Kata Kata Bijaksana Islam, Motivasi, Cinta, Penyejuk Hati, Kehidupan Sehari-hari

 Berikut kata-kata bijaksana islam rangkuman komentarmu.com

kata-kata bijaksana islam

Kata-Kata Bijaksana Islam – Menjadi bijaksana bukan perkara yang mudah. Terkadang banyak orang yang mencoba menjadi “bijaksana” namun pada kenyataanya masih belum melakukan apa yang ia bicarakan sebagai hal yang ia sebut sebagai kebijaksanaan. Menjadi orang yang bijaksana butuh sebuah proses, proses yang melahirkan orang menjadi bijaksana. Pengalaman menjadikan orang bijaksana, makanya tidak ada orang yang baru lahir langsung bijaksana.

Bijaksana juga bukan juga hal yang bisa dipelajari, bijaksana adalah sebuah hasil dari sebuah proses yang di dalamnya terkandung kerelaan, keikhlasan, ketulusan, toleransi, etika, dan lain sebagainya. Jadi bijaksana itu sangat kompleks jika dibicarakan. Nah, kali ini kita akan merangkum beberapa kata-kata bijaksana islam yang dapat memberikan motivasi untuk kalian atau orang lain di sekitar kalian.

BACA JUGA: Kata-Kata Rindu Pacar, Mantan, Ibu, Ayah, Sahabat, Rumah

Semoga kata-kata bijaksana islam berikut dapat memotivasi kalian. Simak berbagai kata-kata bijaksana islam di bawah ini.                                                                                

Kata-Kata Bijaksana Islami untuk Wanita

kata-kata bijaksana islam

Berikut beberapa kata-kata bijaksana islam yang berkaitan dengan wanita.

  1. Saat seorang muslimah menjadikan ketaqwaan sebagai perhiasannya, ia akan mampu memancarkan cahaya keshalihan.
  2. Bukan kesabaran namanya bila masih memiliki batas dan bukan keikhlasan namanya bila masih merasa kesakitan.
  3. Saat kita ada disini, di dunia nyata, inilah waktunya untuk berbuat tanpa mengperhitungkan besar amalnya. Karena nanti di akhirat, ada yang akan memperhitungkannya dan kita tak bisa berbuat banyak apalagi untuk beramal.
  4. Dalam Islam, wanita sangat dimuliakan seperti apa yang dilakukan sang raja pada ratunya, ibu untuk anaknya, dan Tuhan pada hambanya.
  5. Ada kekuatan besar dan keindahan yang luar biasa tergambar dari wanita-wanita yang mengenakan hijab karena ia tak hanya sekedar pelindung kepala.
  6. Semoga penyesalan untuk tidak menutup aurat akan datang sebelum ia dijemput ajal.
  7. Ia baik akhlaknya, bijak laksananya, tak sembarang lelaki bisa melihat dan menyentuhnya. Ia adalah wanita muslimah.
  8. Wanita adalah bidadari dari surga, jangan pernah kau jadikan ia pemenuh nafsu semata.
  9. Jangan sampai kau biarkan seorang wanita menangis, karena baginya air mata sangatlah berharga.
  10. Jika memang engkau berjodoh dengannya, Allah tak mungkin akan menjauhkannya. Senantiasa Beliau akan mendekatkanmu pada dirinya. Bersabarlah.
  11. Lelaki hebat adalah ia yang sanggup mempertanggungjawabkan cintanya dengan menikahinya bukan hanya sekedar berucap tentang cinta.
  12. Tak banyak yang menyadari bahwa orang yang kaya adalah mereka yang dengan senang hati dan penuh syukur menerima bagian takdirnya.
  13. Ingat bahwa jangan pernah menunggu kematian untuk bertaubat, tunggulah kematian dengan jalan bertaubat.
  14. Kau perlu tau jika nanti di akhirat derajat kita semua sama, maka dari itu jangan pernah merasa diri memiliki derajat yang lebih tinggi dari manusia yang lainnya di dunia ini.
  15. Syukuri apa yang kita miliki sampai saat ini karena mungkin di tempat yang lain masih ada yang lain yang belum seberuntung kita.
  16. Apapun kondisi kita, jangan pernah kau keluhkan, banyak orang yang mungkin menginginkan untuk ada pada kondisimu saat ini.  
  17. Percayalah, oratang tua kita selalu mendoakan anak-anaknya pada setiap malam ia bersujud kepadanya agar anak-anaknya kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah.
  18. Aku yakin dan percaya bahwa kau adalah orang yang terbaik yang akan menemaniku untuk menjalankan ketaatanku pada Allah.
  19. Aku berdoa semoga kaulah yang akan bersamaku dan berjalan mendampingiku hingga hari tua.
  20. Setiap cobaan yang Allah berikan pada kita adalah langkah-langkah beliau untuk mendekatkanmu pada-Nya.
  21. Percayalah saat kau punya harta, hanya akan kau makan dan akan berubah menjadi kotoran, saat harta disimpan kadang akan menjadi rebutan, namun jika mampu kau sedekahkan, Insya Allah akan digantikan olehNya.
  22. Jika ada yang mengelu-elukan untuk menjadi orang sukses, tanyakan padanya sudahkah kau berjuang untuk mendapatkan apa yang kau bilang kesuksesan. Sukses butuh perjuangan, bukan sekedar doa atau angan semata. Iringi perjuanganmu dengan doa, niscaya harapanmu akan terlaksana.
  23. Saat kau telah mampu membebaskan dirimu dari belenggu kesusahan, ingatlah untuk membantu sanak saudaramu agar ia juga bisa terlepas dari kesusahan.
  24. Musibah akan dekatkanmu pada Allah tapi nikmat akan jauhkan kau dari Allah.
  25. Saat kita tak mampu lagi berbuat kebaikan, itulah adalah saat Allah menghukum kita dengan hukuman terberatnya.
  26. Sudahilah berpacaran dengan memberi bungkusan bunga-bunga sebagai lambang cinta. Tunjukan dengan jabat tangan orang tuanya di pelaminan.

1001 Kata Bijaksana Islam

Menjadi bijak dengan berbagai kata-kata bijaksana islam berikut ini.

  1. Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu. – Nabi Muhammad SAW
  2. Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan, atau mempersilakan. Yang pertama adalah keberanian, yang kedua adalah pengorbanan. – Salim A. Fillah
  3. Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang. – Ali bin Abi Thalib
  4. Ketika kau berbuat baik, tak perlu banyak yang tau, tapi yang penting banyak orang yang merasakan perbuatan baikmu.
  5. Setiap kejadian dalam hidupmu, baik maupun buruk semua itu adalah rencana Allah, semua pasti akan ada hikmahnya. Percayalah.
  6. Manusia yang berakal adalah manusia yang suka menerima dan meminta nasihat. – Umar bin Khattab
  7. Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya: hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah. – Abu Bakar Sibli
  8. Satu-satunya alasan kita untuk hadir di dunia ini adalah untuk menjadi saksi atas keesaan Allah. – Buya Hamka
  9. Saat kau berurusan pada dunia, kerjakanlah seakan kau akan abadi selamnya. Namun saat kau mengerjakan urusan akhirat, pikirkan bahwa kau akan mati esok hari.
  10. Datangnya kematian tidak menunggu hingga kamu akan menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggulah kematian. – Habib Ali Zainal Abidin
  11. Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu. – Ali bin Abi Thalib
  12. Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu. – Ibnu Qayyim Al Jauziyyah
  13. Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam. – Abu Hamid Al Ghazali
  14. Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (takdir) dari Allah dengan senang hati. – Ali bin Husein
  15. Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya. – Umar bin Khattab
  16. Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka bisa meninggalkan Allah, maka mereka juga akan meninggalkanmu. – Imam Asy Syafii
  17. Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan, atau mempersilakan. Yang pertama adalah keberanian, yang kedua adalah pengorbanan. – Salim A. Fillah
  18. Allah sesungguhnya membenci orang yang pandai urusan dunia namun sangat bodoh dalam urusan hal-hal yang berkaitan dengan akhirat.
  19. Risaulah bila kau tak bisa menjaga dan mensyukuri apa yang telah kau miliki, jangan kau risau karena belum bisa memiliki apa yang ingin kau miliki.
  20. Dengan sadar dan menyukuri kekurangan yang kita miliki, kita akan tau bagaimana cara memperbaiki diri.
  21. Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar. – Nabi Muhammad SAW
  22. Bila engkau hendak memuji seseorang, pujilah Allah. Karena tiada seorang manusia pun lebih banyak dalam memberi kepadamu dan lebih santun lembut kepadamu selain Allah. – Umar bin Khattab
  23. Ingat manfaatkan masa mudamu sebelum masa mudamu, masa sehat sebelum masa sakit, masa luang sebelum sibuk, dan masa hidup sebelum kematian.
  24. Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup. – Aa Gym
  25. Dosaku sangat membebaniku. Tetapi ketika aku mengukurnya dengan rahmat-Mu, Ya Allah, ampunan-Mu lebih besar. – Imam Syafii
  26. Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain. – Jalaludin Rumi
  27. Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik. – Ali bin Abi Thalib
  28. Memangnya kenapa kalau hidup kita tak sempurna? Toh ini bukanlah surga. – Nourman Ali Khan
  29. Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu. – Ali bin Abi Thalib
  30. Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi dia melihat hati dan amal kalian. – Nabi Muhammad SAW

Kata-Kata Bijak Islam tentang Kehidupan     

Menjadi bijak tentu membutuhkan proses dan pengalaman. Namun membaca terkadang juga dapat membuat orang menjadi lebih bijak. Berikut beberapa kata-kata bijaksana islam tentang kehidupan.

  1. Ingat Dunia adalah ladang yang kau harus tanami dan rawat agar ia subur, karena kelak akan kau panen saat kau di akhirat.
  2. Genggam dunia ini dengan kedua tanganmu sehingga kau bisa memiliki dan mengatur segala isinya.
  3. Seperti pepatah sering katakan, surga ada di telapak kaki Ibu, doanya akan selalu menyertaimu sampai kau menemui akhirat.
  4. Kesedihan ini adalah asaku untuk menjaga kemuliaanku.
  5. Pernikahan bukan tentang dua insan yang melebur menjadi satu, namun lebih ke menyatukan dua sudut pandang yang berbeda.
  6. Saat kita merasa sudah lengah, ingat bahwa amarah hanya akan membuat kita semakin parah dan tak mampu menyelesaikan masalah.
  7. Iman bak bunga yang sedang tumbuh di taman, jika ia tak disiram, dipupuk, dan dirawat dengan baik, ia akan layu.
  8. Hanya ada satu gerbang utama untuk keluar dari dunia ini yaitu kematian.
  9. Kita lahir, hidup, dan mati, dan semua itu sudah ada jalannya masing-masing. Kita tak bisa memilih, syukurilah dan nikmatilah selagi bisa.
  10. Pasti akan ada banyak orang yang mengeluh jika mengeluh bisa meringankan beban hidup, tapi kenyataannya tidak.
  11. Punya pacar belum tentu berjodoh dan berjodoh belum tentu pacaran. Jalanilah
  12. Bersyukurlah atas nikmat yang Allah berikan karena syukur akan menghantarkanmu pada nikmat-nikmat lainnya.
  13. Saat kau beriman kau tak akan pernah takut suatu saat secara tiba-tiba kau dijemput oleh-Nya.
  14. Saat kita risau dan gundah, ingatlah Tuhan, ingatlah bersujud padanya, nisacaya iya akan berikan kita kedamaian untuk menghapus kegundahan dan kerisauan.
  15. Saat kita mampu menjadikan Ibadah sebagai prioritas, saat itu kita juga akan diutamakan oleh-Nya.
  16. Mulailah bertaqwa pada Allah dan hindari semua pantangan-pantangan yang ia berikan sehingga senantiasa kau akan selalu dilindungi oleh Beliau.
  17. Syukuri setiap kekurangan dan hargai setiap kelebihan, sebuah prinsip hati besar dalam membangun persahabatan.
  18. Shalat tepat waktu adalah amalyang paling utama dan sederhana yang bisa kita lakukan.
  19. Berusahalah untuk terus berbuat baik, karena jika kau sudah baik kau akan bertemu orang-orang baik. Tapi jika kau belum beruntung, orang baik akan menemukanmu.
  20. Jangan kau hanya taat saat hari raya besar, jangan kau hanya taat saat ada acara besar, taatlah setiap saat sehingga ibadahmu akan diperhitungkan di akhirat.
  21. Kawan yang baik adalah mereka yang selalu mengingatkanmu untuk kembali ke jalan Allah saat kau tersesat dan selalu mengingatkan untuk menjauhi apayang Allah larang pada umatnya.
  22. Sungguh engkau diciptakan bukan untuk membalas orang yang menyakitimu, kewajibanmu hanyalah bersabar. Karena sabar merupakan adabmu kepada Allah SWT.- Al Habib Ali Al Jufri

Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati

Segarkan hati dan pikiran kita dengan kata mutiara berikut ini.

  1. Saat kita mampu bersabar, bersyukur, dan ikhlas saat itula kitaakan mendapatkan hal yang kina namai sebagai kebahagian.
  2. Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar. – Nabi Muhammad SAW
  3. Manusia yang berakal adalah manusia yang suka menerima dan meminta nasihat. – Umar bin Khattab
  4. Manusia tidak sadar bahwa sebenarnya saat kita ikhlas melepas sesuatu, kebahagaian akan datang dengan sendirinya.
  5. Jangan berduka. Apapun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain. – Jalaluddin Rumi
  6. Sabar dalam menghadapi musibah tidak berarti diam, namun bergerak aktif untuk mencari kebaikan dengan kesabaran adalah jalan terbaiknya.
  7. Aku mencari segala bentuk rezeki, tapi tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar. – Umar bin Khattab
  8. Untuk mendapatkan apa yang kamu suka, pertama kamu harus sabar dengan apa yang kamu benci. – Imam Al Ghazali
  9. Sabar itu gak ada batasnya, kalau ada batasnya berarti gak sabar. – Gus Dur
  10. Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini. – Ali Bin Abi Thalib
  11. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. – QS Al Baqarah 216
  12. Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu. – Ali bin Abi Thalib
  13. Jangan terpesona dengan kehidupanmu di dunia sehingga meninggalkan kehidupan akhirat. – Imam Syafi’i
  14. Percayalah saat kau terlalu jauh jatuh ke dalam jurang itu karena kau jauh dari cinta pada Allah.
  15. Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja. –  Achmad Mustofa Bisri
  16. Allah sangat mencintai mereka, manusia yang sabar dan penyabar.
  17. Saat kau tak mampu berucap yang baik dan tak ingin menyakiti siapapun dengan ucapanmu, pilihlah untuk menjadi diam. Karena diamlah satu-satunya jalan terbaik.
  18. Jangan terlalu bersedih karena pertolongan akan selalu datang bersama dengan kesabaran. –  HR. Ahmad
  19. Mendapatkan kedamaian dalam hidup sejatinya sangatla mudah, lakukanlah dengan bersyukur dan menikmati apa yang ada dan telah kita miliki.
  20. Saat kau lihat mutiara berharga janganlah kau berteriak, begitu pula saat kau tak melihat mutiara berharga janganlah juga kau berteriak.
  21. Sabarlah, saat doa-doamu belum terjawab, Allah akan memberikan lebih dari sekedar apa yang kau lantunkan dalam doa-doamu.
  22. Ingat kaya tidak diukur dari jumlah harta yang kau punya tapi dari besar hati yang kau miliki.
  23. Jangan hanya meminta maaf saat lebaran, lapangkan dadamu, ucakanlah maaf saat kau berbuat yang tak benar.
  24. Saat kau merasa lelah untuk hijrah murni karena Allah, Ia akan memberimu kekuatan untuk tak pernah menyerah.
  25. Tak perlu menjadi kaya untuk bisa bersedekah, bersedekahlah untuk membuka pintu rejekimu di masa mendatang.

Kata-Kata Bijak Islami Singkat

Berikut adalaha berbagai kata-kata bijaksana islam singkat dari berbagai orang terkenal.

  1. Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja. – Achmad Mustofa Bisri
  2. Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu. – Mufti Menk
  3. Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup. –  Aa Gym
  4. Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. – Qs. An-Nisa: 100
  5. Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zaarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. – QS. Az-Zalzalah : 7
  6. Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang Kau benci. – Imam Ghazali
  7. Jika hendak mengajak orang bekerja, ajak yang memiliki passion dan semangat tinggi, karena passion dan semangat tidak bisa dilatih.
  8. Dua hal penting untuk bisa hidup lebih baik adalah jangan boros dan jangan gengsi.
  9. Bedakanlah arti sibuk dan produktif. Sibuklah untuk menjadi produktif karena sibuk tak selamanya berarti produktif.
  10. Semua orang luar biasa awalnya biasa-biasa saja, jadi jangan pernah berhenti bermimpi dan berjuang.
  11. Hiduplah untuk menerima tantangan, jangan menantang untuk hidup.
  12. Bekerjalah dengan orang yang menghargai kerja kerasmu, jangan pusingkan mereka yang selalu meremehkanmu. Mereka ada untuk membuatmu semakin kuat.
  13. Jangan pernah menaruh rasa iri dan dengki pada mereka yang berhasil karena kita tak tau seberapa kerasa mereka berjuang untuk mendapat keberhasilannya.
  14. Seberat-beratnya masalah, semua akan bisa kau lewati, walau itu perih tapi pasti akan terlewati.
  15. Walau hidup 100 tahun tapi tak pernah shalat dan mengaji, tiada gunanya.
  16. Saat kita mampu kendalikan hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebihan, saat itu kita menggapai kebahagian.
  17. Jangan bangga saat dipilih karena rupa, tapi berbanggalah dipilih karena beragama.
  18. Jangan pernah menghitung, mengurangi, atau menambah sedekah yang kau berikan pada orang setaip harinya. Sedekah itu tak ada takarannya.
  19. Mereka yang kuat bukanlah mereka yang tak pernah menangis, tapi mereka yang selalu tahan akan godaan duniawi.
  20. Jangan pernah kau buru dunia, karena itu akan membuatmu ditimpa masalahnya.

Kata-Kata Islami Penyejuk Hati

Berikut adalah kata-kata bijaksana islam penyejuk hati.

  1. Sedekah yang paling mudah dan semua orang bisa lakukan adalah tersenyum.
  2. Gunakanlah akalmu dengan sedikit sentuhan perasaan, dan gunakanlah perasaanmu dengan sedikit akal, agar mereka lembut dan berjalan lurus.
  3. Jangan pernah kau ragu, beroptimislah kala kesulitan datang menghapirimu bahwa kau bisa menghadapinya. Karena sesungguhnya Allah telah mengatakan bahwa setiap kesulitan akan selalu disertai kemudahan. Begitu pula sebaliknya.
  4. Hati yang mulia mampu menerima kesakitan dengan diam dan selalu menilai kesalahan dengan niat yang baik.
  5. Jika kita tak berpikir untuk bersyukur, keluh kesah akan selalu mengubur namun saat kita mampu untuk selalu bersyukur, segala nikmat akan mengguyur.
  6. Lalainya manusia karena jarang bersyukur saat diberi nikmat dan sering mengeluh saat diberi ujian.
  7. Jangan kau sesali apa yang belum kau miliki, syukuri apa yang telah kau miliki saat ini.
  8. Jangan pernah kau mengeluh, karena mungkin ada yang lain yang ingin merasakan apa yang kau rasakan di hidup ini.
  9. Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak. – HR. Ahmad
  10. Jangan pernah hitung berapa jumlah yang kau sedekahkan tapi berapa banyak orang yang telah kau beri sedekah.
  11. Jodoh sudah diatur, bila sampai saat ini kau belum bertemu mungkin kau belum siap untuk menerima kedatangannya.
  12. Kuatlah karena kau bisa menahan godaan bukan kuat karena tak pernah menangis.
  13. Jangan kau agung-agungkan rupamu karena rupamu akan kalah dengan taqwamu di akhirat nanti.
  14. Hiduplah untuk bersyukur, jangan hidup untuk menghambur.
  15. Jangan mengeluh karena diuji dan ingat bersyukur kala diberi nikmat.
  16. Jangan kau cemooh aib saudara atau kawanmu, lihatlah dirimu, bisa saja kamu memiliki aib yang lebih banyak tapi belum banyak yang tau.
  17. Membangun rumah tangga dengan penuh ketaatan pada Allah adalah salah satu kebahagian dunia yang semua orang ingin miliki.
  18. Kita semua tau bahwa kuasa terbesar ada di tangan Allah, walau kuasamu dan kuasaku tidak bersatu, kuasa Allah yang akan menyatukannya.
  19. Berjuanglah sebelum kau menghalalkannya, karena menjadi halal butuh perjuangan yang keras.
  20. Perbaiki diri sedini mungkin, jangan sampai Allah yang menggerakan orang lain untuk memperbaiki dirimu.
  21. Bukan urusan siapa cepat dia dapat, Allah sudah tentukan mana yang paling tepat.
  22. Jangan pernah kau berhenti berbuat baik, karena yakinlah tak ada usaha yang menghianati hasil.
  23. Lelaki hebat tak pernah bermain-main, karena ia tau arti tanggung jawab yang sesuangguhnya.
  24. Jangan ku cinta pada dunia, karena dunia bisa saja pergi dan lenyap, apalagi pada manusia, karena ia akan mati juga. Cintalah pada Allah, karena Beliaulah sesuangguhnya yang kekal abadi.

Kata Mutiara Islam tentang Cinta

Cinta bukan perihal dua hati yang sedang memadu asmara, namun menjalin cinta juga perihal menjadi bijaksana. Berikut kata-kata mutiara tentang cinta.

  1. Jodoh sudah diatur Allah, jadi jangan coba-coba untuk menolak karena jodoh akan tetap berpihak.
  2. Berbeda maknanya jika lelaki berkata “aku mencintaimu karena aku memerlukanmu” dengan “aku memerlukanmu karena aku mencintaimu”. Maka kamu akan tau mana yang akan kamu pilih.
  3. Tetua sering bilang kalau jodoh itu jangan dibikin pusing, itu semua sudah ada yang atur, tinggal dekatkan saja dirimu pada yang mengatur.
  4. Walaupun dia baik hati namun masih hanya sekedar mencintaimu dan tak berani melangkah bersama ke pelaminan, sudahilah saja semuanya.
  5. Korbankanlah apa yang kau punya pada apa yang kau cintai, karena disanalah kau akan menemukan cinta yang sejati.
  6. Aku berdoa setiap malam, jika kelak aku mendapatkan jodoh yang selalu dekat dengan Qur-an.
  7. Menjadi romantis tidak hanya dibutuhkan kata-kata, perilaku dalam waktu yang tepat adalah cara menjadi romantis yang paling tepat.
  8. Aku mencintaimu bukan karena apa yang kau telah buat dirimu atau diriku, tapi apa yang kau telah perbuat untuk kita berdua. Semoga kita bisa jalani ini bersama.
  9. Jalani cinta kita, jangan lihat cinta mereka. Karena cinta kita berbeda dengan mereka. Karena hidup kita berbeda dengan mereka. Jangan kau coba banding-bandingkan.
  10. Di dunia ini tak ada cinta yang lebih hebat dari cintaku padamu, dan tak ada cinta yang lebih layak selain cintaku padamu. Karena cinta ini sama tulusnya seperti cinta yang aku persembahkan pada semesta.
  11. Pada dasarnya cinta adalah ketika kita memberikan ruang kebahagian diri sendiri menjadi kebahagiaan kita bersama.
  12. Tak bisa memang kita gunakan cinta untuk memutar dunia, tapi dengan cinta kita bisa memiliki pelajaran berharga di dunia.
  13. Karena Tuhan tau jika kita sendiri menghadapi kehidupan akan sangat keras, maka dari itu ia menitipkan seseorang yang ia percaya bisa menjadi pasangan terbaik dalam mengarungi kehidupan dan menciptakan peradaban.
  14. Jarak memang tak bisa dikalahkan tapi jika kita bisa memahami jarak, ia akan membuat kita menjadi semakin dekat, dan semakin lengket.
  15. Kau harus tau bahwa aku mencintaimu tanpa alasan apapun, karena ketika suatu saat nanti ada sesuatu yang hilang darimu aku akan selalu ada dna mencintaimu setulus hatiku.
  16. Jika dunia ini mampu dikuasai oleh cinta dan kasih sayang, niscaya tak akan ada lagi berita kriminal dan berita sedih-sedih lainya. Damai semesta.
  17. Jangan coba-coba kau cari aib temanmu, karena mereka tak pernah mencari-cari aibmu untuk mereka cemooh. Aibmu tak akan lebih baik dari aib mereka. Aib tetaplah menjadi aib.
  18. Jangan jadi pribadi yang pendiam, seakan tau semua. Jadilah pribadi yang selalu bertanya dan merasa terus ingin tau sesuatu yang baru.
  19. Mulailah merasa tersindir saat diingatkan, jangan sampai masih tidak merasakan ketika sudah berulang kali diingatkan.
  20. Sama seperti perusahaan, semua orang juga akan diminta pertanggungjawabannya untuk segala hal yang telah ia lakukan di dunia ini.
  21. Semoga kau yang masih sabar dan setia menunggu dengan menjaga kesucianmu akan segera dipertemukan dengan jodohmu.
  22. Bersabarlah karena Allah sudah mempersiapkanmu pasangan yang siap menerbangkanmu ke pulau impian.
  23. Jomblo bukan sok suci tapi mereka berusaha untuk menjaga apa yang Allah titipkan untuknya.
  24. Jangan khawatir, jika kau merasa telah gigih menghadapi kesendirian, kau telah melakukan tugas kemulian yang luar biasa pada Allah.
  25. Jangan merasa terpuruk bila hingga kini kau belum bertemu dengannya. Ia akan datang. Bersabarlah.

Kata-Kata Bijaksana Islam Kehidupan Sehari Hari        


Berikut beberapa kata-kata bijaksana islam dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Beribu rencana dan kata-kata mutiara akan kalah dengan satu tindakan yang mulia. Sisanya tiada lain dan tiada bukan adalah omong kosong.
  2. Saat kau tidak mencoba, disanalah kegagalan terbesar dalam hidupmu. Jangan pernah takut apapun resikonya. Laukanlah, senantiasa Allah akan bersamamu.
  3. Kebahagiaan tak hanya datang dari satu hal tapi ia akan datang secara tiba-tiba tanpa perah kita pikirkan sebelumnya. Bersyukurlah.
  4. Ambil sisi positif dari pengalaman terpahit dalam hidupmu, saat itulah kau belajar dari sebuah pelajaran paling berguna dalam hidupmu.
  5. Jangan sampai kau bersedih begitu dalam dan begembira terlalu berlebihan. Sederhanakanlah.
  6. Jadilah seimbang seperti pohon besar yang juga memiliki akar besar untuk mencengkram bumi.
  7. Mungkin kau belum sampai di tempat yang kamu tuju tapi percayalah bahwa kau telah berakhir di tempat yang banyak orang inginkan. Jangan lupa bersyukur.
  8. Berhenti bicara, coba untuk lakukan. Hal terbaik untuk belajar bijaksana.
  9. Taqwalah pada Allah, senantiasa ia akan membuka jalan ketaqwaan untukmu.
  10. Jangan kau terpaku pada pintu yang sedang tertutup karena disebelah pintu yang tertutup ada banyak pintu yang masih terbuka. Jangan pernah menyerah.
  11. Kau adalah dirimu yang menciptakan rintangan dan tantanganmu sendiri dan kau juga membawa impian dan jalan hidupmu sendiri. Ini hidupmu jangan coba kau bandingkan, karena ia tak akan mampu seimbang.
  12. Untuk menjadi bijaksana ada beberapa hal yang kau mesti lewati, ambil pengalamanmu yang paling pahit, renungkan, andaikan kau bisa mengulang, ambil sisi hikmah yang bisa kau petik.
  13. Tujuan hidup setiap orang berbeda-beda, begitu pula tujuan hidupmu. Cobalah berhenti sejenak, lupakan segala kerisauan dan mulai berpikir kenapa kau bisa ada di dunia ini dan apa yang hendak akan kau tuju.
  14. Ingat hidup adalah pilihan. Untuk menjadi bahagia kau harus pilih jalan untuk bahagia. Untuk senang kau harus pilih jalan yang senang. Untuk sedih kau juga bisa memilih jalan untuk sedih. Semua pilihan sudah ada, tinggal kau mau pilih yang mana.
  15. Yakinlah bahwa kamu bisa dan kau sedang di tengah perjalan menuju kesana.
  16. Tampan dan mapan mungkin kau pikir adalah yang utama, tapi Allah akan mencarikanmu yang beriman.
  17. Buat dirimu sejajar dengan mereka yang baik agamanya.
  18. Nafsu sesuangguhnya adalah hubungan cinta yang menghalalkan segalanya untuk membuat ia terlihat indah.
  19. Isilah relung hatimu dengan senantiasa bersujud pada Allah. Karena Ia akan senantiasa bersamamu dalam sepi dan duka melanda.
  20. Aku yakin bahwa Tuhan menyiapkan ku lelaki yang hebat tak hanya dalam membuat masa depan yang indah tapi juga membuat keimanan dan ketaqwaan yang lebih indah.
  21. Jangan kau pusing tentang jodohmu, karena Allah tau yang mana yang terbaik untuk dirimu.
  22. Bukan selalu tentang bahagia dan tertawa, namun cinta sejatinya tentang bagaimana ikhlas dalam memberi dan menerima.
  23. Jika kau rindu, berdoalah karena Tuhan akan menemani kesepianmu, menghibur kesunyianmu dan selalu menjaga hatimu agar ia tak lari mencari pelarian demi melepaskan kerinduan.
  24. Saat kita memilih jalan kebaikan, pasti ada saja yang berjalan diarah yang berlawanan. Jangan anggap ia menjadi musuhmu, jalanilah kata hatimu karena mungkin ia akan berbalik dan ikut bersamamu dan memohon petunjuk padamu.

Kata Nasehat Islam

Berikut beberapa kata-kata nasehat dalam Islam.

  1. Tak ada hal yang bisa menghentikan saat niat tertanam karena Allah SWT.
  2. Kalah menang bukanlah persoalan utama, bertarung dengan sehat adalah yang utama.
  3. Ada orang yang belum bisa menikmati makanan yang kita makan, urungkanlah niat kalian untuk mengeluh karena rasa makanan.
  4. Ada nikmat yang luar biasa setelah nikmat Iman dan Islam, yaitu kawan yang soleh.
  5. Nikmat yang paling berharga selepas nikmat Iman dan Islam, adalah memiliki Sahabat yang soleh
  6. Hidup itu pilihan. Pilihlah jalanmu, jika mau senang, sedih, duka, atau lara. Semua sudah ada jalannya.
  7. Perkasanya seseorang tak dilihat dari seberapa kekar badanya, tapi seberapa hebat ia mengendalikan emosinya.
  8. Manusia akana membensi seseorang yang pernah berbuat salah padanya, tapi lihatlah Allah, Beliau selalu memaafkan dan kemudian menyayanginya.
  9. Walau ia tak mengamalkannya pada kita, ambilah nasehatnya, lakukanlah nasehatnya.
  10. Merasa bersyukur dan beruntung dengan kondisimu adalah anugerah terbaik yang pernah kau rasakan.
  11. Ilmu tak akan habis bila digunakan, tapi ia akan berkembang. Lain dengan harta yag akan habis pada waktunya setelah ia terus digunakan.
  12. Apalah arti kuat fisik tapi tak kuat secara mental. Mental yang kuat akan membuat fisik yang kuat pula.
  13. Jangan pusingkan mereka yang tak menyukaimu, hargailah mereka yang telah menyukaimu.
  14. Telitilah menjadi manusia karena kesempatan yang sama tak akan datang untuk kedua kalinya.
  15. Menjadi diam adalah menjadi bijaksana, walau tak banyak orang yang tau.
  16. Semuanya sudah menjadi rencana dan kehendak Allah, berjuanglah semampumu.
  17. Hina dan cerca adalah proses kesabaran yang paling berat, saat ia mampu lolos dari proses itu. Hidup tak akan menjadi hal yang sulit lagi.
  18. Bayangkan kemampuan otakmu hanya sekecil otak yang kau miliki, tapi masih banyak ilmu diluar yang belum kau bisa pelajari. Bersyukurlah karena Tuhan memberikan kapasitas yang melebihi ukuran fisiknya.
  19. Jangan menunggu orang baik datang menolongmu, jadilah orang baik yang menolong banyak orang di luar sana.
  20. Jangan kau hanya pandai urusan dunia, pandailah juga urusan akhirat.
  21. Sebelum nanti kau masuk ke dalam kubur, bekalilah dirimu. Jangan seperti pelaut yang melaut tanpa perahu.

Kata-Kata Bijak Islami Motivasi           

Kata-kata bijaksana islam berikut semoga dapat memberikan kalian motivasi. Silahkan disimak.

  1. Ingat tak ada yang sulit saat Allah membuatnya lebih mudah
  2. Jika Allah telah berkehendak, tak ada yang bisa menghentikan
  3. Jika Allah telah meringankan, semua tak akan terasa berat lagi.
  4. Seindah-indahnya perjalanan yang pernah kau lakukan, perjalana ke Masjid adalah perjalanan yang paling indah.
  5. Jangan khawatir, esok hari akan ada lelaki yang menjagamu saat siang dan malam dalam hari-harimu.
  6. Perjalanan terindah adalah saat kau berjalan dengan nita dan hati yang tulus menapakkan kakimu di Masjid tempatmu bersujud mohon pengampunan.
  7. Mungkin kau tak bisa melupakan luka itu, tapi setidaknya kau bisa memaafkan ia yang membuatmu terluka.
  8. Doa yang dikabulkan paling cepat adalah doa mu untuk saudara yang tanpa ia ketahui.
  9. Allah akan mengingatmu saat kau susah bila kau juga selalu mengingatNya pada waktumu yang senggang.
  10. Apapun keadaanya jangan hentikan perbuatan baikmu.
  11. Daripada kehilangan Tuhan karena satu hal, lebih baik kehilangan satu hal karena Tuhan.
  12. Jalanilah hari-harimu seakan-akan kau akan meninggalkan dunia ini esok hari.
  13. Kita tak akan belajar berani dan sabar jika di dunia ini hanya ada kesenangan. – Helen Keller
  14. Saat berenang melawan harus kau harus menjadi ikan yang kuat. Jika kau hanya mengapung, ikan mati pun juga bisa melakukan itu.
  15. Jangan genggam kebahagian, lepaskan ia agar ia tumbuh dan berkembang menjadi besar.
  16. Percayalah, kesulitan, penderitaan, dan ujian yang kau hadapi membuatmu menjadi manusi yang kuta, yang hebat dalam segala rintangan. Yakinlah engkau sudah dekat dengan kesuksesan.
  17. Jangan khwatirkan hari esok hanya untuk membuang hari ini. Saat kita sampai puncak, gunung pun akan datang dengan sendirinya.
  18. Jangan merasa hebat untuk memulai, tapi mulailah menjadi orang yang hebat.
  19. Jadilah orang yang bisa memimpin, atau juga pengikut. Karena peran itu akan kau ambil silih berganti.
  20. Pimpinlah dirimu sendiri sebelum kau memimpin orang lain.
  21. Mereka yang menunggu dan mereka yang terus berharap, mereka sedang melakukan hal-hal kebajikan.
  22. Cinta dapat antarkan kita menuju maksiat, namun cinta juga bisa antarkan kita untuk lebih dekat pada Allah.
  23. Sahabat adalah satu-satunya orang yang dengan tulus ikhlas menemani saat kita di bawah dan diatas. Sesunguhnya ia adalah titipan Allah yang paling mulia.
  24. Tak perlu menjadi yang sempurna setidaknya kamu mau berusaha untuk menjadi diri yang lebih baik.
  25. Mulailah untuk berdiri dengan kaki sendiri, karena Allah tak akan biarkan hambanya merangkak saat kita telah bisa berdiri.

Kata-Kata Bijak Lucu

Menjadi bijak kadang bisa menjadi lucu lo, coba baca penggalan kata-kata bijak berikut ini.

  1. Tanaman palsu ku sudah mati karena aku bahkan tidak berpura-pura untuk menyiramnya. – Mitch Hedberg
  2. Aku sudah membeli pakaian yang mahal. Tapi kadang itu terlihat murah ketika sudah ku pakai. – Warren Buffet
  3. Jika mungkin aku bermuka dua. Muka manakah yang tengah aku pakai sekarang? – Abraham Lincoln
  4. Hidupku sepertinya perlu di edit. – Mort Sahl
  5. Aku memang suka pengalaman yang bodoh. Aku pun selalu membuat pengalaman seperti itu. – Charles Darwin
  6. Jangan pernah mati-matian hanya untuk mengejar sesuatu yang tidak bisa dibawa mati. -Emha Ainun Najib
  7. Jangan takut jodoh sudah diatur, bila kau masih jomblo, artinya kau susah diatur.

Kata-Kata Bijaksana Islam Bergambar

Berikut kata-kata bijaksana Islam bergambar dari berbagai sumber.

kata kata bijak
kata bijaksana
kata kata silam motivasi
kata-kata bijak motivasi
kata-kata bijaksana islam
kata motivasi islam
kata kata islami

Demikian kata-kata bijaksana Islam baik berupa motivasi, tentang cinta, wanita, dan lain-lain. Semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih                                                                                

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *