Gambar Bergerak Idul Adha & Ucapan Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 2021 & Ucapan Selamat Idul Adha – Hari demi hari terus berganti dan tak terasa Idul Adha 2021 akan segera tiba. Tak kalah meriah dengan Idul Fitri, Idul Adha juga dinanti-nanti oleh umat muslim. Jika pada Idul Fitri baju baru yang dinanti, saat Idul Adha daging kurban yang banyak dinanti. Sama-sama menunaikan Ibadah Puasa, namun berbeda pada walau waktu pelaksanaannya. Saat Idul Adha puasa hanya dilakukan beberapa hari.

Idul Adha merupakan hari besar umat islam. Kita juga sering menyebutnya dengan idul qurban. Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, 70 hari setelah perayaan Idul Fitri. Pada hari raya Idul Adha, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama di tanah lapang atau masjid masjid seperti ketika merayakan Idul Fitri. Setelah salat Ied, kegiatan berikutnya adalah melakukan penyembelihan hewan qurban. Setiap umat muslim diberi kesempatan untuk dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan selaku umat-Nya. Pengorbanan/kurban tersebut mempunyai arti yang dalam, yaitu tawdhu/rendah hati serta tulus ikhlas.

gambar idul adha

Berbagi kata dan ucapan selamat sudah menjadi tradisi dan budaya menjelang hari besar. Sembari berbagi daging kurban tak lengkap rasanya jika kita tidak saling berucap selamat hari raya idul Adha. Terlebih jika saudara atau kerabat tidak kebagian daging kurban karena tinggal berjauhan seperti berbeda pulau atau bahkan di luar negeri. Dengan adanya alat telekomunikasi yang canggih seperti saat ini, berkirim pesan akan sangat mudah dan silahturahmi akan berjalan dengan lancar. Sekarang dengan adanya media komunikasi mulai dari telepon, SMS dan sosial media seperti Facebook, WA, Twitter, Line akan mempermudah kita dalam berkirim kata dan ucapan selamat idul adha

Maka dari itu, kami akan memberikan Gambar Idul Adha 2021 & Kata Ucapan Selamat Idul Adha. Dalam arikel ini, kami telah merangkumnya menjadi kumpulan ucapan idul adha yang terdiri dari kata-kata ucapan idul adha 2021, sms ucapan idul adha 2021 ucapan idul adha lucu 2021, dan selamat idul adha 2021.

Selain Ucapan Selamat Idul Adha, saya juga akan membagikan kumpulan gambar ucapan idul adha, gambar ucapan idul adha 2021, dan gambar ucapan idul adha lucu. Bagi kamu yang memiliki WA, kamu juga dapat melihat Gambar Bergerak Idul Adha, kartu ucapan idul adha 2021, gambar ucapan idul adha bergerak dan ucapan idul adha bergerak 2021. Kamu bisa upload gambar Idul Adha ini ke WA kamu yang akan menambah semarak kegiatan Idul Adha

Gambar Idul Adha 2021

gambar idul adha gambar idul adha gambar idul adha selamat idul adha selamat idul adha selamat idul adha selamat hari idul adha selamat hari idul adha selamat hari idul adha selamat idul adha selamat hari idul adha selamat hari idul adha selamat idul adha selamat hari idul adha selamat hari idul adha gambar idul adha selamat idul adha selamat idul adha selamat hari raya idul adha selamat idul adha selamat hari idul adha selamat hari idul adha idul adha animasi idul adha animasi idul adha animasi idul adha animasi idul adha animasi idul adha animasi idul adha ilustrasi idul adha ilustrasi idul adha ilustrasi idul adha ilustrasi idul adha ilustrasi selamatidul adha idul adha

Gambar Bergerak Idul Adha 2021 [GIF]

Gambar Bergerak Idul Adha 1
DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 2
DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 3DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 4DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 5DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 6DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 7DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 8DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 9DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 10DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 11DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 12DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 13DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 14DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 15DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 16DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 17DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 18DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 19DP WA Bergerak Idul Adha

Gambar Bergerak Idul Adha 20DP WA Bergerak Idul Adha

DP WA Bergerak Idul Adha 21DP WA Bergerak Idul Adha

DP WA Bergerak Idul Adha 22DP WA Bergerak Idul Adha

DP WA Bergerak Idul Adha 23DP WA Bergerak Idul Adha

DP WA Bergerak Idul Adha 24DP WA Bergerak Idul Adha

DP WA Bergerak Idul Adha 25DP WA Bergerak Idul Adha

DP WA Bergerak Idul Adha 26DP WA Bergerak Idul Adha

Ucapan Gambar Bergerak Idul Adha Menyentuh Hati

Berikut ucapan Idul Adha yang kiranya akan menyentuh hati yang menerima ucapan.

Filosofi hidup merupakan sebuah timbal balik. Yang kita berikan akan Kembali suatu saat nanti, Yang kita tanam akan tumbuh esok hari, dan Yang kita korbankan akan memberi pahala suatu hari nanti. Selamat hari Idul Adha, selamat berkorban, mohon maaf lahir dan batin.

Kami sekeluarga mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf jika kami pernah membuat kesalahan dan ketidaknyamanan. Selamat hari Idul Adha.

Bukan sapi, bukan juga kambing. Tawdhu (kerendahan hati) dan keikhlasan adalah 2 makna kurban sesungguhnya. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Ingat bahwa masa lalu adalah pelajaran berharga untuk dapat hidup di masa depan. Bila kala itu banyak kesalahan, berbenahlah, berbenah dengan mulai memaafkan sebelum diminta. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Yang membedakan hari baik dan hari buruk hanya satu, yaitu sikap kita. Pada hari yang agung ini, mari untuk mulai bersikap yang ramah dan baik. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Allah berfirman, “maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah” Selamat hari Idul Adha 1442 H. Semoga Allah selalu menyertai kita..

Aku mohon maaf atas segala kekhilafanku selama ini. Semoga Allah sealu menyertaimu dan dimanapun kita semya berada. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Selamat hari Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah dapat mengampuni segala kesalahan yang pernah kita perbuat.

Saat sesorang mampu memaafkan orang lain, hatinya akan terasa selembut sutra, bersih seperti mata air, cerah layaknya sang mentari, dan indah layaknya batu permata.

Doa ini kupanjatkan untukmu di hari yang agung ini sebelum sang mentari terbit di ufuk timur. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Layaknya air yang mengalir deras, waktu terasa sangat begitu cepat. Tak terasa hari yang indah ini pun datang juga. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Terimalah maaf atas perbuatan khilaf dan dosa semasa hidup. Mari kita sambung tali kasih dengan merajut kembali benang-benang cinta dengan penuh doa dan keikhlasan. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Berkurbanlah dengan penuh semangat. Berimanlah dengan keteguhan hati dan berharap akan ampunan-Nya. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Semoga kesolehan Ibrahim, ketaatan Ismail, keikhlasan Siti Hajar, dan berkah Rasulullah SAW dilimpahkan pada kami. Selamat Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir batin

Semoga pintu maaf yang tulus selalu dapat terbuka. Karena lisan ini tak pernah berhenti untuk merangkai dusta. Langkah ini kerap membuat lara dan hati yang terluka.Selamat Idul Adha 1440 H. Mohon maaf lahir batin

Berkurban bukan tentang besar kecilnya kurban. Berkurban bukan tentang kaya. Berkurban juga bukan tentang pujian. Berkurban adalah tentang keiklasan. Selamat Hari Raya Qurban. Semoga amal baik kita dapat bermanfaat untuk semua orang.

Kita semua bukan manusia sempurna. Kita semua tidak akan pernah luput dari dosa. Kau pernah menyakitiku, aku tentu pernah menyakitimu. Kau pernah menyulut amarahku, aku pula pernah menyulut amarahmu. Namun kini, marilah kita saling bermaaf-maafan. Mari kita benahi sikap kita satu sama lain. Mari kita songsong hari baru, hari yang penuh makna kesucian ini untuk hari-hari yang lebih baik di masa yang akan datang. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Seperti lezatnya daging kurban, Seperti itulah kelezatanan kehidupan. Seperti ketegaran Ismail dan hewan kurban, seperti itulah ketegaran yang sejati. Semoga Allah selalu menyertai dan membimbing kita semua untuk belajar menikmati hidup dengan penuh ketegaran. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Rangkaian kata-kata terbesit di dalam hati dan jiwa. Bersama dengan senyum yang mempesona. Dengan ini kuuikirkan rangkaian kata-kata. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Momen yang kita semua tunggu-tunggu. Dimana sapi-sapi dan kawanan kambing dikurbankan. Dengan penuh rasa ikhlas dan kerelaan.

Saat bunga bermekaran di pagi hari. Saat kilau cahaya mentari mulai menyinari embun pagi. Pesan ini ku kirim untuk mu pagi-pagi. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Tak ada yang lemah yang mampu memberi maaf. Tak ada yang kuat yang mampu memberi maaf. Maaf miliki semuanya, tak kenal lemah atau kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga senantiasa Allah memberikan kebahagiaan, kesehatan, dan kemagfiratan untuk kita semua yang berkurban dengan penuh keikhlasan.

Bila doa adalah sebuah tanda cinta yang sangat rahasia. Maka aku berdoa untukmu, agar hidupmu dipenuhi kebahagian serta penuh berkat dari Allah SWT. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Kata-kata itu telah kuucapkan, tangan ini juga telah kugerakan, sehingga terukaplah kau wahai prasangka. Kini, hanya ada satu katu yaitu “maaf”. Mari kita jalin bersama kasih sayang dan ukhuwah. Mari kita sambut hari kemenangan ini. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Tak hayal bila masa lalu penuh kesalahan dan khilafan. Jangan menyesal, mari kita jadikan itu sebuah pelajaran. Pelajaran untuk masa depan yang lebih baik. Dengan itu, marilah kita saling memaafkan.

Wahai kawan-kawanku. Terimalah maaf ini. Maaf karena aku senantiasi membuatmu terbebani. Maaf karena tak jarang aku sakiti. Semoga maaf ini membuat hidup ini menjadi lebih berwarna.

Beribu cara dapat dilakukan untuk menuju kemuliaan. Salah satunya adalah berkurban. Ayo kita sisihkan sedikit uang untuk mulai berkurban. Sebagai wujud amal dan ibadah pada dunia. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Apapun yang kita beri, suatu hari akan kembali. Apapun yang kita tanam suatu hari akan kita tuai. Sama halnya seperti berkurban. Semoga kurban ini menjadi harapan dan doa bersama untuk hidup yang lebih baik. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Terucap kata kata indah dari lisan, terbuat taman yang indah karena bunga bermekaran, dan tercipta hari raya yang indah karena kuucapkan selamat hari Idul Adha 1442 H.

Ucapan Gambar Bergerak Idul Adha Penuh Doa

Berikut ucapan Idul Adha yang penuh doa dan rasa syukur

Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga Allah memberi jalan hijrah dalam kebaikan.

Tak ada kata yang indah selain doa. Tak ada hari yang lebih mulia dari hari ini. Saat ini pun aku berdoa agar hidup senantiasi menjadi lebih indah dan penuh kemuliaan. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Untuk yang berkurban, semoga rejeki kalian dimudahkan dan semoga dilimpahkan berkat yang mulia. Amin. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Hari dan bulan terus berganti, tak terasa hari raya telah datang lagi. Ia datang dengan rasa syukur, ikhlas dan ketulusan hati. Mari kita berbagi pada sesama.

Sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur atas berkah yang melimpah pada semua umat-Nya. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Selamat berkurban dan berbagi pada yang membutuhkan. Semoga dapat membawa berkah dan sebagai momen untuk menjalin silaturahim.

Selamat hari Idul Adha 1442 H. Semoga jiwa berkurban akan selalu ada pada benak semua umat.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga kita bisa belajar memaknai pengorbanan dan keikhlasan dihari yang agung ini.

Kau cari rejeki sejak subuh hingga adzan berkumandang. Kini kau telah raih. Mari sisihkan sedikit, kita bagikan pada sesama yang membutuhkan.

Tak perlu kaya untuk berkurban, mari sisihkan sedikit torehan rejekimu bukan sekedar untuk pujian tapi pahala sebagai tujuan. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Semoga kasih dan damai selalu ada untuk kita semua. Selamat hari Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin saudara-saudara.

Selamat hari Idul Adha 1442 H. Semoga Allah SWT memberi cinta Nabi Ibrahim pada kita agar mampu mencintai Gusti Allah layaknya cinta Ibrahim pada-Nya. Amin.

Semoga keikhlasan dan kebahagian bersatu untuk menyertai jalan hidup kita semua. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Keteladanan Ibrahim adalah sebuah contoh bagi kita agar mampu belajar ikhlas. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Semoga kita selalu diberikan ketauladanan untuk selalu berbagi dengan penuh keikhlasan. Semoga kurban menjadi berkah untuk kita semua yang memberikan. Selamat merayakan hari Idul Adha 1442 H.

Kami keluarga besar (nama) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga mereka yang berkurban selalu diberikan rejeki yang melimpah dan diberikan jalan yang mudah pada hidupnya.

Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H buat yang merayakan. Semoga kasih dan cinta selalu memberkati kita semua.

Jika ada perbuatan yang membuat luka. Tolong bukakan pintu maaf untuk kami. Selamat hari Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Bersyukur adalah hal yang paling penting. Takbir yang berkumandang adalah hal paling indah. Selamat hari Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Minal Aidin Wal Faizin. Ini waktunya untuk saling berbagi di hari yang berbahagia ini. Selamat hari Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan Gambar Bergerak Idul Adha Menarik

Ucapan menarik dan unik dengan sedikit bumbu bercanda ada di bawah ini.

Daging sapi bersaus tiram.
Sungguh nikmat untuk dimakan.
Allahu akbar walillaahil hamdam
Selamat Idul Adha kami ucapkan

Bunga mawar indah menawan
Lambang suci berwarna putih.
Ego dan emosi harus ditawan
Sehingga hati menjadi putih

Darah itu bukan untuk Allah. Daging itu juga bukan untuk Allah.Darah dan Daging itu untuk kita. Mari kurangi nafsu hewani kita dengan berkorban.

Karena sehat itu butuh protein hewani. Dan Protein Hewani berasal dari daging. Tapi sayangnya tak semua orang bisa membeli daging. Maka dari itu mari berkurban untuk berbagi daging.

Saat takbir mulai dikumandangkan
Kawanan ayam & itik berlari ke kandang
Tapi Sapi & kambing menjadi kurban
Lalu babi hanya bisa tersenyum karena tak masuk Islam
Wahai saudaraku semua, selamat Hari Raya IDUL Adha 1442 H

Naik unta untuk pergi haji
Membawa taqwa dan keimanan
Idul Adha adalah saatnya berbagi
Untuk menyambung persaudaraan

Tajamnya lidah kadang melukai hati. Buruknya sikap tak jarang membuat jiwa perih. Dan kerasnya ego kadang hancurkan perasaan. Namun satu hal yang penting, ini adalah hari kemenangan. Mari kita saling bermaaf-maafan.

Mari kita sambung tali kasih, rajut bersama benang cinta, dan belajar ikhlas dengan berdoa. Jika kala itu aku penuh khilaf dan dosa, aku berharap kau basuh dengan maaf. Selamat Idul Adha 2021. Mohon maaf lahir dan batin.

Kadang kata dan langkah penuh dosa, dusta dan membuat lara
Maka dari itu mohon segera bukaan pintu maaf untuknya
Selamat Idul Adha 1442 H.

Hati-hatilah di jalan raya. Walau lambat tapi selamat. Suka cita di hari Idul Adha. Pada semua umat muslimin dan muslimat.

Saat kenyang katak tertidur. Lalu gajah tiba dan terjatuh. Jika tangan tak bisa kujulur. Aku mohon ampun dari jauh. Salam Idul Adha 2021.

Ke Tanggerang jalan-jalan
Pulang-pulang bawa sepeda
Mari kita mulai berkurban
untuk merayakan Idul Adha

Bunga berseri di pagi hari
Berpancar bening sebening gelas
WA dikirim untuk mengganti diri
Selamat berkurban dengan ikhlas

Sholat ke masjid dengan dia
Diajak teman serta taulan
Hai kawan, selamat hari raya
Pintu maaf mohon dibukakan

Kitab kita adalah Al-qur’an,
Saat dibaca menyejukan hati,
Selamat Hari Raya Qurban kawan,
Semoga ibadah diterima Illahi

Pergi ke Arab naik pesawat
Dengan naik haji sebagai niatnya
Mohon maaf lahir batin sahabat
Serta selamat hari raya Idul Adha

Daging dimasak di atas bara
Nikmat sungguh saat dimakan
Semoga amal dan ibadah kita diterima
Dan Selamat merayakan hari Qurban

Selamat hari raya Idul Adha 1442 H. Selamat berbagi dan Semoga kurban membawa berkah dan dicintai Allah.

Ke Surakarta naik kendaraan
Pulang-pulang membawa roti
Mari bersama sambut lebaran
Sambut dengan menyembelih sapi

Jari jari siap beraksi
Saat bunga bersemi di pagi hari
Pesan ini dikirim untuk mengganti diri
Sebagai permohonan maaf setulus hati
Selamat Idul Adha 2021.
Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Semua hal sangat beharga. Semua hal sangat bermakna. Semua hal sangat berwarna. Semua hal sangat indah pula. Mari jangan pernah berhenti mengagumi dan jangan pernah berhenti menanam kebaikan.

Anak lelaki disebut putra
Harus terus diminta bangun pagi
Selamat Hari Raya Idul Adha
Semoga kita bisa lebih baik lagi

Dari Bali ke macanegara
Pergi dengan penuh setia
Dari kami sekeluarga untuk rekan rekan tercinta
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah

Buah yang enak itu durian
Lezatnya sangat menawan
Jangan terlena saat Lebaran
Jalan ke depan masih panjang kawan

Semoga perjalanan ini semakin mudah
Dengan rezeki yang penuh berkah
Kami mohon maaf jika ada salah
Selamat Idul Adha 1442 Hijriah

Idul Adha saatnya kita berkurban
Sebagai wujud sebuah harapan
Tak lupa juga untuk mohon ampunan
Serta keteguhan hati dalam beriman

Daging mahal biarkanlah, jika ada uang belikan saja.
Mahal berkurban tak jadi masalah, jika ada uang, lakukan aja.
Selamat idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Semoga semangat berkurban tak sampai hari ini saja. Tapi tumbuh hingga kelak nanti dewasa dan tua. Selamat hari raya Idul Adha saudara, mohon maaf lahir dan batin.

Pergi ke toko membeli guci
Dibeli banyak senyumnya merekah
Selamat datang hari yang suci
Semoga kita semua penuh berkah
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah

Ingat sebelum Idul Adha, jangan makan daging baik kambing atau sapi. Aku takut kolesterolmu naik lagi. Nanti saja saat hari kurban itu tiba.
Selamat menyambut Idul Adha 1442 H

Jauh dimata namun dekat dihati
Kambing dan sapi siap dieksekusi
Untuk kita konsumsi bersama
Selamat hari raya idul adha

Ke puncak naik bus turunnya di perempatan
Ada banyak pungli yang lagi pada dibasmi
Selamat menyambut hari raya Adha kawan
Jangan lupa untuk silaturahmi dan bawa oseng-oseng sapi

Ucapan Gambar Bergerak Idul Adha Lucu

Untuk adek-adek, mbak-mbak & mas-mas yang suka nonton shaun the sheep, mulai ini tidak akan tayang lagi karena dombanya akan dipotong untuk qurban idul adha besok
Terima kasih

Breaking news : Tadi pagi panitia qurban kehilangan 1 ekor kambing bandot dengan ciri-ciri bulu kusut dan kusam, sangat bau dan jelek. Berita terakhir ternyata kambingnya sedang sms-an sama aku. Hehehe

Khusus untuk Anda yang merasa sehat, segar, bugar, tidak cacat, serta tidak berpenyakit.
Anda yang merasa memiliki kategori di atas, silakan segera hubungi kami
Panitia Qurban 1442 H.

Usahakan seminggu ini agar kamu selalu menjaga kesehatan dan makan yang banyak. Aku nggak mau kalau kamu sampai kurus, tidak bertenaga dan sakit-sakitan.
Tanda sayang dari:

PANITIA QURBAN
Selamat Idul Adha 1442 H.

Selamat !!! Anda baru saja terpilih menjadi calon model kami !!!
Anda berbadan sehat
Tidak cacat… dan
Cukup umur
Tunggu kedatangan kami…!
PANITIA KURBAN IDUL ADHA 1442 H

Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan, diketahui bahwa Anda:
1. Memiliki badan yang sehat
2. Memiliki kuku yang bagus
3. Memiliki gigi yang lengkap dan bagus
Selamat…! Anda lulus dalam seleksi untuk menjadi salah satu dari hewan kurban pada Hari raya Idul Adha 1442 H.

Ucapan Idul Adha Berbahasa Jawa

Berikut ucapan Idul Adha dari bahasa Jawa. Monggo dibaca.

Sugeng Riraya Idul Adha 1442 Hijriah. Mugi amal ibadah lan kurban kita sedaya katampi dening Gusti Allah. (selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Semoga amal ibadah dan kurban kita semua diterima Allah)

Ngaturaken sugeng riraya Idul Adha 1442 Hijriah, menawi lepat nyuwun pangapunten.
(Mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, kalau ada salah saya minta maaf)

Kawula sakaluwarga ngaturaken sugeng riyaya Idul Adha, taqaballahu minna wa minkum.
(Saya sekeluarga mengucapkan selamat Idul Adha, taqaballahu minna wa minkum)

Kula ngaturaken sugeng riyaya Idul Adha 1442 H, Mugi amal ibadah lan kurban kita sedaya katampi dening Gusti Allah Saya mengucapkan selamat Idul Adha, Semoga amal ibadah dan kurban kita semua diterima Allah

Nagaturaken sugeng riraya Idul Adha 1442 H, mugi pinaringan berkah kagem kita sedaya. (Selamat Idul Adha, semoga kita semua diberkati)

Ucapan Idul Adha Berbahasa Sunda

Berikut contoh ucapan Idul Adha dengan mengunakan bahasa Sunda. Mangga dibaca

Wilujeng Idul Adha. Minal aidin wal faizin. Mugi barokah Ramadhan nuyun lakuning lampah urang dina enggoning nyorang sawelas sasih anu bakal karandapan.

Bersih galih nu diperedih, léah mana nu diseja, dina ieu fitri kiwari, wanci nu mustari susuci diri nyanggakeun hapunten nu kasuhun

Sugrining runtah kalepatan dina manah, nyeri peurihna ati sanubari, mugia lubar ku silaturahmi. Wilujeng Idul Adha 1440 H. Taqqobalallahu minaa waminkum.

Bilih aya tutur saur nu teu kaukur, reka basa nu pasalia, laku lampah nu teu merenah, wilujeng boboran Siam neda sih hapunten tina samudaya kalepatan lahir sinareng batin

Wening galih nu dipamrih, jembar manah nu dipilampah. Wilujeng Idul Adha 1440 H, kalayan neda pangapunten tina samudayaning kalepatan

Ucapan Idul Adha Menurut Islam

Silahkan disimak beberapa contoh ucapan Idul Adha menurut Islam

Semoga lezatnya sate di hari raya kurban adalah cerminan hidupmu jini dan di masa depan. Semoga ketegaran Ismail dan hewan kurban lainnya membuat hidupmu menjadi lebih tegar. Semoga Allah selalu mendampingi hari-hari dengan openuh bimbingan. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan penuh rasa syukur. Mari saling bermaaf-maafan karena kekhilafan yang kita buat selama ini. Taqobalallahu minna wa minkum. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H.

Dengan jabat tangan yang penuh kasih, mari kita eratkan kembali tali silahturahmi ini. Minal aidil walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Fitrah sejati adalah mengagumkan Allah.
Dan syariat-Nya di alam jiwa
Di dunia nyata, dalam segala gerak
Di sepanjang nafas dan langkah
Semoga seperti itulah diri Kita di Hari kemenangan ini
Selamat Idul Adha 2019, mohon maaf lahir batin.

Semoga pintu maaf selalu dibuka oleh mereka yang pernah terlukai karena prasangka, oleh lisan dengan kata-kata, terlebih tangan oleh gerakannya. Selamat Idul Adha 1442 Hijriah mohon maaf lahir batin.

Semoga kita semua dapat belajar dari kerelaan Ismail dan ketegaran Ibrahim yang dengan ikhlas memenuhi kehendak Allah. Tak ada cinta lain yang lebih besar dari cinta umat kepada-Nya. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H.

Dengan senyum keikhlasan dan rasa kebahagiaan, mari kita mulai berkurban. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H. Selamat berkurban dan semoga kurban kita berkah.

Saat tangan dan kaki tak mampu bergerak, tapi hati akan selalu berbisik. Bisikan kebahagian dengan penuh keikhlasan. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

Ketika gema takbir telah berkumandang, Idul Adha telah datang. Semoga ampunan dan jalan selalu dimudahkan. Selamat hari raya Idul Adha 1442, Taqabbalallahu Minna wa Minkum

Nafas ini adalah bukti cinta kami padamu ya Allah. Pengorbanan kami adalah bukti kami mendekatimu ya Allah. Selamat hari raya Idul Adha.

Sebuah sejarah agung tercipta saat tetes demi tetes air mata Ibrahim jatuh melihat ketegaran Ismail dihadapannya

Selamat hari raya Idul Adha, suara takbi telah menggema. Semoha amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Amin

Saat air wudu telah basahi wajah. Mari kita shalat untuk tunaikan ibadah. Mohon maaf jika ada yang salah. Semoga Idul Adha penuh berkah

Pada hakikatnya hidup ialah sebuah pencarian. Pencarian pada yang Maha Kekal. Meski harus penuh pengorbanan, seperi Ibrahim yang mulia. Selamat hari raya Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin.

Ego kadang melukai ketulusan hati. Angkuh tak jarang mengiris kekhlasan. Namun pengorbanan adatah wujud bakti penuh kemuliaan. Selamat Idul Adha 1442 H.

Saat mampu memberikan semua harta dan kekayaan pada Allah. Saat itulah akan tercipta sebuah pengorbanan yang sejati. Selamat Idul Adha 1442 H.

Kesyahidan adalah puncak tertinggi pengorbanan di jalan Allah. Beriniatlah agar mendapat syahaday saat tiba di akhir nafas. Selamat Idul Adha 1442 H.

Ini dari perayaan Idul Adha adalah Tadhiyah. Yang mana akan berbuah sabar dan ketaqwaan. Semoga pengorbanan yang kita sisipkan di dalam daqwah dapat diterima disisi-Nya. Selamat Idul Adha 1941 H.

Mari belajar dari Ibrahim yang penuh ikhlas, cinta ismail, dan Bunda hajar yang tabah. Semoga momen Idul adha ini mengajarkan kita banyak cerita keikhlasan dan ketaqwaan.

Selamat hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga Allah selalu memberi kekuatan kita semua untuk dapat memberi dan berbagi pada sesama.

Sebuah pengorbanan yang diiringi dengan ketulusan dan keihklasan adalah wujud dari sebuah cinta yang sejati. Selamat hari raya kurban, semoga Allah selalu memberi ridho yang cukup untuk kita semua. Mohon maaf lahir dan batin.

Harapan tercermin dari kala sa’i dan penghambaan dicerminkan oleh putaran thawaf. Ketundukan ditnjukan oleh kala wukuf. Perjuangan ditunjukan oleh lemparan jumrah dan saat takbir dikumandangkan. Selamat merayakan Hari idul Adha 2021.

Saat takbir menggema di dalam hati, saat itu pula aku mengangumi kebesaranmu ya Rab. Dan saat itu pula aku menyadari akan kekhilafan dan kesalahan yang pernah aku perbuat. Wahai sahabat, maafkanlah prasangka-prasangka itu. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Sebagai umatnya, mari kita agungkan asma Allah, menjalankan syariatnya, dan menanamkannya pada jiwa kita. Selamat berhari raya saudaraku, mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan penuh rasa syukur atas rahmatNya. Mohon maaf lahir dan batin.

Tak terasa kini Idul Adha telah datang menghampiri umat yang sejati. Dengan kurban sebagai tanda syukur dan bhakti. Mari kita jalin silahturahmi dengan saling memaafkan. Selamat Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

 

Ucapan Idul Adha Berbahasa Inggris

Jika memiliki kawan di luar Indonesia yang ingin kalian kirimkan ucapan. berikut beberapa ucapan Idul Adha berbahasa Inggris sebagai referensi.

When we offer our prayers on Eid-ul-Adha, we hope for a better day filled out with huge happiness and abundant of cheerful life. Have a blessed Eid-ul-Adha everyone. (Ketika kita memanjatkan doa pada Idul Adha, kita berharap untuk hari yang lebih baik dan dipenuhi oleh kabahagiaan dan kegembiraan. Selamat Hari Idul Adha semuanya)

Happy Eid ul Adha. Wishing you have a blessed and beautiful day of tomorrow. (Selamat Idul Adha. Semoga kamu diberkati dan hari harimu di masa depan menjadi lebih indah)

On Eid-ul-Adha, let’s hope for an appreciation of our sacrifation and answered of our prayer by the Almighty God. Have a blessed Eid-ul-Adha. (Di hari Idul Adha ini, mari kita berdoa agar pahala dan doa doa kita terjawab oleh Allah SWT. Selamat hari Idul Adha.

Happy Eid ul Adha. The warmest and heartiest wishes for everyone in the world. (Selamat hari Idul Adha. Doa terhangat dan tertulus untuk seluruh umat yang ada di dunia).

Hope Allah give you all the strength to always be sincererer in sacrifacing something. Have a blessed Eid ul Adha. (Semoga Allah memberimu kekuatan untuk selalu tulus dalam berkorban. Selamat hari raya Idul Adha)

Sometimes we are wrong to see something. Sometime our mouth is wrong in saying something. Thus, forgive us for those things. Happy Eid ul Adha 1442 H. (Terkadang kita salah memandang sesuatu. Terkadang mulut salah dalam berucap. Maka maafkanlah kesalahan kami. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H.

No matters how happy and how sad your are. Let’s celebrate this beautiful day of Eid Adha. Happy Eid ul Adha everyone. (Tak perdul seberapa senang dan sdih kalian. Mari bersama rayakan hari yang indah ini, hari Idul Adha. Selamat hari Idul Adha 1442 H)

Hope that your days are painted in gold. Hope that your life is filled with diamond .Hope that the stars shine bright on your world. Hope that you have a fun day filled in your life. Happy Eid Ul Adha! (Semoga hari-harimu diwarnai dengan emas. Semoga hidupmu dipenuhi oleh berlian. Semoga bintang-bintang bersinar terang di duniamu. Semoga hari di hidupmu menyenangkan. Selamat hari Idul Adha).

Happy Eid Al-Adha everyone. Wish you all a blessed Eid and please forgive us for the mistakes. (Selamat Idul Adha semuanya. Semoga hari rayamu penuh berkah dan mohon maaf jika pernah berbuat salah)

The noblest man is the one who forgive the others’ mistake. Happy Eid ul Adha. Hope you have a blessed day of Eid. (Manusia paling mulia adalah ia yang memaafkan kesalahan orang lain. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga hari rayamu penuh berkah)

Eid is coming very soon. I wish you a very happy Eid ul Adha! May this special day bring you a peace, prosperity, and happiness. Happy Eid Al-Adha 1442 H.(Hari raya akan segera tiba. Semoga hari rayamu penuh berkah. Dan semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kesejahteraan, dan kebahagiaan. Selamat Idul Adha 1442 H).

On this Eid-ul-Adha, may the blessing lights your way, and leads the happiness and success to you. Happy Eid Ul Adha. (Pada hari raya Idul Adha ini, semoga berkatnya memberimu pencerahan dan membawa kebahagian dan kesuksesan padamu. Selamat hari idul Adha).

It’s not about the wishes
It’s not about the message as well
It’s about the willingness to sacrifice
Happy Eid ul Adha
(Bukan tentang doa. Juga bukan tentang pesan. Ini tentang keinginan untuk berkurban. Selamat hari Idul Adha)

Ucapan Idul Adha Puitis

Ingin mengucap dengan nada-nada puitis. Simak ucapan Idul Adha berikut ini.

Bumi lebaran telah dilapangkan
Langit lebaran terbentang di hadapan
Semoga hatimu seluas bumi dan langit
Untuk dapat memaafkan semua umat
Selamat hari Idul Adha 1442 H
Mohon maaf lahir dan batin

Takbir telah berkumandang menunjukan kebesaran-Nya telah tiba. Mengingatkan kita akan betapa kecilnya diri ini. Maka marilah saling bermaaf-maafan karena kita masih berdosa dan penuh dusta. Selamat hari Idul Adha 1442 H

Mari songsong hari baru dengan saling berbagi dan berkurban
Semoga hari-hari baru penuh kebahagiaan
Semoga kita menjadi orang yang selalu diberkahi ketaqwaan.
Di hari yang suci ini tibalah saatnya kita merayakan
Semangat berkurban dengan rangkaian kata sebagai harapan dan ampunan
Selamat hari Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Ya Allah
Aku sadar sesadar-sadarnya
Bahwa aku telah banyak mendusta dan berdosa
Ya Allah kini aku memohon ampunanmu

Negeri sangat luas terbentang
Karena perjuangan para pahlawan
Hari ini saya akan datang
Untuk mengucap selamat lebaran
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H
Mohon maaf lahir dan batin

Takbir memenuhi ruang pagi, sebelum sang surya menyinari. Menggetarkan embun yang menimbun musim kering, membuat tanah luka dan tak kunjung sembuh juga. Namun, hewan kurban telah bersuara menyambut pagi Idul Adha.

Dini hari ditaburi kumandang takbir, bersamaan dengan jemaah yang tiba di Musdalifah. Menunggu lewat tengah malam, tanpa ada rasa lelah. Kami disini menunggu subuh dalam ria menyambut hari raya. Selamat hari Idul Adha 1442 H

Kini hijaunya rerumputan terlihat sepi tanpa adanya sapi atau kambing seperti biasanya. Itu semua telah menjadi kenangan manis, kenangan untuk sebuah ketulusan hari dan keikhlasan jiwa. Selamat hari Idul Adha 1442 H. Semoha mereka yang berkurban senantiasa diberkahi anugerah Allah SWT.

Benda antik tolong jangan diabaikan
Dijaga baik oleh neng utin
Aduh saya cantik, tolong dimaafkan
Maaf yang tulus secara lahir dan batin

Takbir sudah berkumandang malam ini
Esok adalah hari yang agung bak simbol kemenangan
Selamat hari raya Idul Adha 1442 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Bila senja telah tiba
Dengan menyisakan tanda tanya
Bila hati akan terluka
Jika menaruh salah
Mohon bukalah pintu maaf untuk kita semua.
Selamat hari Idul Adha 1442 H
Mohon maaf lahir dan batin

Allah telah memberi rizki dengan teliti pada umatnya
Mari sisihkan sedikit dan mulai berbagi
Semoga momen hari ini menjadi awal yang baik
Untuk dapat terus berbagi pada sesama
Selamat Idul Adha 1442 H.

Lampu mati saat cari kain
Karena gelap akhirnya pakai lilin
Minal aizin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin
Selamat hari Idul Adha 1442 H

Ketika sebelum terbit matahari
Semburatnya akan aku hiasi
Rangkaian kata dalam doa serta harapan
Bagi kita di hari raya kurban
Selamat Idul Adha 1442 H

Izin ke Jakarta pamit kuliah
Ternyata ke Bandung membeli liontin
Bila selama ini ada yang salah
Mohon dimaafkan lahir dan batin

Salah satu cara untuk bersyukur adalah berkurban
Berkurban juga salah satu cara agar kita tidak selalu melihat ke atas
Selamat Idul Adha 1442

Bingkai ketupat dari daun kelapa
Kelapa muda enak rasanya
Satu Syawal telah tiba
Mohon maaf atas salah dan dosa

Ada kata yang tak perlu disampaikan
Ada juga perasaan yang tidak perlu diungkapkan
Orang sepertimu tak akan bisa terlupakan
Selamat Idul Adha kawan.

Bumi mungkin boleh lupa berputar
Burung boleh juga lupa bernyanyi
Angin boleh lupa berhembus
Namun aku tak akan lupa
Berbagi ucapan untuk dia yang tercinta
Selamat bergembira di hari Idul Adha 1442 H yang ceria

Idul Adha sudah kian menghampiri
Para pecinta Tuhan yang sejati
Dengan penuh amal tanda bhakti
Untuk Ilahi yang Mahasuci
Sudi dirimu melengkapi
Serta mengampuni segala salah
yang kuperbuat selama ini

Ayam berkokok menyambut sang mentari
Tunaikan Shalat Ied dengan sanak saudari
Keberkahan pagi yang fitri
Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu memberi arti.
Mohon maaf lahir dan batin

Keindahan dunia hanya sementara. Apalagi indahnya cinta, yang mana bisa termakan habis oleh waktu. Hanya keindahan beliau yang mampu bertahan selamanya. Maka dari itu mari selalu berucap syukur. Selamat hari Idul Adha 1442 H.

Ke pinggir kota naik bus mini
Tak lupa membeli topi
Mari kita sambut lebaran ini
Jangan gundah atau galau lagi

Jika kata dapat merangkai dusta
Jika langkah menorehkan luka
Mohon bukakan pintu maaf.
Selamat Idul Adha 2021.

Keikhlasan adalah makna berkurban
Harapanmu adalah sebuah ampunan
Keteguhanmu adalah sebuah ketaqwaan
Selamat merayakan hari Idul Adha 1442 H

Bulan membuka malam penuh cahaya
Bintang-bintang berkedip mempesona
Kagum akan ciptaanmu Yang Kuasa
Halo kawan semua, selamat hari idul Adha

Ucapan Idul Adha Singkat

Akan lebih berarti jika kurban dibagi bukan untuk pribadi. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H.

Allahu akbar… Allahu akbar… Allahu akbar… Selamat Hari Raya Idul Adha untuk sahabatku semua.

Satu helai rambut kurban berarti satu kebaikan. Hai kawan, mari tebarkan kebaikan di hari yang indah ini.

Selamat Hari Raya Idul Adha. Hanya ada satu qurban dan itu buat kita semua. Semoga membawa berkah.

Kau selalu ingatkan masa muda ku sebelum aku tua, kau selalu ingatkan masa sehat ku sebalum aku sakit. Terima kasih kawan. Mohon maaf lahir dan batin.

Semoga kurban ini dapat membawa berkah. Selamat berbagai saudaraku, selamat Idul Adha.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442. Semoga kita bisa mengambil hikmah dan semangat Nabi Ibrahim untuk berkurban.

Semoga Idul Adha menjadi momen indah untuk menyambung kembali silahturami, melatih empati, dan mengurangi benci di hati. Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat Idul Adha, semoga selalu diberikan kesehatan dan kemewahan… dan… Jangan lupa berqurban…

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari pengorbanan dan keikhlasan ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Bukan hewan kurban yang jadi esensi, tapi kerendahan hati. Mari sama sama ikut berkurban untuk dapat saling berbagi. Selamat hari Raya Idul Adha yang suci.

Air mata itu adalah air mata keikhlasan. Semoga kurban ini membawa berkah dan diberkati Allah SWT. Selamat hari raya Idul Adha.

Dikala hati merasa gundah, bertakbirlah. Karena malam ini adalah malam penuh berkah. Selamat Idul Adha kawan kawan, jangan gundah.

Selamat hari raya Idul Adha 1442 H. Jangan lupa bagi sedikit rejeki dengan sesama.

Selamat berbagi dan berkurban saudaraku. Semoga membawa berkah.

Ucapan Selamat Idul Adha 2021

Punya Uang lebih baik dibelikan sapi atau kambing
Untuk di qurbankan pada keesokan harinya
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Hidup adalah timbal balik,
Apa yang kamu berikan akan kembali,
apa yang kamu tanam akan tumbuh,
dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H
Mohon maaf lahir dan batin.

Pagi yang cerah di hari yang spesial
utaian do’a dan permohonan maaf di lontarkan
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Sate kambing mantep bangett
sungguh lezat untuk di nikmati
Selamat hari raya Idul Adha

Waktu tak pernah berhenti berputar
tidak terasa Takbir menggema
menyejukkan malam ini
aku hanya mau mengucapkan Selamat hari raya idul adha

detik ini adalah detik bersejarah bagi umat muslim
Ijinkanlah aku untuk sekedar berucap
Selamat Idul Adha 1442 H

Belajarlah dari Nabi Ibrahim
Yang mengikhlaskan putranya untuk dikorbankan
Belajarlah dari Nabi Ismail
Yang ikhlas menerima kehendak-Nya
Pengorbanan dan Keikhlasan adalah sebuah makna dari Idul Adha
Ketulusan hati kerap kali terluka karena ego
Keikhlasan hati kerap kali terkikis karena angkuh
Pengorbanan Nabi Ibrahim dan kerelaan Nabi Ismail perlu jadi inspirasi untuk kita
Agar senantiasa memiliki tekad besar
Untuk menjadi umat yang lebih baik
Qurban adalah semangat berbagi
Damai di hati
Semoga keikhlasan selalu ada dalam diri
Untuk snantiasa selalu berbagi
Selamat Idul Adha 1442 H

Alunan takbir telah bergema
Sinyal Idul Adha sudah di depan mata
Mari disambut dengan hati yang bersih dan indah
Semoga setiap do’a dapat dijabah

Berikan semua waktumu
untuk menyambut datang nya Hari esok
yang indah bagi umat muslim
Selamat hari raya idul adha

Langit lebaran telah dibentangkan
Bumi lebaran telah dihamparkan
Kudoakan hatimu seluas langit dan bumi
Cukup untuk menampung dan mengampuni
Semua tindakanku padamu yang menyakiti

Idul adha kini telah datang
Kambing dan sapi akan di korbankan
Selamat menjelang hari raya idul adha kawan

Kembang melati begitu indah,
kan ku jadikan hiasan ditengahnya taman
Harum Idul Adha tercium sudah,
Salah dan khilaf segera mohon dimaafkan

Semoga kehidupan dirimu dipenuhi dengan kelezatan,
Selezat-lezatnya sate kambing di hari raya qurban
Dengan semangatnya di hari qurban,
mari kita tingkatkan iman dan taqwa pada Allah SWT

Indahnya kata dikarena lisan,
indahnya taman karena adanya bunga,
indahnya kita karena saling bermaafan,
indahnya lebaran karena ku ucapkan Selamat hari Raya Idul Adha

Kambing bakar bersaus tiram
Sungguh nikmat untuk santapan.
Allahu akbar walillaahil hamd
Selamat Idul Adha kami ucapkan.

Sebelum terbitnya mentari,
Semburatnya akan aku hiasi,
Untaian doa dan kata untuk dirimu di hari raya Idul Adha

Jadikanlah setiap nafasku ini sebagai bukti cinta kepada-Mu
pengorbanan kami sebagai bukti mendekati kepada-Mu,
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Dapat rezeki ucapkan syukur kepada Allah,
Karena nikmat yang luar biasa,
Buat yang menyisihkan rizki untuk kurban,
Semoga amal ibadahnya Allah terima
Mari Kita Ambil hikmah Idul Adha,
semoga amal ibadah kita diterima Allah Swt

Sebesar-besat apapun pengorbankan kita pada Allah SWT,
tidaklah berarti nilainya bila dibanding dengan Kelimpahan yang kita terima

Di hari Idul Adha tibalah saatnya merayakan
Semangat kita dalam berkurban
Untai harapan untuk ampunan
dan keteguhan dalam beriman
Pergi ke Mekah naiknya pesawat,
Naik haji itulah niatnya,
Mohon maaf lahir batin duhai sahabat,
Selamat Hari Raya Idul Adha

Selamat Hari Raya Idul Adha selezat sate kambing di hari raya qurban.
Imanmu dipenuhi ketegaran,
setegar Ismail dan domba sembelihan.
Serta hari-harimu dalam bimbingan,
seperti Ibrahim sang Kekasih Allah.
Selamat Idul Adha.

Biar lebih afdol
saya dan keluarga mengucapkan
mohon maaf lahir batin
selamat hari raya idul adha 1442 H

Daging mahal terserahlah, punya uang beli aja.
Berqurban mahal tak masalah, punya uang, lakukan aja.
MetcIdul Adha ya. Salam dari gue dan keluarga.

Naik unta pergi berhaji
berbekal iman dan ketakwaan.
Idul Adha saat berbagi
lambang ukhuwan dan persaudaraan

Ketika sa’i adalah harapan
putaran thawaf cermin pemujaan.
Ketika wukuf wujud ketundukan
lemparan jumrah adalah perjuangan.
Ketika takbir digemakan
Selamat Idul Adha ku ucapkan.

Gema takbir berkumandang
memecahkan suasana sepi yang menenangkan jiwa
Idul Adha sudah tiba
Idul Adha adalah saat untuk merayakan
semangatmu dalam berkurban
harapanmu pada ampunan
dan keteguhanmu dalam beriman.

Malam jum’at baca surat yasin,
Bacanya setelah sholat isha,
Sayang,,,kumohon maaf lahir dan batin,
Dan ku ucapkan selamat hari raya Idul Adha

Bila kata merangkai dusta, langkah membekas lara,
bila hati penuh dengan prasangka pintu maaf segera terbuka
Selamat Idul Adha

Dihari Idul Adha yang bahagia ini,
takkan lupa mengunjungi mereka di tempat yang sunyi,
Kuburan tua yang sedang menanti
Kala takbir berkumandang.
Ayam & bebek lari ke kandang.
Sapi & kambing menjadi kurban.
Babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam..
Selamat Hari Raya Idul Adha ..

Kami sadar ya Allah..
Kau tak butuhkan daging-daging itu..
Dan, sesungguhnya bukan daging itu yang akan membawa pemberinya ke Surga-MU
Kau hanya ciptakan semua ritual itu sebagai sebuah jembatan
Hanya niat tulus tanpa pamrihlah yang memberi arti bagi orang-orang yang membangun dan berhasil melewati jembatanMU itu.

Mari kita jadikan di hari Idul Adha momentum yang menyambungkan tali silaturahmi
Daging (qurban) dan darahnya itu sekali – kali tidak akan sampai kepada ALLAH, tetapi yang sampai kepada-NYA adalah ketakwaan kamu. Selamat hari Idul Adha.

Betapa manisnya janji dirimu bagaikan air madu, sepahitnya dirimu membohongiku, bagaimanapun sifatnya dirimu, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

Sayup-sayup terdengar takbir yang berkumandang tanda Idul Adha sudah datang. Ampunan selalu diharap, barokah pun di dapat.. Mohon maaf lahir dan bathin.

Terimalah niat suci ku ini untuk mengucapkan sebuah kata mohon maaf lahir dan batin dan marilah kita saling mengucapkan Selamat menyambut hari raya idul adha.

Bunga mawar berseri pagi hari, pancaran putihnya akan menyapa nurani, SMS ini ku kirim sebagai pengganti dir Selamat Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin.

Kadang hidup ku terasa bingung dan apa mungkin suatu saat ini, jika aku udah berumah tangga hidup ku kan bahagia dan, apa mungkin orang yang tak punya harta berlimpah istrinya akan bahagia? Aku rasa tak mungkin Tapi itu semua janji dia yg selalu bilang cinta tak pandang harta melainkan ketulusan.Semoga saja ucapan itu adalah ucapan yg selama ini ku tunggu… Selamat Hari idul adha say…

Hanya sebait kata maaf untuk menghapus semua salah dan khilaf, agar hari kita bersih seperti terlahir kembali… Selamat Idul Adha 1442 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Seiring datangnya Gema takbiran berkumandang

Dalam Kesunyian Bisa saja hatimu tiba-tiba galau atau bahagia karena pikiran yang tak terkendali..kendalikanlah pikiranmu di hari idul adha ini

Meraih mimpi indah bahagia
Selamat hari raya idul adha
Smoga ibadah kita semua di terima

Air wudlu basahi wajah
Tunaikan Shalat adalah ibadah
Mohon maaf hilaf dan salah
Semoga hari raya idul adha kau sambut indah
Nada Takbir menggema sudah di kumandangkan, sinyal idul adha sudah datang, Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh, Selamat hari raya idul adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum.

Jantung berdetak sangat kencang
Lantunkan takbir di seluruh alam
Idul adha kini telah datang
Domba dan sapi akan di korbankan
Selamat menjelang hari raya idul adha kawan

Semoga hari harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Dan hidupmu dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim sang kekasih Tuhan.

Hidup adalah timbal balik, Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin.

Semoga kurban anda berkah, dicintai Allah, dan disayang tetangga. Selamat berbagai dan Selamat Hari Raya Idul Adha.

Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan.
Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan.
Marilah berqurban sebagai ikhtiar dan ikhlas sebagai tawakal.
Selamat Hari Raya Idul Adha.

Ayam berkokok menyambut pagi, Tunaikan Shalat ied bersama sanak saudari, Keberkahan pagi nan fitri, Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu memberi arti.

Andai jemari tak sempat berjabat
Jika raga tak bisa bersua
Untuk kata membekas luka
Semoga pintu maaf masih terbuka
Selamat Hari Raya Idul Adha.

Qurban adalah semangat berbagi
Damai dihati . Damai di bumi.
Marilah berqurban saudaraku.
Selamat Idul Adha

Waktu mengalir bagaikan derasnya air,
tak terasa setahun sudah kita menanti
hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini.
Selamat menunaikan hari raya idul adha

Hidup adalah sebuah pencarian.
Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal meski penuh pengorbanan.
Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif.
Selamat hari raya Idul Adha.

Takbir berkumandang
Mengagungkan kebesaran allah
maafkan aku ya kawan2
selamat hari raya idul adha 1442 H

Berikan semua waktumu
untuk menyambut datang nya Hari esok
yang indah bagi umat muslim
Selamat hari raya idul adha

Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan.
Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan.
Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri.
Met Idul Adha 2021.

Waktu tak pernah berhenti berputar
tidak terasa Takbir bergema
menyejukkan malam ini
aku hanya mau mengucapkan Selamat hari raya idul adha

detik ini adalah detik bersejarah bagi umat muslim
Ijinkanlah aku untuk sekedar berucap,
Selamat hari raya idul adha

Selamat Merayakan Hari Besar Idul adha 1442 H.
semogga kita slalu dapat mentauladani tindakan
dan berfikir jernih dari nabi ibrahim dan keluarga beliau.
semoga kita berhakikat ketaatan islami.
minal aidin wallfaidzin. mohon maaaf lahir batin

Apa bila jarak langkah memisahkan,
dan tak dapat berjabat tangan,
atau suara yang tak bisa terdengar,
Izinkan Hati tuk meminta maaf dengan ketulusan,
maafkanlah segala kekhilafan,
met hari raya idul adha.

Semoga hari hari mu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban.
Imanmu diberikan keteguhan, seteguh ismail.
Dan hidupmu dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim sang kekasih Tuhan

Semoga Allah menerima amalmu
dan mengampuni dosa2mu
Meraih mimpi indah bahagia
Selamat hari raya idul adha

Di hari Idul Adha tibalah saatnya merayakan
Semangat kita dalam berkurban
Untai harapan untuk ampunan
dan keteguhan dalam beriman

Selamat Idul Adha 1442 H
Semoga keikhlasan Nabi Ibrahim aS dan Nabi Ismail S
Dalam berkorban demi ketaatan kapada Allah T’ala
dapat kita contoh dan kita terapkan..
Jaga terus ruh jama’i agar tak tercerai berai.
Dan kuatkan tekad berjuang menegakkan Kalimatullah..
Semoga kita selalu ingat..
apa yg kita perbuat didunia, itulah bekal kita di akhirat..

Idul adha kini telah datang
Kambing dan sapi akan di korbankan
Selamat menjelang hari raya idul adha kawan

Gema takbir masih jelas terdengar ditelingaku malam ini..
Terima kasih ya allah..
atas kesempatan yang KaU berikan untuk pertemuanku dengan Idul adha-MU lagi
Untuk mendapat tambahan waktu menjalin silaturahim dengan saudara-saudaraku
Untuk mendapat kesempatan lagi mengisi setiap tambahan hariku
Dengan amalan yang mendekatkanku padaMU

Berbahagialah orang-orang yang mengerti arti cinta,
karena Cinta akan memberikan warna bagi kehidupan
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

Kini hampir semua… wajah umat-Mu berseri seri…
Sebagian dikarenakan menikmati daging yg tak pernah mereka nikmati kecuali dihari raya-Mu.
Sebagian umat-Mu yg tersenyum karena menikmati indahnya berbagi dengan sesama.

Selembut sutra, sebening mata air,
secerah mentari, dan seindah permata,
begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku

Selamat Hari Raya Idul adha 1442 H
Semoga kita diberi keshalehan seperti Nabi Ibrahim aS…
Diberi ketaatan seperti Nabi Ismail aS…
Diberi keikhlasan seperti Siti Hajar…
Dan diberi keberkahan junjungan kita Nabi Muhammad SaW… aamiin

esok adalah Hari Raya Idul adha
Saat lebih dari 3 juta umatMU memutihkan padang arrafah
Dan, menunaikan ritual suciMU di Mina.
Saat umatMU yang lain berkumpul diseluruh penjuru negeri
Menjejali lapangan-lapangan dan Masjid-masjid
Melantunkan takbir diseluruh pelosok bumi
Berserah diri dalam sujud mereka
Sholat sunnah 2 rakaat pagi esok

Selamat Malam Sahabatku…
Semoga tak ada hari sepimu lagi diharimu esok
Sesungguhnya ada Dia yang selalu berada bersama kita jika kita juga mengingat-Nya, sahabat…
Mengisi malam yang sunyi dengan sapaan kepadanya sungguh bukan hanya menghangatkan…
namun menggetarkan dan mengisi penuh jiwa hingga tak ada lagi ruang kosong disana..
Met Idul adha Sahabat

Ketika sa’i adalah harapan
putaran thawaf cermin pemujaan.
Ketika wukuf wujud ketundukan
lemparan jumrah adalah perjuangan.
Ketika takbir digemakan
Selamat Idul adha kuucapkan.

Hidup adalah sebuah_pencarian.
Labuhkan pencarian hidupmu hanya
pada Yang Maha Kekal meski_harus penuh pengorbanan.
Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim aS
yang hanif. Selamat hari raya Idul adha

Tak ada kata yang sanggup aku ucapkan
Selamat malam sahabat diseberang jalan
Walau kita tak seiman,semua itu bukanlah alasan
untuk kita saling bertegur sapa jika ketemu di jalan
Saat ini,aku juga ingin mengucapkan
Selamat dul Fitri buatmu kawan!

Berbagi itu Memberi,
memberi adalah nenanam,
setiap yang kita tanam akan bebuah lebih banyak.
itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi.

Waktu mengalir bagaikan air
Ramadhan suci akan berakhir
Tux salah yg pernah ada
Tux hilaf yg sempat terucap
Pintu maaf selalu kuharap
Met Idul adha 1442 H.

Selamat Idul adha teman teman,
semoga kita bisa meneladani ketaatan
dan ketulusan Nabi Ibrahim dlm berkorban
utk mendekatkan diri pd Allah

Jangan suka berkeluh kesah di hati
Dihari yang mulia ini
Mari kita bersilaturahmi
Saling memaafkan dan berbagi
Takbir menggema di mana-mana
Melantunkan kalimat aza Wazalla
Dihari Raya yang sangat mulia
Padamu ibu ku haturkan sebuah doa azan takbir

Hidup adalah sebuah pencarian.
Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal
mski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan
Nabi Ibrahim aS yang hanif. Selamat hari raya Idul adha

Takbir bergema d langit.
Meng-agungkan kebesaran allah..
Mengingatkan kerdilnya diri.
Bahkan kerap berbuat salah dan khilaf.
Maafkan aku sobat..
Met Idul adha ..

Demikianlah contoh ucapan dan gambar Idul Adha terbaru dan terpopuler. Semoga bermanfaat.

komentarmu.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *