lengkap bahkan untuk literatur klasik yang cukup sulit didapatkan.

Buku yang hak ciptanya telah kadaluwarsa masih disimpan dan bisa diakses secara online. Sehingga siapa saja yang mencarinya bisa dengan mudah untuk mendapatkannya kembali. Tentunya Project Gutenberg juga memberikan akses gratis.

Hal yang lebih menarik adalah tersedianya musik digital dan referensi lainnya dalam format ISO, DVD, dan CD. Project Gutenberg adalah solusi bagi anda yang ingin download buku gratis format PDF dengan mudah.

3. Google Play Books

Bagaimana cara download buku gratis di Google Book? Para pengguna Android kini juga diberi kesempatan untuk mengunduh buku melalui smartphone. Caranya cukup mudah yakni dengan mengunjungi platform Google Play Books.

Layanan dari Google memang sangat beragam, tidak hanya sebagai mesin pencari tetapi juga menyediakan beragam buku menarik. Google Books ini menawarkan banyak pilihan buku dengan beragam format.

Bagi anda yang ingin download buku gratis Indonesia bisa langsung mengunjung platform ini. Google Books dapat dikatakan nyaman untuk digunakan, pengguna hanya perlu menuliskan judul buku pada kolom pencarian.

Setelah itu akan muncul buku yang dicari dan buku lainnya yang relevan. Cara download buku gratis di Google Books juga bisa anda akses melalui websitenya. Namun untuk para pengguna Android bisa langsung mengunjungi aplikasinya.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan dari Google Books ini adalah tersedianya rekomendasi buku berbahasa Indonesia. Artinya, anda tidak perlu lagi kesulitan untuk mencari buku berbahasa Indonesia.

4. ManyBooks

Situs download buku gratis yang selanjutnya adalah ManyBooks. Para penggemar buku tentunya wajib tahu dan mengunjungi situs ini. Pasalnya, pengunjung bisa mengunduh lebih dari 50.000 ebook dengan beragam genre.

Seperti genre horor, romansa, biografi, sejarah, dan juga buku klasik yang populer. Sama seperti situs yang lainnya, ManyBooks juga memberikan banyak keunggulan bagi para pengunjung. Salah satunya adalah tampilan halaman buku yang ramah.

Halaman mukanya pun sangat rapi sehingga pengguna tidak akan kebingungan ketika ingin mencari buku yang disukai. Kelebihan yang lainnya adalah ManyBooks dibekali dengan beragam fitur yang membuat pengalaman mencari buku lebih asyik.

Selain fitur pencarian, ManyBooks menghadirkan fitur terbaik lainnya. Seperti fitur untuk berkomentar, memberikan ulasan, bahkan diskusi. Pada kolom tersebut, pengguna bisa bertanya ataupun menjawab pertanyaan orang lain.

Bagaimana cara download buku gratis format PDF di ManyBooks? Sebelumnya anda perlu mencari buku berdasarkan judul, subyek, penulis, hingga review pembaca.

Setelah itu, anda perlu memiliki format buku yang akan didownload. Setiap buku memiliki dropdown menu yang berisi format buku. Mulai dari PDF hingga ZIp dan format lainnya yang bisa diunduh dengan mudah.

5. The Literature

Apabila anda menyukai sastra dunia karya Dumas, Allan Poe, Leo Tolstoy, dan Mark Twain, anda bisa mendapatkannya di situs The Literature. Beragam buku dari sastrawan terkenal bisa anda temukan di website ini.

The Literature merupakan website download buku gratis yang patut anda kunjungi. Tampilan awal yang begitu rapi membuat mata lebih nyaman.

Pencarian buku digital atau ebook juga lebih mudah. Bahkan para pengguna baru bisa menjelajahi web dengan mencari banyak buku.

Situs The Literature memberikan tampilan susunan buku berdasarkan nama penulisnya. Pengunjung situs hanya perlu mengeklik nama penulisnya. Kemudian akan muncul biografi dan related links yang sesuai.

Salah satu kelebihan dari situs ini adalah tersedianya buku gratis yang lengkap. Meskipun begitu ada beberapa buku yang bersifat premium atau berbayar. Harganya pun tidak terlalu mahal sehingga pengunjung tidak akan merasa terbebani.

The Literature agak berbeda jika dibandingkan dengan situs yang lainnya. Pasalnya, buku yang tersedia di The Literature tidak bisa diunduh dengan format kindle, epub, dan pdf. Meskipun begitu pengguna masih bisa mengakses buku tersebut dengan mudah.

Hal yang lebih menarik dari situs ini adalah sajian teksnya tidak akan memakan kuota yang terlalu banyak. Sebab, tidak terdapat gambar atau audio yang menyertai teks. Sehingga anda bisa membaca buku tanpa harus terganggu loading.

6. Get Free eBooks

Situs download buku gratis selanjutnya yang direkomendasikan untuk anda adalah Get Free Books. Sama seperti namanya, situs ini memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya. Selain mudah dan gratis, situs ini juga bisa dibilang legal.

Sehingga pengguna tidak perlu khawatir ketika ingin mengunduh buku di situs ini. Disamping itu, tidak sedikit orang yang merasa kapasitas penyimpanannya semakin berkurang karena mengunduh buku.

Situs ini memberikan kenyamanan bagi para pengunjung untuk membaca buku tanpa mengunduhnya. Sehingga anda bisa langsung membaca buku tanpa merasa kesulitan. Kapasitas penyimpanan di smartphone juga tidak akan berkurang sama sekali.

Anda yang ingin download buku gratis ebook wattpad atau membacanya langsung bisa mengeklik website Get Free Books. Hal yang lebih menarik dari situs ini adalah tersedianya rekomendasi buku sesuai dengan tema atau genre tertentu.

Situs ini juga tidak kalah lengkap jika dibandingkan dengan situs yang lainnya. Kategori buku yang tersedia begitu lengkap mulai dari novel, sejarah, scinece fiction, desain web, dan masih banyak lagi.

Beberapa kategori buku yang digunakan untuk referensi juga tersedia di website ini. Selain gratis, beberapa format buku juga bisa anda unduh sesuai dengan keinginan. Untuk menemukan buku yang sesuai tidak perlu memakan waktu yang lama.

Situs Get Free eBooks ini juga memiliki tampilan yang ramah dan atraktif. Tidak hanya sekedar kolom pencarian saja tetapi juga merekomendasikan banyak pilihan.

7. Centsless Books

Selanjutnya masih merupakan situs legal dan gratis yang bisa anda gunakan untuk mengunduh buku dengan mudah. Tidak lain adalah Centsless Books yang merupakan link download buku gratis terpercaya.

Banyak sekali buku yang sudah tersedia di situs ini. Mulai dari kategori fantasi, nonfiksi, hukum, medis, parenting dan hubungan, hingga buku anak-anak.

Dari kategori tersebut dapat diketahui bahwa situs Centsless Books tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa atau pelajar saja. Tetapi bisa dikunjungi untuk umum bahkan mereka yang sudah memiliki profesi.

Situs download buku gratis PDF ini bisa diakses dengan mudah dan gratis melalui Kindle. Pengunjung bisa mencari buku dari kategori yang sangat populer hingga klasik sekalipun.

Centsless Books sangat membantu anda yang ingin mencari buku yang tidak tersedia dalam versi cetak. Beragam format yang tersedia di buku ini bisa anda pilih sesuai dengan selera.

8. Feedbooks

Anda bingung tentang cara download buku gratis di internet? Caranya tidaklah sulit, anda hanya perlu mengunjungi salah satu situs penyedia ebook gratis di internet.

Feedbooks merupakan salah satu situs yang direkomendasikan untuk anda para pencari buku digital. Situs yang satu ini menjadi pilihan yang tepat karena memiliki banyak kelebihan.

Ribuan buku dengan beragam genre telah tersedia sehingga anda bisa mencari sesuai dengan nama judul ataupun penulisnya. Beberapa kategori buku yang tersedia adalah buku religi, sejarah, hingga keilmuan.

Hampir keseluruhan buku yang tersedia di situs ini dapat diunduh. Anda tidak perlu khawatir jika nantinya harus membayar sebab buku yang ada tersedia secara gratis.

Apabila anda tidak ingin mengunduhnya maka bisa langsung membacanya. Namun harus secara online yang artinya koneksi internet harus tetap lancar.

Kebanyakan buku yang tersedia di Feedbooks telah masuk dalam kategori public domain. Anda bisa langsung mengunjungi situs Feedbooks untuk menjelajah beragam buku yang menarik.

9. ReadPrint

ReadPrint merupakan perpustakaan online gratis yang tidak kalah menarik. Ribuan buku gratis dengan berbagai genre bisa anda temukan di ReadPrint.

Tidak dipungkiri bahwa situs ini juga membutuhkan koneksi internet yang lancar. Jadi, anda tidak hanya mengunduh saja tetapi juga bisa membaca langsung. Situs ini sangat cocok bagi anda yang hobi membaca buku.

Tidak hanya buku fiksi ataupun nonfiksi saja yang tersedia melainkan buku kumpulan puisi juga bisa anda temukan. Pengunjung situs ini juga bisa menikmati beragam fitur penuh dari ReadPrint.

Namun dengan ketentuan anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Apabila sudah melakukan registrasi maka anda bisa menggunakan fitur bookmarking. Kemudian akan ada rekomendasi buku menarik yang mungkin anda suka.

Bagi anda yang masih bingung untuk mencari buku di situs ReadPrint maka anda bisa membaca beberapa tips dibawah ini.

  • Gunakan keyword atau kata kunci yang sesuai untuk mencari buku. Misalnya penulis buku, judul buku, dan yang lainnya.
  • Carilah buku menurut kategori atau jenisnya. Misalnya novel, essai, atau mungkin paper.
  • Cek top books yang bisa anda baca online tanpa mengunduhnya.
  • Anda juga bisa mencari buku berdasarkan alfabetnya kemudian cek Top ReadPrint 250 penulis.

Apabila anda sudah menemukan buku yang dicari maka bisa langsung klik Read Online. Kemudian anda akan dibawa ke web browser dan bisa langsung membacanya.

Jika ingin mengunduhnya, ReadPrint juga memberikan akses download ke Amazon untuk semua buku. Mudah bukan, anda bisa langsung mencobanya sekarang.

10. Ebook Directory

Salah satu situs yang menyediakan beragam ebook dan bisa di download adalah Ebook Directory. Situs ini membagikan beragam buku gratis yang sangat lengkap. Bahkan keseluruhan buku yang tersedia bisa diunduh tanpa kendala premium.

Hal ini karena buku yang tersedia sudah habis masa hak ciptanya. Sehingga anda yang gemar membaca buku bisa mengunjungi situs ini segera. Kurang lebih terdapat 20.000 koleksi buku dengan beragam genre.

Mulai dari resep masakan yang lengkap dengan jenis masakan nusantara ataupun western. Bagi anda yang ingin berburu resep masakan bisa mengunjungi situs ini.

Selain itu juga terdapat buku edukasi misalnya self help yang dapat membantu konseling diri sendiri. Kemudian juga terdapat buku dengan genre motivasi, marketing, hingga buku yang bertemakan komputasi.

Situs download buku gratis ini juga memberikan kebebasan bagi orang yang ingin mengunduh dengan beragam format. Mulai dari PDF hingga yang lainnya. Selain itu, akan ada rekomendasi buku yang relevan dengan pencarian anda sebelumnya.

11. Amazon Kindle Store

Situs yang selanjutnya adalah Amazon Kindle Store yang merupakan marketplace terbesar. Amazon Kindle Store menyediakan koleksi buku gratis yang lengkap dan tentunya legal.

Bagi anda yang belum mengetahui bahwa Amazon juga menyediakan buku gratis bisa langsung mampir ke situs ini. Koleksi buku gratis yang tersedia di Amazon bisa dibilang sudah mencapai ribuan.

Bahkan koleksinya juga mencakup buku dalam bentuk audio. Sehingga bagi mereka yang memiliki keterbatasan membaca bisa mengunduh buku dalam bentuk audio.

Amazon Kindle Store juga memudahkan para pengunjung dengan menghadirkan sebuah filter. Filter tersebut didasarkan pada rating dan juga review. Sebelum mengunduh buku, anda perlu melakukan registrasi lebih dulu.

Tujuannya adalah agar pengunjung lebih bebas dalam mengakses filter tersebut. Amazon juga menyediakan aplikasi untuk pengunjung yang ingin membaca ebook.

Aplikasi tersebut adalah Kindle dan bisa diunduh di berbagai perangkat seperti Mac, Windows, iOS, hingga Android.

12. Freebooksy

Tempat download buku gratis yang selanjutnya adalah Freebooksy. Situs ini hampir sama dengan beberapa website sebelumnya. Freebooksy hadir dengan beragam kompilasi buku-buku yang bisa didownload tanpa membayar sepeser pun.

Anda tidak perlu khawatir jika buku yang didapatkan tidak legal, sebab Freebooksy sudah terjamin. Situs ini termasuk penyedia ebook yang lengkap dan juga legal. Kelebihan dari situs ini adalah adanya pembaharuan pada setiap koleksi bukunya.

Bahkan pembaharuan ini bersifat rutin sehingga koleksi buku yang tersedia selalu up to date. Tidak hanya itu saja, situs Freebooksy bisa dibilang user friendly. Artinya tampilan halaman web ini tidak terlalu kompleks.

Pengunjung bisa lebih mudah untuk mencari buku yang diinginkan. Buku-buku yang tersedia juga masuk dalam kategori best seller. Bahkan buku yang baru saja dirilis juga sudah tersedia di situs ini.

Hal yang lebih menarik adalah situs ini mudah untuk diakses. Tidak ada batasan siapa saja yang harus mengunjungi situs ini. Kelengkapan koleksi buku di Freebooksy bisa dijadikan sebagai referensi atau panduan.

13. Barnes And Noble

Selanjutnya adalah Barnes and Noble yang merupakan toko buku online ternama. Website ini menyediakan akses bebas untuk membaca ebook secara gratis. Situs download buku gratis ini hadir dengan beragam buku yang populer.

Tidak hanya untuk orang dewasa saja, adapula buku yang ditujukan untuk anak-anak. Selain itu, Barnes and Noble juga menyediakan buku dengan genre indie, komik, bahkan majalah.

Hampir sama dengan situs sebelumnya, anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan akun NOOK. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan kebebasan untuk mengakses segala buku yang tersedia.

Tidak ingin kalah dengan Amazon, Barnes and Noble juga meluncurkan aplikasi bernama NOOK. Aplikasi ini dapat diunduh dan dinikmati di beberapa perangkat OS seperti Windows, iOS, dan Android.

14. BookYards

Terkadang banyak orang yang tidak mencari buku fiksi ataupun novel melainkan buku pelajaran. Untuk mencari buku pelajaran yang terakurat maka anda bisa berkunjung ke website BookYards.

Portal web yang satu ini mencakup semua buku pendidikan yang relevan dengan pencarian. Bahkan dilengkapi pula dengan informasi dan konten yang bisa didapatkan oleh pengunjung.

Situs BookYards sangat direkomendasikan bagi anda yang masih menempuh pendidikan. Bahkan mahasiswa yang membutuhkan referensi untuk skripsi bisa masuk ke situs BookYards.

Tercatat lebih dari 10.000 buku yang sudah tersedia di situs ini. Secara keseluruhan buku yang tersedia bisa anda unduh dengan gratis.

Anda bisa mencari buku yang dibutuhkan berdasarkan nama penulis, judul, dan review dari para pembaca. Pencarian yang dilakukan oleh pengunjung tidak akan memakan waktu yang lama sehingga anda tidak perlu menunggu.

Cara mengunduhnya pun tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu mengklik satu tombol unduh saja. Format yang disediakan adalah PDF yang tentunya kompatibel untuk semua perangkat.

Situs ini sangat membantu anda yang gemar membaca buku tanpa harus membawa buku fisik. Hal ini tentunya lebih sederhana dan tidak memberatkan pembaca.

15. Ebooklobby

Buku gratis juga bisa anda dapatkan di situs Ebooklobby. Jika anda baru pertama kali mengunjungi website ini maka akan terpana dengan halaman awalnya. Sebab, tampilan awal Ebooklobby begitu sederhana.

Pengunjung tidak akan kebingungan untuk langsung mencari ataupun mengunduh buku. Bagian Home dari situs ini memuat beragam rekomendasi buku dari berbagai kategori.

Anda bisa mencari buku dengan jenis biografi hingga yang bertema finansial dan ekonomi. Buku anak-anak dan parenting juga tersedia di laman web ini.

Bagi anda yang gemar dengan tema komputasi maka pilihan tepat dengan mengunjungi situs ini. Selain itu, buku tentang kesehatan, hukum, dan yang lainnya juga telah tersedia.

Pengunjung bisa mengunduh buku dengan beragam format yang tersedia. Salah satunya yang familiar adalah PDF. Dengan begitu, anda bisa membaca buku berisi wawasan kapan saja dan dimana saja.

16. Oapen

Situs download buku gratis yang lainnya adalah Oapen. Situs ini tentunya tidak asing lagi bagi para penggemar buku. Terutama mereka yang menyukai buku digital.

Beragam jenis buku mengenai akademik yang sulit didapatkan dalam versi cetak bisa diunduh dengan mudah melalui website ini.

Hampir sebagian besar buku yang tersedia di website ini adalah buku mengenai ilmu sosial. Beberapa penerbit juga telah bekerja sama dengan Oapen. Tujuannya adalah untuk melakukan kontrol terhadap kualitas buku yang tersedia.

Hal ini membuktikan bahwa Oapen memang situs terpercaya dan legal. Anda bisa mendapatkan buku akurat yang bisa digunakan sebagai sumber referensi atau bacaan.

Perpustakaan online yang satu ini mempublikasi buku akademik secara optimal. Siapapun bisa mengakses website ini dengan ketentuan berlaku. Bagi anda yang ingin memperdalam ilmu sosial bisa langsung berkunjung ke website yang satu ini.

17. Scribd

Scribd merupakan website yang sudah sangat terkenal sebagai penyedia beragam buku bahkan paper. Tidak sedikit orang yang dialihkan ke Scribd ketika ingin mengunduh buku atau jurnal.

Scribd memiliki range yang begitu luas dan mencakup hampir semua jenis buku. Bahkan di website ini juga tersedia file presentasi, tectbook, jurnal, dan masih banyak lagi.

Apabila anda ingin download buku gratis gramedia PDF juga bisa melalui Scribd. Selain website, Scribd juga memiliki versi aplikasi yang bisa diunduh untuk perangkat Android.

Masih banyak lagi situs download buku gratis dengan beragam format selain daftar diatas. Namun anda bisa mencoba salah satu website diatas untuk mencari, mengunduh, ataupun membaca buku yang anda butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *