8 Makanan Ini Mampu Cegah Rambut Rontok

  • Whatsapp

Makanan untuk rambut rontok – Banyak orang tidak menyadari bahwa rambut rontok  yang mereka alami dipengaruhi oleh makanan yang mereka konsumsi sehari-hari. Selain ketidakcocokan pada shampo, condisioner, atau minyak rambut, ternyata makanan juga dapat berpengaruh pada kesehatan rambut. Konsumsi makanan yang sehat untuk rambut dapat merangsang pertumbuhan  rambut yang kuat sehingga membuat kita terhindar dari rambut yang rontok.

makanan untuk rambut rontok

Mencegah rambut rontok dengan menggunakan shampo, condisioner, atau bahkan vitamin rambut tentu akan sangat baik bila dipadukan dengan makan makanan yang sehat untuk rambut. Bila shampo dan lainnya mewarat rambut dari luar, nutrisi makanan akan membantu pertumbuhan rambut dari dalam tubuh sehingga rambut tidak mudah rontok.

Bacaan Lainnya

Nah berikut dibawah ini adalah beberapa makanan untuk rambut rontok yang mana dipercaya mampu menurunkan kerontokan pada rambut.

Sayuran Hijau

Banyak orang mungkin tidak suka sayuran, bahkan membenci sayuran. Setiap makan bersama teman atau keluarga sering sampai melakukan barter makanan di piring mereka karena saking tidak suka dengan sayuran. Namun, kita harus tahu bahwa sayuran itu banyak sekali manfaatnya. Sayuran kaya akan serat yang memiliki peran baik untuk kesehatan tubuh. Sayuran hijau salah satunya. Sayuran hijau seperti brokoli, sayur ijo, pok coy, dan lain sebagainya sangat baik untuk mengatasi rambut rontok. Nah bagaimana? Kalian masih tidak mau makan sayuran juga?

Telur

Buat kalian yang tidak suka sayuran, mungkin kalian bisa coba ini deh. Sepertinya makanan untuk rambut rontok yang satu ini pasti disuka banyak orang. Telur, sebagai makanan yang kaya protein, telur mampu mencegah kerontokan pada rambut. Kandungan protein dan vitamin yang ada di dalam telur mampu menguatkan rambut sehingga tidak mudah mengalami kerontokan.

Seafood

Selain telor makanan lain yang kaya protein untuk memperkuat rambut adalah seafood. Selain megandung protein tinggi, makanan laut seperti tuna, salmon, sarden, kerang, dan lain sebagainya mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan rambut. Kandungan asam lemak omega 3 pada makanan sari laut membantu membuat kulit kepala tidak kering dan menguatkan struktur rambut. Kalau gak mau rambut rontok, rajin-rajin makan seafood ya.

Susu

Nah, buat yang masih rutin mengkonsumsi susu, pertahankan ya. Susu itu sangat bermanfaat untuk mencegah rambut rontok. Untuk yang tidak suka sayuran atau bahkan makanan laut, susu bisa jadi pilihan untuk tetap menjaga rambut kalian kuat. Kandungan protein yang tinggi pada susu dapat memberi asupan vitamin D guna memperkuat rambut agar tidak mudah rontok.

Beberapa orang mungkin memiliki alergi terhadap susu dan produk turunan susu lainnya yang bermanfaat baik untuk kesehatan rambut. Namun begitu, kalian bisa coba makanan lain ya seperti contoh berikutnya.

Jambu Biji

Selain mampu membantu penyembuhan demam berdarah, ternyata Jambu Biji atau Guava juga mengandung Vitamin C yang baik untuk kesehatan rambut. Kandungan vitamin C pada jambu biji mampu membantu pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat. Mengkonsumsi jambu biji secara rutin tentu akan sangat baik untuk menghindari rambut rontok.

Wortel

Nah selain sayuran hijau seperti brokoli, sayur hijau, pok coy, dan lain sebagainya, sayuran lain yaitu wortel juga baik untuk kesehatan rambut. Selain mengandung vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Wortel juga dikenal sebagai makanan yang bagus untuk mengatasi rambut rontok.

Stroberi

Selain buah jambu biji, buah-buahan lainnya yang bagus untuk kesehatan rambut adalah buah stroberi. Buah stroberi mengandung vitamin C yang melimpah dan sangat baik untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan mencegah terjadinya rambut rontok.

Daging Ayam

Makanan yang sudah jadi bagian keseharian kita adalah daging ayam. Walau terlihat biasa saja karena terlalu sering dan mudah didapatkan ternyata daging ayam menyimpan protein yang tinggi untuk menjaga rambut agar terhindar dari kerontokan.

Nah, sekarang kalian tahu kan makanan yang bisa membantu mencegah rambut rontok. Jadi kalian bisa pilih-pilih deh dari 8 makanan diatas. Mengkonsumsi makanan diatas secara rutin dan tentunya dengan metode memasak yang tepat tentu akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *