Kata Kata Sindiran untuk Teman, Pacar, Mantan, Sahabat

Kata Kata Sindiran – Harus disadari bahwa sebagian orang di dunia ini tidak mampu mengutarakan kekesalan atau kemarahan serta emosinya secara langsung. Sebagian orang tersebut memilih untuk menggunakan pilihan kata-kata yang lebih halus namun terkadang memiliki makna yang lebih keras atau lebih menyakitkan. Kata-kata sidiran begitulah tepatnya kata-kata yang dipakai untuk mengungkapkan kekesalan atau emosinya pada orang lain.

Di satu sisi, perilaku menyindir dengan kata-kata sindiran ini dilihat efektif untuk menyampaikan keresahan, kekesalah ataupun emosi sehingga tidak menimbulkan bentrok yang berkepanjangan. Namun disisi lain, salah tanggap akan sebuah sindiran atau tanggapan yang berlebihan dapat memunculkan konfik-konflik selanjutnya yang mungkin tak akan pernah ada ujungnya.

kata-kata sindiran

Selain itu jika dilihat dari sisi positif sindirian juga merupakan kode-kode untuk orang tertentu khususnya lawan jenis dan bahkan kata-kata sindiran juga bisa pengingat untuk orang-orang yang kita sindiri, pengingat untuk tidak melakukan kesalahan lebih jauh atau behenti melakukan hal-hal yang tianggap tidak pantas.

Berikut beberapa kata-kata sindiran yang dapat kalian gunakan untuk mengingatkan teman kalian atau menegur orang-orang di sekitar kita dengan kata-kata yang lebih halus.

BACA JUGA : Kata-Kata Sabar Menyentuh Hati, Menunggu, dan Menghadapi Masalah

Kata Kata Sindiran Buat Teman

Bila teman kalian melakukan hal yang tidak seharusnya atau mungkin tidak sesuai dengan apa yang kalian harapkan. Berikut adalah beberapa sindiran yang tepat untuk mereka.

  1. Teman sejati itu menguatkan, bukan malah menjatuhkan.
  2. Mereka akan berebut untuk mendekati kamu saat mereka membutuhkanmu.
  3. Sedih itu saat kalian punya temen baiknya di depan aja, eh pas di belakang ngomongin kita.
  4. Ada tuh, pas gak perlu pura-pura gak kenal, pas perlunya dekat amat, bahkan sok akrab.

Sindiran Buat Teman yang Merebut Pacar

Ini sangat merusak hubungan pertemanan, hindari hal ini ya kalian. Bila kalian mengalaminya, ini sindiran untuk mereka yang merebut pacar teman.

  1. Kalau ngerebut ingat ya nanti bisa direbut juga
  2. Yaudah kalau mau ambil ambil aja, nanti kalau diambil lagi jangan sedih ya.

Sindiran Buat Teman Malas

Kadang kalau lagi kerja kelompok atau kerja bareng-bareng pasti ada aja teman-teman yang suka bermalas-malasan. Ini dia nih sindiran yang tepat mereka.

  1. Kalau mau malas-malasan, ya silahkan, nanti hasilnya juga tau sendiri.
  2. Malas jangan ngajak-ngajak dong, udah malas buat orang susah aja.
  3. Bodoh boleh, malas jangan.

Sindiran Buat Teman Sekelas

Teman sekelas kalian pasti pada waktu tertentu berperilaku semena-mena atau tak sesuai dengan apa yang seharusnya. Berikut sindiran untuk mereka.

  1. Nyontek aja kok bangga amat, apalagi gak nyontek, gak kebayang
  2. Salah kok ngajak-ngajak, ksatria dong.

Sindiran Buat Teman Musiman

Kalian punya teman musiman? Teman yang hanya datang pada waktu tertentu, sama seperti hujan dan kemarau. Ini sindiran buat teman musiman kalian.

  1. Datengnya pas gak ada duit, pas banyak duit gak pernah dateng lagi. Kembaliin woi
  2. Musim kemarau dateng kesini mulu, udah aja musim hujan, gak pernah ada keliatan mukanya. Lucu emang ni orang.

Sindiran Buat Kawan

Kawan kalian juga bisa berbuat hal-hal yang tidak seharusnya mereka lakukan. Kalian bisa ingatkan itu dengan sindiran berikut ini lo.

  1. Ingat kita pernah makan sepiring bersama lo, jangan sombong-sombong lah
  2. Gak nyapa sih gak apa, asal jangan lupa aja.

Sindiran Buat Teman Pencuri

Pencuri adalah hal yang sangat tidak terpuji di dalam ajaran apapun itu. Berikut kata-kata sindiran untuk para pencuri.

  1. Ingat mencuri, ingat karma ya. Karma mencuri, pasti bakal kecurian. Gak mesti barang yang sama, bisa jadi lebih berat.
  2. Jangan nyuri nanti kecurian lo, terlebih ditangkep polisi, kelar dah.

Kata Kata Sindiran Buat Pacar

Pacar kalian bertingkah tidak wajar atau seperti seharusnya. Coba deh kata-kata ini. Berikut kata sindiran untuk pacar kalian.

  1. Janjimu kayak parfurm isi ulang, wangi banget tapi sayang palsu.
  2. Pas chat-chatan bilang kangen tapi pas ketemu eh malah main hp melulu.
  3. Ada tuh pas chatingan asik banget, humornya asik, pas ketemu eh malah diem-dieman.
  4. Kamu itu perlu dikasi Kalpanax, kegatelan sih.

Pacar kalian ketahuan selingkuh. Kalian bisa ungkapin dengan sindiran ini lo. Coba deh.

  1. Tak perlu dibalas bila ia selingkuh, bila kamu selingkuh, kamu tak ada bedanya dengan dia.
  2. Kamu gak rasain ini, cuma aku yang rasain, ini sakit padahal gak ada darah sama sekali.
  3. Aku yakin suatu hari kamu akan sadar dan menyesali semuanya, tinggal tunggu waktunya datang.
  4. Pengecut adalah orang yang menyakiti pasangannya sendiri.

Pacar kalian cuek sama kalian? Coba deh sindiran ini, siapa tahu dia bisa lebih peka lagi dan gak cuek-cuek lagi sama kalian.

  1. Kalau emang bosan, aku cuma butuh waktu untuk bersiap memantapkan langkah mundur ke belakang dan pergi darimu.
  2. Nanti kalau aku cuek, kamu jangan marah ya.

Sindiran Buat Pacar yang Tidak Menghargai Kita

Ada tuh mereka yang sama sekali tidak menganggap atau menghargai apa yang kita lakukan buat dia. Ini sindiran yang tepat buat mereka.

  1. Lebih baik tak ada disini dari pada tidak dihargai sama sekali
  2. Terkadang lebih baik tak punya pacar, daripada menjadi pacar yang tidak dihargai sama sekali.

Sindiran Buat Pacar yang Masih Sayang Sama Mantannya

Ada nih yang kayak gini, banyak. Ini kata-kata sindiran buat pacar yang masih gak bisa move on sama mantannya.

  1. Kalau mau balik bilang aja, kok susah amat.
  2. Jangan main belakang ya, kalau masih sayang sama yang dulu bilang aja.
  3. Kalau bilang move on ya move on, jangan plin plan, yang repot juga siapa entar.

Kata Sindiran Buat Mantan

Bila ternyata mantan kalian memilih orang yang menurut anda tidak pantas bersama sang mantan. Berikut sindiran untuk mantan-mantan kalian.

  1. Sebenernya masih sakit, tapi mungkin gak ada yang ngerasa.
  2. Harapan pasti selalu ada, apalagi saat liat kamu. Namun apa daya, ini tak akan pernah bisa terjadi, dan harapan itu tak seperti dulu lagi.
  3. Mungkin lebih baik gak pernah kenal, karena akhirnya setiap kedatanganmu menyakitiku, karena kamu hanya sekedar singgah.
  4. Sorry gak sempet mikir mantan, masih sibuk dan bahagia dengan yang sekarang.

Kata Sindiran Lucu

Pengen nyindir orang, tapi biar gak keras kata-katanya, kalian bisa pake sindiran lucu berikut ini ya.

  1. Kamu tau gak, aku nyaman banget sama kamu. Tapi pas kamu diajak ngomong dan kamu diem, aku lebih nyaman ngomong sama tembok.
  2. Bedanya malu malu kucing milik si kucing tapi malu-malu tapi mau milik kamu.

Kata Sindiran Buat Sahabat

Punya sahabat yang tiba-tiba berubah? Ini sindiran buat mereka.

  1. Dulu itu sebungkus mie instan bisa makannya berdua, eh sekarang dateng ke kosan aja udah gak perah lagi. Dikit-dikit ada pacar,dikit-dikit ngedate. Susah emang.
  2. Kau bertanya padaku, “kenapa kau berubah?”. Aku yang harusnya duluan bertanya padamu kenapa kamu berubah.

Teman kalian munafik? Coba deh sindiran berikut ini.

  1. Ada tuh di depan pura-pura baik taunya di belakang busuk amat.
  2. Jangan pakai topeng dong, buka aja topeng lo. Berperilaku seperti kata hati lo aja, gak usak pake cara orang lain.
  3. Sederhana saja, kalau gak mau dihina, ya jangan ngehina orang dong.
  4. Gue yakin lo menghilang karena lo udah dapet hal yang lebih dari gue.

Bila kata-kata sindiran halus belum dipahami. Coba deh sindiran keras berikut ini.

  1. Nyari pasangan itu hak semua orang, tapi jangan ngerampas punya orang dong. Cari sendiri.
  2. Gelagat terlalu sopan dan santun itu sebenarnya penuh kecurigaan. Biasa ada maunya.
  3. Pengkhianat itu temanan ya sama pengkhianat. Aku bersyukur Tuhan menjauhkan aku dari orang-orang seperti itu.
  4. Bicara saja sepuasnya, semaunya, aku tak ada waktu untuk mendengarkan obrolan seorang pengkhianat.
  5. Kita semua tahu kalau hidup hanya sekali, dikitin nyakitin orang ya.

Berikut beberapa kata-kata sindiran unutk sahabat kalian.

  1. Sahabat itu mereka yang tidak selalu bilang iya, iya, tapi kadang iya dan kadang tidak.
  2. Sahabat yang baik adalah mereka yang selalu mendukung keputusan yang diambil sahabatnya.

Kata Sindiran Cinta

Cinta itu memang buta, kadang cinta itu kejam. Berikut ini adalah beberapa sindiran cinta.

  1. Kita sebenarnya pasangan yang sempurna namun tak sedang berada pada situasi yang sempurna.
  2. Aku rindu masa-masa kamu mempedulikan diriku.
  3. Aku ternyata merindukan kenanganya saja, bukan orangnya.

Kata Sindiran Bijak

Berikut adalah kata sindiran yang bijak.

  1. Buktikan dengan karya-karya terbaikmu, bukan hanya sekedar ucapan-ucapan belaka.
  2. Tak semua masalah patut untuk diceritakan, karena tak ada satupun teman yang bisa dipercayai sepenuhnya.
  3. Merendah namun tak berarti rendah, begitu pula memahami,  belum tentu kau paham.
  4. Sebelum kau ucapkan kekurangan orang lain, kau coba lihat kekurangan pada dirimu sendiri, yang mungkin tak pernah bisa kau sadari.

Sindiran Bahasa Inggris

Berikut adalah sindiran dalam Bahasa Inggris atau sering disebut sebagai sarcasm words.

  1. Don’t you know that you look nice when you close your eyes and even look much better when I close my eyes. (Tahukah kamu bahwa kamu terlihat bagus saat kamu menutup matamu dan bahkan lebih bagus lagi saat aku menutup mataku juga.)
  2. Are you always stupid all day long or just today? (Apakah kamu selalu bodoh seperti ini setiap hari atau hanya sekarang saja?)
  3. We realize that everyone is normal till we get into it. (Kita menyadari bahwa semua orang normal sampai kita tahu isi dalamnya.)

Sindiran Bahasa Jawa

Berikut adalah sindiran dengan bahasa jawa yang lengkap dengan artinya.

  1. Tangi turu nggoceki HP, arep turu dolanan HP. Ojo lali, sesok nek arep mati, selfi sik. (Bangun dari tidur langsung pegang HP, sebelum tidur mainan HP. Jangan lupa ya, nanti kalau akan mati  inget selfi dulu).
  2. Nek ono zombie, koe bakal aman, rasah kuatir. Soale sing digoleki dening para zombie kui utek. (Kalau nanti ada zombie, kamu pasti aman. Soalnya zombie itu cari otak).
  3. Rejeki kui ora kaya sandal jepit, ora bakal keijolan. (Rejeki itu tak akan seperti sandal jepit, tak akan pernah ketukar).

GAMBAR Kata-Kata Sindiran

Berikut adalah kata-kata sindiran buat pacar dari berbagai sumber.

gambar sindiran
Kata sindiran keren
sindiran halus
kata kata sindiran
kata bijak
kata sindiran halus

Ucapan Sindiran Lainnya

Teman kalian berkhianat pada kalian. Ini sindiran yang tepat buat mereka.

  1. Aku sangat bodoh karena tak bisa bedakan teman yang bawa melati dan teman yang bawa belati.
  2. Kalau ada pacar berkhianat, lupainnya gampang. Tapi kalau yang namanya teman berkhianat, ini kok susah amat. Lupa kagak, ingat iya terus.
  3. Dulu kenapa aku tak berpikir untuk tidak berteman dengan orang sepertimu, aku sangat menyesal, karena penghianatanmu sangatlah keterlaluan dan begitu menyakitkan buat hati ini.
  4. Kalau ngomong itu benerin, suka banget ngomongin yang nggak-nggak, udah kayak pantat aja, yang kentut sembarangan dan baunya jelek amat.

Kata Kata Sindiran Buat Orang Sok Suci

Orang yang taat beragama beda lo ya dengan mereka yang pura-pura atau sok suci. Berikut sindiran untuk mereka.

  1. Jangan pernah berbuat hanya atas nama agama, agama itu tentang keiklasan bukan tentang pencitraan

Kata Kata Sindiran Buat Suami

Kalau main saling sindir di dalam hubungan keluarga emang berbahaya, tapi bila dilakukan dengan diselipi candaan bisa jadi ngena ke maksud yang kita inginkan. Coba deh sindiran ini buat suami kalian.

  1. Suami teladan adalah suami yang rela pijitin istri abis seharian momong anak.
  2. Jadi tidak egois sudah cukup menjadikan seorang suami itu suami yang baik.

Kata Kata Sindiran Buat Wanita Penggoda

Jika merasa suami atau pasangan laki-laki kalian terancam karena ada wanita penggoda. Coba deh sindiran buat wanita penggoda berikut ini.

  1. Biar saja dia sekrang luluh padamu, nanti juga dia akan menyesal karena meninggalkan barang antik demi barang rongsokan sepertimu.
  2. Kerjaannya mengoda laki orang, dasar emang gak laku sampai harus cari laki orang.

Kata Kata Sindiran Buat Orang Pamer

Punya teman atau saudara yang suka pamerin harta mereka. Coba deh ingetin pakai sindiran berikut ini.

  1. Orang yang pamer itu adalah orang kaya yang baru

Kata Kata Sindiran Chat Gak Dibales

Chat atau dm kalian gak dibales pacar atau teman kalian. Coba deh pakai sindiran ini.

  1. Temen kita udah jadi bos ni, sibuk banget, chat sampek gak dibales
  2. Chat gak dibales tapi di Instagram upload foto terus.

Kata Kata Sindiran Buat Suami Pembohong

Suami kalian sering boongin kalian tapi kalian gak berani bilang yang sejujurnya. Coba deh sindiran ini bisa membantu mengingatkan dia agar tidak berbohong lagi kedepannya.

  1. Bohong sekarang artinya bohong seterusnya, karena bohong baru untuk menutupi bohong lama.
  2. Bangkai itu sama dengan kebohongan, walau telah dikubur dalam-dalam, ia akan tercium busuknya.
  3. Kebenaran berlari lebih cepat daripada kebohongan.
  4. Bohong sekarang bisa aja selamat, tapi kalau bohong lagi ya hancur semuanya.  

Sindiran Untuk Istri Yang Selingkuh

Selain suami, ada kadang istri yang doyan selingkuh. Semoga kita semua dijauhkan ya. Ini sindiran untuk istri yang selingkuh.

  1. Kalau udah gak suka bilang aja, kita cari jalan keluar, bukan malah pilih yang lain.
  2. Kalau kamu selingkuh, aku juga bisa

Sindiran Buat Wanita Murahan

Bagi kalian wanita murahan itu kayak apa sih? Mungkin ada yang udah sering mengalaminya. Ini beberapa sindiran untuk wanita murahan.

  1. Kalau gak mampu cari cowok jangan rebut cowok orang dong
  2. Itu masih banyak ada cowok lain, kok malah ngerebut sih

Sindiran Buat Mantan Yang Sombong

Membangun hubungan baik setelah saling menjadi mantan memang susah sekali. Bahkan ketika kita mencoba untuk melupakan semua dan membangun hubungan pertemanan yang baik, doi malah jadi sombong. Berikut adalah sindiran untuk buat mantan yang sombong.

  1. Maaf ya, ternyata aku emang bener, aku gak salah, aku putusin kamu ya karena kamu sombong.
  2. Aku gak kenapa sih putus dari kamu, kamu ternyata orangnya sombong ih. Syukur banget deh.
  3. Untung juga aku putus sama kamu, karena kamu ternyata lebih sombong dari yang pernah aku kira.

Sindiran Buat Pacar Yg Sibuk

Pacar kamu sering sibuk tapi gak jelas. Ini sindiran yang pas buat si dia.

  1. Sibuk amat ni, yakin batal keluarnya, nanti gak nyesel kan. Yaudah.
  2. Kalau perlu nanti kencan bawa laptop sekalian tabmu juga, gak apa kok.
  3. Ngapain chat sama orang terus gak ngasilin duit, mending kerja dong.

Di zaman sosial media yang berkembang pesat seperti saat ini, update status adalah salah satu hal yang penting

  1. Update status sering banget, setelah ketemu gak berani ngomong sedikitpun.
  2. Zaman sekarang emang edan, orang disampingnya gak sempet ditanya, tapi status di medsos terus diupdate.

Sindiran Buat Orang Sirik

Ada tuh orang yang iri atau sirik di lingkungan kita. Berikut adalah sindiran buat orang sirik.

  1. Ingat sirik tanda tak mampu
  2. Jangan sirik kalau tak mampi, sederhana.

Sindiran Buat Teman Kerja

Berikut adalah sindiran buat teman kerja kalian.

  1. Kalau kerja ya kerja, jangan ngegosip
  2. Mau uang, ya kerja, kalau nggak, ya jangan kerja, simple aja.

Sindiran Buat Keluarga

Ada saja memang hal-hal yang tidak seharusnya terjadi di dalam hubungan keluarga. Berikut ini adalah kata-kata sindiran buat keluarga.

  1. Bila ingin anak sukses, jangan pernah larang kemauan dia, terlebih kemauan yang positif

Sindiran Untuk Orang Pelit

Pelit sih boleh tapi kalau pelitnya luar biasa ya keterlaluan banget sih. Ini adaah kata-kata sindiran untuk orang pelit di sekitar kalian.

  1. Pelit dikit boleh, kalau pelit banyak itu namanya keterlaluan

Sindiran Untuk Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab

Terkadang saat bekerja atau mengerjakan hal-hal bersama ada saja orang yang tidak bertanggung jawab akan tugasnya. Nah mungkin kata-kata sindiran ini pas untuk mereka.

  1. Pengecut adalah definisi dari orang yang tidak bertanggung jawab.
  2. Kalau tidak mau bertanggung jawab ya sama dengan jadi pengecut.

Sindiran Untuk Sahabat Yang Lebih Mementingkan Pacarnya

Saat-saat tertentu kadang sangat sulit memang menomorsatukan pacar atau sahabat. Berikut kata-kata sindiran untuk mereka yang lebih mentingin pacarnya daripada sahabay mereka sendiri.

  1. Tunggu aja, nanti ada yang bakal dateng tiba-tiba dan curhat tentang pacar.
  2. Kasi aja dulu, nanti kalau dah ditinggal baru dia bakal dateng lagi.  

Sindiran untuk Haters K-POP

Musik memang bervariasi dan masing-masing orang punya seleranya sendiri. Jangan dipaksain. Berikut kata-kata sindiran untuk mereka yang benci KPOP.

  1. Musik bukan musik elu, yang ngefans gak ngerepotin elu, kok elu yang marah.
  2. Ini selera musik gue, kalau lu gak suka ya jangan dengerin, gitu aja kok rpot sih.

Sindiran untuk Orang Tua yang Mengekang Anaknya

Kalian biasa dikekang orang tua buat ngerjain sesuatu. Selama hal yang kalian lakukan adalah hal positif jangan takut untuk melawan ya, pakai kata-kata sindiran juga bisa.

  1. Jangan terkejut kalau nanti liat anak sukses gak ketulungan
  2. Yang ngekang siapa, yang dikekang apa, gak jelas.

Sindiran Buat Kakak Ipar yang Jahat

Kalian punya ipar yang jahat? Ini kata-kata buat mereka.

  1. Awalnya aja yang asik, abis itu sok asik, seterusnya nyebelin.
  2. Jahat-jahat aja, sekalian udah, nanti karmanya juga sekalian kebawa.

Sindiran Politik

Politik zaman sekarang emang banyak kelucuannya. Coba pakai kata-kata sindiran tersebut pake nyindir mereka para politikus.

  1. Kalau gak mau berakhir di penjara, jangan main politik. Politik sekarang dikit-dikit main lapor polisi.
  2. Awas lo kalau gak hati-hati, maunya amanah malah berakhir dibui.

Sindiran Belum Gajian

Kalai emang belum gajian rada-rada emosi gitu apalagi diperparah suasana hati yang tidak jelas. Parah nih. Berikut kata-kata sindiran belum gajian untuk kalian.

  1. Ini tanggal berapa cobak, belum masuk sampek sekarang.
  2. Nyangkut dimana ya kok sampai hari ini gak masuk-masuk.

Sindiran Buat Pacar yang Sibuk Main Game PUBG

Pacar kalian sibuk main PUBG, ini ni kata-kata sindiran buat nginetin mereka.

  1. Kalau malam minggu mau ngedate, ngedate aja sama PUBG.
  2. Jangan ngajakin dinner kalau masih mentingin main PUGB.
  3. Ini mau kencan apa nemenin orang main PUBG sih.

Sindiran Kecewa

Kekecewaan juga tak jarang diungkapkan dengan sindiran. Berikut kata-kata sindiran untuk sebuah kekecewaan.

  1. Lebih baik tau dulu dari pada akhirnya kecewa sekarang
  2. Kecewa obatnya susah dicari, apalagi dikecewain orang tersayang.

Menantu dan mertua adalah hubungan yang sangat riskan dimana satu sama lain dapat saling menjatuhkan. Berikut sindiran untuk mertua.

  1. Awal-awal baik banget, eh makin ke belakang makin keliatan dah, itunya, ya itu.
  2. Beda rumah tangga beda masalah dong, beda jalan keluar juga, jangan ikut ngatur-ngatur.

Sindiran untuk Orang Pemalas

Biasa kita temukan orang-orang yang pemalas dan kalau ada kerjaan nunggu dua sampai tiga kali baru jalan atau ngerjainnya. Coba pake kata-kata ini siapa tahu bisa langsung jadi orang rajin.

  1. Malas emang udah jadi masalah bangsa, bangsa yang malas.
  2. Malas sekarang menyesal kemudian.

Sindiran Buat Perusak Hubungan Orang

Untuk para pelakor inilah sindiran yang tepat buat mereka.

  1. Bayangin deh kalau kamu atau hubunganmu dirusak orang, sakit gak? Ya sakit lah
  2. Jangan ngerusak dong kalau hubungannya gak pengen dirusak orang, simple.

Harga diri tetaplah harga mati. Berikut sindiran tentang harga diri.

  1. Jangan pernah rendahin orang karena dia tak punya apa-apa, ikutlah merendah, bila perlu masukan empati dalam hatimu untuk mereka, jangan malah meninggi dan lalu menginjak.
  2. Serendah rendahnya orang mereka punya harga diri, jangan injak harga diri mereka.

Kata Kata Sindiran Keren

Kata-kata sindiran juga ada yang keren lo. Coba deh simak sindiran keren berikut ini.

  1. Kalau mau nakal yang normal-normal aja lah ya, jangan aneh-aneh.
  2. Orang baru lahir emang gak langsung bijaksana, tapi jangan sok bijaksana juga.

Sindiran Buat Guru

Guru kadang menyalahgunakan kekuasaan mereka dengan semena-mena. Ini beberapa kata-kata sindiran untuk mereka.

  1. Jangan asal coret aja pak ya, hati-hati dulu.
  2. Jangan pilih kasih karena tampilan pak, buk, tampilan kadang menipu.

Sindiran Buat Pacar yang Kurang Perhatian

Pacar kalian cuek sama kalian? Gak pernah nanyain keberadaan kalian bahkan keadaan kalian. Sindir aja pake kata-kata sindiran pacar kurang perhatian berikut ini.

  1. Cuek boleh tapi kalau cueknya keterlaluan, ya udahan aja kali ya
  2. Awas ya nanti ada yang lain perhatiin, yang nyesel siapa.
  3. Jangan sampai ada yang lain dateng tiba-tiba dan kasi perhatian, yang disalahin saiapa coba.

Sindiran Untuk Pemimpin Perusahaan

Direktur atau pimpinan kalian semena-mena pada kalian dan kebijakan perusahaan. Ini sindiran yang pas buat mereka.

  1. Bikin ini salah, bikin itu salah, bikin semuanya salah, bikin dikit salah, wah ini maunya apa coba.
  2. Mungkin belum pernah ada di posisi kita, udah terima beres banyak maunya. Susah nih.
  3. Namanya juga bos, tingkah dan perilaku semua seenaknya dia.

Sindiran Keadilan

Keadilan masih menjadi sebuah angan-angan di negeri ini. Berikut sindiran tentang keadilan.

  1. Maling kecil sama maling besar udah kebalik sekarang, hukumnya tajem kebawah dan tumpul keatas.
  2. Hukum itu dibuat untuk keperluan pesanan, bukan keperluan bersama.

Sindiran Buat Wakil Rakyat

Wakil rakyat banyak yang menyalahgunakan kekuasaan mereka dengan melakukan hal-hal yang semena-mena. Berikut ini adalah sindiran buat mereka.

  1. Awalnya bilang mewakili, belakangan malah mengibuli.
  2. Dateng pas perlu suara aja, udah punya kuasa malah pergi begitu saja.

Sindiran Buat Ibu Tiri

Kalian tinggal dengan ibu tiri dan diperlakukan semena-mena. Ini sindiran buat Ibu Tiri kalian.

  1. Gak penting siapa yang ada duluan di keluarga ini, saling menghargai yang paling penting.
  2. Galak boleh tapi adil juga dong.

Sindiran Habis Manis Sepah Dibuang

Kalian pernah kan dimanfaatin lalu kemudian ditinggal, seperti tebu yang diambil airnya lalu ampasnya dibuang. Berikut ini adalah sindiran bagi mereka yang sudah mendapatkan manfaat kita dan kemudian meninggalkan kita.

  1. Udah kayak tebu aja, udah dapet manisnya terus dibuang begitu aja
  2. Temen yang ada maunya emang gitu, kalau udah dapet maunya, ya pergi seenaknya dia.
  3. Tolong kalau dateng jangan pas ada maunya aja.

Sindiran Buat Orang Lebay

Zaman sekarang banyak sekali orang yang bisa kita sebut sebagai orang lebay, enath dari perilaku, cara berpakaian, dan lain sebagainya. Berikut beberapa kata-kata sindiran untuk orang lebay.

  1. Jadi yang biasa biasa emang gak gampang sekarang, jadi lebay gampang banget
  2. Coba jangan lebay, biasa aja kali.

Kata Kata Sindiran Penuh Makna

Menyindir bukan memaksud untuk tidak memberikan pesan yang baik lo. Asal gunakan kata yang tepat dan kondisi yang sesuai. Berikut sindiran penuh makna.

  1. Bila tak mau sakit, berarti anda tak mau sehat
  2. Bila tak mau susah, berati tak mau kaya dong. Kaya itu awalnya susah. Bukan kaya lalu susah.

Kata Kata Sindiran Bahasa Bali

Berikut adalah kata-kata sindiran dalam Bahasa Bali.

  1. Mare dadi bos jeg sube aeng gati sebengne. (Baru jadi bos udah belagu amat)
  2. De ajum mare sugih, bagus, lan jegeg, inget duur langit nu ade langit ne tegehan. (Jangan sombong baru kaya, ganteng dan cantik. Diatas langit masih ada langit yang lebih tinggi)
  3. Dadi sombong, tapi inget ade karma. (Boleh sombong tapi ingat ada karma).

Kata Kata Sindiran Nagih Hutang

Fenomena sekarang nagih hutang secara langsung kadang balik digalakin sama yang berhutang, aneh ya. Ini sindiran yang pas siapa tau utangnya bisa cepet ketagih.

  1. Eh yang ngutang kok lebih galak daripada yang diutangin sih
  2. Kok malah gue yang ribet, yang punya utang siapa, yang diutangin siapa.
  3. Kalau ngutang ya inget dibayar jangan ditabung utangnya.

Kata Kata Sindiran Pengguna Gadget

Miris ya melihat masa kini yang dimana gadget adalah teman terdekat manusia, bukan teman atau sahabat dunia nyata mereka. Ini sindiran untuk pengguna gadget yang sampai melupakan bahwa mereka punya teman atau sahabat yang sedang duduk di sebelahnya.

  1. Jangan sampai gak punya temen ya, udah ngumpul masih aja megang gadget.
  2. Ingat gadget gak lebih berharga daripada temen, jangan sampai kehilangan temen karena gadget.

Kata Kata Sindiran Sadis

Ada kalanya seseorang bersikap sadis. Ini sindiran untuk mengingatkan mereka agar tak sadis atau bahkan menjadi lebih sadis.

  1. Punya wajah itu bukan diedit tapi dirawat dong.
  2. Indah banget kata-katanya, tapi sayang isinya angin semua, kayak balon warna-warni.
  3. Kamu kok lucu gitu sih, udah ngotot salah lagi.

Kata Kata Sindiran Kamera Jahat

Masih suka pake kamera jahat? Ini ni sindiran buat kamera yang jahat.

  1. Ingat ya itu semua efek kamera, jangan bangga dulu.
  2. Masih aja pake filter, natural dong
  3. Gak apa jelek, yang penting natural, daripada cantik pake filter. Kasian

Kata Kata Sindiran Motivasi

Kata-kata sindiran sebenernya memotivasi lo. Berikut sindiran motivasi yang tepat buat kalian dan orang-orang di sekitar kalian.

  1. Sukses gak ditunggu tapi dikejar, lari-larian, gak berdiri atau cuma duduk-duduk santai.
  2. Istrirahat boleh, nyerah jangan. Karena kita gak tau mungkin aja lagi sedikit sampai.

Kata Kata Sindiran Buat Cowo Yang Sok Ganteng

Ada tuh cowok yang bawaanya sok ganteng, ini ni sindiran yang tepat buat mereka. Coba deh.

  1. Ganteng itu bukan soal tampilan aja, dompetnya udah ganteng gak?
  2. Ganteng itu bawaan, sok ganteng itu karya sendiri.
  3. Jangan sok ganteng, sok ganteng kalah sama yang jelek.  

Kata Kata Sindiran Frontal

Suka vokal dan frontal dalam nanggepin sesuatu, pasti kata-kata di bawah ini cocok buat kalian. Berikut sindiran yang frontal.

  1. Jangan sirik dong, kalau gak mampu bilang aja.
  2. Kalau gak punya duit jangan belaga punya duit, bilang aja gak ada duit, susah amat.
  3. Ganteng atau cantik itu relatif, tapi kalau jelek jangan sok ganteng atau sok cantik. Belagu amat.

Kata Kata Sindiran Buat Tukang Gosip

Ini adalah orang paling berbahaya saat ini, yaitu tukang gosip. Penjajah mungkin berbahaya banget dulu, terus ada penjahat, pembunuh, bahkan teroris, sekarang tukang gosip sudah hampir setara bahayanya sama mereka. Berikut sindiran buat tukang gosip.

  1. Coba deh ngaca dulu, emang lo dah ganteng? Emang lo dah cantik? Beneran ganteng beneran cantik?
  2. Wah gak sadar sadar ni orang, udah kayak wartawan acara infotaiment aja.
  3. Kalau suka gossipin orang ya siap siap aja digosipin orang. Tunggu aja waktunya.

Kata Kata Sindiran Kehidupan

Mau nyindir kehidupan, bisa sih. Coba deh sindiran kehidupan ini.

  1. Mereka tertawa karena kita beda, kita malha tertawa karena mereka sama.
  2. Perjalanan hidup yang indah adalah saat kita mampu berbagi kebahagian yang kita punya untuk orang lain.

Kata Kata Sindiran Buat Teman Yang Datang Saat Butuh

Ada nih kayak gini, banyak, biasanya dia cuma datang pas penting-penting aja. Atau datangnya pas ada maunya aja. Semoga sindiran ini tepat dan mampu membuat mereka sadar ya.

  1. Besok kau butuh apa-apa dateng lagi ya, dateng pas butuh-butuh aja
  2. Ini temen kok kayak rentenir sih, datengnya pengen minta uang aja. Rentenir gak gini-gini amat.
  3. Temenan itu nerima susah senang, bukan ikut senang-senang aja.

Kata Kata Sindiran Status WA

Kalian lagi sindir-sindiran di WA, ini ni sindiran buat status WA.

  1. Jangan khawatir karena kita beda di mata mereka, justru kita bangga karena kita bisa tanpil beda.
  2. Jangan belaga sok tau untuk menutupi ketidaktauanmu.

Kata Kata Sindiran Tentang Make Up

Sering banget liat orang akai make-up yang berlebihan atau bahkan yang gak match dengan pakaian dan juga rupa seseorang, rada-rada menor gitu. Ini ni sindiran yang pas buat make-up yang berlebihan atau bahasa kasarnya norak gitu.

  1. Make up boleh, norak jangan.
  2. Mau alis tebel, boleh, mau make up tebel, boleh, dompetnya udah tebel gak?
  3. Ke warung aja make-upan segala, apalagi kondangan, bisa ke salon.

Kata Kata Sindiran Buat TTM

PDKTan lo atau TTMan lo sampai sekarang belum kerealisasi jadi hubungan pasti. Ya sudahlah, coba pakai sindiran kali ya. Berikut sindiran buat teman TTMan kalian.

  1. Kalau emang gak pengen, bilang aja, gak apa kok.
  2. Udah lama ya, udah kayak fosil aja.

Kata Kata Sindiran Buat Diri Sendiri

Menyindir diri sendiri untuk membuat diri semakin termotivasi itu penting lo. Coba deh terapin ke diri lo sendiri, tapi jangan terlalu sering ya. Nanti kejiwaanmu terganggu lo.

  1. Gini-gini aja, kapan suksesnya, kerja dong
  2. Mau sukses atau mau merana, ya tinggal pilih.
  3. Mau minta-minta terus, kapan suksesnya.

Kata Kata Sindiran Malam Minggu

Malam minggu emang jadi pukulan telak buat para jomblo sih. Ini nih sindiran buat malam minggu atau buat mereka yang sedang menikmati malam minggu.

  1. Tau kok ini malam minggu, doaku cuma satu, semoga hujannya gak berhenti-henti.
  2. Pacaran sah-sah aja, asal jangan pamer sama jomblo, nanti bisa ikutan jomblo.
  3. Gue jamin, malam minggu selanjutnya gue gak sendiri lagi.

Kata Kata Sindiran Buat Penjual Online

Teman kalian banyak jualan online. Sekedar ikutan atau memang punya hoki buat jualan. Itu semua gak apa sih asalkan gak ganggu kalian. Tapi kalau sampai ganggu dan merugikan kalian. Ini nih sindiran yang tepat buat mereka.

  1. Spam boleh, tapi jangan terus nyepam juga.
  2. Usaha apa aja boleh, tapi jangan maksa-maksa beli dong.

Kata Kata Sindiran Untuk Rentenir

Kalau urusan tagih menagih, bahaya sudah sama rentenir ini. Berikut sindiran untuk para rentenir.

  1. Sabar dulu kenapa sih, orang masih usaha juga.
  2. Nagih biasa aja dong gak pakek galak, santai aja, gue pasti bayar.
  3. Kalau galak besk bisa gak dapet nasabah lagi, yang rugi siapa juga.

Kata Kata Sindiran Untuk Pemerintah

Pemerintah banyak bikin hal-hal kontroversi belakangan ini. Berikut sindiran untuk pemerintah kita semoga bisa menjadi pengingat untuk lebih maju.

  1. Mau maju tapi masih aja mundur-mundur
  2. Urus diatas saja gak becus, apalagi urus yang lain
  3. Bedakan mana milik rakyat, mana milik dirimu sendiri

Kata Kata Sindiran Buat Gebetan Yang Udah Punya Pacar

Yah ternyata gebetan kalian udah punya pacar. Ini sindiran yang tepat buat mereka.

  1. Kamu itu suka PHPin orang, kasi kepastian status dong.
  2. Yah, siapa antre duluan siapa diterima duluan. Sudahlah
  3. Yang antre siapa, yang masuk siapa.

Kata Kata Sindiran Simple

Berikut berbagai kata-kata sindiran simple buat teman atau orang-orang di sekitar kalian.

  1. Kasi aja yang iri semakin iri.
  2. Sebenarnya, janji adalah bentuk kebohongan paling manis.
  3. Hidup tak akan pernah tenang semasih ada yang sirik mengikuti.
  4. Ingat kalau iri tandanya ia tak mampu seperti kita.

Kata Kata Sindiran Lembut

Jika sindiran kasar terlalu keras bagi kalian coba deh sindiran lembut berikut ini.

  1. Hanya air mata yang mampu bercerita karena mulut dan mata tak mampu melihat dan berkata.
  2. Kalau kau mau yang sempurna mungkin kau hanya akan mencari selamanya.
  3. Malulah bila lahir kaya, karena kekayaanmu bukan milikmu sendiri.
  4. Aku tak akan dendam, aku hanya tak akan lupa.

Kata Kata Sindiran Buat Pejabat

Sudah kita tahu semua, bahwa pejabat kadang suka semena-mena dalam membuat kebijakan dan tak pro rakyat kecil. Ini ni sindiran buat mereka.

  1. Jangan mentang-mentang diatas, awas suatu saat bisa dibanting turun, baru tau rasa.
  2. Uang rakyat bukan uangmu, tolong dijaga jangan dicuri.
  3. Apa kalian bangga jadi pejabat di negeri yang membuat kemunduruan terus?

Kata Kata Sindiran Untuk Polisi

Selain pejabat, Pak Polisi juga kadang semena-mena di jalanan lo. Ini ni sindiran buat bapak-bapak polisi.

  1. Bapak cari yang salah apa cari-cari kesalahan sih, bingung kita.
  2. Kalau kami salah, kami tidak takut pak, asal jangan dicari-cari kesalahan kami.
  3. Maling kecil dihakimi. Eh maling besar dikompromi.

Kata Kata Sindiran Untuk Orang Yang Sombong

Ada tuh terkadang orang yang kerjaanya sombong. Ini nih sindiran yang tepat buat mereka. Semoga ia bisa belajar gak sombong-sombong lagi.

  1. Kalau mau sombong, sekalian aja, sombongnya jangan setengah-setengah.
  2. Ingat tak ada yang bisa disombongkan saat semuanya diambil olehNya.
  3. Jika kau merendahkan orang, kau sedang menunjukan kelemahan dirimu sendiri.
  4. Punya duit dikit aja sombong apalagi punya duit banyak.

Demikian kata-kata sindiran tentang kehidupan, untuk pacar, teman, sahabat, hingga keluarga. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kita semua.
Komentarmu.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *