Gambar Ucapan Hari Guru yang Menyentuh Hati dan Mengharukan

Gambar Ucapan Hari Guru – Guru, digugu dan ditiru itulah kira kira kata kata singkat yang mampu mendeskripsikan bagaimana seorang guru pada umumnya. Kita semua kenal  ada istilah pahlawan tanpa tanda jasa yang disematkan pada seluruh guru-guru yang ada di dunia. Hal itu karena guru punya jasa yang luar biasa bagi semua orang. Guru yang membuat seseorang bisa menjadi lebih dari sekedar guru itu sendiri. Guru yang membuat kita menjadi dokter, membuat mereka menjadi pilot, membuat mereka menjadi polisi, tentara, ahli dan profesor, bahkan seorang guru juga menjadi bagian hidup seorang presiden sekalipun. Jika dibayangkan betapa mulianya profesi seorang guru.
contoh ucapan hari guru

Walau begitu guru tetaplah guru. Guru tak akan pernah bisa menjadi lebih dari sekedar guru karena tugas dan tuntutannya mengabdi sepanjang karir menjadi guru. Mengabdikan diri untuk membuat orang yan tidak bisa menjadi bisa. Membuat orang yang disiplin menjadi disiplin. Membuat orang yang malas menjadi rajin, dan masih banyak lagi tugas guru yang mungkin tak banyak orang sadari. Sangat kecil mungkin jika dilihat tapi sangat sulit untuk dilakukan. Karena Guru berhadapan dengan berbagai jenis murid yang tak bisa dipilih. Tak bisa Guru memilih mengajar yang pintar saja, atau yang rajin saja. Pilihan itu tak pernah ada. Walau ada kemungkinannya sangat kecil.

Untuk itu mari kita sama sama lebih mengapresiasi Guru karena beliau adalah salah satu pejuang yang sangat penting untuk membuat bangsa ini menjadi lebih maju dengan manusia yang hebat dan berbudi pekerti luhur. Dengan ucapan kecil saat hari guru untuk para guru-guru kita akan sangat begitu berarti bagi mereka.

BACA JUGA: Ucapan Selamat Wisuda Singkat Untuk Pacar, Sahabat, Teman

Berikut ada berbagai contoh gambar ucapan hari Guru yang dapat kalian bagikan saat hari guru ataupun suatu hari kalian ingin memberi apresiasi tersendiri untuk guru-guru yang pernah menjadi bagian hidup kalian. Simak contoh gambar dan ucapan hari guru berikut ini.

Gambar Selamat Hari Guru

gambar hari guru
Gambar Selamat Hari Guru #1
gambar hari guru
Gambar Selamat Hari Guru #2
gambar hari guru
Gambar Selamat Hari Guru #3
gambar hari guru
Gambar Selamat Hari Guru #4
gambar selamat hari guru
Gambar Selamat Hari Guru #5
gambar selamat hari guru
Gambar Hari Guru #6
gambar selamat hari guru
Gambar Hari Guru #7
hari guru
Gambar Hari Guru #8
hari guru
Gambar Hari Guru #9
hari guru
Gambar Hari Guru #10
hari guru
Gambar Hari Guru #11
hari guru
Gambar Hari Guru #12
hari guru
Gambar Hari Guru #13
gambar hari guru
Gambar Hari Guru #14
hari guru
Gambar Hari Guru #15

Ucapan Hari Guru Nasional

Simak beberapa contoh ucapan hari guru untuk guru kalian.

  • Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020. Semoga jasa-jasamu akan selalu dikenang oleh semua orang yang pernah menjadi muridmu.
  • Kau adalah pahlwan tanpa tanda jasa. Tanpa kenal lelah kau menuntun langkah kami maju ke depan. Terima kasih Guruku jasamu akan selalu kuingat pada setiap langkahku.
  • Tak hanya ilmu yang ku beri, tapi pekerti yang membuat kami menjadi orang yang berbudi dan berisi. Terima kasih bapak/ibu guru. Semoga jasa-jasmu akan selalu terkenang.
  • Terima kasih telah mengajarkan kesabaran dan keteguhan hati selama mendidik kami. Kami tak akan pernah lupa jasa jasamu dalam membimbing kami agar menjadi lebih baik. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Teruntuk guruku, dimanapun kalian berada. Terima kasih telah menanamkan benih yang kini aku tuai. Semoga jasa-jasamu akan selalu terkenang. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Kepada bapak/ibu guru maafkan kami karena membuatmu marah dan selalu menjengkelkan. Terima kasih atas bimbingannya, semoga sehat selalu. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Terima kasih telah menerangiku dan mengajariku segala hal. Dengan tulus aku ucapkan permohonan maaf jika ada salah yang pernah dibuat selama ini. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Terima kasih telah menuntun jalan hidupku ke arah yang lebih baik. Selamat Hari Guru Nasional.  
  • Kau bagaikan bintang-bintang yang memancarkan cahaya ketika malam ke seluruh bumi. Walau tak banyak yang bisa kau buat tapi kau tetap berusaha untuk membuat kehidupan lebih terang. Terima kasih guruku. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Kau selalu memberi jawaban untuk segala pertanyaan yang kami ajukan. Sekalipun pertanyaan itu sangat konyol. Terima kasih untuk semuanya bapak/ibu guru. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Terima kasih atas dedikasimu hingga kini. Akan senantias ku ingat semua hal yang pernah kau sampaikan pada kamu. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Kau adalah pelita bangsa ini. Jangan pernah lelah untuk selalu memberikan yang terbaik untuk anak didikmu. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Selamat Hari Guru Nasional. Hanya ucapan yang mampu kami berikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungimu dan memberkati setiap angan baik yang kau miliki untuk anak didikmu.
  • Guru adalah sosok paling berpengaruh di dalam diri seseorang selain sosok orang tua mereka di rumah. Terima kasih karena telah ada untuk anak anak dan cucu bangsa. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Selamat Hari Guru Nasional. Terima kasih telah menjadi sosok pelita bangsa yang menyadarkan generasi muda untuk terus memacu diri mereka untuk terus belajar dan kelak menjadi orang yang berpendidikan.
  • Terima kasih bapak/ibu guru. Tak ada hal yang bisa kami gunakan untuk membalas jerih payahmu memberikan kami yang terbaik. Hanya doa dan ucapan terbaik yang bisa kami sampaikan. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Hari ini tepat 25 November, kami ucapkan terima kasih atas jasa-jasmu karena telah mendidik kami dan membimbing kami untuk menemukan jati diri ini. Hari hari lain tak akan kalah penting bagi kamu, untuk tetap bisa mengamalkan apa yang pernah kau ajarkan. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Engkau adalah bagian dari hidup kami. Terima kasih telah menjadi bagian hidup yang paling luar biasa. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Kau tak pernah lelah untuk memberi kami petunjuk, jalan, dan bimbingan untuk meraih cita-cita. Semoga jasa-jasmu abadi. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Terima kasih karena menjadi cahaya dikala gelap. Terima kasih karena tidak pernah lelah untuk membagikan kebaikan dan ajaran ajaran yang hebat. Jasamu tak akan ku pulakan. Selamat Hari Guru Nasional.

Ucapan Menyentuh Hati

  • Guru tak hanya satu, semua orang adalah guru. Guru bukan untuk dimusuhi tapi untuk kita hormati. Guru bukan untuk dilupakan, tapi untuk kita ingat selamanya. Bukan saat ini, hari ini, dan disini. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Wahai guru, jasamu tiada tara. Aku masih ingat wajahmu. Ada banyak wajah yang tak bisa jelas kudeskripsikan satu per satu. Namun mereka semua sangat berjasa bagi hidupku kini dan hinggah suatu hari nanti. Terima kasih guruku, dimanapun kalian berada. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Mungkin saat kau melihat murid yang bandel dan menjengkelkan akan merasa melelahkan dan membuat hati menjadi risau. Namun terima kasih untuk tidak bosan memberi teguran dan membimbing mereka dan kami semua. Terus berjuang bapak ibu guru, jasamu akan terkenang selamanya. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Berkatmu, kita bisa membaca, kita bisa menulis, kita bisa naik tingkat, bahkan kita bisa mencapai bangku kuliah. Dan kini kita berhasil di masyarakat dan membimbing rumah tangga. Terima kasih bapak/ibu guru atas petuah hidup yang selalu kami ingat dalam perjalanan hidup kami. Semoga jasa-jasamu tak akan pernah telupakan. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Teruntuk wahai engkau pahlawan tanpa tanda jasa. Semoga ceritamu tak akan pernah berakhir. Semoga kesejahteraan dan kesehatan selalu melindungimu. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Ada sosok yang sangat signifikan membuat semua orang menjadi hebat hingga kini. Ialah bapak/ibu guru kita saat semasih bersekolah. Tak kenal lelah mereka memberi bimbingan, tak kenal lelah mereka memberi petuah. Terima kasih sudah membuat anak-anak bangsa menjadi hebat dan berbudi pekerti. Selamat Hari Guru Nasional
  • Terima kasih karena telah memberikan loyaitas untuk bangsa dan negara khususnya pada anak cucu kita. Terima kasih telah merelakan anak-anaknyaterbang tinggi walau ia akan bertahan menjadi seperti apa seharusnya. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Menjadi murid saja terasa susah apalagi menjadi gurunya. Maka dari itu mari kita hormati guru-guru kita semua dengan cara ingat menjalankan petuah-petuahnya. Karena petuahnya sangat mulia dan mengantarkan kita untuk menjadi orang yang sesungguhnya. Terima kasih bapak/ibu guru. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Guru, adalah profesi paling mulia. Karena saking mulianya tak sempat ia diberikan tanda jasa. Karena pada dasarnya tanpa tanda jasa pun ia tak akan pernah berhenti untuk melakukan tugasnya dengan penuh loyalitas. Terima kasih guru. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Selamat hari guru! terima kasih untuk semua bapak/ibu guru yang sudah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat. tetaplah menjadi guru yang selalu mendukung dan membimbing murid-muridnya bukan menjatuhkan mentalnya.
  • Kau tak pernah lelah menjadi pelita untuk bangsa ini. Kau tak pernah lelah untuk mendapat sebutan pahlwan tanpa tanda jasa. Terima kasih guruku semua, dimanapun kalian berada. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Ada pepatah yang berkata, tak ada hasil yang menghianati usaha. Begitu pula dengan usahamu untuk mendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Terima kasih bapak/ibu guru. Kami semua bangga pernah menjadi anak didikmu. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Tak pernah kenal lelah. Tak pernah kenal menyerah, kau terus dan terus memberi petuah dan bimbingan. Memberi didikan tanpa berharap balasan. Terima kasih telah tulus membantu kami meraih cita-cita. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Kau sembunyikan kata lelah. Kau tak punya istilah menyerah. Sangat menghormati loyalitasmu yang tak dapat kami bandingkan dengan apapun. Terima kasih bapak/ibu guru. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Tak ada harta yang setimpal atas pengorbananmu. Tak ada benda yang sebanding dengan jerih payahmu. Semoga jasmu akan selalu terkenang. Wahai guruku, terima kasih atas didikanmu.

Ucapan untuk Wali Kelas

Bila wali kelas kalian sangat istimewa untuk kalian, kalian bisa gunakan contoh ucapan hari guru di bawah ini.

  • Untukmu bapak guru yang paling dekat dengan kami, terima kasih telah sabar membimbing dan memberikan petuah tanpa kenal lelah. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Walau kami sering dipuji, kami juga dimarihin. Walau kami pintar tapi kami tak pernah berhenti dijari. Terima kasih untuk jasamu, akan kami kenang selamanya.
  • Ibu wali yang selalu menjadi malaikat untuk kami. Terima kasih atas pembelaan dan tak pernah lelah memberi nasehat baik untuk kami. Terima kasih. Semoga jasa jasmu dibalasa oleh Tuhan YME.
  • Wahai Bapak/Ibu wali kelas, maafkan jika kami pernah berbuat salah dan membuat bapak ibu berada dalam keadaan yang sulit. Disatu isi ingin membela kami namun disisi lain anda ditekan bapak kepala sekolah. Terima kasih atas welas asihnya. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Tak kenal lelah engkau memberi petuah. Tak kenal lelah engkau memberi teguran. Tak pernah takut juga engkau untuk memberi pujian. Terima kasih Bapak/Ibu Wali. Semoga jasa-jasamu akan selalu terkenang.
  • Untukmu yang yang selalu ada diseblah kami saat kami dalam masalah. Selalu punya keinginan untuk membantu kami walau kami nakal dan sangat bandel. Terima kasih Guruku.
  • Selamat Hari Guru Nasional 2020. Teruntuk wali kelas kami, terima kasih selalu mendukung setiap langkah kami. Selalu sabar memberi kami petuah kami. Tak akan pernah melupakan jasa-jasamu.
  • Bapak/Ibu wali kelas, Selamat hari guru nasional. Semoga selalu menjadi insan pendidik yang mulia untuk kami semua. Semoga jasa-jasamu akan selalu terkenang.
  • Untuk dedikasimu membangun negeri dan menyalakan peradaban untuk menuntas kegelap gulitaan. Kami ucapkan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga Tuhan selalu bersama kalian bapak/ibu guru. Selamat Hari Guru Nasional 2020.
  • Untuk bapak/ibu wali kelasku, dimanapun kalian berada. Terima kasih telah mejadi orang tua kedua paling dekat. Terima kasih telah selalu ada mendampngi susah senang dunia pendidikan. Maafkan jika kami banyak membuat kesalahan. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Guru adalah pelita bangsa. Penyala peradaban dan penuntas kebutaan akan huruf. Terima kasih atas bimbingannya. Terlebih engkau bapak/ibu wali kelas. Semoga selalu sehat dimanapun kalian berada.
  • Terima kasih telah membantu bangsa ini menuntaskan buta huruf. Terima kasih telah selalu ada untuk menyalakan lentera kehidupan. Semoga jasa-jasmu selalu terkenang.
  • Bapak/Ibu wali kelas, selamat hari guru nasional. Terima kasih telah menjadi orang tua kedua yang selalu memberi kami petunjuk yang benar untuk meniti masa depan. Akan ku ingat selalu petuah dan ajaran-ajaranmu. Semoga engkau selalu diberkati Tuhan YME.
  • Teruntuk wali kelas kami, maafkan jika kami sering membuat onar. Kami tau bahwa engkau sangat baik, engkau membela kami dan berusaha meringankan kami dari hukuman. Kini kami paham bahwa itu semua untuk kebaikan kami. Terima kasih guruku.
  • Ucapan spesial ini kami tujukan untuk orang tua kedua yang palong dekat dengan kami. Terima kasih telah senantiasa bersabar menghadapi segala permasalahan dan suka duka di dalam kelas kami. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Jangan pernah berhenti berjuang untuk bangsa ini Bapak/Ibu guru. Terlebih untuk bapak/ibu wali kelas kami. Jangan pernah berhenti untuk mengingatkan hal kebenaran untuk kami. Karena engkaulah pelita kami para generasi muda.
  • Untuk wali kelaku yang sangat mulia, terima kasih telah menjadi bagian hidup yang sangat signifikan bagiku. Terima kasih telah menjadi orang tua kedua yang luar biasa bagiku. Selamat hari guru nasional.
  • Kau adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Kau tak kenal lelah membantu dan membimbing kami agar bisa menjadi seperti sekarang. Terima kasih ku ucapkan terlebih untuk wali kelas kami dulu. Selamat hari guru nasional.
  • Teruntuk wali kelas ku, terima kasih telah memotivasi diri ini. Aku yang biasanya terdiam di pojokan. Tak pernah berpartisipasi aktif. Jarang mengutarakan pendapat. Hingga sempat dikucilkan teman-temanku. Terima kasih karena telah membuatku seperti saat ini. Aku mampu berbicara di depan banyak orang.
  • Untukmu, guru bukan hanya sebuah profesi. Menjadi guru bukan urusan nilai saja. Kami mampu rasakan itu. Terima kasih bapak/ibu wali kelas. Kau lebih dari guru yang lainnya. Semoga selalu diberkati Tuhan YME. Selamat Hari Guru Nasional.

Ucapan dalam Bahasa Inggris

Jika ingin mencoba menggunakan bahasa Inggris, khususnya untuk mengucapkan hari guru ke guru bahasa Inggris kalian. Contoh ucapan hari guru di bawah ini bisa jadi referensi.

  • The one that pays all his/her attention to everyone in class without neglecting anyone. The one that prepares more than his/her students, and the one who tells more than he/she gets. Thank you for being a good teacher for us. Happy teacher’s day. (Ia yang memberikan perhatiannya pada semua orang di kelas, ia yang menyiapkan segalasnya lebih dari yang muridnya lakukan, dan ia yang memberi tahu lebih banyak dari pada yang ia dapatkan. Terima kasih telag menjadi guru yang baik untuk kami. Selamat hari guru).
  • Dear my beloved teacher, everywhere you are. Thank you for being the best teacher ever. I have now words to describe how thankful I am. Happy teacher’s day. (Teruntuk guruku tercinta, dimanapun anda berada. Terima kasih telah menjadi guru terbaik. Tidak ada kata selain terima kasih dan syukur yang bisa aku sampaikan. Selamat Hari Guru.
  • Let us remember: One book, one pen, one child, and one teacher can change the world. Happy Teacher’s Day (Mari kita ingat bersama: satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia. Selamat hari guru) – Malala Yousafzai
  • Ideal teachers are those who use themselves as bridges over which they invite their students to cross, then having facilitated their crossing, joyfully collapse, encouraging them to create bridges of their own. Happy Teacher’s Day – (Guru yang ideal adalah mereka yang mampu menjadikan dirinya sebagai jembatan untuk anak-anak didiknya menyeberang, membuat mereka merasa senang, dan mengajak mereka untuk membuat jembatan mereka sendiri. Selamat Hari Guru) – Nikos Kazantzakis
  • Good teachers know how to bring out the best in students. Happy Teacher’s Day (Guru yang baik tau apa yang baik untuk muridnya. Selamat Hari Guru) – Charles Kuralt
  • Of all the hard jobs around, one of the hardest is being a good teacher. Happy Teacher’s Day (Dari semua pekerjaan sulit yang ada, pekerjaan yang paling sulit adalah menjadi guru yang baik. Selamat hari Guru) – Maggie Gallagher
  • Thank you for inspiring me. The bright future is on my grasp since your help. Happy Teacher’s Day (Terima kasih telah menginspirasiku. Masa depan yang cerah dapat kuraih karenamu. Selamat Hari Guru)
  • The influence of teachers extends beyond the classroom, well into the future. (Pengaruh seorang guru tidak hanya di kelas saja namun juga di luar kelas hingga di masa depan) – F. Sionil Jose
  • The best teachers are those who show you where to look, but don’t tell you what to see. (Guru yang terbaik adalah mereka yang menunjukan dimana untuk mencari namun tidak memberi tau apa yang mesti dicari)– Alexandra K. Trenfor
  • Most of us end up with no more than five or six people who remember us. Teachers have thousands of people who remember them for the rest of their lives. (Banyak dari kita yang pada akhirnya hanya mengingat 5 atau bahkan hanya 6 orang saja. Namun menjadi seorang guru, ada ribuan orang yang akan mengingat kita) – Andy Rooney
  • The greatest sign of success for a teacher…is to be able to say, “The children are now working as if I did not exist.” (Tanda keberhasilan yang luar biasa bagi seorang guru adalah ketika mereka mampu mengatakan “Anak-anak sekarang bekerja seakan saya tidak ada”) – Maria Montessori
  • The dream begins with a teacher who believes in you, who tugs and pushes and leads you to the next plateau, sometimes poking you with a sharp stick called ‘truth’. (Sebuah mimpi dimulai ketika seorang guru yang mempercayai kamu, menghentak dan mendodongmu menuju tahap selanjutnya, terkadang ia menyambukmu dengan tongkat yang keras yang bernama kebenaran) – Dan Rather
  • Thank you for teaching us with heart. Happy Teachers Day! (Terima kasih telah mengajarkan kami dengan hati. Selamat Hari Guru!)
  • One good teacher in a lifetime may sometimes change a delinquent into a solid citizen. (Seorang guru yang baik kadang dapat mengubah orang yang sangat jahat menjadi masyarakat yang baik)– Philip Wylie
  • The teacher is the one who gets the most out of the lessons, and the true teacher is the learner. (Seorang guru adalah ia yang selalu memperoleh hasil maksimal, dan guru sejati adalah seorang pelajar) – Elbert Hubbard
  • Teachers open the door. You enter by yourself. (Guru hanya membukakan pintu, anda harus masuk sendiri) – Chinese Proverb
  • Teachers, I believe, are the most responsible and important members of society because their professional efforts affect the fate of the earth. (Aku yakin bahwa para guru adalah anggota masyarakat yang paling penting dan bertanggung jawab untuk keberlangsungan dunia ini) – Helen Caldicott
  • You are the one who pushes me to reach the maximum of me and led me to reach my dream. Thank you my teacher. (Kau adalah orang yang mendorongku untuk menemukan diriku dan mendorongku untuk meraih mimpiku. Terima kasih guruku).
  • Technology is just a tool. In terms of getting the kids working together and motivating them, the teacher is the most important. (Teknologi hanyalah sebuah alat. Agar mereka termotivasi dan bisa bekerja sama, guru adalah jawabanya) – Bill Gates
  • Thank you for the lights, the guides, so I can see the way. Happy teacher’s day. (Terima kasih telah memberi cahaya, arahan sehingga saya bisa melihat jalan yang benar. Selamat Hari Guru.)
  • Common teacher creates students in his/her own image but good teacher help students to create him/herself in his/her own image. (Seorang guru biasa membuat siswa melihat dari cara guru tersebut, namun seorang guru yang baik membantu siswa untuk melihat dari caranya ia sendiri)
  • You are the best teacher that I have ever had. You care to us and you enlighthen us. We are so lucky to have you as our teacher. Happy teacher’s day. Kau adalah guru yang terbaik yang pernah aku miliki. Kau peduli pada kami dan kau berikan kami semangat. Kami sangat beruntung memiliki guru seperti engkau. Selamat hari guru.
  • The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires. (Guru biasa akan memberi tahu. Guru yang baik akan menjelaskan. Guru yang hebat akan memberi contoh. Guru yang lur biasa akan menginspirasi) – William Arthur Ward
  • It’s the teacher that makes the difference, not the classroom. (Guru yang menciptakan perbedaan, bukan kelasnya)– Michael Morpurgo

Ucapan yang Puitis

  • Sangat pantas memberi hadiah walau hanya sebatas puisi. Namun diharapkan mampu menyentuh hati. Wahai para guru, terima kasih telah membimbing kami. Terima kasih telah berkorban untuk kami. Kau adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi negeri. Selamat Hari Guru Nasional 2020.
  • Kalau ingin merangkai sajak, rangkailah sendiri. Kalau ingin sukses kelak, belajar dengan Bapak/ibu guru dini. Kalau telah sukses kelak, jangan kau lupakan hari ini. Terima kasih Bapak/Ibu Guru,
  • Tiap ajarannya, ada harapan yang besar. Tiap tegurnya ada doa yang mulia. Tiap marahnya, ada rasa syang yang terpendam. Tiap diamnya ada kebijaksanaan yang terbesit. Terima kasih guruku. Kau bantu kami untuk berlari dan terus berlari membawa negeri ini semakin terdepan. Selamat Hari Guru Nasional 2020.
  • Seorang murid yang berhasil adalah seorang murid yang mampu mendengarkan dan menghormati gurunya dengan sangat baik. Kelak apa yang pernah guru tersebut sampaikan akan membawa berkah manfaat yang melekat.
  • Tak lagi perlu mengangkat bambu runcing atau senjata. Tak lagi harus bertaruh nyawa. Tapi ia korbankan waktu, pikiran, dan tenaga untuk jiwa-jiwa muda penerus bangsa. Semoga jasamu akan selalu dikenang wahai engkau pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Seorang guru akan sangat bangga dapat memulangkan siswa yang datang pagi hari dengan suatu ilmu baru di siang hari yang ia bisa gunakan di rumah bersama keluarganya. Terima kasih bapak ibu guru, Selamat Hari Pendidikan Nasional.
  • Diantara mereka yang menjengkelkan dan membuatmu melelahkan. Suatu saat akan menarik tanganmu naik ke surga. Tetap bersabarlah wahai engkau bapak ibu guru. Karena hanya kaulah yang mampu membuat mereka lebih baik. Terima kasih atas jasamu.
  • Guru akan selamanya guru. Ilmunya takkan pernah terlupakan walau ingatan mulai menyakitkan. Dan muridmu tak akan pernah melupakanmu. Karena adalah pelita yang ada di bagian hidup mereka. Terima kasih telah menjadi orang yang paling berjasa bagi anak-anak bangsa. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Sudah tiga tahun lamanya. Selama itu pula kau sabar menghadapi kami. Selama itu juga engkau sabar memberi ajaran dan didikan pada kami. Terima kasih guruku tercinta. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Ke puncak memetik palas,
    Pulang-pulang lewat jalan raya,
    Jasamu tak akan bisa kubalas,
    Buat kami jadi berjaya.
  • Bunga mawar merah merona,
    Tumbuh subur di taman tetangga,
    Jasa guru tak kan terlupa
    Mendidik kami tanpa jenuhnya.
    Selamat Hari Guru
  • Pergi ke toko membeli roti,
    Tak pulang hingga petang,
    Jasa guru akan selalu di hati,
    Dan akan selalu kami kenang.
  • Pergi ke puncak untuk berburu,
    Pulang-pulang mampir ke kota,
    Bila ingin disayang guru, 
    Ikuti aturan dan jaga tutur kata.
    Selamat Hari Guru
  • Burung kenari terbang tinggi
    Hinggap ke ranting mencari makan,
    Bila tutur guru selalu di hati,
    Hidup pasti akan sejahtera.
    Selamat Hari Guru
  • Karena kau adalah pelita bangsa
    Karena kau penyala lentera
    Karena kau tak ada gelap gulita
    Karena kau tak ada lagi yang meraba-raba
    Karena kau kini kami bisa
    Terima kasih Guru, Selamat Hari Guru.
  • Harapan, Doa, Kasih Sayang, serta Kebijaksanaan
    Hal yang selalu guru sisipkan pada kita
    Namun tak semua orang menyadarinya
    Terima kasih wahai engkau pahlawan tanpa jasa
    Selamat Hari Guru 2020
  • Tak terhitung hari-hari yang kau dedikasikan untuk kami. Tak terhitung detik waktu yang kau korbankan untuk kami. Bahkan pikiran hingga tenagamu. Terima kasih Guru. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Kau adalah orang tua kami saat waktu tertentu. Namun tak pernah kau bedakan perlakuanmu. Walau pengorbananmu dapat kami hitung waktu tapi jasamu tak akan pernah sebanding dengan apapun di dunia ini. Terima kasih telah mendidik kami. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Dibalik cerita kesuksesan sebuah manusia, ada jutaan tetes keringat pengorbanan guru. Guru yang berusaha membuat kalian paham arti kehidupan dengan ajaran-ajarannya. Berterima kasihlah kita pada mereka. Karena merekalah kita bisa. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Tak semua sadar jika ternyata ilmu ilmu yang guru kita ajarkan tak sengaja membukakan jalan kita pada pada ilmu yang lain yang kita gunakan di kehidupan kita saat ini. Kadang kita semua terlambat menyadarinya. Terimalah ucapan maaf dari kami. Semoga kau tak pernah berhenti menyalakan peradaban.
  • Tak akan ada teknologi yang canggih. Tak kan ada orang orang hebat. Bila tak ada seorang guru yang ikut andil di dalamnya. Terima kasih Guru. Kau adalah penyala peradaban.
  • Karena setiap kata yang terlontar adalah sebuah pelajaran. Karena setiap gerak adalah didikan. Karena setiap perkara adalah sebuah ketegasan. Itulah yang membentuk kami kini. Terima kasih telah berbagi dan membuat kami seperti ini. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Tak ada nominal yang setimpal untuk jasamu wahai para guru. Terima kasih atas dedikasimu.
  • Bagai lilin yang rela membakar dirinya untuk menerangi sekitarnya. Sungguh mulia wahai engkau bapak ibu guru. Terimalah ucapan terima kasih ini. Semoga engkau selalu ada dalam lindungannya.
  • Tetaplah menjadi sosok penyala peradaban. Tetaplah menjadi gudang ilmu bagi murid-muridmu. Tetaplah berbagi walau jasamu tak dikenang. Namun dari semua yang kau berikan. Sangat mulia engkau bapak/ibu guru.
  • Cahaya terang yang selalu ada saat kegelapan datang. Cahaya yang tak akan redup. Semoga cahaya ini akan selalu menyala. Agar tak ada lagi peradaban yang gelap gulita. Terima kasih Guru. Selamat Hari Guru Nasional

Apakah contoh ucapan hari guru diatas kurang puitis? Bila kurang di bawah ada puisi untuk hari guru yang bisa kalian jadikan referensi.

Ucapan dari Orang Tua Murid

Bila kalian adalah orang tua siswa yang juga ingin ikut memberi ucapan pada guru dari anak kalian. Kalian bisa gunakan contoh ucapan hari guru berikut ini.

  • Dari kami yang menitipkan anak-anak kami pada kalian. Terima kasih telah menggantikan posisi kamu untuk mendidik dan mengajarkan mereka kebaikan. Selamat Hari Guru Nasional
  • Kau korbankan waktu, tenaga, pikiran,dan uang untuk ikut mendidik anak-anak kami. Terima kasih kamu ucapkan pada Bapak, Ibu semua. Selamat Hari Huru.
  • Doakan anak-anak kami agar kelak dapat membuat Bapak/Ibu Guru merasa bangga pernah menjadi bagian hidup mereka.
  • Terima kasih dedikasinya untuk anak-anak kami, terima kasih atas jerih payah dan keringat Bapak Ibu. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Engkau tak pernah lelah mendidik anak-anak kami, tetaplah menjadi pelita untuk negeri. Kalian adalah Bapak/Ibu yang mulia. Terima kasih
  • Cahayamu untuk menerangi langkah anak-anak kami tak akan pernah tergantikan. Apresiasi setinggi-setingginya dan Selamat Hari Guru Nasional.
  • Semoga setiap detik pengorbanan yang Bapak/Ibu berikan pada anak-anak kami akan terbalasakan saat melihat anak kami sukses di suatu hari nanti. Terima kasih dan Selamat Hari Guru Nasional.
  • Karya yang berkualitas dibuat oleh orang hebat. Orang hebat dihasilkan dari guru-guru yang berkualitas. Selamat Hari Guru Nasional 2020.
  • Tak ada yang lebih mulia dari pengorbanan para guru untuk muridnya. Terima kasih telah berbagi pada anak-anak kami. Selamat Hari Guru Nasional.

Jika contoh ucapan hari guru diatas kurang puitis kalian bisa coba contoh ucapan hari guru dengan puisi berikut.

Puisi Ucapan Hari Guru Nasional

Guruku

Engkau selalu sabar dalam menghadapi ku
Engkau selalu tabah memberikan ilmu
Oh guru ku
Engkau selalu sayang kepada ku
Meski aku membuatmu marah
Oh guru ku
Engkau memilihkanku atau membimbingku dijalan yang lurus
Engkau membuatku sukses hingga saat ini
Selamat Hari Guru Nasional 2020

(Oleh: Ali)

Pahlawan yang Terlupakan

Cermatilah sajak sederhana ini, kawan
Sajak yang terkisah dari sosok sederhana pula
Sosok yang terkadang terlupakan
Sosok yang sering tak dianggap

Ialah pahlawan yang tak ingin disebut pahlawan
Terka-lah kiranya siapa pahlawan ini
Ingatlah lagi kiranya apa jasanya
Ia tak paham genggam senjata api Ia tak bertarung di medan perang

Ucap, sabar dan kata hati menjadi senjatanya
Keberhasilanmu kawan, itulah jasanya
Cerdasmu dan cerdasku itu pula jasanya
Bukan ia yang diharap menang
Namun suksesmu dan suksesmulah menangnya

Dapatkah kiranya jawab siapa pahlawan ini
Karenanyalah kudapat tulis sajak ini
Karenanyalah kau dapat baca sajak ini
Juluknya ialah pahlawan tanpa tanda jasa

Mungkin telah teringat olehmu kawan
Mungkin telah kau terka jawabnya
Ialah pahlawan dan orang tua kedua
Ialah guru, sang pahlawan yang terlupakan
Selamat Hari Guru Nasional 2020

(Oleh: Ahmad Muslim Mabrur Umar)

Untukmu Guruku

Kulihat kau berdiri di pelupuk mataku
Menyampaikan pesan waktu
Tatkala tatapan bertemu
Aku menangkap sejuta cahaya darimu
Cahaya ilmu kian merasuk ke benakku
Bahkan aku berharap ia menjadi segumpal daging

Kau pelita di hitam legamnya jiwaku
Laksana tetesan air di gersangnya gurun pasir

Duhai guruku
Kau taman Kehidupan
Berjuta ilmu kau tanamkan
Tanpa lelah dan putus asa
Berjuang mencerdaskan generasi bangsa

Kau mempunyai laut yang terpenuhi dengan mutiara-mutiara ilmu
Izinkan aku melayarinya, sehingga matiku penuh ketenangan
Hidupmu penuh perjuangan
Maka, tak berdosa jika aku memberimu gelar pahlawan
Selamat Hari Guru Nasional 2020

(Oleh: Winda Puspitasari)

Tombak Keberhasilanku

Pena menari di atas kertasku
Menuliskan setiap kata yang kau ucapkan
Memberikan secercah cahaya dalam kegelapan
Menuntunku menuju jalan kesuksesan
Walau letih terlihat di wajahmu tak menghapus semangatmu

Kau selalu mendampingiku menuju cita-citaku
Mengajariku hal-hal baru
Dengan sabar kau membimbingku
Walau sikap nakalku terkadang mengganggumu

Sungguh besar pengabdianmu
Untuk mencerdaskan generasi mudamu
Terima kasih kuucapkan untukmu
Guruku
Kau adalah orang tua keduaku

Kan kukenang selalu jasamu
Sekali lagi kuucapkan terima kasih untukmu
Semoga selalu bahagia hidupmu
Kebaikan akan selalu menyertaimu.
Selamat Hari Guru Nasional 2020

(Oleh: Amanda Nurdhana D.)

Guruku
Kau adalah sumber ilmu ku
Kaulah pembimbingku
Kaulah yang mendidikku
Dengan sabar dan tulus

Guruku
Sungguh besar jasamu
Kau yang tak pernah bosan
Dalam mengajar dan membimbingku
Engkau pahlawan tanpa tanda jasa

Guruku
Terima kasih
Atas segala jasa-jasa
Dan engkau pahlawanku

(Oleh: Amelia Prishanty)

Ucapan Hari Guru yang Singkat

Kalian juga tidak suka panjang lebar, kalian bisa gunakan contoh ucapan hari guru yang singkat berikut ini.

  • Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa. ~ Ki Hajar Dewantara~
  • Kau memang tak sehebat yang lain namun berkat jasamu, kau ciptakan banyak orang hebat. Terima kasih Guruku.
  • Guru, kau tak pernah berhenti belajar untuk dapat mengajar kami. Terima kasih
  • Wahai guru, jadilah selalu pelita untuk pendidikan Bangsa. Selamat hari Guru Nasional 2020.
  • Jika tak karena engkau, tak kan kuraih masa depan yang cerah ini. Terima kasih Guruku
  • Hatimu sangatlah mulia, pengabdianmu tak kenal kata lelah. Terima kasih Guru.
  • Terima kasih guru. Kau adalah pelita bangsa, penerang dalam kegelapan, dan jasamu yang tiada tara.
  • Selamat hari Guru Nasional 2020. Semua tempat adalah sekolah dan semua orang adalag guru. Jangan pernah berhenti melangkah.
  • Sangat bangga pernah menjadi salah satu muridmu. Selamat hari Guru Nasional 2020. 
  • Kita tau berbagai hal itu karena guru. Terima kasih Guruku, selamat hari Guru Nasional.
  • Selamat Hari Guru Nasional 2020. Generasi yang cerdas lahir atas jasa para guru.
  • Pengabdianmu yang mencerdaskan negeri tak akan terlupakan. Terima kasih guru.
  • Walau teknologi sangat hebat, tanpa guru yang memotivasi, semua akan tetap sulit. Terima kasih atas segalanya Guru.
  • Jadikanlah semua orang sebagai guru, agar kita terus belajar dari orang sekitar kita. Selamat hari guru.
  • Untuk pengetahuan dan kedisiplinannya, terima kasih guru. Kau sangat berjasa untuk kami semua.
  • Terimakasih guru guruku, dimanapun kalian berada doaku selalu menyertaimu..ilmu mu akan terus berkembang sepanjang masa.
  • Ilmu yang kau berikan tak akan pernah lepas dari ingatan kami. Terima kasig guruku.
  • Kami berdoa, dimanapun kalian berada semoga selalu diberkati. Terima kasih wahai guru.
  • Tak ada kata-kata yang bisa terucap selain rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya.
  • Dulu saya sering ikut remedial, tapi terima kasih Guru. Kini aku mampu meraih kesuksesan.
  • Terima kasih atas jasa dan dedikasimu untuk negeri ini. Selamat hari Guru Nasional 2020
  • Engkau adalah salah satu orang yang paling berjasa dalam hidup kami. Terima kasih Guru.
  • Guru adalah suluh dari bangsa Indonesia. Terima kasih atas jasamu Guru.
  • Maafkan kami yan rewel dan terlihat bodoh di matamu. Terima kasih atas jasamu Guru.
  • Untuk mereka yang telah bersedia menjadi seorang guru. Terima kasih
  • Didik selalu generasi bangsa agar menjadi putra-putri yang hebat. Selamat hari Guru Nasional.
  • Titik ini tak akan pernah kucapai tanpa bantuanmu Guru, terima kasih. Selamat hari Guru.
  • Kini tak ada lagi mereka yang buta akan huruf. Terima kasih atas jasamu Guru.
  • Semoga pahala yang melimpah selalu dianugerahkan untukmu wahai para guru. Selamat hari Guru Nasional.
  • Terimakasih karena ada untuk bernada, berbagi untuk tidak sendiri, dan memberi diri ini. Selamat hari Guru, Pak, Bu.
  • Kau adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tak butuh dikenang, dipuji, apalagi dikagumi. Terima kasih guru. Selamat Hari Guru Nasional.
  • Kau bantu banyak orang untuk menemukan jalan hidup mereka. Betapa mulianya engkau. Terima kasih guru.
  • Saat tau anak-anaknya telah meraih cita-cita. Saat itulah ia merasa bangga. Terima kasih Guru.

Demikian ucapan hari guru dari yang menyentuh hati, puitis, berbahasa inggris, hingga yang sangat singkat sekali. Semoga contoh ucapan hari guru diatas dapat bermanfaat.

Komentarmu.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *