Begini Cara Cek Pulsa Smartfren yang Harus Anda Ketahui

Para pengguna telepon seluler di Indonesia, pasti tak asing lagi dengan provider Smartfren. Meramaikan persaingan operator komunikasi di tahun 2011, Smartfren hadir dengan produk unggulan CDMA.

Meskipun tergolong produk baru dan bersaing dengan banyak provider GSM, Smartfren ternyata mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Teknologi CDMA memang menawarkan biaya komunikasi lebih murah serta kualitas lebih baik. Jaringan CDMA juga mempunyai proteksi tinggi karena itu sering dipilih untuk melakukan komunikasi bersifat rahasia dan penting.

Mengikuti perkembangan pasar, di tahun 2015, Smartfren meluncurkan 4G LTE Advanced. Layanan ini baru pertama kali ada di Indonesia sehingga mengukuhkan Smartfren sebagai operator 4G terdepan.

Karena banyak keunggulan yang ditawarkan, tak sedikit pengguna layanan operator lain yang kemudian beralih ke Smartfren. Bila Anda salah satunya, maka banyak informasi dasar yang harus Anda ketahui. Sebagai langkah awal, Anda harus mengetahui cara cek pulsa Smartfren terlebih dulu kemudian beberapa informasi lainnya.

Cara Untuk Cek Pulsa Smartfren

Smartfren – Sepulsa

Smartfren menyediakan 4 metode pengecekan pulsa yang akan membantu pelanggan setianya mengetahui sisa saldo pulsa mereka kapan dan di mana saja. Layanan cek pulsa Smartfren ini tak dikenakan biaya, jadi Anda tak perlu takut kehabisan pulsa.

  1. Melalui SMS
  • Buka menu pesan/SMS
  • Ketik CEK
  • Kirimkan ke 999
  • Provider akan mengirimkan pesan berisi informasi saldo pulsa tersisa serta masa aktifnya
  1. Melalui Dial Call
  • Ketik format *999#
  • Tekan tombol panggil
  • Sisa pulsa Anda akan diinformasikan melalui SMS notifikasi
  1. Melalui pesan suara/ IVR

Ketika menggunakan metode ini, Anda dapat langsung menekan nomor 999 di layar HP kemudian telepon. Setelah tersambung, ikuti petunjuk dari operator agar bisa mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa.

  1. Melalui Aplikasi Smartfren

Bagi Anda yang menggunakan gawai dari Smartfren, maka aplikasi Smartfren sudah otomatis terinstal di dalamnya. Namun bila Anda menggunakan gawai merek lain, aplikasi Smartfren tersedia di App Store dan dapat diundur secara gratis.

Selain mengetahui info cek pulsa Smartfren yang benar di Traveloka, Anda juga bisa mengetahuinya dengan aplikasi ini. Tersedia pula informasi mengenai masa aktif kartu serta beragam hal lainnya.

Keuntungan Cek Pulsa Secara Berkala

Cek Pulsa Smartfren – Tribun News

Bagi Anda yang hidup di era digital seperti sekarang, kebutuhan akan pulsa telah menjadi prioritas utama. Pulsa memang tak hanya digunakan untuk kebutuhan hiburan atau komunikasi saja, namun juga untuk urusan pekerjaan. Karena itu, sebisa mungkin pastikan saldo pulsa Anda harus selalu ada.

Tentu Anda tak akan mau bila sementara melakukan negosiasi penting dengan klien via telepon, tiba-tiba komunikasi terputus karena kehabisan pulsa. Atau Anda tidak bisa menyampaikan kabar penting ke keluarga.

Karena itu, cek pulsa Smartfren Anda secara berkala apalagi setelah selesai digunakan. Bila memang saldo pulsa sudah menipis, segeralah isi pulsa Anda di konter atau membeli secara online di Traveloka. Anda juga dapat meminta teman atau kerabat menggunakan layanan transfer pulsa.

Mengenal Pulsa Darurat

Pulsa Darurat – RindiTech

Bila akhirnya lupa mengisi pulsa dan tiba-tiba kehabisan, jangan khawatir. Smartfren telah menghadirkan fitur Pulsa Darurat yang memungkinkan pelanggan untuk meminjam pulsa dari provider.

Caranya sangat mudah. Bukalah menu pesan kemudian ketik SMS dengan format ‘Pinjam’. Selanjutnya kirim ke nomor 99119. Beberapa petunjuk akan muncul dan Anda bisa memilih nominal pulsa yang diinginkan. Sebagai pengingat, layanan ini hanya dapat dinikmati oleh pelanggan prabayar Smartfren.

Dengan adanya fitur pulsa darurat, Anda dapat kembali menikmati berbagai layanan menarik dari Smartfren. Memang adanya pulsa darurat sangat menolong para pelanggan terutama bagi Anda yang tak menjumpai konter pembelian pulsa atau memang sedang kekurangan dana untuk sekedar membeli pulsa.

Karena sistem kerja pulsa darurat ini adalah peminjaman, maka begitu Anda melakukan pengisian ulang pulsa, Smartfren secara otomatis akan melakukan pemotongan pulsa sebesar yang telah Anda pinjam sebelumnya.

Cara Mengecek Kuota Internet Smartfren

Cara Cek Kuota – Jepara Update

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Smartfren kini hadir dengan jaringan internet tercepat dan terstabil di Indonesia. Karena itu, adalah pilihan yang tepat bila Anda memanfaatkan internet dari Smartfren untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Agar terus eksis di dunia maya, jangan lupa cek kuota internet secara berkala. Berikut metode yang bisa digunakan.

  1. Dengan layanan SMS
  • Ambil ponsel dan pilih menu pesan
  • Kemudian ketik format CEK
  • Selanjutnya kirimkan ke 995
  • Provider akan membalas dengan SMS berisi informasi mengenai sisa kuota dan masa aktifnya serta paket promo internet

Cara cek kuota sebenarnya hampir sama dengan cara cek pulsa Smartfren.  Letak perbedaan hanyalah pada nomor tujuan pengiriman.

  1. Layanan Dial Call
  • Buka layar panggilan pada ponsel
  • Kemudian ketik format *995#
  • Tekan tanda panggil/OK
  • Anda akan mendapat balasan SMS dari Smartfren mengenai sisa kuota internet serta masa aktifnya
  1. Menggunakan Aplikasi MySmartfren
  • Bila belum memiliki aplikasi MySmartfren, Anda dapat mengunduhnya di App Store.
  • Setelah itu, buatlah ID dengan menggunakan nomor Smartfren Ana sendiri
  • Bila proses pendaftaran berhasil, Anda dapat melihat sisa kuota internet pada menu yang tertera di aplikasi
  1. Cek melalui website
  • Buka situs resmi Smartfren di mysmartfren.com
  • Gunakan ID Smartfren yang Anda miliki untuk login
  • Bila berhasil masuk, Anda pun dapat mengakses informasi mengenai kuota internet

Informasi mengenai cara cek pulsa Smartfren, pulsa darurat serta kuota internet kiranya dapat menjadi panduan bagi para pengguna anyar Smartfren.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *