Kumpulan Kata-Kata Sakit Hati dan Kecewa

Kata-Kata Sakit Hati – Tak bisa dipungkiri, bila kau pernah merasakan jatuh cinta, kalian pasti akan pernah mengalami yang namanya sakit hati. Karena cinta dan sakit hati hati adalah ujung dari masing-masing sebuah tongkat. Jatuh cinta adalah awalan dan sakit hati adalah akhiran. Begitulah kira-kira hubungannya antara mereka berdua.

Berbicara tentang sakit hati, bukan perihal hati yang sedang sakit secara fisik namun lebih ke perasaan yang dirasakan. Sakit hati ini adalah kebalikan dari perasaaan cinta yang berdebar-debar, ada rasa suka sama suka, rasa ingin memiliki, dan rasa-rasa indah lainnya. Namun saat sakit hati telah tiba, munculah rasa marah, dendam, galau, dan lain sebagainya yang membuat banyak orang akhirnya tidak maksimal dalam melakukan sesuatu. Mereka merasa galau dan kemudian merasa susah move on atau bangkit setelah mengalami sakit hari.

kata-kata sakit hati

                Ada banyak sebenarnya hal yang menyebabkan sesorang sakit hati, sakit hati pada dasarnya ketika kemauan kita tidak sejalan dengan kemauan orang lain yang mana saat itu kita sedang berjalan bersama. Misalnya, saat pacar kita ingin putus, dan kita masih ingin bertahan, disanalah kemudian timbul rasa sakit hati karena tujuan sudah berbeda.

                Nah berikut kami rangkum berbagai kata-kata sakit hati yang dapat mengekspresikan suasana galau dan gundah dari hati kalian. Mulai dari tentang cinta, pertemanan, dan keputusan-keputusan lainnya dalam menjalani kehidupan.

Gambar Kata-Kata Sakit Hati Terdalam

Berikut adalah kata-kata sakit hati terdalam bergambar.

kata sakit hati

ditinggal suami

aku pergi

sakit hati dan pergi

kisah sakit hati

kata-kata untuk mantan

sakit karena cinta

kata sakit hati menyentuh hati

kata kecewa

 

Kata-Kata Sakit Hati dan Kecewa

BACA JUGA: Kumpulan Kata-Kata Untuk Sahabat Terpopuler

kata-kata sakit hati dan kecewa

Perasaan sakit hati dan kecewa memang selalu datang bersama. Berikut beberapa kata-kata sakit hati dan kecewa untuk kalian.

  1. Kau akan tau seberapa kuat dirimu saat seseorang menyakiti hati dengan mendalam.
  2. Kau harus menyadari bahwa saat cinta ditolak itu adalah bagian hidup yang kita harus mampu terima dan lepaskan, dan menjalani hidup kembali dengan move on.
  3. Suatu hari kau akan sadar dan merasa menyesal karena telah menolak cinta yang tulus ini.
  4. Aku pasrahkan semuanya pada sang pemilik semesta, karena mengikhlaskanmu untuk pergi atadalah jalan terbaik yang bisa aku lakukan daripada mengharapkanmu kembali adalah hal yang kurasa tidak tepat.
  5. Sudahlah, jangan kau tepuk punggungku dari belakang, aku bosan dan tak ingin lagi melihat ke belakang.
  6. Bak akan berjalan diatas beling, sudah menakitkan dan pasti akan berdarah dan penuh kesakitan, dan lukanya akan membekas.
  7. Tak ada sakit hati yang bisa disembuhkan, itu hanya dilupakan.
  8. Salah satu hal yang dilakukan dengan baik oleh seorang kekasih adalah meremukkan hati sang pacar.
  9. Tangisan adalah sebuah ekspresi kesakitan saat mulut tak bisa bicara dan hati tak mampu menahan rasa sakit yang tak tertahan.
  10. Hadirmu disini hanya membunuhku, tak usah kau datang atau bahkan minta maaf sakalipun. Aku hanya perlu waktu untuk melupakan.

Kata-Kata Sakit Hati Terdalam

Pernah merasa sakit hati yang sangat terpuruk? Segera bangkitlah, berikut beberapa kata-kata sakit hati terdalam.

  1. Sebuah kesalahan ketika kita berpikir bahwa mereka yang kita pedulikan akan mempedulikan kita juga, bahkan lebih. Kenyataannya, tidak sama sekali.
  2. Kini kau jatuh cinta padanya dan melupakan aku padahal kau sudah tau besar cintaku padamu daripada cintanya untukmu. Silahkan saja.
  3. Aku berpikir bahwa kau adalah tujuan terakhirku, tapi ternyata aku salah. Kau hanyalah awal pembuka yang juga sekaligus derita.
  4. Aku benci saat tau bahwa bukan aku yang membuat tubuhmu hangat melainkan orang yang aku kenal baik.
  5. Bertubi-tubi sakit ini kau beri, bak hujan bada seharian bahkan semalaman hingga dini hari datang bahkan sanggup tenggelamkan sang mentari pagi. Sungguh aku tak akan melupakan ini bahkan memafkan.
  6. Saat orang membuatmu merasa terpuruk saat itu kau tau sampai mana batasmu.
  7. Aku tak akan mempermasalahkanmu, silahkan pilih yang bisa kau pilih, aku pun akan dipilih oleh orang yang lebih baik darimu. Aku sangat yakin.
  8. Aku tak akan melakukan ini pada orang lain karena aku tau sakitnya akan separah ini, dan aku tak ingin mereka kesakitan seperti aku.
  9. Diputusin untuk memilih orang lain sungguh menyakitkan, apalagi mencintai teman yang kita kenal. Itu semakin menyayat hati.
  10. Semakin kau disakiti semakin kau belajar untuk tidak mudah memberi kesempata orang lain masuk ke dalam dunia cintamu.

Kata-Kata Sakit Hati Menyentuh Hati

Berikut adalah beberapa kata-kata sakit hati yang menyentuh hati.

  1. Awalnya aku putuskan untuk tetap tinggal namun kenyataan tak bisa membuat aku berpura-pura dan aku memang harus pergi dan meninggalkan dirimu dan semua kenangan itu.
  2. Saat kau membuat sebuah keputusan untuk jauh dariku aku membuat diriku lebih baik dan aku yakin kau hari ini telah menyesal karena telah membuat keputusan itu.
  3. Saat kau ucapkan kata itu, bernafas pun seakan sulit, apalagi berkata, hanya diam, dan hati berbisik untuk segera pulang, karena bertahan hanya akan membuatmu menjadi lebih sakit.
  4. Saat kau mengira diam adalah hal terbaik yang pernah dilakukan, ternyata pergi jauh lebih menenangkan.
  5. Jika kau kembali membaca halaman-halaman sebelumnya, kau tak akan punya kesempatan untuk membca halaman selanjutnya, tinggalkan saja.
  6. Bila memang tak bisa, aku tak akan memilih untuk diam melainkan berlari dan menjauh sejauh mungkin hingga tak ada satupun hal yang berhubungan denganmu mampu aku lihat.
  7. Kau ajak aku berlayar namun saat kita sudah menemukan samudra yang luas dan indah, kau tinggalkan perahu ini dan melompat ke perahu lain dan membiarkan aku sendiri terdampar di dalam lautan.
  8. Bukan racun yang aku minum kau hanya memberikan madu yang beracun padaku.
  9. Jangan ketuk lagi pintu atau bahkan hati ini. Sekali aku menutupnya ia akan susah kau buka, bahkan perlu kunci baru untuk membukanya.
  10. Aku akan mejadi karang yang kau gempur dengan ombak yang besar tapi aku karang yang kuat yang bertahan walaupun sekeras apa kau kirim ombak padaku.

Kata-Kata Sakit Hati yang Terpendam

Punya sakit hati yang terpendam? Berikut beberapa kata-kata sakit hati yang terpendam.

  1. Langit kelam ini adalah bukti perpisahan kita begitu kelam dan menyisakan sakit yang tak ringan.
  2. Aku boleh saja diam karena kau perlakukan aku seperti ini, tapi hati ini tak akan diam, hati ini berencana membuat diri ini semakin tegar dan hebat, lebih dari sebelumnya hingga kau menyesali semuanya suatu hari nanti.
  3. Dia tak benar-benar menginginkanmu karena sampai saat ini dia tak pernah lagi memanggilmu. Biarkan hatimu segera melupakannya.
  4. Aku hanya sudah terbiasa dengan rasa sakit bahkan lupa apakah ini sakitnya karena apa.
  5. Kemarahan ini adalah semua berasal dari sebuah ego. Ego yang menginginkan hal yang lebih baik dari sebelumnya. Begitu juga egoku dan egomu.

Kata-Kata Sakit Hati yang Mendalam

Sakit hati yang mendalam kadang sangat susah dan membuat kegalauan yang berkepanjangan. Jangan lupa bangkit anak muda. Berikut kata-kata sakit hati yang mendalam.

  1. Mungkin ini memang sudah takdir kita. Selamat berbahagia kau disana, aku tak apa disini sendiri meratapi kesedihan yang tak aku pernah bayangkan sebelumnya. Bahagialah kau disana bersamanya.
  2. Tak oernah aku bayangkan sebelumnya, cinta yang telah dibangun lama dan dengan penuh suka duka akhrinya berakhir karena hal yang tidak pernah terpikirkan adanya. Bila ini memang apa yang kau inginkan selama ini kenapa tak sempat kau bicarakan sehingga hati ini tak jatuh begitu dalam. Mungkin akan lama bagiku untuk bangkit tapi dirimu sudah bangkit terlebih dahulu.
  3. Mungkin ini adalah bagian dari hasil perbuatan dulu yang mungin pernah aku lakukan pada orang lain. Alhasil kini aku yang memetik perbuatan lama yang pernah aku perbuat dulu. Walau hati ini ternyata jatuhnya terlalu dalam, bahkan hingga sudah menyentuh dasar. Tapi tak bisa lagi melanjutkan menyelam karena oksigen telah habis dan aku tersiksa kembali ke permukaan.
  4. Maaf bila tak ada lagikata maaf yang tersisa karena kau telah habiskan semuanya. Bahkan maaf itu tak bisa membuat aku lupa akan apa yang kau telah perbuat pada diriku selama ini.
  5. Bukan sebuah jalan keluar bila kita tak bisa saling melupakan, aku akan pergi tapi aku tak akan pernah menerima dan melupakan kejadian ini.
  6. Belum sampai setengah jalanku pergi, kau lagi membayangiku untuk kembali, maaf aku tak semudah yang kau bayangkan. Bukan hal yang bisa kau buang dan kau ambil lagi. Itu semua tak mudah bagiku, coba saja suatu hari kau akan pernah ada di posisi yang aku alami sekarang.
  7. Ada tahapan sebuah pelajaran cinta dalam hidup ini dari yang berharap hingga mengiklaskan. Mengiklaskan untuk melepaskan yang tak harus di lepas. Apa boleh buat.
  8. Memang bila aku sejak awal tak pantas bagimu tapi kau buat aku seakan kita bersanding dan kemudian kau pergi karena kau kemudian tau kita tak sebanding.
  9. Saat aku sadar kau mendapatkan yang lebih baik, aku iklhas, akan aku lepaskan tapi tak akan aku lupakan dan aku berjanji tak akan melakukan hal itu pada siapapun yang akan berpasangan dengan diriku.
  10. Aku memang bukan orang hebat yang bisa merubah racun menjadi madu seperti yang ia janjikan padamu, maka dari itu akan ku relakan kau bersamanya.
  11. Aku tak bisa lepaskan kata rindu ini, padahal ia tak lagi merindu denganku, bahkan ia telah pergi meninggalkanku.
  12. Sama saja, walau aku turut dan tunduk pada kata hati, tetap saja aku sakit hati.
  13. Aku kini tersadar salama ini aku merindukan orang yang tak pernah merindukannku, aku salah, dan aku kecewa.
  14. Dunia terasa memudar saat patah hati menyerang dan usaha untuk bangkit terasa bak kepala yang sedang pusing tak bisa dan biasa berdiri tegak bahkan untuk mencari jalan untuk berjalan masih tak bisa dilakukan. Sakit, sangat.
  15. Memang sangat mudah menangis dikala sakit hati dan aku merasa hebat karena aku bisa tersenyum saat aku merasakan sakit hati.

Kata-Kata Kecewa karena Dibohongi

Sakit hati terkadang ada banyak penyebabnya, termasuk dibohongi. Berikut kata-kata sakit hati kaarena dibohongi.

  1. Saat kau hanya percaya dengan janji-jani, saat itu kau mestinya tau, kau sedang dibohongi dan bersiaplah untuk sakit hati.
  2. Kau bilang itu adalah salahmu, memang benar, tapi yang lebih tept adalah kesalahanku telah memberi kepercayaan padamu.
  3. Kau boleh sakiti aku, asal kau jangan sakiti dengan kebohongan. Karena sakitnya akan melebihi sakit biasanya.
  4. Tak akan mudah untuk mendapat kesempatan lagi bila kau pernah menyakiti hati.
  5. Bukan kau yang salah memberi kepercayaan tapi memang mereka orang yang tak layak untuk diberi kepercayaan.
  6. Aku berbohong karena kau tak mau merasa kesakitan lebih dari yang seharusnya kau rasakan.
  7. Suatu hari kau akan mengingat betapa aku mencintaimu dan kau juga akan ingat berapa aku membencimu karena kau telah membohongiku.
  8. Tak ada yang lebih menyakitkan daripada mendapati keadaan telah dibohongi oleh orang yang sangat kita cintai dan percayai.
  9. Ingatlah, saat kau membohongi orang lain kau juga sedang membohongi dirimu sendiri.
  10. Kau menyakitiku lebih dari aku mencintaimu, silahkan kau pergi saja.

Kata-Kata Sakit Hati Buat Pacar

Hal yang paling sering terjadi di kalangan anak muda dan membuat kegalauan di media sosial adalah sakit hati karena pacar. Berikut adalah kata-kata sakit hati buat pacar.

  1. Kamu belum tahu rasanya, sakit hati tapi tak ada darah yang menetes. Itu sakit.
  2. Ada sedikit cahaya tersisa dalam pengelihatanku, tapi semakin aku melihat, semakin buram ia terlihat, semakin kecil, dan semakin tak terlihat, dan cahaya itu musnah.  
  3. Aku telah memberikan hati ini sepenuhnya tapi kemudian kau goreskan luka hingga aku tak bisa merasa, dan aku tak ingin berikannya pada yang lain.
  4. Suastu waktu, aku ingin berlayar ketengah lautan luas, samudra yang dalam hanya untuk melempar rasa ini ke dalam palung dan aku akan kembali pulang meninggalkan rasa itu jauh dari kehidupanku.
  5. Layaknya menyiram tanaman yang sudah mati, percuma. Tak ada lagi harapan, ikhlaskan saja.
  6. Setiap hal yang kau lakukan sekalipun itu suka, akan terasa duka karena duka telah kau tebar di awal hatiini bertemu, dan ingin aku sudahi semua ini.
  7. Aku pujangga kata, tapi kali ini aku tak bisa berkata-kata, semua kata-kata romantisku, kata-kata cintaku, hanya dibalas dengan goresan luka, yang membuat hati ini tak bisa berkata apa-apa, hanya merintih dan menahan sakitnya perih.
  8. Bak daun yang pupus saat musim semi, aku gugurkan daun-daunku agar aku bisa melepas semua kenangan pahitku, dan memulai jalan hidup yang baru.
  9. Tak ada lagi hal yang bisa aku harapkan dari orang yang menyayat hati ini tanpa pernah berbicara yang sejujurnya.
  10. Aku tak ingin lagi menapakihati manapun karena aku tahu akhirnya adalah seperti ini.

Kata-Kata Sakit Hati karena Pacar Selingkuh

kata sakit hati pacar selingkuh

Bagian percintaan yang paling menyakitkan adalah saat pacar kita selingkuh. Semoga kalian dijauhkan dengan hal ini. Berikut adalah beberapa kata-kata sakit hati karena pacar selingkuh.

  1. Tak bisa kutahan sakit hati ini karena tak mampu melihatmu mencintai orang lain saat aku sedang mencintai dirimu.
  2. Aku bertahun-tahun membangun kepercayaan untukmu tapi kini kau hancurkan hanya beberapa detik saja, tak bisa ku maafkan lagi.
  3. Susah melepaskan orang yang sudah terlanjur aku cintai, walaupun itu harus karena keadaan, tapi akan sangat sakit.
  4. Sangat mudah untuk memberikan maaf pada orang biasa, tapi untuk yang sudah memberi cinta, sangatlah susah dan tidak biasa.
  5. Kalau mau selingkuh, silahkan, akhiri dulu hubungan ini lalu kau cari dia yang kau anggap lebih pantas bersanding dengan dirimu.
  6. Miris sekali ketika kau merasa aman dilindungi oleh dia tapi kemudian ia tiba-tiba membalikan badanya.
  7. Cinta yang kau berikan terlihat tulus tapi itu palsu dan sangat menyakitkan.
  8. Saat jatuh cinta ada banyak harapan-harapan, dan saat harapan itu ada sedikit demi sedikit harapan itu menjadi kekecewaan.
  9. Kita pernah berjanji untuk tak akan pernah berpaling atau bahkan untuk pergi. Tapi janji dibuat terkadang untuk diingkari. Kau berpaling dan lalu pergi. Kini menyisakan pedih hanya untuk diriku sendiri.
  10. Jika kau menyia-nyiakan seseorang, bersiaplah untuk disia-siakan suatu hari nanti.
  11. Berlari sangatlah mudah, tak perlu lama aku mungkin sudah akan terlihat jauh, tapi aku sedang jatuh kesakitan dan satupun tak ada yang datang untuk menolong, bangun saja susah, apalagi berjalan, atau bahkan berpikir untuk berlari. Sakit.

Kata-Kata Kecewa Karena Cinta

kata-kata sakit hati terdalam

Cinta memang sangat riskan buat kalangan anak muda, berikut beberapa kata-kata sakit hati karena cinta.

  1. Seperti patah tulang, tak ada yang bisa melihat persih bagaimana kondisinya, hanya kita yang tau dan merasakannya. Sakit, sungguh.
  2. Aku bersikap dingin padamu karena aku sedang mencoba untuk tidak berharap karena aku tak mau jatuh dan tertatih-tatih karena dipenuhi kekecewaan dan kesakitan.
  3. Pernah aku mencintai dengan diam, diam, penuh pengharapan, berjuang sendirian, dan akhirnya berakhir dengan menyakitkan.
  4. Hanya aku yang tepati janji dan kau tidak, sungguh ini menyakitkan.
  5. Akhirnya yang dulu bilang cinta mati, kini ninggalin aku pergi.
  6. Bila ini maumu silahkan saja, aku tak aka mempedulikanmu lagi, silahkan pergi dan jangan pernah ketok pintu rumah lagi.
  7. Ketika mimpi itu benar-benar menjadi nyata, aku tak bisa berkata apa-apa lagi terlebih untuk menuliskan sepucuk surat agar bisa kau baca dan mungkin membuatmu menyadarinya. Tapi semua sudah berakhir.
  8. Cinta sejati adalah cinta yang tak memberikan rasa kecewa walau ia membuat kecewa setidaknya kecewanya tidak melebihi besarnya cinta yang telah dijalin.
  9. Tak bisa bersanding ya tak usah kita lanjutkan lagi, ini kan yang kamu inginkan setelah semua hal miliki kau rampas dan habiskan.
  10. Rasa ini asih terntancap pada harapan yang kini suda pupus terbang.

Kadang cinta tak bisa seperti apa yang kita inginkan, seperti misalnya saat cinta kita bertepuk sebelah tangan. Berikut kata-kata sakit hati karena cinta yang bertempuk sebelah tangan.

  1. Sangat menyedihkan ketika menyadari ia tak memberikan kasih sayangnya seperti kasih sayang yang kita berikan padanya. Ini sungguh menyakitkan.
  2. Saat melihat sebuah kepura-puraan hati ini merasakan muaknya dan ini sunggu pedih dan berat untuk dilalui.
  3. Cinta ini memang ditolak karena tak sebanding dengan apa yang ia harapkan. Suatu hari akan kubuat melebihi yang ia harapkan tapi dia tak bisa kembali lagi padaku.
  4. Aku hanya kurang berjuang, atau mungkin kalah berjuang, semua tidak jelas, yang jelas aku tidak diterima.
  5. Apa daya hanya diam yang aku gunakan untuk melawan karena diam sudah cukup bagiku melawan kekakuan yang tak bisa terpecahkan apalagi tergerakkan.
  6. Membalikkan tangan sangat mudah tapi membuat tidak cinta menjadi cinta sangat tidak mudah.

Kata-Kata Kecewa Buat Mantan Tersayang

Masih belom move on ya? Ini kata-kata sakit hati buat mantan tersayang.

  1. Bila ini memang membuatmu bahagia aku tak bisa berkata apa lagi, pergilah bersamanya.
  2. Mungkin masa lalu aku terlalu bahagia bersamamu hingga kini perpisahan terasa begitu menyakitkan bagiku.
  3. Aku sedang mencoba belajar mengabaikanmu seperti apa yang pernah kau lakukan pada diriku.
  4. Aku akan terima, aku akan lepaskan semua, dan aku yakin aku akan bahagia bila kamu bisa bahagia.
  5. Kekecewaan yang mendalam ini karena aku jatuh cinta terlalu dalam padamu.

Kata-Kata Kecewa Singkat

Berikut adalah kata-kata sakit hati singkat.

  1. Jiwa ku berbisik pada hatiku, “Cukup, sudahi saja semua”.
  2. Jalan yang indah kadang menakutkan karena mungkin akan ada kesulitan yang menunggu.
  3. Aku akan merelakanmu, tapi maaf jangan kembali lagi untuk alasan apapun.
  4. Cinta tak membuat kita sedih, hanya orang yang kita cintai membuat kita sedih.
  5. Jangan buat kacau karena aku sudah merasa kacau karena hadirmu lagi.

Kata-Kata Kecewa Lucu

Jangan terlalu dibuat sedih atau mengecewakan coba ubah menjadi sebuah kelucuan. Berikut beberapa kata-kata sakit hati lucu.

  1. Lucu sekali kamu bilang bosan hanya untuk berpisah, bilang saja mau jadian sama yang lain.
  2. Pergi saja bila kau mau, jangan lupa kembali tapi aku tak ada disini.
  3. Kau bilang aku menjauh, padahal kau menjauh, belajar dulu buat alasan yang bagus.
  4. Hati ku bukan Pantai Kuta yang hanya kamu kunjungi saat senja datang, saat mentari datang kau ke Pantai Sanur.
  5. Daur ulang sikapmu jika tak ingin aku sapu berulang-ulang.

Kata-Kata Sakit Hati Bahasa Inggris

Broken heart wishes berikut cocok buat kalian yang sedang merasa broken banget. Simak kata-kata sakit hati bahas Inggris berikut ini.

  1. You figure out your love when you just have broken it. (Kamu mencari hatimu sesaat setelah kau menghancurkannya).
  2. It’s really hard to mend a broken heart. Otherwise you try to sincerely  let it go and move yourself on. (Sangat menyakitkan rasanya menahan sakit hati, namun ada baiknya jika kamu membiarkannya pergi dengan ikhlas dan sesegera mungkin untuk beralih).
  3. It seems like you experience a broken rib. You and even other people cannot see it but the pain is only on you. (Seperti merasakan patah tulang rusuk, kamu dan bahkan orang lain tak mampu melihatnya tapi rasa sakitnya hanya kamu sendiri yang tau dna rasakan).
  4. The thing is when you have your heart broken, you cannot put it together again like before. (Permasalahanya adalah ketika kamu mengalami patah hati, kamu tak bisa lagi menyatukannya lagi seperti sebelumnya).
  5. I am falling in love with you. I laugh with you. I have some fun with you. Now, I am broken heart with you. It’s because of you. (Aku jatuh cinta padamu. Aku tertawa bersamamu. Aku bersenang-senang denganmu. Kini, aku patah hati karenamu).  
  6. I just know that why they call it heartbreak. It really makes me bad, sad, and fall apart. (Aku baru tahu mengapa mereka menamainya patah hati. Itu benar-benar membuatku gila, sedih, dan tertatih-tatih).
  7. I just love you when you start to make me broken heart. It feels really bad and I do not want to try it for now. (Aku baru saja mencintaimu saat kau mulai membuat diriku patah hati. Itu rasanya sangat buruk dan aku tak ingin merasakannya lagi untuk saat ini).
  8. If you have a strong mind, strong heart, and strong soul. Instead of bowing your head down into the sadness, keep it up high walk the ground like nothing attacked you. You should be strong. (Jika kamu punya pikiran yang kuat, hati yang besar, dan jiwa yang sehat. Daripada menunduk pada sebuah kesedihan lebih baik angkat kepalamu dengan tegal dan melangkahlah seakan tak ada apapun yang menyerangmu. Kamu harus menjadi kuat).  
  9. You would never see it. I put all the heartbreak behind my smile. I put all the tears behind my eyes. And I put all my broken soul behind my body. (Kamu tak akan pernah melihatnya. Aku taruh semua patah hatiku di belakang senyumku. Aku taruh semua air mata dibelakang mataku. Dan aku taruh semua jiwaku yang pupus di belakang badanku).
  10. When you have a heartbreak, you should realize that God let you go from the wrong one. (Saat kamu patah cinta, kamu harus menyadari bahwa Tuhan sedang menolongmu untuk pergi dari orang yang salah).

Kata-Kata Sakit Hati Islami

Berikut kata-kata sakit hati Islami.

  1. Walau memang ini menyakitkan doaku akan selalu terucap agar kau cepat menyadari semua perbuatanmu dan aku tak berharap kau kembali padaku, dan aku juga berharap kau tidak akan mengalami hal seperti ini lagi.  
  2. Merelakanmu untuk pergi adalah hal yang sulit tapi hanya itu pilihan yang tersisa selain mencurahkannya pada pemilik semesta agar Beliau senantiasa melindungi mereka yang hatinya tersakiti.
  3. Biar Allah yang membalas semua peringaimu yang meninggalkan diriku disini sendiri dan tertatih-tatih menahan rasa sakit dalam hati yang terluka.

Kata-Kata Sakit Hati sama Teman

kata menyakitkan

Teman kadang juga dapat membuat kita sakit hati. Berikut adalah kata-kata sakit hati sama teman.

  1. Bahkan lebih susah daripada sakit hati karena pacar, sakit hati karena teman hancurkan pergaulan sekitar kita.
  2. Apakah ini hikmah pertemanan kita? Dengan mudah kau berpaling dan memfitnah dibelakangku.
  3. Lebih baik memiliki musuh yang keliatan daripada musuh yang terlihat saat kita meaba selimut yang sedang kita pakai.
  4. Sebelum namnya penghianat awalnya ia namanya adalah sahabat.
  5. Mereka loyal padamu karena kamu memiliki apa yang mereka inginkan. Saat apa yang mereka inginkan tak ada lagi bersamamu dan loyalits mereka pun tak akan lagi bersamamu.

Ungkapan Sakit Hati Lainnya

Kata-Kata Sakit Hati untuk Mertua

Saat sudah mencapai jenjang pernikahan, menghindari ketidak cocokan dengan pasangan dapat diatasi saat belum menikah namun ketidak cocokan dengan mertua sangat susah untuk diatasi kecuali diantisipasi dari awal. Berikut beberapa kata-kata sakit hati dengan mertua.

  1. Ada batasannya seberapa jauh campur tangan mertua, karena anak dan menantu sudah besar dan bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.
  2. Kerasnya jiwa dan sikapmu tak sesuai fakta yang kau lihat dihadapan kami berdua. Masalah kami adalah resiko dan tanggung jawab kami.
  3. Semua seakan salah dimatamu, tak ada hal yang benar dari apa yang aku lakukan untukmu dan suamimu. Aku hanya bisa pasrah.
  4. Lihat dirimu dulu sebelum kau akan menyalahkan atau memberi tau orang lain karena dirimu belum tentu sepenuhnya benar.
  5. Kita hidup bersama karena kemauan bersama dan tolong hargai perasaan setiap orang jangan saling menyalahkan karena hal kecil dan kemudian dibesar-besarkan.

Kata-Kata Sakit Hati Bahasa Jawa

Berikut adalah kata-kata sakit hati dalam bahasa Jawa.

  1. Mboh kepiye mikirne wadon gawe galau. (Tak tau lagi harus bagaimana memikirkan wanita yang membuat kita galau).
  2. Ra tenang atiku iki yen ora ngerti kabarmu.(Tak tenang hati ini saat tak mendapat kabar darimu).
  3. Wes rapopo nek pancen koyo ngunu karep mu, “Aku nerimo”. (Baiklah tidak apa-apa kalau itu memang mau mu, “ Aku tidak apa-apa”).
  4. Urip mu koyo wet gedang, Ndue jantung ra ndue ati. (Hidupmu seperti pohon pisang, punya jantung nggak punya hati).
  5. Galau itu perasaan ati seng amburadul. (Galau itu perasaan hati yang amburadul).

Kata-Kata Sakit Hati karena Difitnah

Siapa yang tidak merasa sakit hati saat difitnah? Bahkan ada pepatah bilang kalau fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Wah sungguh keterlaluan. Berikut kata-kata sakit hati karena difitnah.

  1. Ingatlah, suatu hari kau akan dibakar oleh fitnah yang kau buat sendiri.
  2. Aku sangat terpukul dengan ini, dan aku akan balas dendam dengan membuat diriku menjadi lebih baik.
  3. Mereka yang malu saat dipuji akan diam saat difitnah, karena mereka tak takut dan yakin merasa benar.
  4. Fitnah sebenarnya memang tak masuk akal, dan lebih tidak masuk akal saat percaya dengan fitnah.
  5. Dunia ini penuh ejekan dan manusia sedang sibuk memilah yang mana kebenaran dan yang mana merupakan kebenaran.
  6. Berika senyum yang lebar saat mereka memberimu sebuah fitnah, karena itu akan menandakan bahwa anda kuat akan cercaan dan hinaan yang lebih kejam dari sebuah pembunuhan.
  7. Tak perlu mati-matian membela diri sendiri, jelaskan dengan sederhanda dan apa adanya, hingga suatu hari nanti waktu akan memberi bukti.
  8. Menjadi sabar saat difitnah adalah sebuah lebel kehidupan yang luar biasa.
  9. Aku tak peduli karena akan membung habis nafasku untuk hal-hal yang belum pasti dan tentu tidak benar.
  10. Fitnah datang saat anda akan pergi dan ia akan pergi saat kamu akan pulang. Karena dia tak berani denganmu.

Kata-Kata Sakit Hati karena Cemburu

Kalau punya pacar pasti pernah merasakan cemburu dan berujung sakit hati. Kalau jomblo cemburu kurang tepat sih. Berikut beberapa kata-kata sakit hati karena cemburu.

  1. Ketika kamu sedang mencintai orang yang dincintai banyak orang, ini sangat sulit.
  2. Silahkan bersenang-senang bersamanya, tapi saat kau sudah tidak senang jangan datang kesini.
  3. Jika kau hanya ingin mengusir penat dan kebosanan bersamamu, pergi saja. Aku sudah bosan menjadi sandaran yang aku tak bisa sandari saat aku lelah.
  4. Kau seakan tidak lupa hati ini sempat kau patahkan, dan kini kau ulang lagi, kau patahkan hingga ia tak berbentuk lagi.
  5. Bila dia mampu membuatmu lebih baik, pergi saja, aku tak butuh lagi orang-orang sepertimu yang dengan cepat melupakan kebaikan orang.

Kata-Kata Sakit Hati Bijak

Walau sakit hati tetaplah mencoba untuk bijak agar diri semakin tegar. Berikut kata-kata sakit hati bijak.

  1. Buat senyum yang lebar saat hati dipatahkan agar ia yang mematahkan tak bisa tersenyum karena senyumu ternyata lebih tulus dan ikhlas setelah ia pandang kembali.
  2. Saat kau berusaha untuk menjadi yang terbaik dan sudah merasa melakukan yang terbaik, tapi belum terbaik dimatanya. Sudahlah, akhiri saja, ikhlaskan.
  3. Sampai saat berpisah tiba disana kau menyadari bahwa kau telah jauh terlalu dalam hingga tak bisa lagi kembali atau bahkan melihat ke permukaan.
  4. Ada saatnya kamu akan terpaksa meninggalkan sesuatu yang kamu cintai dan akhirnya memang berbuah kebahagian untuk dirimu.
  5. Aku masih tak bisa lupakan kenangan indah itu walaupun kita memang sudah berpisah telah lama.
  6. Sembuhkan aku dari luka ini baru kau pergi, tapi bila kau tak mampu sembuhkan antarkan aku mencari obatnya, jika kau tak bisa, aku akan coba sembuhkan sendiri dan kau bebas meninggalkan aku pergi.
  7. Bila aku tak memetik buahmu aku tak akan susah payah mengembalikannya dengan membuatnya tumbuh lagi dan haus menunggu hingga kau berbuah.
  8. Kakiku akan dengan cepat berlari menjauhimu tapi apa daya saat aku menjauhimu kau masih mencoba mendekatiku padahal aku telah berusaha berlari sekencang-kencangnya.
  9. Kini kita tinggal kenangan, kamu dan aku sudah menjadi diri sendiri lagi dan tak bisa dituntut lagi untuk bisa bersama.
  10. Terima kasih telah menerbangkan hati ini dan membuatnya tebang terlalu tinggi hingga saat kembali kehilangan arah karena kehabisan tenaga dan harus terjatuh dan bagunpun menjadi tertatih-tatih.

Kata Sakit Hati Bahasa Sunda

Berikut beberapa kata-kata sakit hati bahasa Sunda.

  1. Nyatana jalmi anu salami ieu simkuring perjuangkeun, parantos milih lalaki sejen. (Ternyata dia yang selama ini aku perjuangkan sudah memilih laki-laki lain).
  2. Salira sangka mesem kuring nandakeun yen kuring teh bagja. Tapi asana salira salah, sabab mesem kuring ngan saukur panutup rasa kanyeri wungkul. (Kau kira senyumku menandakan bahwa aku bahagia, tapi seperti nya kau salah, karena senyumku hanyalah penutup rasa sakit saja).
  3. Sanajan mineng pasea, mineng nyieun luka, bahkeun nepika ngucurkeun cai mata. urang tetep mikacinta. (Meski sering sakit, sering menimbulkan luka, bahkan sampai meneteskan air mata. kami masih mencintai).
  4. Sedih, sabab lewih hade mertahankeun tibatan ningalkeun, Jeung leuwih hade ngomean tibatan neangan deui nu anyar. (Sedih, karena lebih baik memelihara daripada pergi, dan lebih baik mengingat daripada mencari sesuatu yang baru).
  5. Mun salira nyaah sok cumarita, tapi lamun salira saukur mere carita palsu, hampura memori kenangan kuring geus pinuh ku luka. (Jika kamu selalu berbicara, tetapi jika kamu hanya memberikan cerita palsu, maafkan kenangan akan kenangan aku yang penuh dengan luka).

Kata-Kata Sakit Hati dan Kecewa Mario Teguh

Siapa tak kenal Mario Teguh, berikut kata-kata sakit hati versi Mario Teguh.

  1. Lebih baik mencintai ia yang jauh, daripada mencintai yang dekat tapi hatinya jauh. – Mario Teguh
  2. Hati-hatilah saat pacar bilang dia hanya temenan, dulu juga anda temenan dengan pacar and. – Mario Teguh
  3. Apapun yang terjadi hari ini, bersabarlah, termasuk jika kau sedang kehilangan orang tersayang. – Mario Teguh

Kata-Kata Sakit Hati karena Keluarga

Kadang selain mertua dan orang tua, keluarga bisa membuat kita merasa kecewa dan sakit hati. Berikut kata-kata sakit hati karena keluarga.

  1. Mereka yang susah dijauhi, ternyata merekalah yang ingin kita jauhi.  
  2. Luka terdalam selain cinta adalah saat ada penghianat dalam keluarga.
  3. Padahal keluarga adalah tempat berlindung paling nyaman, tapi justru memberi sakit hati mendalam yang obatnya tak bisa dicari atau ditebus dimanapun selain dengan memaafkan.
  4. Musuh akan lebih mudah dimaafkan daripada memaafkan kesalahan keluarga.
  5. Seribu maaf tak mampu obati setitik luka karena ia dalam dan maaf tak sampai menjangkaunya.

Kata-Kata Sakit Hati sama Suami

Karena suami melakukan hal-hal diluar kewajibannya sebagai suami yang baik tentu istri yang merupakan seorang pendamping suami akan merasa kecewa dan sakit hati. Berikut kata-kata sakit hati untuk suami.

  1. Sekalinya berbohong kau akan terus berbohong karena kebohongan selanjutnya yang menutupi kebohongan sebelumnya.
  2. Tak perlu ada kepura-puraan lagi untuk berucap setia pada istrimu padahal di luar tetap saja jelalatan dengan wanita lain.
  3. Kau harus tau rindu yang tak akan pernah hilang adalah rindu dari istri untuk anaknya.
  4. Sulit untuk menjalankan roda keluarga bila salah satu tak ada, yaitu ayah.
  5. Jangan sibuk bekerja, anak-anak hanya melewati masa kecil sekali saja.

Kata-Kata Sakit Hati karena Orang Tua

Terkadang keputusan orang tua tidak semua mengenakkan. Ada yang kadang membuat kita merasa tersakiti. Berikut kata-kata sakit hati karena orang tua.

  1. Aku memang nakal tapi kata-kata itu akan selalu kuingat. Aku tak akan mengatakn hal itu ke anak-anakku nanti. Aku berjanji.
  2. Aku lebih baik sendiri daripada meratapi hal-hal yang mereka tak suka dariku, selalu mencela ku karena aku tak sejalan dengan apa yang mereka inginkan.
  3. Aku tak mengerti kenapa sesaat setelah terbangun aku merasa sendiri dan ingin meneteskan air mata ini.
  4. Kau harus tau bahwa bakti dan ketaatan pada orang tua ternyata ada batasnya. Batasnya kau ketahui saat dia melakukan hal yang membuatmu merasa sakit hati.
  5. Memang tidak ada kekecewaan yang mendalam yang tidak didasari rasa sayang yang dalam juga.
  6. Perlu dicatat bahwa anak-anak tidak butuh kritik namun contoh yang mereka lebih butuhkan.

Kata-Kata Sakit Hati karena Ayah

Terlepas dari semua pengorbanan yang ia berikan, suatu waktu kadang ia dapat membuat kita kecewa dan merasa sakit hati. Tapi jangan lama-lama ya, ingat beliau adalah ayah kita. Berikut kata-kata sakit hati karena Ayah.

  1. Aku tak tau kenapa kau berubah dan kemudian mengecewakan kami semua, apakah kau pernah berpikir akan hal ini sebelumnya? Semoga kau cepat disadarkan.
  2. Aku tak tau kemana pelukan itu kini, aku sangat merindukan pelukan lama yang sangat itu.
  3. Jiwa bolehnya keras apalagi untuk kepentingan dan masa depan anak, tapi cobalah ada di posisi ini agar tak semena-mena memeberikan tutur kata yang menyakitkan.
  4. Kalau memang niatmu untuk pergi silahkan, aku tak bisa melarang, tapi mata anakmu ini akan selalu menunggu langkah kakimu kembali ke rumah untuk kita tinggal bersama lagi.
  5. Kenapa harus bertengkar bila bisa diselesaikan dengan baik-baik, apakah tak ada jalan lagi? Aku akan pasrahkan semuanya.

Demikian kata-kata sakit hati, semoga dapat meredakan sakit hatimu yang sampai kini belum terobati.
Komentarmu.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *